15 June 2017

Pengalaman Asik Pedia di Terima Adsense Full Approved

Cerita Awal……

Sejujurnya saya sedikit trauma menulis tentang pengalaman diterima Adsense Full Approved.

Kenapa ? mungkin pertanyaan seperti itu yang pembaca ajukan kepada saya.

Alasannya sederhana…..dulu blog Khasiat Jitu saya ( blog selain ini ) pernah mendapat email Full Approved dan pengalaman diterimanya saya tulis sehari setelah permohonan diterima via Email.


Pengalaman Asik Pedia di Terima Adsense Full Approved

Pengalaman Asik Pedia di Terima Adsense Full Approved


Kemudian pada hari ke tiga saya mendapat email dari Google Adsense yang mengatakan bahwa blog khasiat jitu tidak disetujui.

Anehhh…. Dan bikin pusingggg kepalaa……….waktu itu.
Sedangkan artikel tentang pengalaman diterima Adsense sudah tayang dan sudah banyak dibaca orang dan tidak mungkin saya hapus…..

Permasalahannya adalah saya merasa sudah memberikan berita yang tidak sesuai kenyataan dan hal ini akan memberikan citra buruk terhadap blog Khasiat Jitu.

Nah ….. karena tidak mau membuat para pembaca merasa bimbang dan ragu sehingga saya menunggu selama satu minggu lebih dahulu sebelum menerbitkan artikel tentang pengalaman blog asik pedia diterima oleh Google Adsense ini.

Alasan saya menunggu tidak lain agar lebih memastikan apakah berita lewat email saya tentang menjadi Mitra Penayang Iklan Google Adsense ini memang benar adanya dan bukan fatamorgana belaka.

Saya berpikir,,,,,,jangan – jangan email dari Google Adsense duluan masuk sedangkan masa review belum tuntas, sehingga berakhir dengan keciwi,.,,,,eee kecewa maksudnya….hehe.

Perasaan saya sudah mulai yakin bahwa blog ini memang benar – benar diterima dan mudah – mudahan akun Adsensenya langgeng dan berkah.Amin

Keyakinan saya menjadi kuat sebab sudah sekitar seminggu dari tanggal diterima iklan adsense masih tampil dengan indah.

Sebenarnya artikel ini saya buat tidak lain bertujuan dengan niat yang baik, yaitu ingin berbagi pengalaman kepada rekan – rekan yang memang menginginkan Akun Adsense untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Dengan modal niat yang baik dan tulus saya pikir segala sesuatunya akan berjalan dengan baik dan tentunya Allah SWT akan turut meridhoi.

Blog Asik pedia awalnya untuk di isi artikel khusus tentang seputar pengalaman pribadi, mungkin bisa dibilang blog Personal.Namun itu awalnya….

Seiring waktu blog ini berubah arah menjadi blog gado – gado yang membahas banyak persoalan diluar persoalan atau pengalaman pribadi.

Saat masih berbentuk blog Personal blog asik pedia ini sudah berulang kali didaftarkan dari usia masih dua minggu hingga masuk beberapa bulan.

Namun…..hasilnya tetap ditolak dengan alasan Konten Tidak Memadai.

Mungkin anda ketawa…kok blog masih bayi sudah disuruh mau kerja…..yups Pembaca benar…!hal ini tidak lain untuk sebuah uji nyali atau uji coba saja.

Karena sudah tak terhitung ke gagalan blog ini ditolak Oleh Google Adsense, sehingga saya mencoba menambah artikel blog dengan pembahasan diluar masalah pribadi.

Tujuannya adalah untuk mengejar trafik blog dan agar artikel blog bisa lebih banyak jumlahnya.

Singkat cerita blog asik pedia ini berubah menjadi blog Gado – gado seperti yang Anda lihat.Kadang membahas tentang wisata terkadang membahas masalah Google Adsense.

Campur aduklah…kira – kira begitu bayangannya….

Putus harapan pun mengelayuti pikiran saya, sehingga blog ini sebelum diterima oleh Google Adsense sempat saya acuhkan dan bahkan dianak tirikan.

Dalam sebulan mungkin hanya dibuat beberapa artikel saja, sebab pikiran saya sudah berubah dan lebih banyak mengelolah blog tentang kota saya.

Sehingga saya waktu itu berniat untuk mendaftarkan blog ini terakhir kalinya, iseng – iseng pikir saya waktu itu.

Namun….ada yang aneh……

Sebab biasanya email dari Google Adsense selalu datang pada hari ketiga ke dalam akun email saya, akan tetapi lebih lama sekali sekitar dua minggu.

Sebelumnya saya tidak rajin mengecek email dengan tujuan mendapat kabar jawaban dari Google Adsense, sebab saya sudah tahu jawabannya akan sama seperti sebelumnya, yaitu dapat email Konten  Tidak Memadai.

Dan…dugaan saya salah ternyata pada tanggal 30 Mei 2017 sekitar jam 19.00 WIB, akun email saya mendapat email dari Google Adsense yang mengatakan bahwa Akun saya sudah terhubung dengan Adsense.

Itu artinya blog saya resmi mendapat Full Approved dari Google Adsense.Alhamdulillah.

Sebenarnya sekitar jam 19.30 WIB, saya sedang membantu teman saya seputar urusan blog dan kebetulan saya punya pengalaman serta Ilmu yang sedikit.

Sehingga saya berusaha kuat membantu teman saya tersebut dan kebetulan teman saya tersebut membawa modem Internet.

Iseng – iseng membuka email yang bermodalkan minjam koneksi internet via wifi dan mata saya melotot tidak percaya akan kehadiran email full approved di Akun email saya.

Walaupun mata di jauh atau didekatkan dengan layar laptop, email itu memang benar adanya, bukan karena saya salah lihat.

Saya pun bersyukur sekali dengan datangnya email full approved dari Google Adsense ini, mungkin ini adalah berkah di Bulan Ramadan yang diberikan oleh Allah SWT kepada saya.

Mungkin juga ini adalah bonus buat saya dari Google Adsense, dimana saya selalu tidak putus asa dan selalu berusaha, baik dengan blog ini maupun dengan blog lainnya.

Mungkin juga…ini adalah balasan dari Allah SWT, dimana saya tulus dan ikhlas membantu seorang teman yang memang mengejar Akun Adsense seperti saya.Terima Kasih yach Allah…….

Terima kasih teman – teman yang sudah memotivasi dan membantu saya….terlebih pada Pak Anton Ardiyanto, Mbak Indri,Mas Gani dan teman – teman lainnya.

Mendapat Akun Adsense Full Approved dengan hasil jerih payah sendiri, merupakan sebuah kenikmatan yang luar biasa ditengah  - tengah sulitnya mendapat full Approved sekarang ini.

Betapa tidak luar biasa sebab banyak sekali teman – teman lainnya yang sudah tumbang dalam ngeblog akibat penolakan yang sering terjadi.

Balik lagi ke Blog Asik Pedia………….

Artikel Blog ini saat di daftarkan ke Google Adsense memiliki artikel sekitar 270 –an dengan Page View harian sekitar 300 – 500 PV, jauh menyusut semenjak jarang update artikel dan diterpa oleh Algoritma Google Fred.

Padahal dahulunya sekitar 500 – 1800 PV perhari, namun tidak mengapa…toh bisa dinaikkan kembali dengan rutin menulis kembali.

Blog ini memang sudah menjadi blog gado – gado semenjak di daftarkan dan diterima Oleh Google Adsense Full Approved.

Namun….tetap diisi dengan konten Original, persentasenya sekitar 30 % Original dan sisanya adalah konten Rewrite.

Bulan Mei blog ini memang jarang Update artikel, karena fokus saya membuat blog baru tentang kota saya, sekaligus menguji coba tehnik lama saya.

Tehnik lama saya adalah saya sukses mendapatkan full approved saat mendiamkan blog Khasiat jitu beberapa waktu kemudian didaftarkan.

Dan tehnik ini saya pakai kembali dan kebetulan masih berhasil….walau mungkin masih banyak factor yang menyebabkan blog asik pedia ini mendapat email Full approved dari Google Adsense.

Blog ini saat diterima Google Adsense, Memiliki eror 404 di akun webmaster tool dan tidak saya perbaiki.

Ohy…usia blog ini saat diterima sekitar 8 bulan, sebuah usia blog yang terbilang sudah cukup pantas untuk didaftarkan.

Setelah dua jam diterima iklan langsung muncul dan hal ini menambah keyakinan saya, bahwa apa yang terjadi bukanlah fatamorgana.

Blog ini dari awal tetap konsisten menggunakan tamplate free dari sinensis, walau link kreditnya saya hapus dan itu adalah kesalahan yang harus saya perbaiki.

Pembelian domain sudah dilakukan dari awal pembuatan blog ini dengan tujuan agar mendapat akun adsense Non Hosted,sehingga tidak perlu lagi melakukan proses Upgrade.

Sumber trafik blog ini lebih banyak dari mesin pencari Google, bukan dari media share, misalnya Facebook.

Sebab saya sudah lama tidak menggunakan facebook untuk meningkatkan jumlah kunjungan.Jadi kunjungan organik atau alamilah yang lebih dominan ketimbang dari URL yang pernah ditancapkan di beberapa blog orang lain.

Pelajaran yang bisa diambil…………

- Konsistenlah Menulis Original

Sepertinya menulis artikel Original adalah hal yang sangat penting jika kita ingin mendapatkan Akun Adsense Full Approved.

Lupakan konten copas dan rewrite, sebab hasilnya akan mengecewakan dan akan membuat kita mengulang untuk membuat blog baru.Sudah tentu cara seperti itu akan membuat waktu dan tenaga kita sia – sia.

Menulis Artikel Original bisa kita mulai dari pengalaman pribadi,menuliskan tentang skill yang kita miliki dan bahkan menulis tentang kota kita sendiri perlu di coba.

Sebab peluangnya lebih besar diterima oleh Google Adsense.

- Menulislah Tentang Apa yang disukai

Cara yang paling mudah dan nyaman untuk ngeblog adalah menulis tentang hal yang kita sukai.Tentunya hal yang masih sedikit atau belum pernah ditulis.

Sehingga konten kita menjadi lebih bernilai dimata Google Adsense, apalagi didukung dengan pengambilan gambar yang kita buat sendiri.

Maka tingkat kepuasan kita sebagai blogger akan terasa lebih nikmat dan tentunya akan membuat kita awet dalam ngeblog.

- Tuakan blog

Jangan coba – coba mendaftarkan blog dalam usia dibawah tiga bulan, karena tingkat keberhasilan sangat tipis, bahkan menjadi tidak mungkin diterima oleh Google Adsense.

Sebab saya sudah pernah menguji cobakan blog ini beberapa kali saat masih berumur dibawah tiga bulan.

- Banyaklah belajar

Sudah tentu banyak belajar dari pengalaman dari para senior – senior blogger amat penting.

Karena menjadi pengetahuan dan bahan pertimbangan buat kita melangkah menuju Akun Adsense Full Approved.

Biasakan aktif mencari dan bertanya kepada siapapun dia, baik bertanya ke Mbah Google atau di Forum – forum.

Keseriusan merupakan langkah menuju keberhasilan dan keberhasilan tidak akan berhasil tanpa banyak belajar.

- Jangan tinggalkan Doa dan Niat yang Tulus

Niatkan dari awal jika memang ingin memperoleh penghasilan dari Adsense dengan cara baik.

Sehingga doa yang kita panjatkan Kepada Allah SWT akan mudah terkabul.

Ingat rezeki itu Allah SWT yang mengaturnya dan Niat yang tulus alias baik akan mudah dikabulkan.

Sekian.

*Jika ada pertanyaan seputar pengalaman saya mendapat akun Adsense Full Approved silakan ditulis  dikolom komentar, mudah – mudahan saya bisa bantu.

Namun jangan Tanya kapan saya Pay Out, sebab saya pasti susah menjawabnya. :)



10 komentar:

  1. Kapa pay out Kang... :D tratir saya jangan lupa yah..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mmmmm.....mmmm....mmmmm....!! entahlah.......Pak....mungkin kapan2,,,,hehehe.

      Delete
  2. frustasi nih gan 2 bulan digantung sama adsense..mau upgrade tapi gak pernah dapet email balasan.. mohon di cek website saya gan di www, gagalenyilih, com

    terima kasih gan

    ReplyDelete
  3. Upgrade Gimana gan....? kan sudah pakai Dot Com...sudah pasti akunnya dapat Non Hosted
    kalau web tentang elektro tsb...kemungkinan besar akan akan mudah diterima.....cuma artikelnya saja yang masih banyak baru.

    dituakan dl gan,,,blog nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. adsense ane masih Host account gan..dulu daftar lewat youtube.. nah sekarang mau di upgrade jadi non-host biar iklan bisa tampil di blog...oh nunggu 3 bulan ya berarti gan..masih lama- *nangis*

      Delete
    2. iyA,,,,Harus sabar dan santai bro..tulis artikel yang jarang ditulis, saya saja harus menunggu 1 tahun 7 bulan baru dapat akun adsense full...kalau hanya nunggu 3 bulan itu mah....tdk lama.....main adsense butuh kesabaran,ketabahan,keuletan dan konsisten menulis....Semoga berhasil.

      Delete
  4. Saat membaca judulnya saja, saya hampir mau nanya, daftar adsense dua kali ya, kan Khasiat Jitu sudah diterima. Ternyata ada kejadian itu toh. Setidaknya sekarang sudah benar-benar full approved. Btw, mau komen soal Khasiat Jitu. kayanya widget share nya harus dibenerin tuh, soalnya jadi menutupi blog. Kemarin punya saya juga sempat begitu. Cari aja di google, ada caranya buat ngatasin. Nice share.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mmm..cuma hampir nanya yach...hehe.

      dulu khasiat jitu adalah blog andalan untuk daftar ke GA,,,namun ada kejadian pembatalan akun full..sehingga blog tsb saya tidak gunakan untuk daftar ke GA.

      lalu kemudian blog ini menjadi andalan utk menyongsong akun GA......

      mmmm....sudah mampir ke Blog Khasiat Jitu yach....?

      mksih sudah memberi koreksi dan masukan, memang benar saya punya masalah dengan Widget share dan ingin saya perbaiki, namun belum tahu caranya.....sekali lagi mksih yach atas saran dan komenteranya.........

      Delete
  5. berapa lama gan masa review keduanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cukup lama mas sekitar dua mingguan...

      Delete