22 Januari 2019

Pengalaman Mengunakan Kamera Video Untuk Membuat Content Youtube

Selain mengelolah blog saya juga coba – coba membuat Channel Youtube. Channel Youtube milik saya bernama “ Kang Telur “. Subscribe dan Jumlah tayangnya sudah lumayanlah.Tidak memalukan juga, hahaha…

Walau hasil videonya tidak begitu maksimal, karena menggunakan kamera video yang berasal dari hape jadul saya yang cuma berteknologi 5 Megapixel.

Terkadang ada perasaan minder juga, kalau video yang saya buat saya bandingkan dengan hasil video  milik para mastah Youtuber lainnya.

Kamera Video Jakmall


Mereka sepertinya mengunakan Kamera Video yang jauh lebih baik dari kamera video yang saya miliki.

Tripot saja mereka menggunakan tripot yang mahal dan canggih, sedangkan saya Cuma menggunkanan botol bekas air mineral yang di modifikasi.Maklum pengiritan,hehehe….

Kalau tetap bertahan dengan kamera video yang berasal dari hape jadul saya, sepertinya akan kurang maksimal.

Maklum para penonton lebih menyukai sebuah content  video yang memiliki gambar yang jelas dan menarik.

Sedangkan Kamera video saya kalau di zoom hasilnya tidak begitu bagus, tidak dizoom pemandangan yang kita rekam tidak begitu jelas.

Soal Kamera Video , saya pernah terpikir untuk membeli drone yang dilengkapi Kamera Video. Tujuannya adalah untuk membuat video dari ketinggian kemudian ditayangkan di Channel Youtube Milik saya.

Kalau saya memiliki drone , saya ingin membuat video tentang sebuah objek, misalnya pemandangan alam di Kota saya.

Pembuatan Video tentang pemandangan alam  sepertinya masih jarang dilakukan oleh para Youtuber di Kota saya, Nah celah itulah yang saya ingin manfaatkan.

Selain itu juga pemanfaatkan Kamera Video yang ada di drone, bisa saya manfaatkan untuk memfoto sebuah objek yang berada diketinggian agar hasilnya lebih baik dan unik.

Nah-nah foto – foto dari hasil kamera video drone ini lah akan saya ekspose di blog – blog tentang kota milik saya atau bahkan saya ekspose di blog asikpedia.com ini.

Beli Kamera Video Dimana ?

Dari yang saya ketahui ternyata ada sebuah situs E-commerce yang menjual berbagai Kamera Video, yaitu Jakmall.com.

Kamera Video yang tersedia di situs Jakmall.com sepertinya sangat menarik dan menjawab permasalahan yang saya hadapi. Dimana disitus E-Commerce tersebut menyediakan berbagai macam pilihan kamera Video.Dari Kamera Video untuk drone, Kamera Video Mobil, dan beranekan jenis Kamera Video yang lainnya.

Modelnya juga bervariasi dan berteknologi canggih, sehingga kita bisa pede ( percaya diri ) untuk menggunakannya .

Soal Harga Kamera Video Jakmall ini  sepertinya cukup terjangkau oleh isi dompet kita, mulai dari harga Rp.65.000-an hingga jutaan. Tergantung jenis dan teknologinya.

Untuk Kamera Video Mobil, sepertinya cocok buat orang yang suka membuat video di dalam Mobil ketika sedang jalan – jalan dikebun binatang.

Jadi tidak perlu turun dari mobil jika ingin merekam sebuah objek, cukup pasang kamera di dalam mobil, video pun bisa terekam dengan baik.

Apalagi jika memiliki kamera video drone, sepertinya akan cukup seru jika digunakan di objek wisata kebun binatang atau objek wisata Di pergunungan. Karena akan menjangkau banyak tempat tanpa kita harus kesana-kemari.

Peranan Kamera Video di zaman Now ini terbilang menjadi sebuah kebutuhan, dimana fungsinya sangat berguna sebagai media yang merekam jejak perjalanan kita.

Hasil dari rekaman Kamera video tersebut akan menjadi saksi kebahagiaan kita dan sekaligus bisa kita putar ulang sewaktu-waktu.

Kalau hanya mengandalkan Kamera video yang ada dihape, maka kendala yang sering kita hadapi adalah keterbatasan baterai dan memori yang tersedia di dalam hape atau smartphone kita.

Solusi yang paling bagus adalah membeli Kamera Video khusus, sehingga hasil dan kegiatan kita merekam sebuah objek dalam bentuk video akan lebih memuaskan.

9 komentar

  1. Ternyata selain kang nata, ada kang telur juga ya hahaha. Aku juga pengen bgt punya drone kang, tapi lebih pengen beli kamera mirrorless sih, pake SLR susah, berat juga kameranya haha

    BalasHapus
  2. Makasih info nya kang Nata. Saya jadi tertarik nih pingin belik kamera video di Jakmall.com
    Semoga kang Nata nanti bisa jadi Youtuber terkenal dan berbenghasilan besar.

    BalasHapus
  3. Wah kang nata ada yang baru ya namanya jakmall.. baru denger kang nata.. wah murah juga ya dari 65 rb ada. Kebetulan saya juga pengen beli kang, soalnya blm punya kamera buat bikin konten video nih

    BalasHapus
  4. Aku ngidam mirorless juga kayaknya hehe
    Aku subs ya kang nanti subs balik hehe
    salam kneal kang Nata :)

    BalasHapus
  5. Kang Nata dan Kang Telur hehehe. Btw betul, Kang, kalau mau maksimal memang harus pakai kamera yang khusus buat video/camcorder begitu. Saya pernah membandingkan hasil video dari camcorder dan DSLR, memang beda dari segi video dan audio. Kalau video 11/12 lah, tapi audio, saya lebih memilih camcorder Sony saja qiqiqiq :D Jadi kalau DSLR itu cuma buat video cut-to-cut atau video sisipan saja. Semangat, Kang!

    BalasHapus
  6. Terima kasih informasinya, sangat membantu :)

    BalasHapus
  7. Minta rekomendasi Aplikasi vidio yang bagus dong buat youtube

    BalasHapus
  8. Aku juga cuma ngandelin kamera hape selama ini. Buat foto, buat video.. jalan2 ke jakmall ah, kali aja nemu yang sesuai isi dompet. Thank infonya

    BalasHapus
  9. Wah kebetulan nih saya lagi cari kamera yang murahan...buat main YoUtUBE. sudah setahun mas saya main YT dan Alhamdulillah sudah merasakan gajian..padahal modalnya cuma kamera HP butut...makanya pengin ganti atau tambah buat action kamera

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon