28 November 2016

4 Manfaat Menulis Artikel Di Blog Orang Lain

Menulis artikel diblog orang lain merupakan pengalaman yang tidak bisa saya lupakan.Saya pernah menjadi penulis di blog orang lain, mohon maaf  nama blognya tidak akan saya cantumkan ditulisan saya ini.Hal itu dikarenakan saya tidak mau ada komentar yang tidak baik saat akan menuliskan nama blog yang pernah menampung tulisan saya sebab penuh dengan suka dan dukanya.

MENULIS ARTIKEL
Saya akan menceritakan saja pengalaman sukanya saja dari pengalaman saya menjadi penulis pada blog orang lain.Menulis pada blog orang lain memang perlu anda coba sebab akan meningkatkan kemampuan kita dalam menulis artikel.

Disamping itu juga menulis artikel pada blog orang lain akan mendapatkan banyak sekali manfaat yang akan kita dapatkan seperti yang saya rasakan.


4 Manfaat Menulis Artikel di Blog orang Lain :


1.    MENGUKUR KEMAMPUAN MENULIS


Saya pernah dua bulan menulis artikel disebuah blog yang menerima penulis berbayar.Selama menjadi penulis saya banyak sekali berguru dengan teman – teman yang sudah senior dari blog tempat saya melepas tulisan saya tersebut.

Dibandingkan dengan tulisan penulisan lainnya mungkin hanya tulisan sayalah yang tidak mengunakan kata kunci.Kalau penulis lainnya menulis artikel dengan lebih baik dibanding dengan saya.

 Karena kekurangan tersebut membuat saya harus merobah cara penulisan yang lebih memperhatikan kata kunci.

Nah bagi anda yang sudah mahir menulis artikel boleh dicoba untuk menulis artikel pada blog yang berbayar atau pun gratis,sebab setelah artikel itu diposting anda akan mengetahui reaksi pembaca.

Jika para pembaca berkomentar lebih banyak dan positif itu tandanya kemampuan anda menulis artikel sudah diacungi jempol alias sukses.



2.    MENDAPAT BANYAK KOMENTAR


Pada saat saya menulis artikel pada blog orang lain hal yang saya perhatikan adalah komentar para pembaca.Mengapa ? karena komentar pembaca merupakan indikasi apakah artikel yang kita tulis bermanfaat atau tidak.

Semakin banyak komentar itu tandanya artikel kita sudah cukup bermanfaat,tapi jangan salah juga loh ada juga komentar para pembaca yang kurang sedap untuk dibaca alias tulisan kita memang salah.

Nah jika ada komentar yang kurang berkenan anda jangan kecewa dulu mungkin itu adalah masukan yang bermanfaat untuk kemajuan anda dalam menulis artikel.

Seperti yang saya alami pada tulisan saya pada blog orang lain dulu terkadang banyak sekali komentar baik dari segi positif dan negatif.Tetapi saya sangat senang sekali itu tandanya artikel saya banyak yang menyukainya.



3.    MENDAPATKAN UANG


Kebetulan blog tempat saya menulis dahulu memberikan honor uang per-artikel yang sudah dipublish kepada saya dengan target minimal 50 artikel yang diposting setiap bulan.

Jadi selain saya mendapatkan pengalaman dan manfaat, jadi penulis diblog orang lain tersebut saya mendapatkan uang juga.Pastinya gajian pertama dari hasil menulis artikel tersebut sangat membuat saya senang sekali.

Betapa tidak senang hasil kerja keras saya membuahkan hasil walaupun uang yang saya dapatkan tidak begitu besar.

Saya hanya menyempatkan dua bulan menjadi penulis berbayar setelah itu saya tidak menulis lagi karena beberapa alasan, salah satunya saya ingin focus dengan blog sendiri.



4.    MELATIH BERPIKIR


Cobalah anda menulis artikel  di blog orang lain pasti rasanya berbeda dengan menulis pada artikel blog sendiri.Mengapa ? karena menulis diblog orang lain akan membuat perasaan kita campur aduk dan membuat kita harus berpikir dengan baik agar hasil karya kita disetujui oleh admin blog.

Perasaan yang saya alami dulu adalah rasa was – was apakah artikel kita akan disetujui atau tidak oleh admin atau yang punya blog.Jika tidak maka artikel kita akan menjadi sia – sia,artinya sia – sia juga tenaga dan waktu yang kita kucurkan buat menulis artikel tersebut.

Saya juga was – was jika artikel saya ternyata hasil tulisan saya terlalu banyak komentar miring.Saya juga was – was jika hasil tulisan saya tidak dibayar.

Perasaan tidak enak juga kalau artikel tulisan saya tidak ada yang berkomentar,karena kurang berbobot dan bermutu.

Yang jelas saya sangat hati  - hati sekali dalam mengajukan tulisan artikel saya untuk blog orang lain.Memang kita harus berpikir extra keras dalam mencari ide tulisan yang digemari oleh pengunjung.


Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat jika ada kesalahan pada Ide dan penulisan saya mohon maaf, kehadiran komentar anda sangat saya dambakan.

2 komentar: