29 November 2016

5 Motivasi Menulis Dan Belajar Blog Bagi Pemula

Bagi orang – orang yang belum mengenal apa itu blog maka sulit rasanya bercerita tentang blog,tetapi tidak mengapalah hal itu wajar saja sama seperti waktu saya belum mengenal blog.


MOTIVASI BELAJAR MENULIS DAN BLOG
Orang – orang akan termotivasi ngeblog jika sudah tahu dan paham akan manfaat ngeblog.Nah pada artikel kali ini saya akan menuliskan tentang 5 motivasi belajar blog bagi pemula.

Harapan saya dengan membaca tulisan ini akan banyak blogger – blogger pemula yang akan bersemangat untuk ngeblog.



5 Motivasi Menulis dan Belajar Blog Bagi Pemula :



1.    BLOG SUMBER PENGHASILAN TAMBAHAN


Saya dahulu sangat tidak mengenal apa itu blog, bagi saya dahulu ngeblog merupakan pekerjaan yang membuang – buang waktu saja.Tetapi pada saat saya membaca artikel tentang blog bisa menghasilkan uang dari adsense maka saya jadi sangat tertarik sekali, seolah – olah adsense memiliki magnet dan menyeret saya untuk mempelajarinya.

Dan ternyata memang benar blog bisa menghasilkan uang dari adsense caranya dengan membuat blog lalu didaftarkan sebagai penayang adsense.Jika blog kita disetujui lalu bisa pasang iklan, nah dari hasil iklan tersebutlah kita bisa mendapatkan uang yang bisa dicairkan melalui western union di Kantor POS.

Banyak loh teman – teman kita sudah sukses meraup uang dari adsense,coba dech anda search di Google dan cari kata pengalaman mendapatkan penghasilan adsense.Mungkin anda akan terkejut dan tentunya anda pasti akan berminat untuk menjadi penayang iklan adsense.

Ayo dech buruan membuat blog karena blog adalah sumber penghasilan tambahan yang cukup menjanjikan buat anda.




2.    BLOG MEDIA PENYALUR IDE TULISAN


Jika anda memang hobi menulis dan memiliki banyak ide untuk menulis cobalah belajar menulis di blog  salurkan semua ide – ide dikepala anda.Paling tidak dengan menulis diblog itu berarti anda sudah mengeluarkan unek –unek dikepala anda.

Saya sendiri sudah mencoba menulis semua unek – unek di blog saya,hasilnya beban pikiran yang ada dihati dan otak kita menjadi lebih ringan.

Disamping itu juga menulis di blog merupakan kegiatan yang baik,asalkan apa yang kita tulis adalah hal atau sesuatu yang bermanfaat buat orang banyak.

Mungkin dari setiap perjalanan hidup kita memiliki kisah atau pengalaman yang berguna, nah coba dech anda rekam berbentuk tulisan agar hal yang anda alami bisa dibaca oleh generasi penerus.Apalagi yang anda tulis merupakan ilmu yang bermanfaat itu artinya kita sudah mendidik orang lain secara tidak langsung.




3.    BLOG TEMPAT BERBAGI ILMU DAN PENGALAMAN


Saya kira setiap orang memiliki ilmu dan pengalaman baik yang didapat dari bangku sekolah ataupun dari kehidupan sehari –hari.Nah dengan menulis dan belajar blog maka kita bisa mengukir ilmu dan pengalaman kita pada media tersebut.

Banyak sekali orang yang sudah sukses mendapatkan penghasilan dari Adsense gara – gara menuliskan ilmu dan pengalamannya diblog.Dech anda search di Google,,maka akan banyak sekali tulisan yang berupa ilmu dan perngalaman yang disertai dengan iklan dari Google.

Ohy tulisan yang berasal dari pengalaman pribadi,apalagi yang berbentuk ilmu biasanya sangat mudah untuk diterima sebagai penayang iklan.Sebab tulisan tersebut bermanfaat dan banyak sekali pengunjungnya,asalkan tidak melanggar kebijakan dari penayang iklan tersebut.




4.    BLOG PEKERJAAN SAMPINGAN


Mau kita sedang pengangguran atau pun sudah bekerja blog bisa loh menjadi pekerjaan sampingan anda yang suatu saat bisa menghasilkan uang.

Selain kita sudah melepaskan unek – unek dikepala kita, maka kemungkinan besar kita juga akan mendapatkan penghasilan.Coba anda cari artikel di Google tentang sumber –sumber penghasilan blog,pasti banyak sekali.

Ayo mulailah dari sekarang menulis dan belajar blog agar dimasa yang akan datang anda bisa menghasilkan uang,tapi harus dijalani dengan penuh rasa cinta dan ikhlas, agar prosesnya bisa berjalan dengan mudah.

Saya sendiri walaupun sudah bekerja tetap bisa ngeblog,bagi saya menulis dan belajar blog membuat saya ketagihan.




5.    BLOG WADAH LATIHAN MENULIS


Saya yakin para pembaca sudah mahir dalam mengetik pakai media komputer,nah manfaatkan keahlian anda tersebut untuk menulis diblog.Anggap saja tulisan anda diblog merupakan wadah latihan menulis dengan begitu anda akan tahu sebatas mana kemampuan anda dalam menulis dan belajar blog.


Saya juga adalah pemula dalam ngeblog, tolak ukur kesuksesan tulisan saya adalah kepuasan para pembaca dan kepuasan saya sendiri.Jika banyak para pembaca yang berkunjung dan berkomentar itu tandanya tulisan kita sudah ada yang berminat.

Banyaknya peminat terhadap tulisan kita itu berarti kepuasan kita sendiri karena tulisan kita sudah sukses dan bermanfaat.


Ohy seperti yang saya sebutkan pada point nomor satu ( Blog sebagai sumber penghasilan ) , kita sebagai blogger juga bisa mengajukan kerjasama blog kita untuk menjadi affiliate marketing . Bekerja sebagai Affiliate marketing itu tidaklah terlalu sulit, kita tinggal pasang iklan sebuah produk dari sebuah situs afiliasi untuk dipasang di blog kita, lalu kita akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang berasal dari iklan yang terpasang di blog atau website kita.

Salah satu situs yang menawarkan kerjasama affiliate marketing adalah situs  dr.cash. dr.cash adalah salah satu jaringan afiliasi berbasis nutra dengan para pengiklan di seluruh dunia. Situs dr. cash secara khusus bekerja secara eksklusif di bidang kecantikan dan kesehatan.Team Costumer Service dr.cash memiliki keahlian yang handal dalam nutra vertikal dan memberikan dukungan pelayanan selama 24 Jam .

Team Costumer Service dr.cash akan memberi tahu kita akan konversi terbaik dan penawaran terbaik yang sesuai dengan sumber lalu lintas blog yang kita miliki.Dari informasi yang saya baca dr. cash memiliki produksi sendiri dan terhubung dengan pengiklan terbaik dari seluruh dunia dalam 50 ceruk kecantikan dan kesehatan.

dr cash yang merupakan salah satu afiliasi CPA terbesar di nutra vertical di seluruh dunia yang bekerja dengan sistem Cash on Delivery penjualan. 

Sebagai blogger kita dapat mendaftar di program afiliasi dr.cash sebagai affiliate marketing, lalu memilih produk dan mulai mengiklankannya di blog kita masing - masing. Untuk penjualan yang mulai tumbuh kita akan menerima komisi untuk tarif yang ditetapkan dalam program afiliasi oleh adveriser.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga para pembaca termotivasi dalam menulis dan belajar blog.Jika ada ide atau tulisan saya yang salah saya mohon maaf.

Saya sangat senang sekali jika anda menyempatkan diri untuk berkomentar di kolom komentar,komentar anda adalah penyemangat saya dalam ngeblog.Mksih
Comments

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon