Menulis artikel adalah pekerjaan wajib setiap para blogger yang ada di dunia ini.Kenapa ? jawabnya anda pasti bisa menebak, yaitu blog yang ...

7 Kendala Menulis Artikel Di Blog Asik Pedia

By | November 27, 2016 Leave a Comment

Menulis artikel adalah pekerjaan wajib setiap para blogger yang ada di dunia ini.Kenapa ? jawabnya anda pasti bisa menebak, yaitu blog yang tanpa tulisan atau masih sedikit sekali tulisan akan membuat para pembaca tidak akan betah berlama  - lama diblog tersebut dikarenakan informasinya sangat sedikit sekali.

MENULIS ARTIKEL

Blog yang masih sedikit artikel biasanya jumlah pengunjungnya juga masih relatif sedikit,beda dengan blog yang sudah memiliki ribuan artikel pastilah jumlah pengunjungnya juga lebih banyak.Saya sangat salut dengan orang yang bisa menulis artikel sampai dengan jumlah ribuan,itu artinya mereka konsisten dalam ngeblog.


Nah untuk membuat blog yang ramai pengunjung dengan membanjiri blog dengan artikel itu juga sangat terbilang sulit,seperti yang saya alami.Saya seendiri memiliki kendala dalam menulis artikel sperti yang saya curhatkan pada artikel ini.



7 Kendala menulis Artikel di Blog Asik Pedia :

1.    IDE TULISAN


Menulis artikel yang unik dan asli hasil karya sendiri memang bukan hal yang mudah,butuh ide dan inspirasi.Kendala saya dalam menulis artikel khususnya pada blog asik pedia ini adalah pusing dalam memikirkan ide tulisan.

Kalau kita hanya sekedar meniru ide  tulisan orang lain saja ,saya rasa itu cukup mudah kita lakukan.Tetapi kita sebagai blogger sejati tidak seperti itu kita harus menulis karya yang asli,unik dan berbeda dengan blog yang lainnya.Tujuannya adalah agar para pembaca tidak menjadi bosan membaca blog dan blog kita menjadi lebih baik dimata Google.

Menulis artikel yang meniru ide tulisan orang lain itu akan membuat para pembaca akan cepat pergi dari blog tersebut, alasannya mereka pasti sudah menebak isi atau inti dari tulisan tersebut.Jadi mereka tidak mau membuang waktu mereka untuk membaca tulisan yang sudah mereka baca sebelumnya.

2.    JUMLAH KATA


Sebaikknya para blogger menulis artikel yang memiliki suku kata diatas 500, sebab tulisan yang memiliki suku kata yang banyak dan berkualitas dari segi isinya akan selalu menang dan bertengger di halaman pertama Google.Apalagi saat menulis artikel menempatkan kata kunci yang banyak dicari pembaca.Kemungkinan besar traffic blog akan meningkat dengan tajam.

Saya sendiri terkadang sangat kesulitan dalam menulis artikel yang memiliki kualiatas  dan bersuku kata yang lebih banyak.Mungkin ini adalah kelemahan saya yang harus saya perbaiki.

Coba anda bayangkan untuk menulis artikel diatas 500 suku kata saya harus berpikir keras ,sampai – sampai rambut pada rontok,hehe..

3.    GAMBAR  PENDUKUNG ARTIKEL


Diawal – awal menulis artikel saya selalu mencari gambar yang saya pikir unik,lalu menyesuaikan materi tulisan dengan gambar tersebut.Nah cara tersebut sangat membuat saya kerepotan,sebab saya terkadang kesulitan dalam membuat apa yang harus ditulis.

Semakin unik gambar yang saya ambil maka semakin saya kebinggungan dalam mengembangkan ide tulisan,rasanya menulis artikel dengan hanya 300 suku kata saja saya susahnya minta ampun.

Jadi sekarang ini saya hanya menulis artikel lalu menyesuaikan gambar dengan ide tulisannya saja, jadi saya balik agar lebih mudah.

4.    RASA MALAS


Hal yang sudah umum dirasakan oleh para blogger dalam menulis artikel adalah rasa malas menulis.Sama yang saya alami sendiri, jika mood kita lagi meningkat untuk menulis maka 10 artikel sehari pun biasanya kita sanggup untuk melakukannya.

Beda kalau pikiran dan hati kita lagi malas – malasnya untuk menulis artikel,satu artikel pun terasa berat sekali.Seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu sebelum artikel ini dimuat saya malas sekali menulis artikel.

Penyebabnya sederhana sebab waktu itu saya sedang kecewa saat blog ini ditolak oleh Google Adsene.Saya pun mencoba bangkit dan memotivasi diri agar pekerjaan saya ngeblog ini bisa berjalan dengan baik.

Saya mencoba bangkit dengan mengatakan pada diri saya sendiri bahwa tujuan ngblog itu adalah menulis artikel yang bermanfaat.Dengan memberi manfaat maka kita akan mendapat PAHALA,sedangkan penghasilan ADSENSE adalah bonus disaat blog kita sudah memberi manfaat pada ribuan orang dimuka bumi ini.

Jadi yang perlu kita kejar dalam ngeblog adalah memberi manfaat bukan akun adsense.Akun adsense akan menghampiri kita disaat blog kita sudah banyak berjasa buat orang banyak.( Maaf lagi – lagi saya curhat )

5.    WAKTU


Untuk menulis artikel dalam jumlah yang banyak, berkualitas dan bermanfaat memang memerlukan waktu yang khusus.Terkadang saya membiarkan waktu berlalu tanpa menulis, padahal sangat sayang sekali waktu hanya terbuang sia – sia.

Kendala yang saya hadapi dalam menulis artikel di blog asik pedia ini adalah waktu yang ada saya hanya gunakan untuk menonton televisi, mengerjakan perkerjaan kantor atau hanya duduk – duduk santai.

Padahal kalau dihitung setiap malam saya menghabiskan waktu hanya untuk menonton televisi sekitar 3 jam, jadi kalau dimanfaatkan untuk menulis artikel mungkin sudah mendapat sekitar 3-4 artikel.

Memang kita harus pandai dan disiplin untuk mengatur waktu agar kita bisa memperbanyak jumlah artikel yang berkualitas pada blog kita.

6.    MASIH SEPI PEMBACA


Menulis artikel memang akan mudah terpacu disaat pengunjung blog kita sudah ramai.Beda kalau blog saya,saat artikel ini diluncurkan pengunjungnya hanya 2 atau 3 orang perhari jumlah yang masih terbilang jauh dari kata ramai.

Sepinya pembaca memang mempengaruhi mood saya dalam menulis artikel.Jika kita menulis artikel hanya di dorong oleh jumlah banyak atau sedikitnya pengunjung maka hal ini kurang baik.

Iya kalau jumlah pembacanya sudah sangat ramai maka kita akan termotivasi untuk menulis artikel,tapi kalau blog nya masih sepi maka kemungkinan semangat kita juga turun.

Sebaiknya urusan sepi atau ramai kita abaikan saja focus menulis , menulis dan menulis artikel sehingga lambat laun nanti ramai sendiri.

7.    BELUM ADA PENGHASILAN


Coba anda bayangkan blog yang sudah berpenghasilan tinggi katakanlah sudah bisa menghasilkan uang 50 juta perbulan dari blog,sudah pasti semangat dalam menulis artikel akan mengebu – ngebu.

Beda dengan blog yang belum pernah menghasilkan uang sepeserpun, pastilah semangat ngeblog itu biasa – biasa saja.Begitu juga yang saya alami pada blog ini belum menghasilkan uang sepeserpun saat artikel ini diluncurkan.

Penghasilan yang masih nol membuat semangat saya masih jauh dari kata mengebu –ngebu sehingga menulis artikelpun bermodalkan semangat yang masih terbilang kecil.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat jika ada kesalahan pada IDe dan penulisan saya mohon maaf.Saya sangat senang jika anda menuliskan komentar pada kolom komentar.Komentar anda adalah penyemangat saya dalam menulis artikel.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: