15 November 2016

Membeli Parabola Dengan Harga Terjangkau Demi Untuk Membahagikan Keluargaku

MEMBELI PARABOLA DENGAN HARGA TERJANGKAU DEMI UNTUK MEMBAHAGIAKAN KELUARGAKU

Kenapa Beli Parabola ?


Alasan membeli parabola cukup simple yaitu  belum punya parabola, sehingga untuk nonton televise tidak bisa.Saya kebetulan pada waktu itu ada rezeki yang diberikan oleh Allah SWT sehingga saya ingin membeli parabola demi untuk membahagiakan keluarga.


Bayangkan jika kita memiliki televise tapi tidak ada reciver dan parabolanya maka kita tidak bisa menonton siaran televise.Dengan adanya parabola membuat hari –hari dan malam – malam kami sekeluarga jadi lebih menyenangkan dan membahagikan.


Apalagi saya yang sangat suka menonton siaran berita dan film –film barat, membuat saya menjadi lebih bersemangat untuk menonton.Tidak seperti biasanya kalau tidak ada telivisi dan parabola saya cepat tidur.Hiburan satu – satunya adalah membaca Koran.


Ya memang betul sumber informasi  yang saya dapati sumbernya adalah dari Koran, tetapi terkadang juga saya ikut menonton di tempat tetangga jika ada  berita atau film – film yang saya sukai.


Berapa Harganya ?


Harga parabola yang saya beli juga tidak terlalu mahal Cuma sebesar Rp.700 ribu rupiah dengan dua LNB ,sedangkan dengan 4 LNB lebih mahal.Beda kedua LNB tersebut hanya pada jumlah siarannya saja, tetapi karena saya hanya membutuhkan siaran dalam negeri saja maka saya hanya membeli para bola yang 2 LNB saja.


Pesan saya :


Biasanya kalau kita membeli parabola maka ditoko, sebaiknya kita memilih toko yang memberikan layanan pasangan parabola gratis .Sehingga kita tidak perlu repot lagi memanggil orang yang bisa mensetting parabola agar terkoneksi dengan televisi.


Kendala Yang Sering Dihadapi saat memiliki parabola adalah pada saat hujan yang disertai dengan angin yang deras, sehingga menyebabkan frekwensi siaran berubah.Nah karena saya tidak bisa mensetting sendiri maka biasanya saya menyewa seseorang.


Memasang parabola sebaiknya ditempat yang tidak dihalangi oleh pohon – pohonan sebab kalau terhalang maka frekwesinya susah untuk didapat, begitu kata orang yang saya sewa untuk mensetting parabola saya.


Sebaiknya juga penempatan parabola sebaikknya dihalaman saja, sebab kalau seandainya kita suatu saat akan mensetting parabola tidak mengalami kesusahan.


Pastikan kabel yang anda beli cukup panjang sehingga sampai ke dalam rumah tempat televise anda berada.Jangan lupa posisikan kabel parabola anda ditempel agak tinggi supaya tidak diganggu oleh anak kecil.


Jangan lupa mengecor dengan adukan semen pangkal besi parabola yang anda tanam ke dalam tanah tujuannya agar, parabola tidak mudah  goyah oleh tiupan angin.Sebaiknya anda pilih tiang parabola yang lebih panjang sekitar 2,5 m agar bisa lebih dalam saat anda menancapkanya kedalam tanah.Tiang yang ukurannya panjang juga akan lebih tinggi dari benda – benda lainya seperti jemuran,sehingga kehadirannya  tidak menganggu.


Jangan lupa juga meminta no hp pada orang yang mensetting parabola kita ,untuk jaga – jaga agar bila suatu saat jika kita memerlukan bantuan bisa kita Tapi jangan malu juga untuk menanyakan berapa tarif orang yang bisa mensetting parabola tersebut agar suatu saat kita bisa menyiapkan budget saat menyewa meraka.


Jika anda memang harus membeli parabola second maka perhatikan LNB parabola apakah masih berfungsi dengan baik.Juga cek apakah kabel second yang kita beli juga dalam kondisi baik alias tidak ada sambungan apalagi putus.


Ohy jangan tempatkan recivier anda diatas benda elektronik atau dibawah elektornik lainnya secara langsung, sebab akan membuat benda – benda elektronik anda mudah rusak.


Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat jika ada kesalahan pada Ide Dan Penulisan saya mohon maaf.

0 komentar

Post a Comment