Menulis artikel sampai mencapai jumlah 1000 artikel merupakan impian saya,mungkin juga adalah impian para blogger lainnya.Tetapi apakah juml...

Menulis 1000 Artikel Blog Dengan 2 Cara Ini, Apakah Bisa ?

By | November 28, 2016 25 comments
Menulis artikel sampai mencapai jumlah 1000 artikel merupakan impian saya,mungkin juga adalah impian para blogger lainnya.Tetapi apakah jumlah 1000 artikel yang kita tulis tersebut bisa kita capai hanya dalam satu waktu satu tahun ? jawabannya ada pada kemampuan pribadi masing – masing para blogger.


MENULIS ARTIKEL BLOG
Jawaban saya menulis  1000 artikel blog dalam satu tahun bisa saja kita capai asalkan kita memang disiplin dalam masalah waktu untuk membuat artikel.Tetapi pertanyaanya adalah apakah artikel yang kita tulis tersebut cukup berkualitas dan bermanfaat ? 

Nah untuk itu kita memang harus menitik beratkan pada kualitas konten, jumlah artikel yang banyak juga harus kita kejar agar banyak para pembaca  yang menghampiri blog kita.

Saya ingin sekali membuat artikel yang bermanfaat dengan jumlah yang cukup banyak yaitu 1000 artikel.Saya mencoba berpikir untuk mengejar target tersebut dengan menganalisa kemungkinan yang bisa saya lakukan untuk mencapainya.



2 Cara Menulis 1000 Artikel Blog  Dalam Satu Tahun :


1.    SATU BULAN 100 ARTIKEL


Cara pertama yang saya pikirkan adalah dengan menulis 100 artikel dalam satu bulan.Kita anggap saja satu bulan ada 30 hari maka selama 10 hari pertama kita harus menulis sebanyak 40 artikel berarti dalam satu hari 4 artikel yang kita buat.

Dalam sepuluh hari kedua dan sepuluh hari ke tiga  harus menulis 60 artikel ,berarti tiga artikel setiap hari.

Kemungkinan pertama ini bisa kita capai jika kita hanya memiliki satu blog saja,beda sekali kalau kita memiliki banyak blog tentunya sangat kerepotan dan target 100 artikel per blog sulit tercapai.

Kemungkian pertama ini mulai saya uji cobakan karena lebih santai rasanya dalam urusan membuat artikel.Jadi kalau kita disiplin mengunakan cara pertama ini maka hanya dalam 10 bulan target 1000 artikel perblog bisa kita wujudkan dengan mudah.




2.    SATU BULAN DIATAS 100 ARTIKEL


Nah bagaimana kalau kita menulis artikel diatas 100 artikel dalam satu bulan ? mungkin ini adalah cara yang terberat.Tetapi bisa saja kita capai misalnya kita memiliki waktu luang selama 8 jam perhari, saya rasa untuk menulis 10 artikel perhari tidaklah terlalu berat.

Kalau kita menulis 10 artikel perhari itu berarti hanya dalam waktu kurang dari empat bulan target 1000 artikel bisa kita capai.

Beda dengan blog – blog besar yang melibatkan banyak penulis di blognya maka target 1000 artikel bisa dicapai hanya dalam 2 atau 3 bulan saja.

Jadi saya simpulkan kalau kita ingin membuat artikel di blog kita sebanyak 1000 buah dalam waktu yang relative singkat sebaikknya kita cari penulis, baik penulis gratis maupun penulis berbayar.

Tetapi yang lebih bisa kita andalkan dalam menulis sebaikknya mencari penulis berbayar sebab mereka akan lebih rutin dalam menyetor artikel blog.Beda dengan penulis gratis biasanya mereka hanya sesekali saja menyetor artikel jadi tidak bisa dipastikan setoran artikel mereka.

Memang untuk menulis artikel yang berkualitas dalam jumlah yang banyak tidak semudah membalikkan telapak tangan.Sebab kita butuh mencari ide, search kata kunci dahulu,mengembangkan tulisan dan lain sebagainya.


Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat jika ada kesalahan pad aide dan penulisan saya mohon maaf.


Saya sangat senang sekali jika anda menuliskan komentar pada kolom komentar, komentar anda sangat saya hargai.
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

25 komentar:

  1. we 1000 artikel dan 100 artikel dalam sebulan. Ngilu sepertinya tuh rasanya. Meski pun ane juga pengen sih nulis segitu banyak artikel :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin tulisan saya terlalu ambisi tanpa melihat kekuatan saya sendiri,untuk menulis seperti yang saya uraikan diatas memang bukan hal mudah, tapi bukan juga hal yang tidak mungkin.
      Tergantung KEMAMPUAN kita masing- masing.

      Saya pernah menjadi PENULIS di Blog Orang Lain, anehnya saya mampu menulis lebih dari 3 artikel per-HARI tapi kalau untuk BLOG SENDIRI,,,mmmm,,,susahnya MINTA AMPUN.

      Mungkin karena DORONGAN honor dari menulis yang membuat saya terpacu untuk menulis diatas 3 artikel perhari pada Blog orang lain tersebut.

      Hapus
  2. sangat memotivasi sekali gan heee kapan ya bisa ribuan artikel terkadang rasa malas itu loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang untuk menulis di BLOG membutuhkan DORONGAN / PEMICU / PENYEMANGAT/TUJUAN....tanpa itu Menulis di blog seperti AKTIVITAS yang MEMBOSANKAN.

      Temukan tujuan MULIA Anda dalam menulis, maka saat itulah kemungkinan BESAR ribuan ARTIKEL akan bisa diCAPAI dengan waktu yang sesuai kemampuan KITA masing - masing.

      Jika kita memiliki banyak UANG mungkin kita bisa menyewa jasa PENULIS.

      Hapus
  3. Menulis artikel sebanyak itu, harus terlatih dulu. saya saja menulis beberapa paragraf saja, kadang sudah buntu mencari kosakata. tetapi setelah baca artikel anda, saya jadi bersemangat untuk menulis lebih banyak lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Betul sekali Mr.How dalam menulis kita memang butuh LATIHAN, sehingga lama - lama menjadi TERLATIH.

      Cara saya yang sering saya PAKAI saat untuk memulai MENULIS ARTIKEL,, terlebih dahulu buat KERANGKA TULISAN, lalu kita kembangan.

      Tulislah sesuatu yang mengena atau sesuatu yang lagi menarik perhatian ANDA, biasanya kita menulisnya tidak kehabisan KOSA - KATA, sebab mengalir AKIBAT perpaduan PIKIRAN DAN HATI.

      Hapus
  4. Cara berlatih menulis terbaik adalah dengan menulis. Jadi kenapa harus berlatih menulis, mengapa tidak menulis langsung saja.

    Bukan berlatih sebenarnya tetapi membiasakan diri. Terlihat tidak mudah, tetapi bukan mission impossible. Bisa dilakukan, tetapi butuh perjuangan dan kerja keras.

    Jangan terlalu banyak latihan, kalau berlatih terus kapan menulisnya. Hambatan dalam menulis pasti ada, dobrak saja. Tidak usah bayak berpikir.

    Jalani dan nikmati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mskih yach pak Anton atas masukkannya, saya akan coba saran Pak Anton yaitu " Menulis Tidak Banyak Pikir Jalani dan Nikmati "

      Seperti saat kita ingin minum kopi, tinggal buat,dan Nikmati,,jangan terlalu banyak pikir,,yang akhirnya minum KOPI tidak jadi, hehe..:)

      Hapus
  5. luar biasa semangatnya kang nata.... salut semoga saya dapat mengikutinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. MAs Gus ....terima kasih atas suportnya,,,terima kasih juga atas kunjungannya.

      Hapus
  6. Wah Wah, impian yang luar biasa sampek mau 1000 artikel, tapi ya bagus ini dan semoga cepet terwujud nantinya, hehehe salam kenal, sehatinia.com

    BalasHapus
  7. Sebelumnya saya banyak ucapkan terima kasih pada TUTORIAL BERHIJAB yang sudah meluangkan waktunya untuk MAMPIR DAN BERKOMENTAR di Blog ASIK PEDIA Yang MASIH PEMULA ini.

    Saya memang punya IMPIAN menulis artikel blog sampai 1000 ARTIKEL.

    Bak PEPATAH " Gantungkan Cita - Citamu Setinggi Langit "

    Mungkin tidak kesampaian setinggi langit, hanya sampai di bulan saja, TETAPI toh sudah tinggi juga.

    Begitupun juga dengan IMPIAN Saya itu, mungkin tidak sampai 1000 artikel, hanya 500 artikel ( misalnya ).TOH sudah cukup banyak juga...iya kan..?

    Karena sebuah MIMPI tidak mengeluarkan BIAYA, makanya saya bermimpi saja dulu, kan tidak bayar..heheh.

    BalasHapus
  8. 1000 artikel hufft...nggak kebayang kalau saya hehe..paling nggak bisa menulis jangankan 100, mau nulis 1 saja bingung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang sich mas,,,untuk mewujudkan impian 1000 artikel perblog itu merupakan pekerjaan yang sulit,,tapi bukan berarti tidak bisa...harus disertai dengan MOTIVASI, TENAGA, WAKTU DAN MATERI yang cukup HANDAL..

      semuanya butuh proses,,, tinggal langkah kita lagi..apakah menuju proses itu atau tidak.

      Doa , usaha, semangat dan tujuan akan menghantarkan kita pada IMPIAN kita.

      Amin.

      Hapus
  9. Wow! Tak terbayang olehku, tapi setuju sih selama ada usaha rasanya bisa tercapai
    sekarang sih belum bisa, paling yah satu hari satu tulisan itupun tulisan tak berbobot dan tdk konsisten

    sukses buat blog dan adminnya
    aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Maya > membuat artikel sebanyak 1000 itu sulit, apalagi setiap hari jumlah artikel di blog kita hitung, dan jumlahnya masih 20 buah, maka semangat terkadang menjadi loyo...

      Tips saya : menulislah apa yang disukai dahulu, jangan pikirkan berbobot atau tidak dan panjang atau tidak kalimatnya.

      Anggap saja kita ingin mencurahkan isi hati dan kepala kita di blog sehingga rongga dada jadi plong...

      Niatkan ingin menulis hal yang bermanfaat buat orang lain.

      lama - lama tulisan kita akan menjadi terasah dengan sendirinya.


      saya sendiri awalnya menulis semau saya sendiri, tanpa menghiraukan apa ada yang membaca atau tidak.

      sehingga Lambat laun blog saya mulai merangkak menuju ke 1000 artikel,,,

      curahkan pengalaman, unek - unek , ide dan pengetahuan anda, sehingga kita bisa bersemangat ngeblog.

      Jika ingin mengejar penghasilan dari Adsense, jangan khawatir lambat laun kita akan menikmatinya juga.

      orang yang sukses menikmati hasil dari adsense adalah orang yang seperti kita juga waktu dulu.

      Hapus
  10. terima kasih
    menulis terasa lebih nyaman tanpa beban bila tanpa memikirkan ada yang baca atau tidak, paling tidak kita bisa membaca ulang tulisan kita
    hehe

    BalasHapus
  11. Informasi yang sangat bermanfaat, memang seharusnya kita sebagai seorang blogger harus bisa menciptakan 1000 artikel bahkan lebih dari 1000 artikel...supaya blog yg dikelola kaya konten. Jika sudah kaya konten tentunya akan banyak pilihan artikel untuk di baca pengunjung.
    Insya Allah dengan tekad yang dan konsisten 1000 artikel dapat di capai...

    BalasHapus
  12. YA betul sekali Kang Iman,,,blog yang kaya konten akan membuat pengunjung membaca beragam jenis artikel.

    Ohy terima kasih atas komentar dan kunjungannya.

    BalasHapus
  13. Berat tapi patut dicoba..
    sudah berhasil praktekin belum gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha,,,,lagi dicoba,,,Gan,,,lumayan berat bangz,,,sebab harus membagi waktu antara istirahat,kerja dan ngeblog.

      Hapus
  14. kalau boleh tau berapa jumlah artikel di ASIKPEDIA gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang ini msih dibawah....170 GAN,,,masih jauh dari angka 1000 artikel.

      " Menulis dengan topik yang Nyaman di Hati dan menulis sepuasnya " itu lebih penting dari pada mengejar 1000 artikel,,Gan.

      itu gaya dan cara saya menulis,,,sehingga betah ngeblog,,,jangan paksakan tema ,,agar tidak bosan.

      Hapus
  15. Heem komentar anda tentang menulis nyaman lebih penting dari 1000 artikrl mungkin lebih masuk akal.
    Sedikit berbanding terbalik dengan artikel ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. yachhh,,Mas ...saya akui itu.

      Mengejar artikel sampai 1000 buah tanpa menulis dengan nyaman sangat sulit dilakukan....yang ada malah bosan.

      Hapus