Motor Bebek Yamaha Tahun 2009 – Pada artikel ini saya akan menuliskan kisah dan pengalaman saya dalam memiliki motor bebek Yamaha, mudah –...

Motor Bebek Yamaha Tahun 2009 Yang Sangat Berjasa Dalam Hidupku

By | November 05, 2016 Leave a Comment

MOTOR BEBEK YAMAHA VEGA TAHUN 2009

Motor Bebek Yamaha Tahun 2009
– Pada artikel ini saya akan menuliskan kisah dan pengalaman saya dalam memiliki motor bebek Yamaha, mudah – mudahan teman – teman pembaca tidak bosan membacanya.


Pada tahun 2000 jumlah pemakai motor di daerah saya sangatlah sedikit hanyalah dari kalangan anak yang orang tuannya berpenghasilan tinggi, sedangkan saya boro –boro punya motor pada tahun itu bisa mengendarainya saja belum bisa.


Jadi keinginan saya memiliki motor baru terwujud pada tahun 2009, sedangkan saya baru bisa belajar mengendarai motor sekitar tahun 2006.Yang pada waktu itu untuk belajar saya mengunakan motor orang lain.


Tapi Alhamdulillah berkat rezeki yang di Berikan oleh Allah SWT, saya bisa membeli motor dengan mengunakan uang hasil jerih payah sendiri.Untuk Dp atau uang pertamannya saja saya harus menabung selama satu tahun,cukup panjang juga perjuangan saya dalam membeli motor.


KENAPA SAYA BELI MOTOR ?


-    Alasan pertama yang membuat saya harus membeli motor bebek adalah karena kebutuhan hidup.Kebutuhan yang bagaimana ? saya pada saat itu bekerja di tempat yang agak jauh dari rumah, sehingga saya berniat untuk membeli motor.Kalau pergi ke tempat kerja selalu naik ojek atau naik angkot maka uang saya akan habis saja hanya untuk biaya ongkos ke tempat kerja.

Saya pikir lebih baik uang ongkos dikreditkan saja untuk membeli motor,maka saya pun mulai menabung uang untuk membeli motor.

-    Alasan keduanya adalah untuk melatih kemampuan saya dalam mengendari motor, maklum selama ini saya belum terlalu mahir dalam mengendari motor.Dengan memiliki motor maka jam belajar mengendari motor akan lebih banyak dan tentunya akan membuat saya menjadi lebih mahir.

-    Alasan Ketiga karena zaman sekarang mulai canggih maka, apa salahnya jika rezeki yang ada saya belikan dengan motor bebek Yamaha tahun 2009.

BERAPA BIAYA BELI MOTOR ?


Pada waktu itu hasil tabungan saya berjumlah Rp.3 Juta rupiah dan saya buat Dp  atau uang muka motor sedangkan angsurannya perbulan sekitar Rp.450 ribu perbulan dan saya angsur selama dua tahun enam bulan.


Dan Alhamdulillah lunas dengan hasil keringat saya sendiri, walau pernah sekali menunggak,,heheh.Untuk membeli motor secara kredit memang kita harus perhatikan jumlah penghasilan kita dahulu.


Jangan memaksakan diri untuk membeli motor baik secara cash ataupun kredit jika keuangan anda belum mampu.Jika memang terdesak untuk membeli motor dan keuangan kita belum mampu maka sebaiknya membeli motor second saja.Hal tersebut untuk menghindarkan diri kita dikejar oleh debet kolektor jika kita telat bayar.


UANGNYA DARI MANA ?


Untuk biaya angsuran motor selama perbulan saya mencoba menyisihkan dari sebagian penghasilan saya dan sebagian untuk  biaya hidup saya.Saya sangat bersyukur selama membeli motor secara kredit tidak terlalu banyak halangan dan rintangan yang terjadi.


Dan terkadang ada rezeki yang berasal dari sumber lain yang tak terduga yang membantu saya dalam melunasi motor.


APA ENAKNYA PUNYA MOTOR ?


Memiliki motor memang punya kenikmatan sendiri sebab, apalagi dibeli dengan  uang hasil kerja keras sendiri.Memiliki motor menambah rasa percaya diri dalam pergaulan,sebab teman –teman saya sudah memiliki motor semua.


Disamping itu juga dengan adanya motor akan membuat saya bekerja dengan lebih giat dan lebih tepat waktu dalam menuju ke tempat saya bekerja.


Dengan adanya motor sebenarnya akan membuat kita  harus menyisihkan keuangan kita untuk biaya perawatan motor, seperti membeli oli motor.Dan juga kita harus menyisihkan uang untuk membayar pajak motor setiap tahunnya.


Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat jika ada kesalahan pada Ide dan Penulisan saya mohon maaf.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: