Pengalaman blog asik pedia di tolak adsense – Pada permohan pertama kali blog asik pedia ternyata ditolak oleh adsense,saya sempat kecewa...

PENGALAMAN BLOG ASIK PEDIA DI TOLAK ADSENSE PERTAMA KALI

By | November 23, 2016 2 comments

PENGALAMAN BLOG ASIK PEDIA DITOLAK ADSENSE PERTAMA KALI

Pengalaman blog asik pedia di tolak adsense
– Pada permohan pertama kali blog asik pedia ternyata ditolak oleh adsense,saya sempat kecewa sekali sebab blog yang sudah susah payah saya bangun harus mengalami kegagalan.


Tetapi tidak apalah saya tetap berpikir positif bahwa pada intinya saya Ilmu yang saya pelajari dan terapkan pada blog saya mungkin masih kurang.Saya berpikir bahwa manusia tidak bisa memaksa rezeki untuk datang, jika Allah memang sudah mentakdirkan saya untuk menjadi penayang iklan adsense maka tidak ada sesuatu kekuatan apapun yang bisa menghalanginya.


Begitupun juga kegagalan,kalau kita memang sudah ditakdirkan untuk gagal maka akan gagal.Tinggal kita sebagai manusia haruslah mencari hikmah dibalik kepahitan yang kita terima.


Saya anggap saja bahwa kegagalan diterima oleh adsense tersebut merupakan suatu proses dimana saya harus memperdalam ilmu tentang blog dan adsense.Coba kita berpikir seandainya kita belum pernah ditolak oleh adsense maka kemungkinan kita tidak akan banyak ilmu.


Mohon maaf yach sobat pembaca mungkin artikel ini campur aduk antara curhat dan perjalanan blog ini,saya hanya ingin mengeluarkan unek – unek yang selalu menempel pada hati dan otak saya.



TANGGAL 7 DAFTAR PERMOHONAN ADSENSE 


Pada tanggal 07 November 2016 blog ini saya coba daftarkan ke Adsense, kalau jumlah artikel sekitar 35 artikel dengan Usia blog enam bulan.Tetapi baru posting dan aktif dikelolah sekitar dua minggu.


Blog ini dahulu merupakan blog cadangan ,maksudnya jika suatu saat saya akan membuat blog baru maka saya sudah ada blog yang berusia enam bulan walau belum ada postingan artikel.


Awalnya blog ini hanya untuk uji coba apakah dengan usia blog sudah enam bulan,sudah ada 30 an artikel tetapi masih berumur dua minggu bisa diterima oleh adsense.Bedanya denga blog saya yang lainnya blog ini sudah memiliki 

domain TLD dan sudah saya pandang lebih baik dari blog saya yang lainnya.

Tetapi ternyata blog ini gagal diterima oleh adsense,dugaan saya adalah mungkin umur konten yang masih terlalu muda yaitu hanya berumur dua minggu,dengan jumlah pengunjung yang belum stabil.


Untuk review tahap pertama blog saya lulus dengan cepat tanpa hambatan hanya menunggu sekitar 2 jam lalu dibisa dipasang unit iklan percobaan.



REVIEW KE DUA TANGGAL 9


Setelah menunggu dengan sabar ternyata sekarang ini proses review tahap kedua terbilang cukup cepat hanya sekitar dua hari,karena pada pagi tanggal 09 November 2016 saya sudah ada pemberitahuan dari adsense,walaupun ternyata ditolak.


Yang saya senang adalah pemberitahuan dan proses review yang terbilang cepat sehingga saya tidak terlalu lama menunggu hasilnya.Lain dibandingkan dengan blog saya yang lainnya harus menunggu sekitar satu minggu baru ada email dari adsense.


Cepatnya pemberitahuan dari adsense ini menurut dugaan saya karena dua hal yaitu sistem review adsense sudah diperbaiki alias dipercepat dari sebelumnya dan dugaan saya ke dua adalah mungkin karena saya mengunakan email baru.


Dari ke gagalan pertama yang dialami blog asik pedia saya mencoba memperbaiki dengan mengganti tamplate.Tamplate yang saya pakai sebelumnya membuat saya curiga,sebab tampilan blog saat saya lihat melalui smartphone ada link judul artikel susupan.Saya merasa tidak pernah membuat link judul artikel orang lain, makanya tamplate pertama saya ganti saja dengan tamplate  yang minimalis.


Disamping saya ganti tamplate saya juga menghapus semua gambar hasil download saya khawatir gambar yang saya pasang sudah dirayapi oleh bot google.


Semoga pada permohonan berikutnya blog asikpedia ini diterima oleh adsense sebagai penayang iklan adsense.Amin


Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat jika ada kesalahan pada ide dan penulisan saya mohon maaf.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

2 komentar:

  1. Sebaiknya fokus meningkatkan jumlah postingan dan traffik dulu mas dan coba mulai cari alternatif lain selain adsense untuk memonetize blognya.

    Tetap semangat posting artikel yang bermanfaat untuk pembaca.

    BalasHapus
  2. Benar sekali kata mas JANU,,,langkah yang tepat adalah meningkatkan Jumlah Postingan dan trafik,,dan itu sudah mulai saya lakukan sekarang ini.

    Mksih Mas Atas Sarannya.

    BalasHapus