Publisher Adsense mana di dunia ini yang tidak bahagia dan senang dikala Pin Google Adsense yang cuma berbentuk amplop putih nan tipis itu t...

PIN GOOGLE ADSENSE Tiba Di Rumah TANPA HARUS KE KANTOR POS ( PENGALAMAN )

By | Oktober 27, 2017 15 comments

Publisher Adsense mana di dunia ini yang tidak bahagia dan senang dikala Pin Google Adsense yang cuma berbentuk amplop putih nan tipis itu tiba dengan selamat sampai dirumah kita, tanpa harus repot tanya sana sini ke petugas Kantor Pos.


PIN GOOGLE ADSENSE Tiba Di Rumah TANPA HARUS KE KANTOR POS ( PENGALAMAN )
Begitupun dengan saya, saya senang dan bahagia sekali karena surat cinta dari Google Adsense yang sudah saya rindukan dan khayalkan selama ini akhirnya sampai juga ke tangan saya, hehe…
 ( sedikit lebay).

Pin Google Adsense yang bersembunyi di dalam amplop putih saya terima pada tanggal 23 Oktober 2017 yang diantar langsung oleh Pak Pos, namun kedatangan surat tersebut bukan saya yang menerimanya, melainkan orang tua saya sebab saya sedang berkerja waktu itu.

Pada tanggal 01 Oktober 2017 Saldo diakun Adsense memang sudah melewati angka 10 Dollar  atau sudah 100 ribu lebih dan sudah ada tanda merah, itu artinya saya wajib menunggu kedatangan surat yang berisi Pin Google Adsense.

Dari jauh – jauh hari saya sudah banyak membaca kisah – kisah teman – teman seputar masa penantian dan problem Pin dari Google Adsense ini, baik yang berupa tulisan maupun keluhan di forum IAPD.

Memang pengalaman setiap orang berbeda, ada yang baru datang lebih dari satu bulan, dua bulan , tiga bulan bahkan ada yang tidak datang sama sekali sehingga akhirnya mencoba dengan mengirimkan berupa KTP dan berhasil.

Paling cepat kedatangan Pin Google Adsense ini adalah dua minggu ( itu dari pengalaman orang lain ), semua itu banyak factor yang mempengaruhinya, seperti jarak, lokasi dan alamat penerima.

Berdasarkan pengalaman teman – teman tersebutlah saya mulai mengira – ngira bahwa kedatangan Pin dari Google Adsense untuk akun saya paling cepat adalah satu bulan.

Sehingga saya santai – santai saja dari tanggal 01 Oktober 2017 sampai tanggal 20 Oktober 2017, pikir saya jika sudah melewati tanggal 31 Oktober 2017 Pin Google Adsense belum sampai kerumah, maka saya akan mendatangi Kantor Pos seperti yang teman saya lakukan.

Eeee…..ternyata tanggal 23 Oktober 2017 sudah sampai kerumah, Syukur Alhamdulillah.

Kalau teman saya sudah kasak – kusuk ke Kantor Pos pada minggu Kedua, sampai – sampai rela menitipkan no Handphonenya ke Karyawan Kantor Pos bagian pengiriman Paket.

Setelah Surat yang berisikan kode angka dari Google Adsense sampai kerumah, maka seisi rumahpun bertanya – Tanya perihal surat tersebut.

Memang kedatangan surat tersebut mengandung sebuah kecurigaan orang – orang dirumah karena alamat pengirimnya dari Malaysia.
   
Jangankan seisi rumah, tetangga saja curiga akan kehadiran surat yang berbentuk segi empat tersebut karena mereka melihatnya saat Pak Pos memberikan amplop tersebut ke orang tua saya, akan tetapi saya jelaskan apa adanya.

Walau saya yakin penjelesan dari saya sulit untuk mereka mengerti, tapi paling tidak saya sudah memberikan jawaban.

Setelah amplop tipis berwarna putih tersebut sudah sampai ditangan, maka saya coba untuk memfhotonya dengan cara mengantungnya dikawat jemuran, mungkin agak aneh bagi orang yang memperhatikan gambarnya.

Namun tujuannya adalah sekedar untuk mengambil pencahayaan dan iseng – iseng saja.

Memasukan kode berupa angkanya tidaklah susah, namun saya tidak mau gegabah khawatir saya melakukan kesalahan karena bersikap sok tahu sok pintar, kemudianpun saya coba baca – baca dulu tutorialnya diinternet.

Setelah itu saya langsung tekan icon yang berupa lonceng diakun Adsense, maka muncullah kolom kosong untuk dimasukan angka Rahasia yang berasal dari Amplop kiriman dari Google Adsense.

Tapi kalau terlalu repot mencari infonya di internet maka kita bisa langsung ikuti petunjuk yang ada di dalam Amplop kiriman Google Adsense.

Maka ada 4 langkahnya, yaitu :

1. Masuk Ke Akun Google Adsense Kita

2. Buka ikon roda gigi dan Pilih Setelan

3. Pada bilah Navigasi sebelah kiri Akun Adsense buka  informasi akun, lalu buka Verifikasi alamat

4. Masukkan PIN yang tertulis di Amplop Kiriman Google Adsense lalu Kirim.


pin google adsense untuk verifikasi alamat
Tempat Memasukan Kode PIN Adsense


Kemudian kita masukan angka atau no pin tersebut, lalu tekan kirim, kemudian ditunggukan kira – kira 5 Menit maka tanda merah yang ada diAkun Adsense kita akan hilang.

Itu artinya kita sudah sukses melakukan verifikasi alamat.
Namun jangan sampai salah 3 kali, sebab menurut teman – teman jika kita melakukan kesalahan sebanyak 3 kali, maka kita harus mengirimkan permintaan pin baru, repot bukan ? jadi kita harus teliti dahulu saat memasukan kode pin google adsense tersebut.


Apa Gunanya PIN ADSENSE ?

Yah itu lah pertanyaan yang hadir diotak saya dahulu, namun akhirnya saya mulai mengerti bahwa tujuan dari PIN Adsense adalah untuk memverifikasi alamat kita sebelum pihak Google Adsense mengirimkan pembayaran.

Dan lebih banyak dikenal oleh para Publisher sebagai Nomor Pengenal Pribadi.

Tujuan sederhananya adalah untuk memastikan bahwa alamat yang kita masukan saat melakukan pendaftaran blog Ke Google Adsense itu benar adanya, bukan alamat palsu,bukan robot ,pemiliknya masih hidup dan aktif.


Kapan PIN Adsense Di Kirim ?

Secara umum, baik dari pemberitahuan dari Google Adsense dan dari info yang saya dapat dari kicauan teman – teman, Pin Adsense pengirimannya akan diproses saat saldo di akun adsense kita sudah mencapai ambang batas 10 Dollar.

Dan ini memang benar adanya sebab sudah saya buktikan, hanya dengan modal saldo di Akun Adsense saya sekitar Rp.137.000,- tanda merah dan Pin Adsense sudah bisa saya terima.

Jadi pengirimannya normalnya akan memakan waktu sekitar 2 – 4 minggu dan akan semakin lama tergantung dengan lokasi atau alamat penerima.

Semakin jauh dari Kantor Pos, kemungkinannya akan lama, jadi harus sabar dan banyak berdoa yach……



Kapan Harus Memasukan PIN Google Adsense ?

Sebaiknya lebih cepat lebih bagus, namun tetaplah baca – baca dulu diinternet agar terhindar dari kesalahan akibat gaya sok tahu dan sok pintar.

Dari info yang saya baca kita memiliki jangka waktu 4 bulan untuk memasukan Pin Adsense tersebut ke Akun kita, terhitung dari waktu / tanggal Pin Pertama kita dibuat oleh Pihak Google Adsense.

Jika lewat dari jangka waktu 4 bulan, maka resikonya adalah iklan adsense kita tidak akan aktif alias tidak akan tayang.



Mengapa Belum Menerima PIN Google Adsense ?

Banyak sekali keluhan teman – teman yang saldonya sudah melewati ambang batas 10 Dollar dan bahkan sudah mencapai 100 Dollar pertama, namun Pin Adsense belum juga kunjung datang.

Saya yakin teman – teman tersebut akan mengalami kegalauan dan susah tidur gara - gara memikirkan amplop putih dari Google Adsense tersebut.

Memang banyak factor penyebabnya berdasarkan pengalaman teman –teman saya diantaranya :


- Lokasi / alamat rumah kita jauh dari Kantor Pos

Jika rumah kita cukup jauh dari kantor Pos sudah tentu ini akan memakan waktu yang banyak, apalagi akses jalan ketempat kita terputus misalnya, sudah tentu pengiriman Pin Adsense ini akan terhambat.

Dan Pin Google Adsense kita akan terus bermalam di Kantor Pos.

Saran saya sebaiknya segera jemput bola, kita datang saja ke kantor Pos dan titipkan no Hp kita agar saat amplop tersebut tiba, maka pihak Kantor Pos akan menghubungi kita.Dengan begitu proses pengambilan Pinnya akan lebih mudah dan cepat.


- Alamat yang kita tuliskan Tidak Valid

Terhambatnya kedatangan Pin Adsense ke tangan kita, bisa saja dikarenakan alamat yang kita tuliskan pada saat pendaftaran Adsense dahulu ada yang salah, coba periksa ulang.

Kesalahan yang kita buat pada alamat kita, sudah tentu akan membuat binggung pihak pengirim Paket.

Apalagi ternyata kita sudah pindah alamat baru, sehingga kemungkian paket amplop tersebut tipis kemungkinannya sampai ketangan kita, kecuali kita melakukan permintaan pin baru Ke Google Adsense dengan cara melakukan pengubahan pada alamat pembayaran diakun Adsense.



Cara Meminta PIN Adsense Baru

Dari Info yang saya dapatkan jika kita belum menerima pin Adsense atau pin tersebut hilang karena kecerobohan kita, maka kita bisa mengajukan permintaan PIN Adsense baru, namun harus menunggu dahulu selama 4 minggu setelah pin terakhir dikirimkan.

Namun sebaiknya dipastikan dahulu bahwa alamat pembayaran yang kita buat pada saat pendaftaran ke Google Adsense dahulu benar.

Satu lagi…. Pastikan bahwa benda berupa amplop putih tersebut memang tidak tersangkut di Kantor Pos.

Lalu kita bisa melakukan permintaan Pin Baru, caranya adalah :

- Masuk Ke Akun Adsense Kita
- Buka Setelan Pada Panel Navigasi sebelah Kiri Akun Adsense
- Buka Akun, Lalu Buka Informasi Akun
- Buka tautan verifikasi alamat
- Pada Bagian bawah laman, buka minta Pin baru

Kemudian pihak Google Adsense akan mengirimkan PIN baru ke alamat yang ada di dalam akun Adsense kita.

Jika yang terjadi adalah PIN pertama kita ternyata sampai kerumah setelah kita melakukan permintaan Pin Google Adsense baru, maka kita bisa gunakan pin yang pertama datang.

Pin Adsense yang baru kita minta sebenarnya merupakan duplikat dari PIN asli, intinya sama saja.

Setelah selesai saya melakukan Verifikasi PIN Google Adsense, maka saya melanjutkan untuk melakukan metode pembayaran.

Dari info yang saya dapatkan ternyata metode pembayaran untuk akun IDR ( mata uang rupiah ) dari tahun 2015 untuk sudah mengalami perubahan, yang mana sebelum tahun 2015 bisa menggunakan 3 metode pembayaran yaitu, melalui cek, Western Union dan Transfer Bank.

Namun sekarang ini hanya bisa memakai metode pembayaran menggunakan transfer bank.

Dari awal saya memang berniat untuk menggunakan western Union untuk pencairan gaji Adsense nantinya, alasannya adalah tidak ada potongan.

Namun ternyata setelah saya tanya sana – sini dengan teman – teman yang sudah melalakukan pencairan via bank lokal, rupanya untuk akun adsense IDR tidak ada potongan.

Jadi saya cukup gembira, bayang – bayang kena potongan sebesar 15 dollar dari pihak bank menjadi sirna.

Dan saya kemudian memutuskan untuk mengisi metode pembayaran di akun dengan Cuma mengisi : Nama Pemilik Rekening, Nama Bank , dan Nomor rekening.

Namun metode pembayaran lama menggunakan kode SWIFT, tapi jangan khawatir Akun Adsense IDR saat ini tidak membutuhkan kode SWIFT dari Bank lagi.

Setelah metode pembayaran dengan memasukkan nama pemilik rekening, Nama Bank dan Nomor rekening selesai, maka kita harus menunggu sekitar 3 hari ( saran saya ) untuk menantikan kiriman uang percobaan dari Google Adsense.

Nilai kirimannya juga tidak besar Cuma beberapa ratus rupiah.

Saya saja setelah mencetak buku tabungan di Bank, nominal kiriman Google Adsense sejumlah Rp.661 rupiah.

Setelah tiga hari maka kita datang ke Bank untuk mencetak buku tabungan kita, agar uang dengan jumlah kecil tersebut bisa kita lihat dan masukkan kembali ke Verifikasi pembayaran di Akun Adsense kita.

Perhatikan gambar dibawah ini, bagi pembaca yang ingin tahu Cara Verifikasi Setoran dari Google.

1. Masuk Ke Akun Adsense

2.Buka Payment / Pembayaran


Cara Verifikasi Setoran dari Google

3.Buka tulisan " Verifikasi Sekarang " lihat gambar diatas yang diberi tanda panah warna merah.

4.Lalu muncul kotak yang berjudul Verifikasi setoran dari Google, lalu pilih jumlah / nominal yang sudah disediakan dikotak.Sesuaikan dengan angka yang masuk di buku tabungan kita.


Cara Verifikasi Setoran dari Google


5.Lalu kemudian tekan Verifikasi, jika sukses maka akan muncul gambar dibawah ini, lalu tekan OK.


Cara Verifikasi Setoran dari Google



6.Setelah itu gambar Permintaan Verifikasi Sekarang di Akun Adsense akan hilang seperti gambar dibawah ini.


Cara Verifikasi Setoran dari Google



Kemudian berjuanglah agar bisa Pay Out setiap bulan supaya bisa menikmati gaji dari Google Adsense setiap bulannya.Happy Blogging




Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

15 komentar:

  1. Ciee, selamat ya yang dapat surat cinta dari Google. Tambah semangat dong ngeblognya.

    Bagi saya pribadi Pak Pos is the best deh, yang terbaik. Beliau itu kalo ngantar surat ngga pake telepon. Tiba-tiba pas nyampe rumah ada surat kadang paket. Kami pindah rumah pun beliau tahu, 😁. Ngga ada tuh acara pergi ke kantor pos buat nanyain surat. Sebelum ditanya sudah diantar duluan.😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. mkasih ucapannya Mbak.

      saya tdk menyangka klu pin adsense saya datang dng lancar.

      Pin adsense mbak sdh lama yach sampainya....?

      ohy knp dimaringenet blm ada posting terbaru....?

      saya nunggui loh...mbak !

      Hapus
  2. Iya, PIN saya memang sudah lama. PIN nya doang, hehe.

    Saya update Maringenet biasanya seminggu sekali. Kalo lagi rajin baru beberapa kali.

    Makasih dah nungguin 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pinnya Doangggg.....! uangnya kemana....mbak?

      abisss poyaa...poyaaa yach....!!

      Hapus
    2. Soalnya, jarak antara pin dan payout pertama 1 tahun 8 bulan,,, sabar banget kan saya 😁

      Hapus
  3. Mbak nisa super Sabar sekali ..... :) itu kalau cuacanya sedang dingin ya Mbak jadi bawaannya ingin sabar selalu.

    tapi saya juga sabar loh Mbak dalam mengejar AKUN ADSENSE, dari akhir tahun 2015 sampai dengan bulan JUNI 2017. ( sabarnya Kata saya sich....hehe )

    BalasHapus
  4. masya Allah,,selamat ya...saya masih nunggu nih...tadi saya cukup berpikir keras dengan komenan tadi, lalu terjawablah sudah dengan membaca blog ini, sangat membantu, dan sangat menyemangati saya supaya saya rajin nulis biar cepet dapat pin dari adsense :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mksih Mbak atas ucapan selamatnya.

      trima kasih juga krn sdh mampir diblog sederhana ini.

      teruslah menulis dng semangat...lambat laun Pin Adsense akan mbak terima seperti Mbak Nisa diatas.

      Hapus
  5. Saya gak mau komen, cuma mau minta traktir aja. he..he..

    Selamat ya kang udah dapet surat cinta dari Adsense. Saya mah masih belum. Soalnya saya baru full approve Adsense lebaran juli kemarin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha....saya serasa seperti" merayakan Ulang Tahun " dapat ucapan selamat dari Mas Andi.

      Mksih Mas sudah capek2 memberikan ucapan selamat buat saya, saya terima ucapannya dengan senang Hati.

      Masalah traktir gimana yach,,,, soalnya belum Pay Out.hehe... :)

      Tulis2 saja terus Mas Artikelnya...nanti bakal dapt PIN juga.

      Semakin banyak artikel, biasanya akan semakin mengalir Uang Adsensenya. :)

      Hapus
  6. Asyiiik... ada yang mau nraktir neh... ikutan doong..

    Alhamdulillah, saya juga nggak perlu sampai ke kantor pos segala. Pin datang langsung ke rumah... heuheuheu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...... nilainya baru 137 Ribu Pak belum bisa Pay Out, bagaimana mau traktirnya.:)

      Doakan saja bulan Januari 2018 bisa Pay Out Pak, ( menghayal ).

      Kalau PIN Pak Anton saya yakin lancar bin mudah walau saya belum pernah membaca Kisahnya. :)

      Hapus
  7. Mantaap..udah dapet PIN ni yee.. :D , Lumayan cepet juga ya Kang. Approve Juni, bulan Oktober udah dapet PIN.

    Aku masih menunggu nih, tayang iklan perdana 20 Juli kemaren, mpe sekarang saldo nya baru dapet 50.000 dollar Zimbabwe.. hahaa.

    Doain akuhh ya temen temen... tlima aciihh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya..... saya doakan Mas......semoga cepat dpt PIN.

      Hapus