11 Agustus 2020

Manfaat Beli Domain Dalam Meningkatkan Omzet Bisnis

Domain adalah nama unik yang diberikan kepada suatu server untuk mengidentifikasi nama server tersebut.Jadi dengan adanya nama domain maka, akan mempermudah kita mengakses sebuah website tanpa harus memasukan alamat IP address yang berbentuk angka - angka.Ekstensi  domain paling populer dan paling banyak digunakan adalah .com. ( nama domain dengan akhiran .com ).Dari kaca mata bisnis pembelian domain.com merupakan sebuah tindakan strategis yang menguntungkan, salah satunya akan menyangkut branding nama sebuah usaha ( website ).


Beberapa Manfaat Beli  Domain  Dalam Meningkatkan Omzet Bisnis :

1. Meningkatkan Branding Usaha

Manfaat beli domain, terutama domain dengan ekstensi.com bisa membangun kepercayaan konsumen terhadap sebuah website.Website dengan domain.com akan terlihat lebih profesional ketimbang masih menggunakan domain gratisan.Dengan hadirnya kepercayaan konsumen atau pengguna website maka, akan secara otomatis meningkatkan penjualan produk atau layanan jasa dari sebuah website.Dengan adanya peningkatan tersebut sudah barang tentu akan meningkatkan omzet bisnis juga.

Terutama bagi bisnis yang berkecimpung di bidang penjualan secara online seperti Toko Online, maka pembelian domain sangat penting agar pelanggan atau konsumen menjadi lebih percaya dan yakin kalau bisnis penjualan tersebut di kelolah secara profesional.

Dengan memiliki domain maka sebuah bisnis juga bisa memiliki alamat email Profesional, sehingga bisa membantu membangun kepercayaan dan tentunya akan lebih kredibel dimata pelanggan.

2. Untuk Sebuah Investasi Jangka Panjang

Membeli domain, apalagi domain.com bisa menjadi sebuah investasi jangka panjang yang menguntungkan dalam bidang bisnis. Sebab bukan merupakan sebuah rahasia lagi kalau domain.com bisa dijual atau bisa dipindahkan kepemilikannya melalui sebuah proses jual beli.

Sudah banyak contoh domain.com yang pernah laris terjual dengan harga yang sangat mahal  ukuran kantong kita, misalnya Cars.com , Lasvegas.com, Carinsurance.com,Insurance.com,Vacationrentals.com,Privatejet.com/Flyvictor.com, Internet.com , Yuk cek ketersediaan domain mu siapa tahu domain idaman dan pilihanmu adalah domain yang kelak ketika akan dijual akan dibeli dengan harga yang sangat mahal seperti harga domain.com yang sudah disebutkan tadi.Bagaimana tergiur tidak untuk membeli domain ?

Bagi pelaku bisnis yang berkecimpung dibidang khusus pembelian domain khusus ekstensi.com dalam jumlah banyak merupakan sebuah investasi jangka panjang, sebab domain yang dibeli akan disimpan dahulu sampai ada pembelinya dengan harga yang cocok.Memang butuh modal besar sih, namun ketika domain.com terjual dengan jumlah yang banyak maka sudah tentu akan meningkatkan omzet atau pendapatan dari bisnis domain tersebut.

3.Menarik Lebih Banyak Pelanggan

Dengan membeli domain.com maka sebuah bisnis akan memiliki kesempatan dan peluang yang lebih banyak untuk menarik pelanggan dari seluruh dunia.Karena domain yang dibeli untuk dipasang di website bisnis akan bisa ditemukan banyak pelanggan melalui internet.Itu artinya semakin banyak pelanggan maka akan meningkatkan omzet bisnis pula.

Selain itu, pelanggan juga akan lebih mudah mendapatkan informasi bisnis dari layanan website kita seperti :  produk terbaru, promo ,alamat dan informasi penting lainnya. Semua itu tidak akan berarti apa - apa jikalau website tidak membeli domain untuk menunjang ke-profesionalannya.

Melakukan pembelian domain memang sangat penting dalam dunia bisnis online karena domain sama halnya seperti sebuah nama dan para pelanggan akan mengingat nama tersebut.Dengan memberikan nama domain yang relevan dengan layanan bisnis website kita maka, kita sudah membangun sebuah kata kunci bisnis yang akan mudah dihapal dan di ingat oleh pelanggan kita.

16 komentar

  1. Domain saya nggak mahal harganya, mas 😂 maksudnya nggak menjual gitchu hahahaha. Jadi kalaupun mau dijual pasti nggak ada yang mau beli 🤣 hehehe.

    Ngomong-ngomong saya setuju sih kalau domain com bisa membuat sebuah bisnis jadi terlihat lebih trustable. Nggak heran setiap company berusaha punya minimal satu company profile dengan domain com 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau menurut saya sih, Domain Mbak itu Unik dan berkesan. Untuk pemilihan katanya saja menggunakan huruf yang sama rata. :) dan yang tak kalah penting, nama domain blog Mbak mudah di ingat loh.....

      hahahah....jangan coba - coba di jual Mbak, ntar ada yang beli benaran gimana hayokkk.... bisa - bisa nangis tengah malam loh gegara kehilangan domain unik :)hehehe.bercanda.

      Sekarang udah banyak banget dunia usaha yang membuat website dengan nama domain tertentu. Trik seperti ini bisa membuat sebuah usaha menjadi lebih populer karena gampang di cek via internet.

      Trim's yah Mbak udah mampir di blog ini . :)

      Hapus
    2. Hai, mbak creameno. Bener ya. Web di dunia bisnis ibarat kayak rumah tujuan terakhir di mana konsumen menemukan produk kita.

      Hapus
  2. Nggak cuma branding usaha, domain juga bisa untuk branding personal. Nyesel deh baru kenal domain beberapa tahun belakangan. Kenapa nggak dari awal ngeblog yaaa huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. YES.betul sekali, bisa untuk branding personal, biar tambah eksis di dunia " per-internetan " gitu. Hahaha...........

      Menyesal memang selalu dibelakangan yah....hihihi.Yuk, borong domain sekarang, biar ngak nyesel lagi dimasa akan datang, hahaha.......

      Hapus
    2. Di mana2 nyesel mesti di belakang, mbak. Klo di depan namanya pendaftaran. Hehe..

      Hapus
  3. domain itu jadi branding paling oke si
    dulu sempat domainku aneh jadi suka garing kalau ditanya namanya
    sekarang alhamdulillah nama sendiri
    paling enggak ada trust ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang dulu domainnya namanya apa mas ikrom? Jadi penasaran saya

      Hapus
  4. untuk tujuan toko online, domain dengan ekstensi.com ini terlihat lebih profesional dan terpercaya. orang biasanya akan melihat dari situ lebih dulu, karena terkesan kalau tokonya bener bener niat
    kalau omsetnya lumayan banyak, aku rasa bisa dibilang balik modaljuga ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, betul. Kita aja klo liat toko yg gak niat gitu kan suka khawatir nih mo beli. Aku klo mo beli barang juga suka survey dulu di toko online yg trustable. Meskipun nanti belinya tetep di pasar deket rumah.

      Hapus
  5. Meskipun jarang ngeblog tp kalau punya domain sendiri kayaknya gimana gitu ya kang, lebih enak dilirik aja apalagi kalau nama domainnya unik, singkat, mudah diingat macam punya kang nata ini hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kang nata emang pinter cari nana domain ya mbak. Salut deh. Blogger sejati emang.
      Eh, kang nata kemana ya? Giliran saya muncul kang nata yg ngilang. Deuh.. Hihi..

      Hapus
  6. Iya sih, aku pernah dengar ada domain yang dijual harganya sampai 15 milyar atau 1 juta dolar, kalo ngga salah domain perusahaan berbasis teknologi.

    Domain juga bisa jadi branding ya, seperti asikpedia ini. Dulu aku juga pernah punya domain TDL tapi dot biz, cuma karena ngga ada duit ngga aku perpanjang padahal sudah pakai selama 5 tahun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow! Lima tahun? Lama banget mas. Wah, saya bisa ngerasain nih pasti kehilangan banget kan ya.
      Teman saya juga ada yg pernah jual domainnya trus dibeli orang Arab.

      Hapus
  7. Lebih terasa profesional ya meski ut saya belum sebanding biaya sewa dengan pemasukan dari ngeblog hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. Tinggal tunggu waktu doang, mas. Abis nih tinggal leyeh2 aja sambil nunggu transferan blog. Amiiin.

      Hapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon