05 Desember 2022

Model-Model Lampu Gantung yang Mampu Mengubah Suasana dalam Sekejap


Lampu memiliki fungsi penting dalam suatu ruangan yaitu sebagai penerang. Saat ini banyak sekali jenis-jenis lampu yang berkembang, salah satunya adalah lampu gantung. Tak hanya sebagai penerang, model-model lampu gantung juga mampu mempercantik ruangan Anda. Jika Anda menggunakan lampu gantung yang tepat seperti penggunaan lampu Apartemen, suasana ruangan dapat berubah dalam sekejap menjadi lebih indah dan penuh estetika. 





Lampu gantung merupakan lampu yang memiliki berbagai desain seperti bergaya modern, minimalis, dan sebagainya. Oleh karena itu dalam pemilihan lampu gantung perlu pertimbangan terlebih dahulu supaya tidak terkesan salah konsep nantinya. Berikut adalah model-model lampu gantung yang dapat mengubah suasana ruangan Anda.


1.Lampu Gantung Chandelier


Lampu gantung chandelier merupakan lampu gantung yang memiliki ciri khas yaitu adanya beberapa bohlam di dalamnya. Selain itu lampu gantung chandelier juga terkenal dengan ukurannya yang cukup besar dengan menggunakan model dan material yang mewah. Lampu gantung chandelier seringkali digunakan di dalam bangunan-bangunan mewah dan berkelas seperti apartemen. Lampu gantung ini dapat digunakan di mana saja seperti tempat tidur, ruang tamu, dan lainnya. Meskipun demikian alangkah lebih baiknya untuk tidak memasang lampu gantung chandelier di ruang makan karena akan terkesan terlalu ramai.


2. Lampu Gantung Rotan


Jika Anda ingin memiliki ruangan yang bernuansa Jepang, maka salah satu properti yang dapat digunakan adalah lampu gantung rotan. Sesuai dengan namanya, lampu ini menggunakan bahan dasar rotan yang dibentuk sedemikian rupa sehingga memberikan kesan indah ketika digunakan di dalam rumah. Sebenarnya lampu rotan merupakan pendant lamp dengan menggunakan rotan sebagai penutupnya. Tak hanya mampu mempercantik ruangan, lampu gantung rotan juga mampu memberikan efek ruangan Anda menjadi lebih nyaman dan menenangkan.


3. Lampu Gantung Sculptural Glass


Menggunakan bohlam yang ditutup dengan kaca berbentuk gelas terbalik, model lampu gantung sculptural glass ini mampu memberikan kesan minimalis dan modern pada ruangan Anda. Model lampu gantung sculptural glass ini biasanya hanya menggunakan beberapa lampu saja dan diatur sedemikian mungkin panjang pendeknya supaya dapat menambah estetika dari lampu itu sendiri nantinya. Lampu gantung sculptural glass ini sangat cocok untuk digunakan di atas meja makan karena memiliki pencahayaan yang pas, yaitu tidak terlalu gelap dan tetapi juga tidak terlalu terang.


4. Lampu Gantung Ekspos


Jika lampu gantung chandelier mengunggulkan kesan mewah dan ramai, lampu gantung ekspos ini merupakan kebalikannya. Lampu gantung ekspos ini sangat sederhana, hanya menggunakan kabel dan bohlam saja tanpa penutup. Meskipun simple dan sederhana, lampu ini mampu memberikan kesan estetik dan edgy jika Anda ingin memiliki rumah yang menggunakan konsep modern industrial. Mengapa demikian? Hal ini karena lampu gantung ekspos sangat sesuai dengan ciri khas modern industrial, yaitu mengedepankan kementahan furniture


Dengan banyaknya model lampu gantung, maka Anda perlu memperhatikan beberapa tips untuk memilih lampu gantung yang sesuai dengan ruangan Anda. Tips pertama dalam memilih lampu gantung adalah pahami dan gunakan model lampu gantung sesuai dengan tema ruangan yang Anda inginkan. Perhatikan terlebih dahulu konsep ruangan yang Anda inginkan seperti apa.Tips yang kedua adalah memilih lampu gantung yang sesuai dengan jenis perabot rumah lainnya. Hal ini bertujuan supaya lampu tersebut tidak terlalu menarik perhatian tamu-tamu Anda. Lampu gantung bergaya minimalis akan lebih cocok dengan perabotan-perabotan yang bernuansa minimalis juga. 

Comments

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon