Berawal dari pengamatan saya terhadap banyak blogger yang menulis tentang kisah sukses para blogger dunia, yang kemudian mendorong saya ikut...

5 Kentungan Menulis Artikel Blog Tentang Blog Orang Lain

By | Januari 24, 2017 4 comments

Berawal dari pengamatan saya terhadap banyak blogger yang menulis tentang kisah sukses para blogger dunia, yang kemudian mendorong saya ikutan meniru jejak meraka
.
KEUNTUNGAN MENULIS ARTIKEL BLOG ORANG LAIN
Cerita sebentar yach…….

Dahulu saya menulis kisah sukses blogger dunia yang bernama Linda Ikeji, saya tulis dengan suku kata diatas 700-an, dengan harapan artikel saya muncul dihalaman pertama Google setelah 3 bulan kemudian.


Setelah masuk ke bulan ke empat saya coba cek kembali artikel tersebut dihalaman pertama dan tidak nongol alias tidak muncul – muncul.


Padahal artikel tersebut sudah terindeks dengan baik, aneh bukan ? pikir saya waktu dulu.


Jawabnya sederhana sekali penyebab ketidak munculan artikel saya tersebut yaitu : artikel saya kalah kekuatan dibanding dengan artikel sejenis yang sudah bertahun – tahun diposting.


Lalu saya berpikir dan menyimpulkan bahwa menulis artikel blog tentang blog orang lain yang sudah “ sangat tenar “ itu hanya sia – sia saja, jika kita ingin mengejar artikel kita nempel di halaman pertama Google.


Tapi kalau untuk blog yang berkembang saya sudah uji cobakan, dan hasilnya luar biasa artikel saya tersebut muncul dihalaman pertama, saat kita membuka dengan kata kunci nama blognya.


Alasannya sederhana untuk saat ini yaitu “ belum banyak pesaing “  dan rata – rata pengunjung untuk blog yang saya tulis juga termasuk banyak dibanding dengan artikel saya yang lainnya.


Selama saya menulis artikel tentang blog orang lain, saya tidak merasa rugi bahkan merasa diuntungkan.


Nah pada artikel ini saya akan menuliskan beberapa keuntungan tersebut,siapa tahu bisa menginspirasi teman – teman pembaca.


Tapi ingat yang perlu digaris bawahi adalah yang saya tulis adalah blog berkembang bukan blog yang sudah  “ sangat tenar dan mendunia “.


1.    MENAMBAH PENGETAHUAN KITA SENDIRI


Menulis tentang blog orang lain tentunya kita harus berlama – lama dahulu diblog tersebut dalam arti kata kita harus menjadi pembaca setianya dahulu.

Agar kita bisa mengetahui dengan pasti apa – apa sajakah yang menarik dan sangat penting untuk kita tuliskan nanti.

Dalam proses menjadi pembaca setia ini, sudah tentu akan menguntungkan kita sebagai pembaca sebab secara gratis kita sudah menikmati dan menyerap informasi yang ada di blog tersebut.

Informasi yang kita serap tersebut akan menambah pengetahuan kita sendiri.

Tentunya cari blog yang menarik hati anda sendiri, jangan dipaksakan sebab akan membuat kita tidak nyaman dalam membaca dan menulis.


2.    UNTUNG KARENA SUDAH MENGUNTUNGKAN ORANG LAIN


Teknik menguntungkan orang lain tidak akan membuat kita rugi, sebab jika orang lain diuntungkan oleh kita maka kita juga akan kepercikan keuntungan juga.

Salah satu dari sekian banyak keuntungan menulis tentang blog orang lain adalah blog kita juga akan ikut terdongkrak trafiknya, pada saat orang lain mencari kata kunci nama blognya di mesin pencari.

Tentunya dengan pancingan judul yang sangat menarik, sehingga para pembaca yang mencari kata kunci tersebut akan melirik judul artikel kita.

Blog yang masih tahap berkembang biasanya masih sedikit atau bahkan belum ada yang berani menulisnya, dan kita sudah dahuluan menulisnya sehingga akan bertengger dibawah kata kunci alamat blog  yang kita tulis.


3.    MEMBAHAGIAKAN ORANG LAIN SEHINGGA KITA IKUT BAHAGIA


Membahagiakan orang lain dengan menulis blognya adalah sebuah kepuasan tersendiri buat saya pribadi, sebab saya juga ikut bahagia dan tentunya ikatan pertemanan pun terjalin dengan indah.

Saya lebih cenderung untuk menulis artikel blog orang lain dari sisi positifnya agar kelak para pembaca akan tergiur untuk berkunjung ke blog tersebut.

Dan tentunya akan bisa sedikit menambah trafik blog tersebut, dan saya akan puas dan senang jika itu terjadi.

Karena tulisan saya sudah sukses untuk membahagiakan ke dua belah pihak.


4.    PELUANG YANG BELUM BANYAK DILIRIK ORANG LAIN


Menulis tentang blog orang lain yang sudah sangat tenar dan mendunia, sebaikknya tidak kita lakukan sebab akan kurang peminatnya, walau tetap akan ada pembacanya.

Tapi kalau kita menulis blog yang masih dalam tahap berkembang, masih sedikit yang melakukannya, karena peluang tersebut belum dilirik orang lain.

Blog yang baru berkembang akan menjadi blog yang maju dan popular dimasa 5 – 10 tahun mendatang, dan tentunya kekuatan artikel kita sudah terpupuk sejak lama sehingga berkemungkinan besar akan selalu nempel di halaman pertama Google.

Dan tentunya pembacanya sudah sangat banyak dan sulit untuk dikalahkan.


5.    SAMBIL MENYELAM SAMBIL MINUM SUSU


Saya juga adalah seorang penulis di salah satu blog orang lain yang membutuhkan jasa penulis , nah dengan menulis artikel blog orang lain secara tidak langsung saya memiliki bahan untuk menulis.

Sudah bisa membahagiakan hati orang lain dan juga bisa menikmati honor dari jasa penulis,sambil menyelam sambil minum susu.
Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pada Ide Dan Penulisan saya mohon maaf.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

4 komentar:

  1. Artikel bersifat review terhadap blog lain memang jarang yang mau kang.. soalnya dianggap kok mempromosikan blog orang lain..

    Tapi, aku setuju dengan sisi pandang Kang Nata...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe,,justru sesuatu yang tidak disukai orang kebanyakan itu yang saya suka.

      biar tampil,,,,berbeda,,,saya tidak rugi mempromosikan blog orang lain Pak,,justru kepuasan dan rasa senang selalu menghampiri saya,,,dari pada membuat TUTORIAL yang sudah banyak dibuat orang lain.

      rasanya tidak memuaskan,,hasilnya..:)

      Hapus
  2. Gimana ya nulis artikel yang bisa bikin greget dan bisa jadi candu buat pembacanya? apa artikel harus panjang? bahkan ada artikel yang hanya 200 kataa bisa jadi viral sekali, mungkin admin atau yang lain bisa menjawab. Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. menulislah dengan hati yang tulus dengan info yang terbaru...mungkin dengan cara ini pembaca akan tertarik.

      Hapus