Objek wisata danau ranau ini terbilang banyak sekali penggemarnya, kenapa ? nah untuk menemukan jawabannya kita bahas di artikel ini. Da...

Objek Wisata Danau Ranau Di Sumatera Selatan

By | Januari 24, 2017 Leave a Comment

Objek wisata danau ranau ini terbilang banyak sekali penggemarnya, kenapa ? nah untuk menemukan jawabannya kita bahas di artikel ini.

OBJEK WISATA DANAU RANAU
Danau ranau ini awalnya adalah bekas letusan gunung berapi, yang membentuk cekungan besar dan berisi air sehingga membentuk sebuah danau dengan pemandangan yang sangat menarik.

Yang sering disebut juga sebagai Danau Tektonik, danau yang terbentuk dari bekas atau sisa letusan gunung berapi.


Dan sisa letusan tersebut membentuk sebuah gunung yang bernama Gunung Seminung.
Luas danau ranau ini 125,9 KM2 dengan latar belakang Gunung Seminung yang sangat menarik dilihat dari kejauhan.


Danau ini memiliki kedalaman sekitar 174 m.


Lokasi danau ranau ini berada di Perbatasan Kabupaten OKU Selatan dan Propinsi Lampung Barat, tepatnya di Desa Lumbok, Sukau 31 km dari Kota Liwa Kabupaten Lampung Barat.


Suasana cuacanya cukup dingin dan sejuk bersuhu sekitar 20 derajat sampai dengan 26 derajat celcius.


Ditengah danau tersebut ada sebuah Pulau yang bernama Pulau Marisa dan merupakan tempat yang asyik dikunjungi oleh wisatawan .


Sumber air panas tersebut mengalir dari tebing – tebing gunung yang berada di Desa Air Panas, di kaki gunung Seminung.


Untuk menikmati indahnya danau ranau dari tengah danau, maka kita bisa naik perahu motor, yang sering disebut dengan Perahu ketek.


Jika anda ingin menginap di dekat danau ranau, jangan khawatir sebab ada hotel yang tersedia tidak jauh dari sumber wisata danau ranau tersebut.


Gunung seminung yang ada di dekat danau ranau memiliki ketinggian 1881 mdpl, keindahan danau ranau yang bisa dilihat dari atas Gunung Seminung sungguh menakjubkan.


Diatas puncak gunung seminung ini tumbuh bunga edelweiss,sehingga kenikmatan anda menjadi bertambah jika sudah berada di puncak Gunung Seminung ini.


Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pada ide dan Penulisan saya mohon maaf.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: