Siapa yang tidak kenal dengan Google Trends, sebuah Fasilitas yang dimiliki oleh sebuah Perusahaan Besar, yaitu Google, yang menampilkan seb...

Penggunaan Topic Di Google Trends Untuk Mendongkrak Trafik

By | September 12, 2017 6 comments

Siapa yang tidak kenal dengan Google Trends, sebuah Fasilitas yang dimiliki oleh sebuah Perusahaan Besar, yaitu Google, yang menampilkan sebuah topic, konten yang sedang digandrungi di Mesin pencari.

Dahulu saya memang rajin menggunjungi Google Trends, demi untuk mengetahui minat baca para pengguna Internet di Jagat Raya.


Penggunaan Topic Di Google Trends Untuk Mendongkrak Trafik


Memang tidak sia – sia jika kita mengunakan Fasilitas Google Trends ini jika ingin mendongrak trafik blog kita.

Contohnya sebuah artikel saya yang berjudul “ FILDAN RAHAYU PESERTA DANGDUT ACADEMY 4 INDOSIAR ASAL BAU - BAU “ memang penulisan artikelnya bermodal mengintip dari topic yang ada di Google Trends.

Yang pada waktu itu Topic Tentang konten Fildan Bau – Bau sedang banyak di cari dimensin pencarian Google.

Hasilnya jumlah tayangan jauh lebih besar di bandingkan dengan artikel yang lainnya, namun seiring waktu yang namanya artikel sedang trend sudah pasti suatu saat akan mengalami penurunan pembaca.

Seperti yang sedang dialami sekarang ini.

Dan sekarang ini penggunaan Google Trends sudah mulai saya tinggalkan, sebab persaingannya cukup berat, karena sudah pasti website atau blog – blog ternama juga mengintip dan menggunakan fasilitas tersebut dalam menulis artikel.

Padahal penggunaan Google trends Sebenarnya enak, sebab kita akan mengetahui seberapa banyak orang yang mencari konten berdasarkan sebuah kata kunci, Lalu kemudian kita membuat artikelnya.

Namun pendapat saya pribadi, teknik seperti itu membuat selera menulis menjadi melemah, sebab apa yang ditulis belum tentu sesuai dengan selera hati, kesannya terpaksa demi sebuah trafik yang menggunung.

Kepuasan hati menjadi terabaikan…..sehingga akhirnya saya memutuskan untuk jarang berjumpa dengan Google trends.

Sekian.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

6 komentar:

  1. Info yang menarik nih, Mas, memang betul sih terkadang gak melulu ada di tranding, ada kalanya turun, ada kalanya naik. Tapi itu semua semoga bisa membuat terus konsisten berbagi dengan tulisan di blog ya, Mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul sekali Mas Nugraha....namun utk konsisten dalam menulis saya mengalami kesulitan mas....

      Hapus
  2. Heuheuheu.. kayaknya sudah tiga tahun saya tidak berkunjung ke Google trend (alias saya berhenti kesana 1-2 bulan sejak ngeblog). Saya tidak melihat manfaatnya dalam membangun blog-blog saya.

    Kebetulan blog-blog saya bukanlah blog berita, padahal "trend" adalah sesuatu yang berkaitan dengan kondisi tertentu di masa tertentu. Jadi, saya nggak pernah lagi kesana karena tidak bermanfaat untuk saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sich...kalau lihat niche blog Pak Anton sepertinya akan sia2 saja bolak - balik ke GT.

      Hapus
  3. yoi, keras bener kalo ambil ide dari google trend, dah gitu trendingnya cuma sesaat pulak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cari yang lembut dan trendnya tahan lama Mas....

      Hapus