04 November 2016

Pengalaman Kursus Komputer Termudah Yang Membuat Karirku Naik Tajam

PENGALAMAN KURSUS KOMPUTER TERMUDAH YANG MEMBUAT KARIRKU NAIK TAJAM

Pengalaman Kursus komputer – Kalau tidak karena rasa ingin tahuku yang kuat mungkin aku tak pernah bisa mengoperasikan computer.Disamping itu juga aku pernah merusak monitor computer dikantor tempat saya bekerja,karena tangan saya gatal sekali kalau tidak memegang benda yang bernama Komputer itu.


Karena pernah merusak monitor computer maka saat itu saya bertekad untuk pandai mengoperasikan computer dengan cara mengikuti kursus computer yang ada di kotaku.


Ohy pada awal saya masuk kerja diperusahaan tempat saya bekerja,saya memang belum bisa mengoperasikan computer.Jangankan pandai mengetik, mematikan computer saja saya masih binggung bukan kepalang, sampai – sampai saya harus memanggil orang lain untuk mematikan computer tersebut.


Sungguh memalukan sekali saya pada waktu itu, apalagi pekerjaan saya sehari –hari harus mengunakan computer.Pada waktu senggah saya hanya melihat rekan – rekan kerja mengetik dan selalu bertannya, tapi Cuma sedikit yang saya ketahui dan pelajari.


Kebodohan saya yang belum bisa mengoperasikan computer membuat saya bertekad kuat untuk kursus computer.Saya harus pandai mengenai computer pikir saya waktu dulu, karena tanpa kepandaian tersebut maka kemungkinan karir saya tidak meningkat seperti sekarang ini.


Saya pun mulai survei  mencari tempat kursus dikota saya.Kriteria yang saya inginkan adalah tempat kursus yang murah, waktu kursusnya tidak mengganggu waktu kerja saya, waktunya relative singkat dan memiliki materi yang memang saya butuhkan.


Setalah puas berkeliling melihat – lihat tempat kursus ditambah Tanya sana – sini kepada teman terdekat, maka saya putuskan untuk kursus pada salah satu tempat kursus yang bernama perintis.



Berapa Biaya Kursus komputernya ?


Biaya kursus saya itu sekitar Rp.325 ribu rupiah, itu terbilang harga yang standar pada tahun 2007 dulu.Waktu kursusnya pun terbilang singkat hanya tiga bulan dengan tiga kali pertemuan dalam satu minggu.


Jadi kalau dihitung jumlah hari saya kursus computer tersebut sekitar 36 hari, waktu yang singkat sekali menurut ukuran saya.Jumlah siswanya pun hanya sekitar 6 orang, dua orang laki –laki dan empat orang perempuan.


Biaya kursus komputernya pun terbilang lebih murah dari tempat kursus lainnya, jadi cukup terjangkau oleh saya.Jam kursus komputernya pun juga tidak berbenturan dengan waktu kerja saya ,sebab dilakukan pada sore hari.



Apa Ilmu yang saya pelajari ?


Ilmu yang saya pelajari waktu kursus computer pada waktu itu cukup sederhana dan sangat berguna dalam menunjang pekerjaan saya dikantor.


Pada awal kursus computer saya diajari tentang pengetahuan singkat mengenai perangkat keras dan lunak computer.Saya dikenalkan dengan Perangkat keras computer seperti Monitor, CPU, Keyboard , Mouse , hardisk dan perangkat keras computer lainnya.Sedangkan Perangkat lunak computer dikenalkan seperti tentang pengunaan aplikasi, sistem computer, Word, exel dan lain sebagainya.


Pada kursus computer yang saya pelajari lebih ditekan kan tentang ilmu penggunaan Exel dan Word.Sebab saya memang bertujuan untuk pandai mengetik dengan mengunakan Exel dan Word.


Saat kursus saya memang sangat antusias sebab saya yakin bahwa saya bisa menyerap apa yang diajarkan tempat kursus tersebut.Selangkah demi selangkah saya pun diajari cara mengetik yang benar dengan mengunakan Exel dan Word.


Setelah tiga bulan berlalu maka waktu saya kursus komputerpun habis dan saya mendapat nilai yang memuaskan.



Apa Dampak Kursus Komputer bagi saya ?


Dampak kursus computer bagi saya pada waktu itu membuat saya percaya diri dalam mengoperasikan computer, jadi tidak terlalu sering – sering lagi bertanya pada rekan kerja.


Saya pun bisa mengajari teman – teman saya yang belum bisa mengoperasikan computer dengan bekal ilmu yang saya pelajari dari tempat kursus. 



Apa Dampak dari  Kursus Komputer pada Karir saya ?


Dampak dari saya kursus computer betul – betul memiliki epek positif terhadap karir saya sebab dengan saya yang mulai pandai mengoperasikan computer maka saya dipercaya oleh pimpinan perusahaan untuk memegang tugas khusus yang berkaitan dengan computer.Syukur Alhamdulillah


Selain mendapat tugas khusus saya juga diangkat oleh pihak perusahaan menjadi karyawan tetap dengan golongannya pun ikut naik.Karena status saya meningkat akibat dari Kursus computer maka gaji saya pun ikut merangkak naik.


Saya betul – betul bersyukur atas pencapaian saya ini, mungkin ini adalah rezeki buat saya yang diberikan oleh Allah SWT.



Hikmah Apa Yang saya dapatkan dengan Kursus Komputer ?


Jelas sudah dengan memiliki skill atau kemampuan khusus maka akan menjadi nilai tambah buat saya dalam meniti karir ditempat saya bekerja.
Karir yang meningkat itu berarti penghasilanpun ikut meningkat.Meningkatnya penghasilan maka kesejateraan pun jadi lebih baik.


Rasa percaya diri pun meningkat akibat kita memiliki ilmu computer, disamping itu kepercayaan orang lain pun ikut meningkat.


Saran saya buat para pembaca asik pedia, gunakanlah waktu untuk menambah ilmu pengetahuan baik melalui jalur pendidikan Formal ataupun tempat – tempat kursus.Sebab skill yang kita miliki akan selalu berguna dan bisa menghasilkan uang.


Untuk sukses di dunia dan akhirat kita memang perlu ILMU, maka dari itu gunakanlah waktu anda untuk menuntut ilmu agar kehidupan anda menjadi lebih bermutu dan jauh lebih baik.


Demikianlah artikel singkat ini dibuat, semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi buat para pembaca.Jika ada kesalahan pada Ide dan Penulisan saya mohon maaf.

6 komentar

  1. Wah, mantap, niat banget belajarnya. Kalo saya waktu itu karena tuntutan tugas kuliah dan ada teman yang sangat baik hati mau ngajarin. Alhamdulillah bisa dan ketagihan main komputer.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyA... Mbak biar ngk Gaptek, sehingga hasil dari kursus tersebut banyak menuai hikmah dan manfaat, diantaranya yang saya sebutkan diaartikel diatas dan saya bisa menjadi blogger pemula.

      asyikkk...bngtkan...!!

      Mbak Enak ada teman yang baik hati yang mau mengajari Mbak...hingga mahir.

      Hapus
  2. Iya Kang, belajar suatu hal itu perlu. Kalo saya kebetulan belajar komputer saat SMP punya kakak saya.
    Dan waktu kuliah jurusan IT juga.
    Tapi saya gak begitu mahir msword dan Excel cuma tau dasar aja.

    Karena saya sekarang berprofesi sebagai junior programmer. Itu juga akibat tekad belajar demi meningkatkan skill dan agar perekonomian keluarga meningkatkan.

    Akhirnya saya bisa juga jadi programmer

    Asal kang Nata tau. Dari semua teman kuliah saya cuma ada 3 orang yang berprofesi sebagai programmer.
    Karena kebanyakan enggan bergelut dengan barisan code.

    Saya ya... terpaksa berpusing ria dengan barisan code demi menyambung hidup.
    Tapi akhirnya enjoy juga belajar programing.

    Jadi menurut saya menuntut ilmu itu harus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wowww..... keahlian mas andi di bidang programmer kerennnn....

      kalau bikin template bisa ngk mas...? atau bikin program Akuntansi....

      tak banyak loh yang suka mempelelajari ilmu kode
      mengkode....cuma orang2 yg gigih seperti mas saja yg akan sukses.....

      trus ilmu programnya ditulis diblog mana mas??

      dan mas Andi mengelutinya...

      Hapus
  3. Saya masih junior programmer kang.

    Kalo bikin template saya belum menekuninya.

    Kalo di kantor saya pegang aplikasi accounting. Pake nya Oracle database.jadi belum bikin sendiri cuma Maintence aja.

    Ya baru tambah tambah form dan ubah tampilan.

    Pake bahasa program nya PLSQL
    Jadi bahasa pemrograman lain cuma tau aja.

    Saya baru rencana bikin blog PLSQL language. Ya... sesuai dengan kemampuan saya. Dan menurut pengalaman.

    Saya mau coba nulis sebab ilmu yang saya dapat dari senior ada beberapa yang kalo saya cari di google gak ada. Jadi ini berdasarkan pengalaman mereka.

    Gimana menurut kang Nata?.


    BalasHapus
    Balasan
    1. saya dukung blog yg akan mas Andi buat....sepertinya sangat menarik untuk dibaca sebab dibuat oleh orang yg mengalaminya langsung.....

      sekaligus bisa menjadi tempat saya belajar.... :)

      potensi berkembangnya akan lebih besar karena tingkat persaingan niche blog seperti itu lebih rendah...

      tolong kabari ya Mas klu blognya sdh jadi....

      Hapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon