01 Juli 2022

Kesalahan Pemasangan Kamera Pengintai ini Harus Anda Hindari

Kamera pengintai


Seiring berjalannya waktu, penggunaan kamera pengintai semakin bertambah banyak. Hal tersebut terjadi karena sebagian besar masyarakat mulai memahami pentingnya penggunaan kamera pengintai wireless baik di tempat tinggal pribadi maupun di tempat usaha.

Kamera pengintai juga seringkali disebut dengan istilah CCTV (Closed Circuit Television). Sistem yang digunakan atau cara kerja dari kamera ini juga cukup unik dan menarik, yaitu menggunakan sinyal yang bersifat tertutup.

Sebutan CCTV sebagai kamera pengintai terjadi karena penggunaannya yang dapat mengintai situasi sekitar. Hal tersebut terjadi karena perangkat kamera yang satu ini dapat digunakan untuk mengirim sinyal saat terjadi suatu peristiwa yang mencurigakan ke layar monitor.

Pentingnya Penggunaan Kamera Pengintai

Ada beberapa alasan yang perlu Anda ketahui untuk mengetahui pentingnya penggunaan kamera CCTV untuk keamanan tempat tinggal dan juga perusahaan. Yuk, simak ulasan berikut ini secara lengkap untuk mengetahui apa saja keuntungan dari penggunaan CCTV.

Keuntungan Penggunaan CCTV

1. Menjaga dan Meningkatkan Keamanan

Fungsi utama dari kamera CCTV yaitu untuk menjaga dan meningkatkan keamanan. Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir terjadinya tindakan kriminal dan kejahatan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

2. Mengawasi dan Memantau Aktivitas Pegawai

Selanjutnya, penggunaan kamera pengintai di perusahaan dapat berfungsi sebagai media pengawas dan pemantau aktivitas pegawai saat jam kerja. Sehingga para pebisnis bisa dengan mudah menilai produktivitas para pekerja.

3. Sebagai Barang Bukti Tindak Kejahatan

Kemudian, rekaman yang tersimpan dalam kamera CCTV bisa digunakan sebagai barang bukti tindak kejahatan yang terjadi di sekitar area CCTV. Sehingga dapat membantu dan memudahkan pihak yang berwajib untuk melakukan proses penyelidikan terhadap suatu kasus.

Kamera pengintai


5 Kesalahan Pemasangan Kamera Pengintai yang Sering Terjadi

Setelah mengetahui pentingnya penggunaan kamera pengintai wireless, Anda juga perlu mengetahui beberapa kesalahan pemasangan kamera CCTV yang sering terjadi. Hal tersebut dapat membuat sistem keamanan dan keakuratan dari CCTV tidak bekerja secara optimal. Berikut ini beberapa kesalahan pemasangan CCTV yang sering terjadi.

1. Memasang Kamera Pengintai di Tengah Ruangan

Kesalahan pemasangan pertama seringkali terjadi karena CCTV diletakkan di tengah-tengah ruangan. Letak CCTV yang berada di tengah ruangan membuat kamera CCTV Anda memiliki daya sorot yang minim. Bahkan pemasangan kamera CCTV di tengah ruangan akan sulit memindai setiap pergerakan manusia dalam ruangan tersebut.

Oleh karena itu, pemasangan kamera CCTV yang tepat yaitu tepat di sudut ruangan ataupun tempat yang strategis dan dapat menyorot semua bagian dalam ruangan. Dengan begitu hasil rekaman CCTV yang tersimpan lebih akurat karena daya sorot yang dimiliki cukup luas.

2. Tempat Kamera Pengintai Tidak Cukup Tersembunyi

Kesalahan pemasangan kedua yang juga seringkali terjadi yaitu menempatkan CCTV di tempat yang terbuka. Kekurangan dari tempat terbuka sebagai tempat pemasangan kamera pengintai wireless dapat mengganggu aktivitas setiap orang dalam ruangan. Hal tersebut terjadi karena orang dalam ruangan tersebut merasa dalam pengawasan.

3. Memasang Kamera Pengintai di Tempat yang Minim Pencahayaan

Selanjutnya, kesalahan pemasangan kamera CCTV juga sering terjadi karena dipasang di tempat yang minim pencahayaan. Hal tersebut dapat membuat hasil rekaman CCTV akan sangat terang saat siang hari dan sangat gelap saat malam hari.

4. Ketinggian Kamera Pengintai Tidak Pas

Mengatur ketinggian kamera pengintai sangatlah penting dilakukan untuk memaksimalkan jangkauan video rekaman. Selain itu, penempatan kamera CCTV di ketinggian yang pas juga bisa membuat rekaman terhindar dari area blind spot.

5. Penempatan Kamera di Tempat yang Terkena Panas dan Hujan

Terakhir, kesalahan pemasangan kamera CCTV juga seringkali terjadi karena ditempatkan pada tempat yang mudah terkena panas dan hujan. Kesalahan tersebut dapat mengakibatkan kamera CCTV Anda lebih mudah rusak.

Kelebihan Penggunaan Kamera Pengintai AcuSense dari Hikvision

Setelah mengetahui apa saja kesalahan pemasangan kamera CCTV yang sering terjadi, Anda juga perlu mengetahui kelebihan yang dimiliki kamera pengintai Hikvision AcuSense. Yuk, simak ulasan berikut ini secara lengkap untuk mengetahui kelebihannya:

Kelebihan Kamera Pengintai

1. Proses Pengintaian Lebih Cepat

Keunggulan pertama penggunaan Hikvision AcuSense yaitu dapat melakukan proses pengintaian dilakukan lebih cepat. Hal tersebut terjadi karena penggunaan kamera CCTV yang satu ini bisa mendeteksi ancaman penyusupan real time. Karena peringatan yang terjadi akan dikirim langsung ke ponsel Anda untuk respon yang lebih cepat.

2. Hasil Kamera Pengintai Lebih Akurat

Selanjutnya, Anda juga bisa mendapatkan hasil rekaman kamera CCTV yang lebih akurat. Hal tersebut terjadi karena teknologi yang dimiliki berupa Hikvision AcuSense dapat mendeteksi kendaraan, manusia dari objek yang dapat bergerak lainnya. Sehingga pemilik kamera CCTV dapat membedakan dan mendeteksi ancaman yang ada.

3. Sistem Keamanan yang Lebih Efisien

Kemudian, Anda juga bisa mendapatkan sistem keamanan yang lebih efisien dengan menggunakan Hikvision AcuSense. Hal tersebut terjadi karena kamera CCTV yang satu ini memberikan label yang berbeda antara objek orang dan kendaraan. Selain itu, Anda juga bisa menghemat biaya pengeluaran untuk sistem keamanan yang dibutuhkan.

4. Proses Pemasangan dan Penggunaannya Lebih Mudah

Terakhir, Anda bisa mendapatkan keunggulan AcuSense dari Hikvision sebagai kamera CCTV yang mudah dari segi proses instalasi dan penggunaannya. Bahkan, Hikvision AcuSense tergolong sebagai kamera CCTV yang mudah dikonfigurasi sebagai kamera keamanan konvensional.

Anda bisa mendapatkan kamera pengintai wireless terbaik dengan menggunakan AcuSense. Demikian ulasan mengenai kesalahan pemasangan kamera pengintai yang harus Anda hindari, semoga bermanfaat.



Comments

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon