20 Desember 2022

Asus ExpertBook B3000, Laptop Sekaligus Tablet Flexibel Masa Kini

Asus ExpertBook B3000


Saat ini dunia berkembang dengan begitu cepat, termasuk di dunia IT. Kita membutuhkan laptop sebagai penunjang pekerjaan kita. Bukan cuma di dunia blogging, para pekerja kantoran dan pelajar pun dituntut untuk terus belajar dan mengikuti segala dinamikanya. 

Di dunia pendidikan, seorang guru tidak bisa lepas dari laptop. Laptop dengan spesifikasi khusus saat dibutuhkan agar presentasi dan media pembelajaran bisa berjalan lancar. Untuk itu, laptop menjadi salah satu elemen penting untuk mendukung optimalisasi saat bekerja. Ibarat perang, laptop merupakan senjata canggih yang bisa digunakan untuk memenangkan sebuah peperangan. Bukan hanya untuk guru, bagi seorang pelajar pun tugas-tugas pun menjadi lebih mudah. Anak-anak sekolah saat ini sudah familiar dengan penggunaan PPT untuk presentasi tugas.

Semenjak bekerja lebih dari 15 tahun, saya sudah bolak-balik berganti laptop. Mulai yang ukurannya kecil dan ringan (netbook) sampai dengan yang ukurannya besar dan berat. Tentunya semuanya ada plus minusnya. Pernah pada satu waktu saya memiliki laptop yang loadingnya lemot dengan kapasitas penyimpanan memori yang cukup besar. Pada waktu yang lain, pernah juga menggunakan laptop yang tipis, tetapi baterainya cepet ngedrop. Pernah juga memiliki netbook yang lebih simpel, tetapi terkesan jadul dan penyimpanan memorinya terbatas. 

Kini saya memimpikan memiliki laptop yang bisa mendukung mobilitas saat bekerja. Bisa digunakan untuk belajar dan bekerja dalam kondisi apa pun. Simpel dan ringan seperti tablet dan memiliki kualifikasi seperti laptop. Dan ternyata keinginan ini terjawab saat saya mendapat undangan dari Asus community yang memperkenalkan produk terbarunya. Asus expertbook B3000 Detachable. Laptop yang juga berfungsi sebagai tablet ini sangat fleksible, ringkas dan ringan. Selain itu, dengan ditunjang dengan windows 11 banyak aplikasi yang bisa diinstal. Salah satu kelebihan  Asus expertbook B3000  detachtable ini adalah bisa digunakan sebagai media menggambar untuk anak-anak maupun dewasa dengan menggunakan stylus pen. 

Launching Produk Asus expertbook B3000 detachtable

Acara launching produk terbaru ASUS ini diselenggarakan di Hotel Ascent Premiere Kota Malang. Acara tersebut dilaksanakan di Dhoho meeting room dengan diawali makan siang. Acara yang dimulai tepat pukul 14.00 WIB ini dihadiri para undangan blogger, content creator, dan insan pekerja kreatif lainnya. Saya senang sekali karena bisa bertemu langsung dengan teman-teman konten kreator. Maklum semenjak pandemi kami mulai jarang bertemu.

Asus ExpertBook B3000

Launching acara produk baru Asus expertbook B3000 ini memang sudah ditunggu-tunggu konten creator Arema. Maklum spek laptop satu ini memang memiliki banyak kelebihan dibanding produk lain di kelasnya.

Baterai tahan lama

ASUS expertBook B3000 bisa digunakan nonstop selama 21 jam. Laptop detachable ini ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute. Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute ini merupakan prosesor yang memakai arsitektur ARM yang memang dikenal sangat hemat daya.

Dengan daya 38 WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion, laptop ini mampu menghemat daya baterai dengan sangat baik. Jadi, kita tak perlu khawatir walaupun laptop digunakan seharian. Dijamin tidak bakalan sering ngecharge. Aman buat kamu yang suka lupa bawa charge atau yang lagi traveling tapi bingung cari colokan. 

Keyboard flexibel

Keyboard ASUS ExpertBook B3000 mudah dilepas dan dibongkar pasang dengan menggunakan sistem magnet. Hebatnya, keyboard pada laptop ini didesain dengan kondisi yang membuat pemakainya tetap nyaman untuk menggunakannya karena mengandalkan key travel 1,5 mm. 

Desainnya dibuat  ringan dan ringkas


ASUS expertbook 3000 mempunyai desain detachable yang sangat fleksibel karena bisa difungsikan sebagai laptop maupun tablet. ASUS ExpertBook 3000 sangat portabel dan fleksibel sehingga bodinya ringan dan ringkas. Expertbook ini bobotnya hanya 590 gram dan ketebalannya  0,9 cm. Dengan kondisi seperti itu, wajar jika expertbook ini bisa dengan mudah dibawakan kemanapun dan sangat menunjang mobilitas segala aktivitas.


Memiliki kamera depan dan belakang

Saat ini banyak meeting secara daring yang membutuhkan kamera yang support saat acara berlangsung. Asus expertbook 3000 ini dilengkapi dengan dua kamera, yakni kamera di bagian depan layar untuk melakukan video call  dan kamera di bagian belakang untuk memotret dan merekam video seperti halnya pada tablet atau HP. Kamera depan punya resolusi 5 MP, sedangkan kamera belakang memiliki resolusi 13 MP. Dengan kelengkapan ini, tentunya mempermudah jika ada aktivitas yang berhubungan dengan meeting online, sekaligus untuk aktivitas memotret dan merekam. 


Sebenarnya masih banyak keunggulan asus expertbook 3000 ini yang belum diulas. Dengan harga di kisaran 7 jutaan, dengan berbagai kelebihan yang dimiliki tentunya customer akan semakin terfasilitasi kebutuhannya. Belum lagi dengan adanya asus community, atom community, dan snapdragon community, keunggulan dari sisi komunitas sudah barang tentu menjadi nilai lebih bagi para penggunanya. Banyak lho anggota komunitas yang akhirnya sukses menjadi affiliator dan menghasilkan cuan dengan mudah.


Asus ExpertBook B3000

Dalam acara gathering ini ada juga lomba membuat video di reels instagram yang memperebutkan hadiah utama yakni asus expertbook 3000. Selain itu, juara kedua memperoleh hadiah sebesar 1 juta dan juara ketiga mendapatkan hadiah 500 ribu. Panitia juga mengapresiasi juara harapan 1, 2, dan 3. Tak terasa acara yang berlangsung dengan seru ini berakhir pada pukul 17.00 WIB. Saya pulang dalam perasaan senang karena sudah menemukan jenis laptop dengan spesifikasi yang saya idam-idamkan dari dulu. Tinggal nabung aja nih. Hehe..


2 komentar

  1. Harganya kisaran 7 juta??? Aku tadi nebaknya 20an 😅. Murah juga yaaa. Aku tertarik laptop ini Krn bisa detachable nya itu mas. Jadi kan enak dibawa2. Apalagi aku yg ga suka ribet orangnya.

    Ini juga cocok buat kasih ke anakku, utk tugas2 sekolahnya. Apalagi harganya masuk banget 👍

    BalasHapus
  2. baterainya awet banget ya, mantap nih kalau dibawa sambil traveling gitu.
    kadang aku kalau nyari cafe yang ada colokannya, soalnya laptopku ya mayan boros juga baterainya abis
    kalau gini kan ga bikin tas berat juga ya

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon