31 Januari 2024

QRIS Virgo: Memenuhi Kebutuhan Harian dengan Receh

QRIS Virgo adalah fitur yang mempermudah transaksi ketika menggunakan aplikasi Virgo. Aplikasi yang membantu kita menyimpan uang receh atau uang kembalian untuk bisa dimanfaatkan lagi. Selain itu fitur pembayarannya yang lengkap membuat Virgo menjadi aplikasi pilihan untuk digunakan. 

Sumber : Canva

Mungkin kamu tipe orang yang:

  • malas membawa uang cash saat transaksi

  • sering berbelanja di merchant Virgo, yaitu Alfamidi, Alfamart, Dan+Dan, atau Lawson

  • ingin mengumpulkan uang kecil atau kembalian

  • ingin melakukan transaksi dengan lebih praktis dan efisien

  • suka mengelola pengeluaran

Jika benar demikian, maka aplikasi Virgo bisa dengan mudah membantu kamu.

Apa itu aplikasi Virgo dan kemudahan apa saja yang dihadirkan fitur QRIS Virgo?

Baca lebih lanjut.

Mengenal Aplikasi Virgo

Sumber : Mobilague

Virgo adalah aplikasi e-money yang praktis, efisien, dan bermanfaat untuk menyimpan dan mengelola keuangan kamu. Diluncurkan tahun 2022 dan dikembangkan oleh PT Capital Net Indonesia.

Sejauh ini, aplikasi Virgo sudah meraih penghargaan untuk kategori Aplikasi Harian Terbaik (Best of Everyday) dari Google sebagai Google Play Best of 2022.

Bagian terbaiknya, aplikasi pembayaran elektronik ini juga terjamin aman karena sudah terdaftar di Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI). Bahkan aplikasi Virgo mendapat pengawasan dari Bank Indonesia.

Sebagai aplikasi penyimpanan uang digital, aplikasi e-Money tidak hanya menghadirkan fitur transaksi online, tapi juga offline. Kamu bisa menggunakan fitur pembayaran QRIS di aplikasi Virgo untuk berbagai kebutuhan transaksimu. 

Bagaimana Fitur QRIS Virgo Membantu Kamu?

Sumber : Pixabay

Metode pembayaran cashless dengan scan barcode QRIS memberikan banyak kemudahan tidak hanya bagi pelanggan, tapi juga merchant.

Karena dengan menggunakan sistem transaksi otomatis yang ditawarkan fitur QRIS sangat membantu dalam beberapa hal, seperti:

1. Penggunaannya Mudah

Melakukan transaksi hanya dengan code QR untuk semua pembayaran digital sangat mempersingkat waktu. Tidak perlu menghitung uang atau mengeluarkan uang dari dompet kamu, cukup buka scan barcode di kasir dan bayar.

Efisiensi ini bahkan memudahkan bisnis, karena hanya perlu menggunakan satu code untuk berbagai macam pembayaran.

Bahkan tidak ada lagi drama dompet tertinggal atau harus antri dulu di ATM untuk tarik tunai.

2. Lebih Terjamin Keamanannya

QRIS lebih menjamin keamanan transaksi karena menggabungkan proses autentikasi yang aman serta menyediakan metode verifikasi keaslian dan integritas data.

Selain itu, pemindaian dengan QRIS tentu dilakukan melalui aplikasi resmi dari penyedia layanan keuangan dan aplikasi yang terpercaya.

3. Mencegah Peredaran Uang Palsu

QRIS memberikan mekanisme keamanan yang terintegrasi dan informasi yang tersimpan dalam QR code dienkripsi.

Selain itu, QRIS juga dilengkapi dengan mekanisme pelacakan dan pelaporan transaksi yang memungkinkan pemantauan aktivitas secara real-time oleh lembaga keuangan.

Jadi dapat mendeteksi pola yang mencurigakan yang berpotensi pada transaksi ilegal. Di luar itu, mencegah penggunaan uang fisik yang rentan dipalsukan.

Kelebihannya lagi, QRIS Virgo adalah solusi transaksi terbaik yang tidak hanya membantu kamu untuk berbelanja, karena kamu juga bisa menggunakannya untuk membeli pulsa, paket data sampai membayar tagihan listrik dan transfer uang.

Jadi, kamu bisa melakukan berbagai pembayaran dari kembalian receh yang kamu kumpulkan di akun Virgo. Untuk itu, segera download aplikasi Virgo untuk menikmati berbagai keuntungan bertransaksi menggunakan QRIS Virgo.

Comments

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon