09 Februari 2017

Iklan Adsense Muncul Lalu Hilang Kembali Saat Review Ke Dua

Saat artikel ini diluncurkan para calon publisher dihebohkan dengan penayangan iklan adsense muncul lalu hilang kembali saat review ke dua.


IKLAN ADSENSE MUNCUL LALU HILANG KEMBALI
Dan kebetulan saya juga mengalaminya, tapi tidak terlalu panik dan gelisah sebab saya pernah mengalami hal tersebut sebanyak dua kali.

Pertama pada blog Khasiatjitu.com dan yang terakhir pada blog Asikpedia.com ini.


Selama beberapa hari saya mencoba mengamati kehebohan kecil – kecilan ala calon publisher adsense ini di berbagai Forum.


Dan ternyata setiap forum adsense di tanah Air memuat keluhan yang sama, dan tidak ketinggalan forum adsense kelas Internasional juga memuat keluhan yang serupa.


Kalau saya perhatikan di berbagai forum – forum Asense tersebut, para master – master Adsense juga binggung dan tidak bisa menjawab dengan tepat.


Sebenarnya penomena ini termasuk baru….biasanya hanya berupa laman kosong dan jika ada iklan adsense itu artinya permohonannya sudah disetujui oleh Google Adsenese.


Yang membuat heboh dan sedikit membinggungkan adalah Iklan Muncul, saldo adsense mengalir lalu beberapa hari kemudian iklan blank dan saldo tidak bertambah lagi.


Karena Iklan Adsense muncul lalu hilang kembali dan tidak ada yang bisa menjawab dengan benar, maka saya tarik kesimpulan sementara, yaitu



-    Iklan Adsense Muncul hanya Test Sementara


Sebenarnya kalau calon publisher Adsense belum mendapat email Ucapan Selamat dari Google Adsense, maka akun adsensenya belum full approved.

Mau iklannya sudah tampil atau hanya laman kosong….tetap itu merupakan masa review dan masa – masa blog kita lagi ditest Oleh Google Adsense.
Walau saldo akun adsense sudah mengalir uang, tapi Kalau belum mendapat email ucapan selamat dari Google Adsense, maka kita belum bisa menikmati uang tersebut.

Karena bisa saja beberapa hari kemudian, kita mendapat email penolakan dan akun adsense yang sudah berisi saldo tersebut akan lenyap.

Intinya kalau belum mendapat email ucapan selamat dari Google adsense, maka anda belum resmi menjadi Penayang Iklan Adsense.



-    Masa Review Lebih Tiga hari


Sekarang ini banyak yang mengeluh tahap review ke dua sangat lama, dan itu memang betul.

Tetapi lamanya email adsense datang ke inbox email kita sudah sejak dahulu,walau secara umum Cuma tiga hari.

Untuk hal ini mungkin Google Adsense ada perubahan system, yang mana umumnya Cuma tiga hari, tetapi sekarang ini bisa lebih dari 7 hari.

Saya saja sampai 20 harian, baru dapat jawaban itu saja sedikit memaksa,yaitu dengan merubah tamplate dan pengaturan pada blog.



-    Antara Akun Adsense dan Blog Tidak terkoneksi


Saldo akun adsense sudah mengalir uang saat masa review ke dua,ini adalah hal baru.

Karena dahulu akun adsense akan terisi saldo uang, setelah kita mendapat email dari Google Adsense dan iklan tayang beberapa jam kemudian.

Keadaan terbaru bahwa setelah iklan tampil dan saldo akun adsense terisi, maka beberap hari kemudian iklan blank atau kosong.

Padahal iklan tertulis aktif di dashboar unit iklan pada Akun Adsense.

Kalau menurut saya keadaan ini dikarena blog dan akun adsense tidak dibuat terkoneksi, kecuali setelah mendapat email ucapan selamat dari google Adsense.

Karena jika tetap dibuat terkoneksi dan saldo bertambah banyak,tetapi pada akhirnya mendapat email penolakan, maka uang di saldo akun adsense tersebut akan mubazir.

Jadi lebih baik dibuat tidak terkoneksi,sebelum review ke dua selesai.

Jawaban tersebut merupakan analisa dan pemikiran saya pribadi, boleh dipercaya,boleh juga tidak.



-    Tetap Akan Ada Email Dari Google Adsense Walau Agak Lama


Karena kejadian iklan lalu muncul, dan hilang kembali saya alami, maka kalau ditolak atau diterima tetap akan ada pemberitahuan Via Email dari Google Adsense.

Buktinya saya sendiri tanggal 01/02/2017 mengajukan permohonan dan pada tanggal 09/02/2017 baru mendapat  email, yaitu konten tidak memadai.

Anehnya email dahulu yang datang sedangkan akun adsense masih aktif, tapi beberapa jam kemudian akun adsense tidak aktif alias resmi ditolak.

Mungkin ada sedikit gangguan yang terjadi, sehingga menyebabkan blog dan akun adsense tidak terkoneksi dengan baik.


Jadi jangan panik dan resah, kuncinya di email jawaban dari Google Adsense, walau sedikit lama, tetapi akan datang jua, jadi sabar yach….


Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pada Ide dan Penulisan yang salah saya mohon maaf.

4 komentar:

  1. gan minta tipsnya dong supaya bisa di terima ga.
    saya selalu gagal pada tahap review ke dua dan iklannya muncul hanya 1 hari saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ,,,apa yang dialami oleh Mas Yadin,,,sudah umum dialami oleh banyak blogger lainnya.

      saya juga pernah beberapa kali mengalami hal tersebut dan iklan yang hanya muncul sebentar menurut saya, itu cuma uji coba dan jika iklannya hilang itu berarti permohonan kita gagal.

      sebenarnya tidak ada tips jitu untuk bisa diterima GA, tapi kalau menurut saya, sekarang ini GA lebih memilih blog yang memiliki konten yang tidak banyak dimuat oleh blog - blog lainnya.

      saya ambil contoh KONTEN " BLOG LOVELLY BOGOR ", sepertinya konten unik dan belum banyak dimuat seperti itulah yang mudah untuk diterima GA.

      kalau saya lihat Blog MAs...sepertinya butuh waktu lama untuk diterima GA.

      saran saya lebih baik bangun blog baru yang memiliki KONTEN yang belum banyak dimuat oleh blog lain.

      dan jangan buru - buru daftarkan, lebih afdol kalau usia blog sudah 6 bulan, sebab saat blog sudah usia 6 bulan, trafik, dan artikel sudah terindeks dengan baik.

      pengajuan blog saat berusia 1 - 3 bulan lebih banyak gagal, karena lebih dikenali oleh Googlebot sebagai blog baru.

      dan jangan melakukan perubahan pada pengaturan, tamplate , tata letak , gadget saat blog sudah berusia 2 bulan keatas karena itu akan dikenali sebagai blog baru.

      ohy mas,,setiap saran dari orang lain, sebaiknya jangan langsung diterapkan melainkan dipikirkan matang 2 dahulu, karena bisa jadi salah.

      Hapus
  2. Sabar dan banyak berdoa...
    Semoga mendapat kabar gembira...

    BalasHapus