09 April 2017

Kisah Berburu Fhoto Nama Jalan, Asyik dan Harus Pede

Beberapa hari yang lalu saya dapat inspirasi dari blog lovelly bogor tentang sebuah jalan.

Kemudian saya coba mengamati dengan kata kunci nama – nama jalan di kota saya di internet, dan ternyata tidak ada penjelasan secara rinci tentang arah, awal dan akhir dimana jalan tersebut berada, yang ada hanya nama – nama jalan saja.

kisah berburu fhoto nama jalan asyik dan harus pede
Saya sendiri tidak begitu hapal semua nama – nama jalan di kota saya, sehingga kalau ada orang yang bertanya mungkin saya agak kesulitan untuk menjawabnya.

Kalaupun saya hapal semua dengan nama  - nama jalan tersebut, mungkin saya juga kebinggungan dimana letak jalan yang sudah diberi nama tersebut.


Sehingga tidak heran jika ada orang yang bertanya tentang nama sebuah jalan, mungkin saya hanya geleng – geleng kepala alias tidak tahu.


Nah…..karena pengetahuan tentang nama – nama jalan dan letak jalan tersebut ternyata amat penting, maka saya langsung survey langsung kelapangan untuk mengecek dan memfhoto nama – nama jalan tersebut.


Ternyata nama – nama jalan yang ada dikota saya sangat buannyakk sekali, sehingga lumayan untuk bahan tulisan pada blog baru saya.


Nama - nama jalan umumnya dibuat pada sebuah tonggak besi dan diberi warna serta dipasang pada setiap pertemuan jalan.


Walaupun hanya berjarak 100 meter, tapi kalau sudah bertemu dengan jalan lain maka nama jalan tersebut akan berbeda.


Saya kurang tahu apakah kebanyakan orang bisa menghapal semua nama jalan, tetapi yang pasti rata – rata semua orang lebih mengingat nama bangunan atau icon yang berada dijalan tersebut dibanding dengan nama jalannya sendiri.


Dari pengalaman saya mengecek dan memfhoto nama jalan, ternyata sangat asyik sekali sebab menambah pengetahuan.


Disamping itu memang harus percaya diri alias pede saat mengambil fhoto, sebab akan banyak orang yang melihat tingkah aneh saya, yang sebentar – bentar turun dan memfhoto beberapa kali,,,lalu pergi dan muter – muter kembali.


Pengambilan gambar yang paling susah adalah jika tonggak papan nama jalan terlalu tinggi dan berada ditikungan.


Jika difhoto terlalu dekat maka jalannya tidak begitu kelihatan, tapi jika difhoto dari jarak jauh maka nama jalan tidak begitu jelas kelihatan.


Satu lagi….sering terjadi pengambilan gambar jalan yang kurang maksimal, sebab tepat dibawah tonggak jalan sering ada sebuah mobil atau gerobak.


Pengambilan gambar nama jalannya bisa ,,tapi pengambilan gambar jalan yang digabungkan dengan nama jalan sulit dilakukan, sebab terhalang dengan mobil dan gerobak tersebut.


Demikianlah pengalaman singkat saya.


2 komentar:

  1. Hahahaha.. ada yang ketularan..

    Teknik pengambilan fotonya sudah bagus tuh kang.. nanti sekalian di jalan itu ada bangunan apa yang menarik, cantumkan juga biar informasinya nambah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..iay sich Pak....ketularan yang positif..hehe.

      iya...pak info arah dan apa 2 saja dijalan tsb...saya tulis lebih rinci dan lengkap di blog baru saya...sehingga kalau ada orang yang membacanya akan mudah mengerti.

      soal pengalaman apa yang telah saya lakukan maka,saya tulis di blog ini saja,,,agar tidak campur aduk.....

      trims atas ...suportnya...

      Tapi pak....ada yang salah tidak dari nama jalan yang tertulis di tonggak tsb...?

      Delete