07 April 2017

2 Penampilan Wow Terbaru Fildan Bau Bau Di Dangdut Academy 4 Indosiar

Cukup jauh perjuangan Fildan Asal Kota Bau Bau ini, hingga bisa masuk dalam Top 10 D’Academy dari awal penampilan pertamanya yang membawakan lagu Tum Hi Ho sampai saat ini.

Fildan Bau Bau di Dangdut Academy 4 Indosiar
Dan rata – rata penampilannya sangat memuaskan para dewan juri dan Penonton, sehingga prediksi saya Fildan Bau Bau ini bisa masuk ke 5 besar D’Academy 4 Indosiar.

Yuk simak 2 Penampilan terbaru Fildan Rahayu kali ini,

1. Fildan Bau Bau Dengan Lagu Setetes Air Hina


Penampilan Fildan pada Minggu malam Senin tanggal 2 April 2017 di Panggung Indosiar dengan membawakan lagu Setetes Air Hina Karya Rhoma Irama, cukup memukau para pengemar suara dan Penampilan Fildan.

Dengan bernyanyi sambil memainkan gitar, sehingga aksi panggung fildan semakin menarik hati.

Akan tetapi………

Setelah bernyanyi jumlah lampu hijau yang akan diberikan oleh dewan juri hanya 2 lampu hijau…cukup aneh sekali….padahal penampilan Fildan Bagus sekali,,,,,jadi mengapa yach…?

Mmmm,,,,usut punya usut ternyata ada kesalahan sedikit yang di lakukan oleh fildan Bau Bau ini, yaitu hanya pada kata “ Kau Pikir, “ yang seharusnya “ Kau Kira “ dalam lirik lagu Setetes Air Hina yang ia nyanyikan.

Wajar saja 3 dewan juri lainnya, memberikan lampu merah pada Fildan Rahayu ini.Akan tetapi tetap ada lampu hijau yang diberikan, yaitu oleh Bunda Elvi Sukaisih dan Beniqno.

Sedangkan Bunda Rita, Inul dan Iyet memberikan lampu warna merah.

Terus bagaimana komentar ke dua Dewan Juri yang sudah terlanjur memberikan Lampu hijau ?......

Kalau menurut Bunda Elvi Sukaisih ia kecolongan, karena keasyikan mendengarkan lagu yang dibawakan fildan Bau Bau ini, kalau pun ia tahu sejak awal mungkin ia akan memencet tombol merah.

Menurut Bunda Elvi Sukaisih lagu yang dibawakan kurang cun, dan lebih bagus mengulang.

Dan menurutnya juga ada atau tidak ada yang mensuportnya, penampilan fildan harus tetaplah maksimal. 

Kalau Beniqno Bagaimana ?

Beniqno adalah salah satu dewan juri yang bertepuk sambil berdiri, karena sebagai ungkapan kepuasan terhadap penampilan Fildan asal Bau Bau ini.

Menurut pengakuannya, Ia baru sadar saat setelah standing bahwa ada kata yang salah pada lagu yang di bawakan fildan. Untuk meyakinkan bahwa ada kata yang salah , maka ia mencoba mencari informasi melalui internet.

Dan ternyata memang benar ada lirik yang salah, saat fildan membawakan lagu Setetes air hina tersebut.

Tetapi secara keseluruhan menurut Beniqno penampilan fildan keren, memukau, dan apa yang dilakukan fildan diluar kebiasaan, sebab selama ini fildan selalu membawakan lagu mellow dan India.

90 % menurut Beniqno, Penampilan Fildan Bau Bau ini sudah bagus, 10 % nya Cuma kesalahan pada kata “ Kau Pikir “ itu saja.

Terus bagaimana Komentar 3 Dewan Juri Yang memberikan Lampu Merah ke Pada Fildan ??.........

Komentar Inul dan Bunda Rita juga tidak terlalu panjang, sebab yang paling di soroti adalah kesalahan dalam lirik saja.

Tapi Kalau menurut Iyet Bustami, bahwa kesalahan dalam lirik lagu merupakan sebuah kesalan patal.

Tetapi Kata Iyet, fildan termasuk hebat, sebab bisa meniru gaya bernyanyi Rhoma Irama walau tidak secara keseluruhan, tetapi sebaiknya Fildan harus membawakan lagu sesuai gaya atau khasnya sendiri.

Sebab jika ia selalu membawakan lagu dengan khas atau gaya orang lain, maka sama saja ia membesarkan nama orang lain.Menurut Iyet Bustami Pada bagian akhir lagu dibawakan oleh Fildan dengan Klimaks yang cukup luar biasa.

Karena Fildan Bau Bau ini hanya mendapatkan lampu hijau sebanyak 2 saja,sehingga ia ditanya apakah akan mengulang kembali lagu Setetes Air Hina yang ia baru bawakan atau tidak ?

Fildan Rahayu pun mengatakan untuk mengulangnya kembali.

Dan bagaimana Penampilan setelah Fildan Mengulang Kembali lagu Setetes Air Hina tersebut ?

mmm…dan ternyata Fildan Rahayu tidak melakukan kesalahan lagi dalam hal lirik.Lagu yang ia bawakan juga pada kesempatan kedua ini terbilang lebih bagus dibandingkan pertama.

Dan ia mendapatkan 4 lampu warna hijau, dan satu warna merah tetap diberikan oleh Iyeth Bustami, walau Cuma dapat lampu hijau sebanyak 4 fildan masih bisa tetap melangkah ke babak selanjutnya.

Bagi anda menyukai lagu Fildan Setes Air Hina , ini dia liriknya :

Hei jangan mentang-mentang punya
Memandang orang tidak dengan sebelah mata
Hei jangan mentang-mentang kuasa
Menyuruh orang tolak pinggang setinggi dada

Itu kesombongan (itu kesombongan)
Itu keangkuhan (itu keangkuhan)
Bukan pakaianmu tapi pakaian Tuhan
Yang berhak disembah oleh segenap alam

He, silakan punya dan kuasa
Tapi janganlah angkuh sombong pada sesama

Bukankah engkau dilahirkan telanjang
Tanpa sehelai benang
Kemudian berkat rahmat-Nya Tuhan
Kau bisa jadi orang

Tak malukah, tak sadarkah
Kau kira dirimu siapa

He, tidakkah kau perhatikan
Dari apakah dulu dirimu dijadikan
He, dari tetes air hina
Kau diciptakan lalu engkau disempurnakan

Itu kesombongan (itu kesombongan)
Itu keangkuhan (itu keangkuhan)
Tak pantas kausandang sebagai seorang insan
Yang tiada daya tanpa kehendak Tuhan

He, silakan punya dan kuasa
Tapi janganlah angkuh sombong pada sesama


2. Fildan Bau Bau Dengan Lagu Bunga Dahlia


Jika anda menonton penampilan Fildan Bau Bau pada Senin malam Selasa tanggal 3 April 2017 di panggung Dangdut Academy 4 Indosiar, mungkin anda akan sependapat dengan saya bahwa aksinya di malam itu cukup wow dan sangat bagus sekali.

Hal ini dibuktikan ia mendapat 5 lampu hijau dari dewan juri, beda saat ia membawakan lagu Setetes Air Hina pada malam sebelumnya, ia hanya mendapat 4 lampu hijau setelah mengulang menyanyi.

Tepuk tangan para penonton pun bergemuruh saat Fildan Bau Bau selesai membawakan lagu bunga Dahlia.Rupanya ia belajar memperbaiki sedikit kesalahan yang terjadi pada malam sebelumnya.

Lagu Bunga Dahlia yang ia bawakan dengan suara khas Fildan memang sangat cukup memuaskan para komentator dan para penonton baik yang distudio atau pun dirumah.

Bagaimana Komentar Dewan Juri Kepada Fildan Bau Bau ………??

Komentar – komentar para dewan juri dan Keluarga Gunarso juga terbilang bagus – bagus sekali, sebagus penampilannya, walau ia tidak bernyanyi sambil bermain gitar.

Komentar pertama diberikan oleh Iis Dahlia dan ia sangat berdecak kagum atas penampilan fildan Bau Bau ini dan membuat bulu kuduknya menjadi merinding sebab sangat bagus sekali.

Kata Iis Dahlia Improvisasi Klimaks yang di pertunjukan oleh Fildan sangat bagus sekali, dari awal nyanyinya yang bernada rendah sehingga meninggi seperti gunung.

Iis Dahlia ingin semua perserta pada Top 10 ini memiliki kreatifitas yang tinggi pada setiap penampilan terbarunya,sebab rata – rata peserta Top 10 Dangdut Academy 4 ini sangat bagus – bagus.

Pesan Iis Dahlia ke pada Fildan Bau Bau ada ia atau tidak, fildan harus tetap memberikan penampilan yang memuaskan.Soal gaya Fildan Rahayu yang sering merem saat bernyanyi, kata Iis Dahlia merupakan sebuah kewajaran, karena tidak begitu berlebihan.

Dan Iis Dahlia di akhir komentarnya berkata “ Wow Banget “ atas penampilan Fildan Rahayu Asal Bau Bau ini.

Komentar ke dua diberikan oleh Inul Daratista, walau tidak terlalu banyak komentar yang diberikan ke pada Fildan, sebab menurut ia penampilan fildan sudah cukup bagus.

Tetapi ada pesan Inul Daratista untuk semua perserta, agar bisa mengejar Fildan Rahayu.

Sepertinya Fildan Rahayu tidak ada saingan lagi di Panggung D’Academy 4,diakhir komentarnya Inul mengatakan “ mufakat –mufakat “.

Komentar ke tiga diberikan oleh Bunda Rita, dan bunda Rita mengatakan bahwa teknik pernapasan Fildan Bau Bau ini sangat keren sekali.Teknik Improvisasi dan cengkok Fildan sangat elit dan tidak pasaran.

Menurut Bunda Rita Fildan Bau – Bau saat membawakan lagu Bunga Dahlia sangat kharismatik sekali karena bermusiknya, napasnya ,cengkoknya sudah pintar sekali.Sehingga tidak heran Bunda Rita memberikan empat jempol untuk fildan rahayu ini.

Pada Akhir komentarnya Bunda Rita memberikan disko buat fildan Rahayu, seperti yang kita tahu, jika peserta Dangdut Academy 4 Indosiar pada penampilannya memuaskan, maka Bunda Rita akan memberikan disko.

Komentar ke Empat di berikan oleh Beniqno, ia memuji penampilan fildan Bau bau ini, sebab saat membawakan lagu Bunga Dahlia sangat bagus.Disamping itu Juga teknik Pernapasan Fildan sudah jauh meningkat dari sebelumnya.

Beniqno juga mengatakan bahwa semua peserta pada Top 10 D’ Academy 4 ini sangat bagus – bagus sekali, tinggal bagaimana memberikan Improvisasi dan penjiwaan pada lagu yang akan dibawakan, agar menarik perhatian banyak orang. 

Beniqno juga berpesan kepada Fildan Bau Bau, bahwa ia jangan keras kepala karena sudah membawakan lagu Bunga Dahlia dengan sangat baik, sebab akan bisa menurunkan kualitas menyanyinya nanti.

Di akhir komentarnya Beniqno sangat bangga dengan penampilan Fildan Rahayu kali ini.

Komentar dewan juri selanjutnya di berikan oleh Elvi Sukaisih, ia mengatakan bahwa cengkok Fildan saat membawakan Lagu Bunga Dahlia, “ pas banget” .Sebab Kualitas suara Fildan Rahayu tidak meragukan lagi dan bisa menembus menjadi juara.

Walau komentar Elvi Sukaisih tidak terlalu banyak, tetapi secara keseluruhan penampilan fildan kali ini sangat membuat puas Bunda Elvi.

Cuma Bunda Elvi Sukaisih berpesan kepada Fildan untuk tidak terlalu banyak goyang, sebab akan terlihat kurang menarik.

Dan memang saat bunda Elvi Sukaisih berkomentar, ada alunan musik yang membuat orang – orang yang diatas pangggung ikut berjoget.

Tapi….ternyata Fildan Bau Bau ini tidak mahir dalam urusan berjoget, kesan kakunya sangat terlihat sekali.Untuk berjoget dengan teknik yang simple dan ringan – ringan saja ia belum pandai.

Karena kekakuan ini juga membuat Iis Dahlia untuk maju keatas panggung mengajari Fildan Rahayu untuk berjoget.

Masih kurang puas dengan gaya joget fildan yang masih kaku, sehingga Inul Daratista pun ikut maju ke depan untuk mengajari fildan pula.Walau tidak terlalu mahir, setelah diajari fildan pun bisa sedikit – sedikit joget diatas panggung.


Bagaimana Komentar Keluarga Gunarso………? 

Komentar dari Soimah, karena secara keseluruhan penampilan fildan sangat bagus dan memukau, jadi Soimah tidak terlalu banyak berkomentar secara khusus.

Ia hanya mengatakan bahwa saat fildan menyanyi suaranya memberikan nyawa pada lagu yang dibawakan, sehingga antara musik dan penjiwaan pada lagu bunga dahlia menjadi kawin.

Setelah Soimah berkomentar, maka fildan disambut dengan Lagu “ Hoa Hoe “ khas Soimah, sehingga panggung D’Academy Indosiar pun menjadi meriah.

Nassar pun tidak berkomentar hanya mendoakan Fildan Rahayu semoga laris Job, Semoga banyak pencifta lagu yang membuatkan lagu buat Fildan, Semoga ada dewan juri yang membuatkan lagu buat fildan, kontrak di Perpanjang Oleh Indosiar, Bisa manggung sehari 5 kali dan lainnya.

Pada akhir ucapannya, Nassar berteriak “ Sempurna, sempurna, bravo….bravo” sebagai ucapan rasa puas terhadap penampilan Fildan Rahayu saat membawakan Lagu Bunga Dahlia.

Komentar Ivan Gunawan pun mengatakan bahwa teknik perbedaan warna pada Pakaian yang di pakai fildan cukup simple dan elegan sehingga Ivan Gunawan menjadi sangat suka serta tentunya cocok dengan fildan.

Tapi ada yang Ivan Gunawan kurang suka, yaitu pemakaian bros, menurutnya Fildan cukup keren jika brosnya di lepas.Disamping itu juga penampilan rambut Fildan sudah oke dan cocok untuk main Film James Bond ucapnya sambil begurau.

Bagi Anda Yang menyukai atau mencari lirik Lagu Fildan Bunga Dahlia, saya tulis dibawah ini :

Duhai bunga pujaan
Kau bunga dahlia
Oh bunga kesayangan
Kau bunga dahlia

Bunga nan cantik menawan
Menjadi sebutan
Sungguh indah ditaman
Di taman kerinduan

Sungguh indah ditaman
Di taman kerinduan

Banyak bunga nan molek
Tak semolek dahlia
Oh.. bunga.. dahlia..

Datanglah kumbang
Menghampirinya
Menghisap sari bunga dahlia
Bunga ditaman
Kini layu ditangan
Kumbang tiada belas kasihan

Bungaku malu malu
Merunduk pucat warnanya
Bungaku malu malu
Bersedih sesali dirinya

Layulah sudah bunga impian
Layulah sudah bunga dahlia

Bungaku dahlia

Duhai bunga pujaan
Kau bunga dahlia
Oh bunga kesayangan
Kau bunga dahlia

Bungaku.. Dahlia..

Demikianlah artikel ini dibuat,semoga bermanfaat jika ada kesalahan pada ide dan Penulisan saya mohon maaf.


2 komentar

  1. Wakksss... Panjang sekarang tulisannya. Ganti strategi ni Kang? Hahahaha

    Btw, penggemar penyanyi ini yah... topzz dah... Kalau saya mah benar-benar udah nggak sempat nonton TV

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha.....iya Pak....saya ganti strategi...rencananya Pormasi Dua Satu....hehe.

      iya saya pengemar Fildan Rahayu...dari awal dia Audisi hingga sekarang....cuma ia saja.

      Hapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon