01 April 2017

Membuat Vespa Mini Dari Keleng Bekas Minuman di Sela Waktu Santai

Vespa mini dari kaleng bekas minuman yang saya muat pada gambar artikel ini, merupakan hasil karya saya sendiri beberapa waktu yang lalu.

Awalnya saya menonton disebuah acara televisi tentang pedagang yang menjual vespa mini dari kaleng bekas minuman di pinggir jalan.


membuat vespa mini dari kaleng bekas minuman
Sehingga saya tertarik untuk mencoba membuatnya, lalu saya cari info di Internet.Tapi…ternyata tidak ada tutorialnya, sehingga saya harus mengira – ngira sendiri ukurannya.

Karena di sela –sela pekerjaan saya masih ada waktu luang , sehingga saya mulai mencoba – coba untuk membuat pola motor vespa terlebih dahulu, sambil lihat kanan kiri, siapa tahu bos dikantor saya sudah ada di belakang saya dan saya pasti kena teguran…hehe.


Selesai membuat pola dan ukuran disebuah kertas , maka saya mengunting kaleng bekas minuman tersebut sesuai pola yang sudah saya buat.


Sehingga terbentuk beberapa lembaran kaleng, baik dengan ukuran kecil maupun dengan ukuran besar.


Untuk membuat satu miniatur motor vespa mini dari kaleng bekas minuman ini dibutuhkan sekitar 4 buah kaleng.


Sebab untuk bentuk ukuran rodanya membutuhkan 4 buah bagian bawah kaleng, sisanya untuk bodi motor.


Lem yang kita gunakan adalah lem cair khusus, yang biasa kita gunakan untuk merekatkan sandal yang terkelupas atau lem cair untuk paralon juga boleh.


Setelah semua bagian bodi motor sudah kita gunting, maka kita mulai merekatkan satu persatu bagian bodi motor.


Sebaiknya saat setelah merekatkan satu persatu bodi motor, maka sebaiknya diberi waktu jeda beberapa menit, agar lem bisa merekat dengan baik dan tidak mudah lepas.

Lalu dilanjutkan merekatkan bagiannya lainnya.

Sebenarnya tidak begitu sulit untuk membuatnya, asalkan ukuran dari pola yang kita buat memang betul – betul pas, sehingga kaleng bekas minuman yang kita gunting berdasarkan pola menjadi rapi.


Perekatan lemnya juga harus serapi mungkin, sehingga bodi motor tidak lepas beberapa hari kemudian.


Setelah motor vespa mini dari kaleng bekas ini jadi dan saya pajang dimeja, ternyata bos dikantor saya juga tertarik, tapi sayang…..belum saya produksi secara massal.


Ohy Mohon maaf yach pembaca sebab saya tidak menulisnya secara detail cara membuat motor vespa mini dari keleng bekas minuman ini, sebab terkendala waktu.


2 komentar:

  1. hemm.. iniperlu ditekuni Kang.. bisa menjadi sumber pemasukan kalau ditekuni terus menerus..

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali Kata Pak Anton...mungkin sambil kerja + Ngeblog + Buat Vespa mini,,,bisa saya lakukan,semoga.

      Hapus