18 Desember 2018

Contoh Artikel Untuk Lomba yang Gagal di Konteskan

Tags

Kalah sebelum bertempur,mungkin ini adalah ungkapan yang cocok untuk saya.Sebab ada artikel  untuk lomba yang sudah saya buat dari bulan November 2018, yang memang dikhususkan untuk iseng – iseng mengikuti sebuah  kompetisi SEO.

Artikel untuk lomba ini hanya tersimpan saja, padahal saya membuatnya dengan semangat setinggi bintang dilangit, cieee.
Setelah beberapa hari pikiran saya berubah pasca tulisan tersebut selesai dikerjakan.

Bukan karena saya kehilangan mood, namun saya tahu dengan diri saya sendiri.
Jika saya ikut lomba, maka saya kepikiran untuk memenangkannya. Untuk memenangkannya tidak semudah membalikan telapak tangan, butuh banyak hal yang harus dilakukan.

Tanpa itu, artikel untuk lomba ini hanya seperti melepas ikan teri di kolam yang banyak ikan hiu-nya.Percuma.

Jadi dari pada energy dan pikiran terkuras hanya untuk memajukan sebuah artikel untuk lomba, mendingan tenaga digunakan untuk hal lainnya yang lebih positif dan lebih jelas hasilnya.

Di Bawah ini adalah adalah Contoh Artikel Untuk Lomba yang Gagal di ikut sertakan dalam Kontes SEO :

Judul :  ( Maaf judul saya lupa , hehehe... ).

“Haha…. Saya jadi tertawa ketika ingat nama SOSIAGO. Betapa tidak tertawa sebab sudah beberapa kali pihak Sosiago mengirimi saya email dan beberapa kali pula emailnya saya acuhkan.

Dalam pikiran saya, apaan itu Sosiago ? dan saya merasa tidak punya sangkutan dengan Sosiago, apalagi sangkutan hutang piutang, ya ngak lah yau.
Tapi kok saya masih tetap dikirimi email dari Sosiago, insting gampang penasaran saya pun mulai kambuh. Saya pun coba – coba baca email dari Sosiago.

Dan saya pun  kaget, loh kok di dalam email yang dikirimi Sosiago ada embel – embel nama iBlogMarket.

iBlogMarketkan situs marketplace yang memfasilitasi para influencer dan advertiser. Terus Apakah gerangan hubungan antara Sosiago dan iBlogMarket ? (Teman tapi Mesrakah ? hahaha lebay ).

Setelah saya teliti membacanya, ternyata Situs iBlogMarket sekarang ini digantikan oleh SOSIAGO. 

Situs Sosiago adalah platform influencer marketing yang berbasis di Jakarta dan sudah banyak influencer yang bergabung.

Bahasa Sederhananya Sosiago adalah situs yang memfasilitasi para pencari content placement atau job review dengan cara bergabung di Sosiago sebagai influencer.

Intinya Sosiago menawarkan kesempatan kepada kita untuk menjadi sponsored placement dari media yang dimiliki, seperti blog,Youtube, Instagram dan Twitter.

Terang saja , saya tidak mau kehilangan kesempatan emas ini, maka kemudian saya Coba SOSIAGO Influencer Marketing, siapa tahu saya beruntung.

Nah….dari pengalaman coba SOSIAGO Influencer Marketing pertama inilah saya rada – rada gaptek dan membuat saya tertawa sendiri.

Betapa tidak tertawa, ketika saya tekan tombol “ Join Campaign “ di dashboard Sosiago, pendaftaran untuk Join Campaign tidak dikonfirmasi.

Sedangkan blog saya sudah lolos verifikasi dan kode dari  Sosiago sudah terpasang cantik di dalam html blog saya.

Lantas apakah gerangan permasalahannya ? Tidak mungkin situs Sosiagonya yang salah, pasti sayalah yang salah secara tekhnis.

Iseng – iseng sayapun melengkapi data Profile di dashboard Sosiago dan lalu saya coba ulangi tekan tombol “ Join Campaign “ kemudian…jrengg..jrenggg….. permohonan joinnya dikonfirmasi.Yes.

Ternyata prosesnya cukup mudah untuk Coba SOSIAGO Influencer Marketing yang satu ini, saya pikir sulit dan ternyata tidak. 

Apalagi untuk para pendaftar baru, caranya gampang cukup tekan tombol daftar, lalu isi email, nama kita, password dan pilih Influencer kemudian pencet tombol daftar.

Setelah itu lengkapi data profile kita, data media social kita, dan kemudian daftar joint campaign.

Namun untuk Influencer yang sudah terdaftar iBlogMarket, cukup login dengan menggunakan email dan password sebelumnya.

Mudah bukan ? 

Ayo buruan coba SOSIAGO Influencer Marketing yang satu ini, stok sponsored placement yang tersedia sangat banyak loh, kesempatan untuk menghasilkan uang juga terbuka lebar. "

Artikel Terkait

13 komentar

Wow, Kang Nata, sayang banget, nih, melewatkan peluang emas. Semoga nanti beroleh tawaran lagi. Blog Akang bagus trafiknya jadi diincar platform demikian.
Ah, semoga blog saya pun diincarnya. Pengen gabung namun apa bisa? Usia blog masih 1 bulan lebih, hi hi.
Jiper duluan. :)
Lain kali ikut lomba, ya, biar tambahan rezeki kian mengalir deras jika menang.

Aduh sayang sekali Kang Nata kenapa artikelnya nggak diikutkan ke lomba padahal kan udh jadi.

Ooh iBlogMarket itu ganti nama jadi sosiago yaaa
Wah sayang banget ngga diikutin kang, kalah menanh sih udah biasa, justru kita bisa belajar dari yang lain gimana caranya supaya bisa menang.
Saya kebetulan baru mau mulai ikut lomba2 blog nih, kesempatan saya buat belajar soalnya

Eheeeeem batuk kecil dulu ah Kiki, kata Bebeb Tuteh "yang penting pengalaman dulu kang," kalau menang itu bonus kalau kalah biasa yang ini kata saya Kiki, meski tau gak bakal masuk setidaknya sudah ikhtiar kang.. 😉

Ehemzzz.... ehemzzz... saya kena marah nich, hahaha....

Risna,Ocha , Aris, Rohyati > trim's udah main kesini, saya orangnya mudah kepikiran kalau ikut lomba, bawaanya ingin menang saja, dari pada nanti saya kepikiran lomba terus, mendingan saya pikir yang lain saja, yang jelas hasil akhirnya. :)

Kapan-kapan mau coba gabung ahhh

Sekarang masih agak ragu, soalnya takut nanti jadi kebanyakan sponsored post dan blog ku kehilangan nyawa :'( Juga karena blog ku lumayan byk juga dpt job walau masih di email pribadi kayak skrg..

Plus aku udah nggak di jabodetabek lagi sekarang wkwkwk

Emang ya Pendaftaran sudah tutup kando? Coba aja masukin. Enak kok tulisannya dibaca, menarik dan mengalir. Lagipula ini kan kontes SEO jadi kita bisa memaksimalkan trafiknya untuk jadi page one, bukan fokus pada infografis yg cetar kayak lomba lomba lain. Semangaaat hehe

Gak lah kang.. masa marah, gak boleh marah-marah kalau Kata Hadist marah itu dari syeitan kikiki gayanya kaya ustadzah padahal bukan 😅

Gara-gara baca artikel ini, saya jadi penasaran sama Sosiago. Ujung-ujungnya malah daftar jadi influencer. Meskipun artikel ini tidak jadi diikutkan lomba, tapi syukurlah tetap diposting. Terima kasih atas infonya.

masih dalam edisi tombol balas komentar error, jadi balasnya sekaligus saja yach, biar praktis,hehehe...

Mas Aul > emang skrn dimana mas... ?
Nisa> coba dech daftar mbak, siapa tahu beruntung
Eny > tutupnya masih lama, coba dech mbak yang ikut, saya dukung... :)
Risna > Hahahaha....

Pengen jadi influencer ehh malah dapetnya influenza hhhe

Terima kasih Kang Nata, artikelnya informatif dan sangat bermanfaat sekali, suatu saat mungkin saya coba heheee, sekarang belajar nulis dulu kwkwk.

Kemudian soal lomba, coba saja mas, saya pernah ikut lomba, pihak panitia membolehkan untuk mengirim maksimal 3 artikel untuk lomba, saya kirim 2, satu pokoknya terbaik menurut saya karena seluruh kemampuan terbaik saya ada ada pada artikel tersebut, semantara artikel yang satu, jujur asal bangat, tapi kok bisa menang, padahal benar-benar asal, malah yang terbaik ala saya tidak masuk nominasi sama sekali.

Apa artinya itu kang?

kok jadi bahagia ya baca paragraf-paragraf awal, semacam ada temannya hahaha.
Saya pertama kali ikut lomba kalau gak salah bulan Februari, gak tanggung-tanggung, lomba SEO dong.
Keren kan.
Iyaaa, soalnya saya gak ytau, SEO itu apa hahaha.
Setelah ikut itu, saya ketagihan, browsinglah saya info lomba apa saja, dan iyes, saya semangat ikutin satu persatu.
Sampai-sampai dibelain beli produknya, meski harganya lumayan mahal haha.
Lalu, satu persatu pengumuman muncul, satupun gak ada nama saya yang muncul.
Lalu tiba-tiba jadi melempem kayak kerupuk lupa dimasukan ke tupperware haha.

Menyerah deh saya kalau ikut lomba.
Kalaupun ada postingan saya ikut lomba, itu biasanya ada embel-embelnya yang hanya blogger yang tau hahaha

Saya sadar diri sih, kualitas tulisan saya masih amat sangat jauh dibanding para mastah langganan menang lomba.
Terlebih, dalam segi infografis, di jamin saya kalaaahhh jauh.
Saya juga tau diri kalau saya gak ada bakal seni yang kece kayak lainnya hiks.

Makanya, daripada saya menghabiskan energi, WAKTU (waktu nih paling penting), mending saya gunakan buat posting terus, dan blog walking.

Dalam dunia blogger, saya memang gak bisa atau mungkin belum bisa bersinar di bagian menang lomba, juga belum bisa seaktif teman-teman lainnya dalam mengikuti event yang hampir tiap hari bisa eksis dalam event.

Makanya saya cari kelebihan sendiri, berjuangn menaikan performa blog, naikan DA/PA, naikan PV yang ngos-ngosan banget belum ada hasilnya hahaha

Ada banyak cara ya untuk bisa terus eksis dan bersaing, dan tiap orang punya jalan rezeki masing-masing.
Btw, saya juga sempat ditawarin lomba ini deh, pun sering di email ama sosiago, cuman lupa, udah daftar belum ya? hahaha


EmoticonEmoticon