10 Desember 2018

Perawatan Harian yang Perlu Dilakukan Agar Wajah Cerah Mempesona

Wajah kusam menjadi salah satu permasalahan yang sering dialami oleh wanita maupun pria. Wajah yang kusam sering membuat kepercayaan diri menurun.

Tak jarang kulit kusam juga membuat penampilan terlihat lebih tua dari usia seharusnya. Kulit wajah yang kusam bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti karena terkena paparan sinar matahari, kebiasaan memoles make up kembali tanpa membersihkannya terlebih dahulu, kebiasaan tidur larut malam, mengabaikan mencuci muka secara rutin, dlsb. 

Perawatan Harian yang Perlu Dilakukan Agar Wajah Cerah Mempesona


Jika ingin terhindar dari masalah kulit kusam, tentu perawatan yang rutin dan teratur tidak perlu diabaikan. Lantas perawatan rutin apa saja yang bisa dilakukan? Berikut ini diantaranya:

1. Selalu membersihkan wajah.

Membersihkan wajah dengan rutin sangat perlu agar wajah terhindar dari kusam. Terlebih setelah menggunakan make up seharian. Jangan sampai Anda tidur di malam hari dengan make up yang masih menempel.

Lakukan cuci muka dengan pembersih secara rutin. Namun Anda juga bisa menggunakan Nivea MicellAIR Skin Breathe yang mampu membersihkan kotoran di wajah tanpa dibilas yang diformulasikan sebagai make up cleanser wajah yang bebas residu.


Perawatan Harian yang Perlu Dilakukan Agar Wajah Cerah Mempesona


2. Menggunakan masker wajah secara berkala, misalnya seminggu sekali.

Masker merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan kulit kusam, kering, pori-pori besar, dlsb. agar mendapatkan hasil yang memuaskan, pilihlah jenis masker yang sesuai dengan kulit dan aplikasikan setiap minggu sekali.


3. Tidur dengan cukup.

Kurang tidur bisa menyebabkan peradangan kulit, lingkaran hitam di sekitar mata, dan kulit yang kusam. Untuk itu tidurlah dengan jumlah waktu yang cukup.


4. Menghindari makanan junk food.

Makanan junk food yang identik dengan gula dan lemak tidak baik untuk kesehatan kulit. Untuk itu hindari kebiasaan mengkonsumsi makanan junk food agar kulit terhindar dari masalah wajah kusam.

Gaya hidup dan perawatan sangat menentukan kulit wajah. Untuk itu hindari gaya hidup yang bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kusam. Merawat wajah dengan rutin juga tidak kalah penting. Pilihlah produk yang sesuai dengan kulit wajah Anda.

Salah satu yang cukup recommended yaitu Nivea MicellAIR Skin Breathe yang bisa digunakan sebagai make up cleanser wajah berminyak, kering, kusam, yang mana produknya hadir dengan 0 % residu dan aman untuk kulit karena tidak menyebabkan iritasi.

15 komentar

  1. kalau saya tuh kang pilih yang no.3 aja, no.4 diusahakan walau kadang2 masih... no. 1 iya... no.2 entah kapan terakhir pake masker he he he...

    aitss.. siapa yang tanya he he he

    BalasHapus
  2. yang susah 3 dan 4 sihhh

    Aku hobi begadang sejak jadi resmi pengangguran september lalu hahaha

    dan nongkronng nya hampir selalu KFC/McD :'(

    BalasHapus
  3. Yess, ternyata Nivea MicellAIR Skin Breathe mampu membersihkan kotoran di wajah tanpa dibilas, juga membuat wajah menjadi lembut dan segar...

    BalasHapus
  4. kang Nivea MicellAIR Skin ini bisa untuk semua jenis kelamin kan? contoh produknya kok gak ada? apa gambar cewek tersebut namanya Nivea? hihi

    BalasHapus
  5. Menghindari Junk food itu yang susah. Lemak niaaaan. Tapi diimbangi dengan banyak minum air putih dan membersihkan wajah dengan teratur.

    BalasHapus
  6. Cuci muka dan banyak minum air putih, sejauh ini hanya itu yang kulakukan *tertunduk lesu* qiqiqiq. Karena, untuk kegiatan sehari-hari saya memang tidak bedak'an :D

    BalasHapus
  7. sip deh tipsnya...bisa langsung diaplikasikan.

    BalasHapus
  8. Nomor 1 itu wajib kulakukan.
    Secapek apapun pasti kukerjakan.
    Bukan karena apa sih, tapi kulit terasa gatal dan berat kalau ngga dibersihin setelah aktivitas.
    Rutinitas ini kulakukan sejak aku SMP dulu.

    BalasHapus
  9. Tips yang bermanfaat, kadang masih suka gak cuci muka karena malas

    BalasHapus
  10. *elus-elus wajah* wkwkwkw. Sangat bermanfaat apalagi untuk cuci muka (rajin) karena aktivitas yang padat di luar ruangan. Tapi di dalam ruangan pun kadang muka saya sering berminyak jadi harus rajin dibersihkan hehehe :D

    BalasHapus
  11. Kalau tak punya sabun khusus wajah jadi malas cuci muka. Padahal bosan juga lihat tampang sendiri kusam gini, apalagi suami. He he.
    Ulasan produk itu job review Akang, ya? Selamat. Bisa dipakai kaum adam juga selain hawa? Pengen maksa suami cuci muka sebelum bobo, he he.
    Saya ini kerap kurang tidur. Ada benarnya juga kurang tidur apalagu begadang bisa memengaruhi tampilan wajah.

    BalasHapus
  12. No. 2,3 & 4 susah sekali saya lakukan hihi padahal kan gak sehat yah, btw mantap nih kang job reviewnya udh banyak :D

    BalasHapus
  13. Kang Nata jangan tersinggung dengan komen saya ya, piss, salam damai. Saya sudah lakukan semua kang, kecuali yang pakai masker, tidak pernah euu, malas saya kwkwk, tetapi wajah saya tidak pernah menjadi lebih baik, minimal tambah ganteng kek kwkkw...

    Terima kasih kang, postingannya informatif dan bermanfaat...

    BalasHapus
  14. Mas Martin : Saya males tersinggung mas, kecuali sdg Bulan Tua.. :)

    BalasHapus
  15. Yang nomor 3 masih sulit kang, huhuhu.
    Yang nomor 4, selalu menghindari, meskipun ujung-ujungnya tetep juga makan ayam goreng fastfood hahaha

    Btw, saya gak pernah tidur sebelum cuci muka, mengapa suami saya bisa saja ya tidur tanpa cuci muka.
    Heran deh, apa sulitnya cuci muka dulu sebelum tidur
    padahal cuman butuh ambil air, basuh ke wajah, lalu pakai pembersih wajah, bilas, udah deh.
    Kalau wanita malah habis cuci muka diterusin dengan pakai krim ini itu hahaha

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon