17 Desember 2018

Mengenal Mini Cooper, Si Kendaraan Impian

Setiap orang pasti punya kendaraan impian. Dulu saya kemana-mana jalan kaki, Alhamdulillah dikasih rejeki sepeda dari orang tua. Kemana-mana naik sepeda, Alhamdulillah dapat rejeki bisa mengendarai ksatria roda dua. Sekarang kalau sedang berkendara di jalan raya, lihat berbagai transportasi terutama si roda empat, bikin saya kepengen juga memilikinya suatu hari nanti.

Namanya manusia nggak pernah ada puasnya, tapi sifat itu positif kok asal dijadikan motivasi. Kata orang, justru dengan adanya impian bisa menumbuhkan harapan yang membuat kita bisa semangat menjalani hidup. 
Setuju nggak, guys?


Mengenal Mini Cooper, Si Kendaraan Impian


Bukan maksud hati sok gaya-gayaan. Tapi harus diakui setiap jenis kendaraan punya kelebihannya masing-masing. Meskipun dengan motor saya bisa menembus kemacetan dan gesit di jalan raya, tapi ada masanya terasa malang kalau harus kehujanan dan kecipratan genangan air yang becek. 

Nggak cuma saat hujan, dikala hari terikpun kulit saya turut merasakan panasnya sengatan matahari. Bukan panasnya saja, saya juga kebagian gosongnya sehingga membuat kulit tampak lebih eksotis (hitam maksudnya :p).
Belum lagi kalau harus pergi beramai ramai, kendaraan roda dua sangat terbatas jumlah penumpangnya. Makanya nggak salah kan kalau saya bermimpi suatu hari duduk di belakang setir mobil yang didapat dari hasil jerih payah sendiri. Aaaaamiiin.

Ngomongin kendaraan impian, saya pernah nonton sebuah film dimana aktornya mengendarai mobil yang langsung menarik perhatian saya. Mobilnya mini dengan desain klasik namun tetap terlihat modern dan relevan dipakai untuk kalangan milenial.

Setelah saya cari tahu, ternyata itu jenis mobil Mini Cooper. Namanya sesuai dengan tampilannya yang mungil namun eksotis. Dikutip dari Wikipedia, Mini Cooper adalah sebuah mobil kecil yang diproduksi oleh British Motor Corporation (BMC) dan penerusnya dari tahun 1959 sampai 2000. Model asli dari mobil ini dianggap sebagai ikon dari Inggris pada tahun 1960-an.

Mesinnya yang melintang karena berpenggerak roda depan memungkinkan 80% luasan lantai digunakan untuk penumpang dan bagasi. Pada tahun 1999 Mini terpilih sebagai mobil kedua paling berpengaruh pada abad ke-20.

Tidak hanya mencari tahu sejarahnya, tentu saja saya juga browsing  aneka tipe mobil tersebut.  Di Indonesia setidaknya ada 5 tipe mobil Mini Cooper yang dipasarkan disini, yaitu tipe 3 Door, 5 Door, Countryman, Paceman, dan Joh Cooper Works.

Tidak hanya keunggulan desainnya yang menarik, keunggulan mesinnya juga menjadi pertimbangan untuk memilikinya. Dikutip dari Liputan6, untuk all-new MINI Cooper S didukung mesin empat silinder berkapasitas 2,0 liter yang mampu menyemburkan tenaga 192 horsepower (HP) dan torsi maksimal 300 Nm dengan fungsi overboost. Tak heran, apabila mobil mungil ini bisa berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam 6,7 detik dengan kecepatan puncak 233 km per jam.

Setelah melihat macam-macam modelnya, tentu saya juga mencari informasi terkait harga Mini Cooper ,Saya menemukan aneka tipe Mini Cooper dan harganya di website Blibli yang membuat saya berdecak kagum dan reflek mengatakan “wow”. 

Mobil unik ini bisa dimiliki mulai dari dua ratus jutaan rupiah hingga hampir satu milyar rupiah. Tentu harga tersebut bernilai wajar mengingat mesin dan bodynya yang premium. 

Meskipun sekarang saya belum bisa memilikinya, saya yakin kalau sudah rejeki pasti ada jalannya. Saya pernah melihat seorang Youtuber yang memamerkan mobil Mini Coopernya hasil dari membuat konten video di Youtube. Siapa tahu dari menulis di blog saya juga bisa membeli mobil impian tersebut. 

Kalau kalian, punya kendaraan impian juga nggak? Share di kolom komentar ya.

Artikel Terkait

8 komentar

Aduh mini cooper ini menggoda banget ya kang nata.. pengen banget beli tp kudu kuat duit yaa

Nabung berapa lama yaaa kita @Vika Hamidah demi mini cooper wkwkwkwkw.

mobil impian ini bang namanya :D, kalo saya sih mobil impiannya lamborgini, mungkin kalo nabung 100 th lagi baru bisa kebeli wk :D,

Asiiiiik semoga jadi kenyataan :D kalau saya belum ada lagi mobil impian tapi impiannya adalah mobil yang sekarang segera lunas wkwkwk.

Hadoooooh, ini mobil yang mini tapi elegaaaaaan. Suwer deh, kalau misal saya kemarin kejatuhan rezeki kayak pak gojek yang dapet minicooper seharga 12.000... saya bakal jual buat beli makan dan membangun rumah tangga ._.

kalau saya naksir range rover evoque... kang. bentuknya itu loh... bikin gemes

Wah, Kang. Berat banget harganya namun semoga impian Akang terkabul. Aamiin.
Saya mah tahunya mobil mini cooper mobil mungil doang yang unik, ternyata ada kelebihan lain. Dan harganya ternyata wow.
Mobil impian saya mah Ford Ranger, he he. Mobil mahal juga ternyata. Saya pengen punya mobil itu untuk menjelajah di alam dan keliling Nusantara.

bisaan nih kang nata. Mumpung beritanya lagi hangat soal ojol yg dpt mini cooper ini ya :D


EmoticonEmoticon