13 Desember 2018

Mobil Avanza di 2018: Worth It or Leave It

Mobil Avanza di 2018: Worth It or Leave It


Mobil Avanza di 2018: Worth It or Leave It



Toyota Avanza merupakan mobil keluarga yang diproduksi di Indonesia oleh pabrikan Daihatsu yang kemudian dipasarkan dalam dua merk yakni Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Dari awal launching hingga saat ini pencapaian Toyota Avanza memang terbilang cukup fantastis karena capaian penjualan yang fenomenal tanpa mengganti model selama 7 tahun. Pada awal diluncurkan di tahun 2004 saja, jumlah penjualan Mobil Avanza sudah mencapai XXX dan stabil bahkan meningkat di tahun tahun sesudahnya. Menurut data penjualan secara global, di tahun awal launching, sebanyak 43.936 unit mobil Avanza berhasil terjual dan semakin meningkat di tahun-tahun selanjutnya. 

Meski penjualan sempat menurun di tahun 2017, mobil Avanza terbukti masih menjadi pilihan favorit konsumen di tahun 2018 ini. Berdasarkan data hasil penjualan dari Auto2000, seperti yang dilansir dari Auto2000.co.id, pada kuartal pertama tahun 2018, penjualan mobil Avanza yang terjual di Auto2000 saja sudah mencapai jumlah yang cukup fantastis yakni sebesar 12.800, atau melebihi target sebesar 11.000. Hal ini masih membuktikan bahwa meskipun sudah banyak pesaing-pesaing baru, Avanza masih tetap menjadi favorit.

Mengapa mobil Avanza menjadi pilihan favorit keluarga Indonesia, atau menjadi satu dari sekian pilihan kendaraan yang banyak diminati di Indonesia, seperti yang dilansir dari laman Auto2000.co.id, adalah karena Mobil Avanza memiliki 7 seat. Selain itu, daya tahan mobil Avanza yang telah terbukti membuat mobil ini masih tetap menjadi pilihan konsumen. Selain hal yang telah disebutkan sebelumnya, Avanza memiliki keunggulan yang mungkin belum Anda tahu seperti;

1. Cakupan Jaringan yang Luas

Seperti yang kita ketahui bahwa mobil Avanza merupakan bagian dari Toyota, brand otomotif asal Jepang yang mempunyai cakupan jaringan penjualan terbesar di Indonesia. Kita tidak perlu bingung untuk mencari suku cadang, karena tersedia dimana-mana. Selain itu, beberapa dealer juga menawarkan after sales yang cukup baik dengan pengecekan berkala, salah satu contohnya adalah di Auto2000.


2. Mobil Keluarga

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa Avanza merupakan multi purpose vehicle dengan jumlah seat yang mampu menampung hingga 7 orang dewasa di dalamnya. Hal ini sangat cocok untuk Anda yang gemar bepergian bersama keluarga. 


3. Design yang tetap dinamis

Meski dapat dibilang tidak muda lagi, design Avanza masih tetap menarik dan segar. Mengapa? Karena meskipun tanpa mengubah model, Avanza mengalami perubahan dalam fitur dan mesin yang tentunya menjadi semakin baik. 


4. Harga beli yang kompetitif

Avanza berada di range harga yang dapat terbilang cukup kompetitif yakni di range harga 200 jutaan (dilansir dari Auto2000.co.id) dengan DP yang beragam. Selain cash, konsumen juga dapat membeli mobil ini dengan cicilan yang juga beragam. Sebagai contoh, di Auto2000, jika Anda ingin membeli sebuah mobil Avanza Veloz (keluaran terbaru) anda dapat memperolehnya hanya dengan DP mulai dari 53 jutaan, dengan angsuran mulai dari 3 jutaan. 


5. Harga Jual Stabil

Mungkin hal ini yang menjadi pertimbangan utama konsumen di Indonesia. Tentu tidak hanya harga beli yang diperhatikan, tetapi juga harga jual, jika just in case mobil yang Anda miliki ini akan dijual, harga jual yang ditawarkan dapat dibilang cukup stabil. 

Beberapa keunggulan Avanza diatas mungkin dapat memberi sedikit gambaran mengenai mobil Avanza. Sebagai gambaran, untuk harga, spesifikasi, simulasi kredit, sampai mengenai perbaikan berkala secara lengkap dapat Anda akses di Auto2000.co.id

Artikel Terkait

6 komentar

Mobil Avanza ini semacam idola ya, Kang. Di Ende saja, kalau bukan Avanza pasti Inova (dua nama itu paling terkenal) dan menjadi mobil keluarga buat dirental. Atau ada yang menggunakannya sebagai mobil untuk jasa travel hehe.

Wah seperti itu to keluaran barunya. Ditempat saya sudah heboh, orang penasaran banget dengan avansa model teranyar. Mobil keluarga dan harga stabil, itulah alasannya.

Bener banget. Banyak yang bilang mobilavanza mobil sejuta umat. Kebukti temen kemarin pengen jual mobilnya yang low cost green car turunnya parah banget! Sedangkan harga avanza cenderung stabil dan ga bikin rugi amat kalau mau dijual

Avanza ini kayak nokia dulu.. Laris manis, peminatnya bejibun..

Sepupu saya anaknya punya mobil Axanza. Entah atas dasar apa memilihnya. Namun bagus, sih, dan nyaman. Saya pernah nebeng naik mbilnya.
Avanz barangkali punya banyak kelebihan yang membaut konsumen memilihnya.
Ah, akpan saya punya mobil, ya? He he


EmoticonEmoticon