18 Januari 2017

17 Hal Memikat Dari Blog Lovely Bogor Yang Sulit Di Temukan di Blog Lain

Blog lovely Bogor adalah sebuah blog yang memiliki karakter tersendiri dan aromanya jelas sekali, yaitu membahas masalah kota Bogor dari berbaga sisi dan sudut.


BLOG LOVELY BOGOR

Blog Lovely Bogor beralamatkan di http://lovelybogor.com.


Jarang sekali ada blog yang khusus membahas tentang sebuah Kota, rata – rata sebuah blog selalu campuran dalam menyampaikan sebuah Informasi alias kesan gado – gadonya kental sekali, seperti blog saya sendiri…heheh.


Beda sekali dengan Blog Lovely Bogor yang membahas khusus satu tema saja, yaitu tentang sesuatu yang menarik dan memikat dari sebuah Kota, yakni Kota Bogor.


Bagi saya pribadi blog lovely Bogor merupakan blog yang menarik dan perlu untuk kita jadikan sumber inspirasi dalam menulis, tetapi bukan untuk mengcopy Pastenya.


Bukan hanya saya yang sering mengunjungi blog ini, banyak juga dari kalangan blogger dan pencinta dunia wisata yang jatuh hati dengan informasi yang disajikan oleh Blog Lovely Bogor.Mengapa ? alasannya sederhana , Yaitu daya pikat.


Seperti apa daya pikat blog lovely bogor maka, saya akan kupas tuntas pada tulisan saya berikut ini.



17 Hal Memikat Dari Blog Lovely Bogor :



1.    KARYA ASLI

BLOG LOVELY BOGOR

Blog Lovely bogor adalah sebuah karya tulisan asli milik seorang yang bernama Anton Ardyanto, orang sering memanggilnya dengan sebutan Pak Anton.

Pak Anton adalah seorang penulis yang berpengalaman dalam menyajikan sebuah Informasi,sehingga hasil karya tulisannya merupakan hasil ketikan jemari tangannya sendiri.

Pak Anton tidak segan – segan untuk mengupas tuntas informasi  yang berguna di blog lovely bogor, sehingga pembaca menjadi paham dan mengerti.

Karya asli blog lovely bogor merupakan informasi yang diambil langsung dari researchnya sendiri dilapangan.

Apalagi Pak Anton adalah orang yang sudah lama tinggal di kota bogor,sehingga sangat paham dan tahu bagaimana situasi sebenarnya tentang kota bogor.

Sehingga penyajian artikelnya sudah terjamin asli, bukan rekayasa.

Dan tentunya informasi yang asli dari orang yang paham tentang Kota Bogor, membuat blog lovely bogor  merupakan sebuah Karya yang dapat di percaya.



2.    GAMBAR ASLI

BLOG LOVELY BOGOR

Coba anda perhatikan gambar – gambar yang dimuat di blog lovely bogor ? menarik dan memikat bukan ? dan tentunya gambar – gambar tersebut merupakan hasil asli jepretan sendiri Pak Anton.

Dari informasi yang saya dapatkan langsung dari Pak Anton selaku pemilik blog lovely bogor, gambar atau fhoto yang ada di blog tersebut sekitar 96 % merupakan hasil karya asli Pak Anton sendiri.

Sesuatu yang sangat hebat menurut saya sebab umumnya para blogger menyajikan gambar yang  berasal dari hasil download.

Tetapi untuk blog lovely bogor tidak dari hasil download.

Ini menandakan dan bukti bahwa penulis sebelum menulis sudah meneliti dengan mata sendiri terhadap apa yang akan disajikan di blog.

Sebaikknya kita para penulis juga bisa menyajikan gambar yang asli karya kita sendiri, untuk mendukung keunikan dan keaslian sebuah artikel.

Kelebihan mengunakan gambar asli karya kita sendiri ini adalah tidak akan ada komplain dari pihak mana pun, asalkan gambar yang dibuat tidak melanggar hukum yang berlaku.



3.    TULISAN YANG MENUNTUN

BLOG LOVELY BOGOR

Coba anda sempatkan waktu anda sedikit untuk membaca artikel blog lovely bogor, maka kita akan banyak menemukan artikel yang sepertinya menuntun kita dalam kata lain bisa membuat kita paham dengan baik.

Kata demi kata dalam kalimat yang ditulis dalam blog lovely bogor tidak membinggungkan,dan juga setiap pertanyaan selalu dijawab oleh Pak Anton selaku admin blog.

Apalagi anda yang berminat untuk menikmati objek wisata bogor, dan anda adalah orang yang berasal dari luar kota, maka bacalah artikel blog lovely bogor sampai tuntas.

Setalah membacanya anda akan tidak tersesat, karena ada artikel yang membahas tentang petunjuk arah ke Objek wisata bogor, misalnya anda mau ke kebun raya bogor.

Kalaupun anda ragu maka anda bisa menggunakan no handpone yang tertera di blog lovely bogor, maka Pak Anton tidak akan keberatan untuk membantu anda.



4.    HANYA  TEMA SEPUTAR KOTA BOGOR

BLOG LOVELY BOGOR

Pembahasan yang tidak melebar keluar seputar kota bogor membuat blog lovely bogor ini tidak merusak konsentrasi pembaca.

Sehingga apa yang dilihat seperti gambar – gambar yang ada pastilah menunjukan sesuatu yang berasal dari kota bogor.

Misalnya Bangunan, makanan, objek wisatanya dan lainnya.

Tema yang hanya seputar kota bogor inilah merupakan sebuah daya pikat penting baik dimata seorang pembaca maupun dimata Google.



5.    PEMILIK BLOGNYA BERPENGALAMAN TENTANG KOTA BOGOR

BLOG LOVELY BOGOR

Sudah lama tinggal di Kota bogor inilah yang menjadi sebuah modal penting dalam menulis, sebab akan bisa lebih paham dan mengerti tentang kota bogor dengan segala keanekaragamannya.

Dari informasi yang saya dapatkan langsung dari Pak Anton, Ia tinggal dikota bogor sudah selama 38 tahun, itu artinya Pak Anton sudah tinggal dari waktu masih kecil.

Sudah hidup selama 38 tahun berjalan maka sudah dipastikan Pak Anton sendiri sudah berpengalaman dan cukup banyak tahu tentang Kota Bogor.

Sehingga penulisan artikel blog lovely bogor memang berdasarkan Fakta – fakta yang terjadi.

Dan fakta – fakta yang sesuai dengan kenyataan yang terjadi akan membuat para pencari informasi di blognya tidak mengalami keraguan.



6.    PEMILIKNYA ADALAH PENULIS YANG BERPENGETAHUAN

BLOG LOVELY BOGOR

Menulis bukanlah semudah membalikkan telapak tangan, butuh kosakata dan cara merangkai tulisan yang tepat agar pembaca mudah paham dan mengerti terhadap apa yang ditulis.

Nah Pak Anton selaku penulis Blog Lovely bogor sudah melakukan hal itu dengan baik,dan itu dikarenakan Pak Anton adalah seorang yang berpengetahuan dan  berpengalaman dalam hal tulis menulis.

Ditambah dengan pengalamannya yang luas tentang kota bogor dan diracik dengan penulisan yang tepat maka, blog lovely bogor menjadi sumber bacaan yang menarik dan membuat betah.

Sehingga tidak heran Pak Anton memiliki banyak blog – blog yang digemari orang –orang, terutama saya sendiri.



7.    LOADING BLOG CEPAT

BLOG LOVELY BOGOR

Blog Lovely bogor memiliki Hosting sendiri dengan mengunakan tamplate premium sederhana sehingga tidak heran jika saat kita membuka situs blognya selalu loadingnya cepat.

Kecepatan loading  ini membuat nyaman para pembaca, sehingga membuat para pembaca tidak cepat memutuskan untuk melirik ke blog tetangga sebelah.

Beda sekali kalau kita mengunjungi sebuah blog yang mengunakan hosting gratis rata – rata loading blognya terlalu lama, sehingga waktu banyak habis hanya menunggu proses loading.

Dengan menggunakan hosting sendiri maka tentunya blog ini akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk membayar biaya sewa hosting setiap tahun.

Namun biaya itu bisa diatasi dengan penghasilan blog dari pemasangan iklan Google Adsense.



8.    RAMAI PENGUNJUNG

BLOG LOVELY BOGOR

Rata – rata pengujung blog lovely bogor setiap harinya bisa mencapai sekitar 3000-an,apalagi pada musim liburan dan informasi jumlah banyaknya kunjungan tersebut saya dapatkan langsung dari Pak Anton melalui email.

Banyaknya pembaca yang membutuhkan informasi tentang objek wisata , terutama kota bogor membuat blog ini sangat ramai dikunjungi sebelum tahun baru atau hari libur anak sekolah.

Kalau anda tidak percaya coba baca artikel – artikel tentang objek wisata bogor ,terutama tentang kebun raya bogor, maka anda akan melihat sebuah angka – angka dibawah judul postingan.

Dan angka – angka itu adalah menunjukan seberapa banyak total kunjungan ke tulisan tersebut.Saya perhatikan dari hari ke hari semakin bertambah jumlahnya, itu menandakan bahwa artikel blog lovely bogor memang banyak peminat.



9.    RESPON ADMIN CEPAT

BLOG LOVELY BOGOR

Kenapa saya sebut respon admin cepat ? coba anda melakukan pertanyaan melalui emailnya Pak Anton maka akan dijawab dengan cepat dan tuntas, mengapa ? karena emailnya terhubung dengan alat komunikasi internet yang selalu ada didekat Pak Anton itu sendiri.

Dan saya sudah membuktikannya sendiri.

Apalagi jika anda mengunakan no Handphone yang ada di blog lovely bogor,tentunya akan lebih mudah untuk menghubunginya untuk berbicara langsung.

Coba perhatikan juga kolom komentar yang ada di Blognya , rata – rata semua pertanyaan yang di ajukan ke admin blog selalu dijawab oleh Pak Anton, baik pertanyaan yang relevan atau pun bahkah pertanyaan yang tidak relevan dengan tema blog.

Tentunya keramahan pemilik blog ini juga turut mendukung blog lovely bogor digemari oleh banyak orang.



10.    DITERIMA ADSENSE DENGAN MUDAH



BLOG LOVELY BOGOR

Dari informasi yang saya dapatkan langsung dari Pak Anton selaku pemilik blog lovely bogor, blog tersebut sangat mudah diterima oleh Google Adsense.

Hanya bermodalkan artikel blog 140 buah dan didaftarkan pada saat usia blog masuk 4 bulan,  blog lovely bogor resmi diterima oleh Google Adsense sebagai penayang iklan beberapa tahun yang lalu.

Sehingga tidak heran blog lovely bogor ini sudah banyak menghasilkan uang dari adsense, walau blog ini bukan tulang punggung utama ekonomi keluarganya.

Karena Pak Anton adalah seorang Pekerja di Perusahaan Tekstil Ekspor, dan sudah sekitar 20 tahun bekerja, jadi penghasilan untuk menghidupi keluarganya masih bersumber dari Gaji dari bekerja di Perusahaan Tekstil.

Karena motivasi sebenarnya Pak Anton dalam ngeblog adalah untuk sebuah hobi dan kesenangan saja.



11.    KAYA INFORMASI

BLOG LOVELY BOGOR

Membaca blog lovely bogor akan membuat kita mendapatkan banyak informasi penting tentang seputar kota bogor.

Sehingga walaupun kita tidak tinggal disana maka dengan hanya membacanya maka kita menjadi memiliki pengetahuan tentang kota bogor.

Tentunya pengetahuan tersebut sangat penting untuk kita serap sebagai modal kita jika suatu saat akan pergi ke Kota Bogor.



12.    DISERTAI OPINI YANG TEPAT

BLOG LOVELY BOGOR

Tulisan Artikel blog lovely bogor juga diracik dengan opini yang tepat,karena sesuai fakta – fakta yang terjadi, jadi tidak asal menulis dari sudut pandang pribadi.

Kalau kita berkunjung ke blog tersebut maka kita akan dengan mudah menemukan opini – opini Pak Anton, dan tentunya semua opini tersebut didasari dengan pengetahuan dan pengalaman yang memang bisa membenarkan opini tersebut.

Saya tidak menuliskan langsung apa – apa saja opini tersebut, sebab anda pasti akan tahu setelah anda berkunjung ke blog Pak Anton di http://lovelybogor.com



13.    ADA TULISAN VERSI BAHASA INGGRIS

BLOG LOVELY BOGOR

Untuk orang bule atau pembaca dari luar negeri katakanlah turis asing, maka juga disiapkan artikel dalam versi bahasa Inggris.

Tentunya artikel dalam bahasa Inggris ini sangat membantu para turis asing dalam mengakses informasi tentang kota Bogor.

Dan juga dengan tersedianya informasi tersebut akan mendorong para turis asing untuk berkunjung ke Objek Wisata bogor,sehingga berdampak pada peningkatan pendapatan dari sisi objek wisata.



14.    DI LENGKAPI DENGAN SEJARAH KOTA BOGOR

BLOG LOVELY BOGOR

Blog lovely Bogor juga membahas tentang sejarah kota bogor yang dikemas dengan tulisan yang sangat menarik.

Misalnya : Bogor Tempo Doeloe, Sejarah Kebun Raya Bogor, dan masih banyak lagi.

Sehingga kita yang masih awam tentang kota Bogor bisa mengerti tanpa harus survei langsung ke Kota Tersebut.



15.    DILENGKAPI DENGAN SOSIAL BUDAYA

BLOG LOVELY BOGOR

Artikel tentang sosial dan budaya Kota Bogor Juga banyak kita jumpai, misalnya Komunitas Perempuan Berkebaya, Komunitas Kesundaan, dan berbagai macam prilaku penduduk yang ada di Kota bogor, serta masih banyak lagi yang saya tidak bisa sebutkan satu persatu di tulisan saya ini.

Tentunya artikel – artikel tersebut menambah sebuah keunikkan yang sangat penting untuk kita baca dan ketahui.



16.    ADA KULINER KHAS KOTA BOGOR

BLOG LOVELY BOGOR

Blog lovely Bogor juga Memuat Berbagai macam kuliner khas kota Bogor, seperti Bika Bogor Talubi, Sayur Talas, Lapis talas dan masih banyak lagi makanan yang enak – enak dibahas di blog tersebut.

Tentunya kita sebagai penikmat kuliner sangat membutuhkan informasi tersebut agar saat kita berada di Kota Bogor tidak menjadi kebinggungan untuk mencari makanan khas daerah tersebut.



17.    TIDAK MELAKUKAN RESET KEYWORD

BLOG LOVELY BOGOR

Nah yang terakhir ini adalah sebuah hal yang tidak umum dilakukan banyak blogger, yaitu tidak melakukan reset keyword atau kata kunci.

Informasi tidak melakukan reset kata kunci saya langsung dapatkan dari Pak Anton sendiri.

Biasanya para blogger selalu melakukan reset keyword agar artikel blognya bisa muncul dan bersaing di halaman pertama Mesing pencari Google.

Tetapi Pak Anton tidak melakukannya, ia ingin mengalir saja tanpa harus dibebani teknik reset keyword.

Walau tidak melakukan reset keyword, tetapi blog lovely Bogor selalu dibanjiri pembaca setiap harinya.

Apakah anda pembaca berminat untuk membuat blog seputar Kota Anda sendiri ? coba lakukan sebab peluangnya besar blog anda akan digemari oleh pembaca.


ISI TULISAN DAN GAMBAR YANG DI MUAT SUDAH SEIZIN DARI ADMIN BLOG LOVELLY BOGOR

Demikianlah artikel yang sederhana ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada ide dan penulisan yang salah saya mohon maaf.

1 komentar

  1. keren banget ini mah.
    Btw saya masih jarang main ke blog pak Anton yang ini, lebih sering ke Maniak Menulis.
    Karena sebenarnya saya lebih tertarik hal-hal opini ketimbang pengalaman.
    Saya suka tema traveling kecuali pas mau dibutuhkan :)

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon