25 Februari 2019

Pengalaman Berkunjung Ke Blog Reyneraea, Blogger Wanita Asal Sulawesi

Saya lupa bagaimana ketika awalnya saya bisa terdampar di blog Reyneraea, mungkin karena angin sepoi-sepoi’lah yang mengantarkan saya sampai kesana,huhuii…..!!! 

Yang jelas ketika pertama kali menyusup di Blog Reyneraea,  yang adminnya mantan Sales Selang Gas Elpiji ini, artikel  curhatan perdana yang saya baca adalah :

Alasan Mengapa Istri Kadang Terlihat Matre “ *Maaf belum dikasih link*belum transfer,hahahah*

Kalau Teman –teman Mau Baca Artikelnya,  nanti saya kasih linknya dibawah artikel ini, kalau saya cepat kasih linknya di awal tulisan ini ‘ntar pembaca malahan cepat kabyurrr ke blog Reyneraea…!!,lalu tulisan saya ngak tuntas dibaca, hahahahah….. *Otak Cina, Ngak Mau Rugi * gkgkgkgk…


Pengalaman Berkunjung Ke Blog Reyneraea, Blogger Wanita Asal Sulawesi


Selain artikel itu, ada artikel lain yang saya baca dan membuat saya terperangah seperti orang yang sedang melihat tumpukan duit berkarung – karung.

Namun Maaf, judul artikel lainnya tidak saya tuliskan disini, sebab nanti saya dikira blogger bayaran yang ingin membangun backlink ke situs Reyneraea. Padahal kalau dibayar, ngak ada istilah nego harga lagi dech…,!! langsung saya sikatlah!!!,hahahahah…. *Otak Dagang*.

Kedua tulisan tersebut saya lahap , seperti orang yang kelaparan tidak makan 3 hari tiga malam tidak ketemu nasi.*mumpung ada tulisan seru*hahahah…!

Soal gaya Penulisan Di blog Reyneraea,….Penulisannya sangat menarik sekali, ada sisi lucunya,  ada emosi marahnya, ada kepolosannya dan ada sisi keberaniannya untuk mengungkapkan sisi dari kehidupan pribadinya.*jujur amat nich emak blogger*.

Jarang – jarang loh, ada yang berani, buka – bukaan, seperti tulisan di Blog Reyneraea.

Tapi ….. jangan ngeres yach masalah buka – buka’annya, Dosahhh…!!! Dan dosanya ditanggung sendiri yach….!!

Tulisan di blog Reyneraea ini, kalau diibaratkan permen, maka nama permentnya adalah permen “  Nano  - Nano” . Ingatkan gimana rasanya ?

Kalau ngak tau rasa permen Nano – Nano, buruan beli, masak hari gini belum pernah nyicip permen Nano –Nano.hellowww….!!!

Tapi kalau diibaratkan Masakan, mungkin tulisan curhatan milik Mbak Reyneraea ini, bisa sebanding dengan nikmatnya “ Nasi Padang “. Lezat, nikmat, makyuzz, ada pedes2nya  dan tentunya bikin ketagihan, kayak belanja Diskon bikin ketagihan, hahahahah……* sengaja memuji biar Mbak Rey, ngak Marah ketika dirinya dan blognya saya Review *kik’kik’kik’kik….!!!

Jujur saja ……..Sampai saat ini saya masih kecanduan membaca artikel curhatan yang penuh aksi heroik milik Mbak Rey yang pernah kerja sebagai Admin Kontraktor Jalan Tol ini.

*Ohy Mbak Rey......Dulu Mbak dan Suaminya sama - sama kerja di Perusahaan  Project Tol yang sama yach ? Cinlok dong* ayooo,,,ngaku !!!hahahah....

lanjut lagi..... 

Sisi kejujuran dari tulisannya  yang membuat saya sepertinya akan menaikan status dari pembaca *non honor* menjadi pembaca tetap.,karena tulisannya memang enak dibaca, sebab menarik.

Membacanya seperti kita nonton filem “ India atau korea” *Banyak konflik*menguras air mata*.Tapi ngak ada aksi tarian khas India’nya kok…!!

Selamat yach Mbak Rey, karena ada blogger aneh dari Sumatera Selatan yang menjadi pembaca blog Reyneraea, * hihihi….mudah-mudahan saya mendapat kiriman hadiah,minimal pulsa, bukan popok bayi second *kwkwkwkwk…*otak pamrih*gkgkgkgk....

Ohy…sampai lupa, saking asyiknya nulis ngelanturnya…..

Ketika awal – awal membaca tulisan curhatan di Blog Reyneraea, saya kesulitan untuk menghapalkan nama blognya.

Iya. Betul.

Nama Blognya ini sangat unik dimata saya, seperti nama Ilmiah untuk nama tumbuh-tumbuhan, ingatkan pelajaran IPA di sekolah dulu…?

#Yang sering bolos pelajaran IPA, sebaiknya cari di Google apa yang saya maksud, biar cepat nyambung..hahahah*bercanda*

Sewaktu masih sekolah dulu ada nama tumbuhan yang akhirannya bernama plantea, nah pikiran saya langsung ingat kesana.

Saking uniknya nama blognya, diawal – awal kenal blog ini saya kesulitan menghapalnya, suka kebalik balik dan salah, lalu kemudian saya punya jurus Jet lie agar mudah menghapalnya, yaitu….

Jengg..jengg..jenggg….!!!

Saya membagi kalimat “ Reyneraea” menjadi beberapa kata ,”  Rey-nera-ea “.

Hasilnya…..saya dengan mudah menghapalnya sekaligus memudahkan saya untuk melacak blognya ketika ingin mencarinya dimesin pencari Google.

Kok nyari blognya melalui Google ketika ingin berkunjung ?  

Agar Blognya dapat pengunjung Organik ‘Lol……..!!! 

*maaf saya pakai gaya Mbak Rey “ Lol “ *mudah – mudahan saya ngak kena pelanggaran hak Cifta dan Ngak Bayar Royalti,hahahahah……!

Ingat Nama Reyneraea, saya diam –diam jadi kepo, saya jadi penasaran dengan nama itu wahai sodara – sodara…..!!, kira – kira singkatan dari apa yach, atau ada artinya….?? 

Atau jangan – jangan memang nama ilmiah dari tumbuh –tumbuhan, misalnya nama Sebuah Anggrek langka gitu.

Atau jangan – jangan ngak ada artinya sama sekali,hahah….!!!

Lalu kemudian, saya iseng Tanya ke Embah saya, Guugel, ….!!

Eeee..yang Mbah Google katakan adalah…… 

Rey itu adalah nama wanita dalam film “ Star Wars : The Force Awakens “ yang memiliki kekuatan Force tersembunyi.

ini Fotonya  Si Rey dalam Filem Star Wars :


Pengalaman Berkunjung Ke Blog Reyneraea, Blogger Wanita Asal Sulawesi

Serem yach kalau seumpama Mbak Rey Yang Asli sedang angkat pedang !!!! bisa heboh dunia persilatan,hahahah.... :) 

Ohy #Pernah nonton filemnya ngak ? kalau saya belum penah menontonnya,# hahahah…..!!!

Setelah itu saya nemu juga arti kata “ Rey “…….di Google.

Kata Guugel, Rey itu artinya adalah kerajaan, megah, simpatik,baik, penuh semangat ,mudah beradaptasi, tidak suka dibatasi.Cieee..cieeee....!!! Namanya penuh dengan Aura Positif, nie yeeeee.....!!!

Kalau saya kait-kaitan, antara Mbak Rey yang sungguhan dan yang di versi Google. Sepertinya nyambung…

Sebab Mbak Rey di Dunia Nyata, memang tangguh, buktinya…!! yach…silakan baca sendiri di blog Reyneraea, masak saya yang harus cerita, emangnya saya suaminya,hellowww….!!!

Yang hebatnya…. Mbak Rey ini kalau menuliskan Komentar di blog saya ASIK PEDIA, Komentnya puanjang buangetzzz…..!!ckckckck, nawaitu  banget komentnya.Kasih tepuk tangan dulu dong buat si Embak ini….*Prokkk….prokkk…prokk…!!!*

Sepertinya Mbak Rey memang  berniat ingin berkomentar, bukan hanya sekedar untuk meninggalkan jejak belaka agar mendapat kunjungan balik,semangat ’45 sekali Mbak ???.* Mantap=Makan diatas Atap.*

Walau kesibukan sehari – harinya pada level stadium-4 , sosok yang pernah menjadi Mahasiswi di PTS Surabaya ini tetap rajin menulis di Blog Reyneraea, lebih rajin kalau dibandingkan dengan saya. Saya Mah Blogger Malas, tapi rajin Blogwalking kok* Muji diri sendiri dulu ahh..*

Beragam  tulisannya pun menghiasi blognya dari artikel tentang lowongan kerja bohongan,perihal Oriflame, sampai ke artikel tentang “ Alasan Mengapa Istri Kadang Terlihat Matre “.

Pokoke karya tulisan blogger asal Sulawesi ini bagus sekali untuk dibaca, terutama buat kita – kita yang suka mengkonsumsi tulisan berbau curhatan dan pengalaman.

Yuk… Silakan ke TKP !!! jika ada yang penisiran dan ingin baca tulisan Mbak Reyne .*Jika Ngak kuat bacanya, segera lambaikan tangan ke Kamera*

Tapi kalau ingin lihat Fotonya, ini penampakannya :


Sumber ;fb.Reyne Raea

* Mohon yang merasa Kaum Adam , jangan lama - lama Lihat Fotonya, segera Ingat Istri atau Pasanganmu,dan bersegeralah mengucap istiqpar,,,,hihihi*Jika dosanya nambah saya ngak tanggung jawab loh,hahahah....!!

# Sembunyi dulu ahhh!!! , takut dilempar pakai popok bayi Anak Mbak Reyne, karena meriview tanpa izin.gkgkgkgk...!! :)

87 komentar

  1. Beberapa hari ngga ke sini, artikelnya sudah bejibun aja. Btw, templatenya dimodif lagi ya? Kaya ada yang kurang di bagian bawah,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pinter sekali Mbak Nisa nyari lokasi komentnya, * diartikel yang saya unggulkan* dan bakal lama di posisi paling atas blog saya, hahahah.....

      Ngak dimodif, Mbak cuma ada yang di hapus dibeberapa bagian, template ini baru beli, selintas sama dengan yang lama, 11 , 12 lah...hehehe

      Apa yang kurang Mbak ? mohon petunjuknya ? :) plisss... :)

      Hapus
    2. Saat baca lewat hp. Menu untuk ke artikel sebelumnya atau sesudahnya tidak ada. Artikel terkait juga ngga ada. Jadi saya harus balik dulu ke home jika ingin baca artikel yang lain.

      Hapus
    3. artikel terkait, memang saya tidak mau pasang Mbak, sebagai gantinya saya pasang daftar isi di bagian menu. Biar jika ada yang ingin baca bisa pilah pilih artikel disana.

      kalau bolak balik ke home berarti *olahraga* dong mbak,hahahah...

      Hapus
  2. sepertinya kang nata ngefans sekali sama mbak rey nya,, sampai paham tulisan dan bisa mengibaratkannya dengan nasi padang wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. awal -awalnya sepertinya iya Mas... entah kalau nanti,pas nemu blog lain.hahahah...*peace mbak rey*

      Hapus
  3. Emak emak dilawan....pasti gaya tulisannya detail banget nggak seperti saya kalau nulis to the point azaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita ngak bisa ngelawan para emak - emak mas. Kalau kita lawan kelar dech hidup kita alias masak ngak dimasakin. bobok dipunggungin*hahahah*

      Hapus
  4. Sumatra selatan tuh mana kotanya? Lupa hihi...

    Aku pernah baca artikel kam Rae hihi. Iya greget gemes hehehe....


    Aku ketinggalan komen ini. Gak pertamaxπŸ˜‚πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek di peta mas*kalau ada kata "sebimbing sekundang " nah itu kota saya.*hehehe*

      pernah nylinap disana juga yach dek ?

      hahahah....ngak apa2 ngak partamax,pakai minyak jelantah saja..heheheh.....

      Hapus
    2. Aku banyak pr. Kemarin nyari rongdo gegara om Agus dan bang El. Terus bang Himawan nyuruh cari tau kota militer. Dan, ini dikasih lagi?? 😱😱😱😱

      Oke keputusannya, aku nunggu yg ngash tebakan njawab sendiri ajah ahahaha


      Iyaa pernah bang hehe.

      Oke jelantah yg udah 4× kepakek kwkw. Buat handbody-an bang Nata yak kwkwkw

      Hapus
    3. hahahahah... mau dibantu ngak ngerjakan PE'er-nya ?

      Dulu saya pakai minyak Jelantah juga buat minyakin rambut,lumayan jadi klimis rambut saya,hahahah..

      Hapus
    4. Udah ketemu satu-satu bang meski dikerjain juga kwkwkw.

      Hiii kaya nenek kakekku ajah. Pake jelantah kwkw iya klimis, sampe lalat ngejar tiada hentiπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    5. hahahah... ngak apa2 Mbak dikerjai, hitung - hitung LATIHAN sabar...hahahah... πŸ˜ƒπŸ˜…πŸ˜†

      biarin lalat yg ngejar... asal jangan papazari*wartawan* yg ngejar....soalnya malu terkenal taukkk....!!!!hahahah....

      Hapus
    6. Ahahaha gak papa terkenal. Viral. Glowing, eh booming, boombai, eh kwkwk

      Latihan kesabaran yak, ujungnya aku yg kena kambing putih hihihi... Au ah geyap πŸ˜‚

      Hapus
    7. hahahah.... gitu yach mbakπŸ˜ƒπŸ˜…πŸ˜†

      hahahah.... kena kambing guling kaleee....πŸ˜ƒπŸ˜…πŸ˜†

      Hapus
    8. Gulingnya gak kaya kambing bangπŸ˜‚πŸ˜‚

      Hehehe

      Hapus
  5. Saya udh pernah loh makan permen Nano-Nano tapi udh lama sekali sih rasanya ramai sekali hehehe...
    Btw perlu juga nih meluncur ke blognya mbak Rey biar bisa ikut terbawa emosi ketika membacanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau ke TKP jangan lupa bawa tisueee dan pasang pendingin ruangan mas.hahahha.....

      Hapus
    2. Permisi Kang numpang lewat mau ke TKP dulu, tadi lupa bawa tissue hihihi

      Hapus
    3. ya. silakan Mas,,1000 kali kesini ngak apa2, lumayan pageviews jadi bertambah*hehehe*

      Hapus
  6. Sumpah aku kaget makJleb ...masalahnya lagi asik~asiknya baca review sosok kak Reyne, tau~tau scroll kebawah lah kok .. lihat foto kak Reyne jadi gagah perkasa bawa pedang bersinar ... wwwwkkk ...
    Kukirain itu wajahnya kak Reyne, loh eh# ternyata jagoanwati starwars.

    Sosok kak Reyne ini menurutku sosok apa adanya, dia menceritakan semua apa yang ia alami atau rasakan.
    Baca artikel2nya seolah kita ikut langsung berada didekatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh..... Hima bisa saja bercandanya, *Modus yach * heheh,,bercanda.

      Iya.Mas.orangnya sepertinya berani dalam menulis, ngak kayak saya, malu2 nulisnya, terkadang malu -malu'in,hahahah...

      Hapus
    2. Xixixi ...
      Malunya ngga pakai adegan action loncat salto ke belakang kayak Jet Lee kan .., terus tutupin wajah pakai selendang :)

      Maaf ya aku membalas komentar kang Nata di artikelku, disini...., karena tadi kulihat dibawah komentar kang Nata ngga muncul tulisan replaynya.
      Sepertinya kolom komentar blogku kalau sudah banyak yang berkomentar bersusun berjawaban sebelumnya, komentar berikutnya ngga muncul tulisan reply.
      Aku ngga tau itu cara ngatasinya bagaimana.

      Hapus
    3. hahahah...Mas Bisa Saja. :)

      Whatzzzzsss ??? koment dieberang sana, balasnya disini...wah..wah...wah, mesti bayar Mas!!!,*otak bisnis kambuh* hahahahah....

      Berarti templatenya mungkin kurang bersahabat. :) coba tanya ke yang punya template.

      Kalau saya mah...ngak tahu, soalnya belum pernah ngalami kehabisan KOLOM KOMENTAR.hahahahah.....

      Hapus
    4. Bhuahahahaa ...
      Ya kan ngga apa~apa sesekali balas komentarnya nyebrang salto mencelat kesini niih :D.
      Maklumin ya keabisan jatah kolom komentar hihihi ..

      Hapus
    5. ngak apa apa mas... nyantai azah... ngak rusuh..gkgkgkgk.

      Hapus
  7. kang nata nemu lagi blogger sulawesi , aku kok baru nemu berapa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nemu berapa mas, bisikin dong ? siapa tahu jadi target saya berikutnya.*hahahah* :)

      Hapus
  8. wah hebat banget berani buka-bukaan, jujur dan polos pastinya ya. Jadi penasaran nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung ke TeKaPeh.....mas Kalau penisiran,hahahah.....

      Hapus
  9. Kang Nata ada-ada saja, mengulas blog Mbak Rey dengan cara yang luar biasa, bisa bikin kepo banyak pembaca,soalnya pakai cari arti nama Rey segala. Aduh, segitu ngefansnya, ha ha.
    Saya pertama kali tahu blog Mbak Rey di situs BPN (Blogger Perempuan Network), kala itu lihat tautannya mejeng, soal jika beroleh uang 100 juta. Wah, penasaran banget adn baca. Tulisannya asyik dan detail. Pakai pendekatan personal, lalu saya baca juga pos yang lainnya, soalnya Mbak Rey rajin menulis dan membagikan di BPN.
    Entahlah, karena baginya saya kalau komen panjang jadi kami malah bisa dekat, saling kunjung dan berbagi komen. Rasanya menyenangkan baca sudut pandang Mbak Rey, karena apa yang ditulis juga seakan mewakili saya pembacanya, cuma sayanya tak sadar, he he. Tak sadar kalau sebagai istri harus matre dan ada penjelasan logisnya.
    Ya, Mbak Rey memang lugas mengungkapkan semanya, menohok kesadaran. Sayang pengunjung blognya tak selalu paham dengan apa yang dituliskannya, langsung komen njeplak. Entah karena tak baca sampai tuntas atau bacanya tergesa-gesa saking takut ngabisin kuota, he he.
    Saya mah Smartfren, baca blog orang dengan santai dan tak perlu takut kehabisan kuota karena memang paket data untuk 2 pekan 20 ribu. Paling saya harus kesal dengan komputer yang kerap memutuskan hubungan dari hotspot ponsel karena kerusakan sistem.
    Mari baca blog Mbak Rey dengan lebih bijak, bahwa curahan hati itu tak selalu dalam rangka untuk mengungkapkan perasaan semata, ada ilmu yang dibagikan, ada sisi lain kehidupan yang barangkali tak dikenal pembaca. Karena sesuai moto Mbak Rey, SHARING IS CARING.
    Peace. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahh...sssttttt!!! jangan keras - keras ketawanya Mbak, ntr yang punya blog datang kesini, habisss dech saya.hahahahah.....

      Drama artikel yang bau curhatan, lebih ringan bacanya Mbak, apalagi jika yang ditulis adalah pengalaman mereka sendiri.pakai berani buka2an lagi, seruuu bacanya Mbak. Jadi kita ngak perlu mengalaminya, namun kita mendapat pengetahuannya,hahahah....*trikcalonorangpinter*hihihii....

      Sharing is caring itu apa yach mbak ? saringan mobilan yach,hahahah. Maklum Wong Deso.*hahahah*

      Hapus
  10. thank you kang
    Jadi nambah link blogwalking nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama mas.... mudah2an berkah yach mas... :)

      Hapus
    2. biasanya setelah aminnn... langsung makan mas. ☺πŸ˜ƒ kita makan dimana ? πŸ˜ƒπŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
  11. Wkwkwkkw ada ada aja ni kang nata ya... ngepoin blognya kakak kece rey ini... tapi setuju sm moto blognya.. sharing is caring.. kl ga care ngapain share ya kang hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul..betul..betul... :)

      Hapus
    2. Mantap djwia ditinggal bentar eee dah banyak aja commentny ampe puluhan.. Mungkin seminggu lagi bakalan ratusan, terus menyaingi komennya yang ada d blog kak himawant ya kang nata wkkwkw

      Hapus
    3. Hahahah..... Mbak bisa ajah, ini mah kebetulan doang,hehehe....

      Hapus
  12. Saya kog ikut jadi penasaran sih, emang kayak apa ya blognya? Apa karna bahasanya, apa karna postinganya yang isinya lain dari yg lain dari para blogger? Rasanys nggak sabar deh ingin kesana coba kayak apa sih? Tapi ini bukan jebakan kan? Gue harus hati2 nuh sebelum msuk. Harus ku intip dulu . kalau emang menarik langsung saya dobrak deh ntar wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah.... ini jebakan Batman, Mas....!! kalau kesana jng lupa baca doa dulu biar ngak kebawa dalam mimpi.*hahahah*..

      saran saya baca Ayat Kursi Mas , biar kalau ngakak. ngak sampai kerasukan.*hahahah......

      Hapus
    2. Masa sampai segitunya harus baca2 doa dan ayat kursi segala, emngnya blignya angker kah apa jgn2 mnyeramkan haha

      Hapus
    3. hahaha...buat jaga2 diri, biar yg baca ngak ngakaknya kayak Mak Lampir..hihihihi....

      Hapus
  13. Hahahaha betul, Kang Nata, kalau ke blog-nya Kakak Rey itu semacam permen nano-nano yang ramai rasanya tapi penuh dengan pelajaran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh.... mudah2an bukan nano - nano expired yach mbak,,hihihihi.. upssss !! peace mbak rey... :)

      Hapus
    2. Kalau expired juga tidak apa-apa, selama dirasakan bersama Huahahah :D

      Hapus
  14. Wakakakkakakakakka...
    ciaaatttt ciaaattt ciaattt..
    mbak Rey star wars datang bawa pedang, yang kata mba Rohyati mau dipinjam buat jadi senter kalau mati lampu wakakakakak

    Ya ampuuunnn, dari kemaren2 saya belum sempat balas komen di blog terlebih bewe ke sini.
    Tiba-tiba di suatu sore, pas ngecek WA, ada link postingan ini dari Himawant.

    Langsung deh saya tergoda ngeklik, dan akhirnya melewatkan waktu mandiin anak saya, gegara sibuk ngakak baca ini hahaha.

    Sayang baru sempat komen sekarang, dari kemaren berkali-kali berkunjung ke sini, tetep belum sempat komen, tapi gapapa deh, lumayan kan kang bisa nyumpang page view banyak gegara berkunjung terus di postingan ini hahahahahaha

    Makasih loh kang udah direview, terharuuuu..
    Lebih terharu lagi karena kang Nata akhirnya ngajarin saya bagaimana cara mengeja nama sendiri wakakaka..

    Serius!

    Aslinya ortu saya gak suka manggil saya dengan sebutan Rey, kata mereka kayak cowok aja.
    Sebutan Rey itu saya karang sendiri, gara-garanya bosan ngajarin orang-orang mengeja nama saya wkwkwkwk

    Saya juga aslinya sulit nyebut nama panjang saya, sampai belibet lidah sendiri hahaha
    Makanya saya putuskan pakai nama Rey aja, singkat dan mudah, meski dulu sering banget dikira laki.

    Pas 3 atau 4 tahun lalu ya, pertama kali Star wars yang ada si Rey itu tayang, saya nonton dong sama anak saya, dan senang deh liat ada perempuan yang namanya Rey juga wkwkwkw

    Gara-gara baca postingan ini, saya jadi tau, ternyata yang selalu masuk dari google dengan keyword reyneraea itu si kang Nata toh? wakakak
    Makasih loh kang, udah nyumbang unique page view hahahah

    Dan makasih juga udah dikasih tau cara ngeja nama.
    Mudah ternyata ya.
    Rey - nera - ea

    ada eaaa eaaaa nya di belakang yak, wkkwkw :D

    Btw sebenarnya kang Nata udah pernah mampir di blog saya duluuu banget, nyantol di postingan lomba, kalau ga salah lomba Uricran atau apa ya dulu :D
    Trus saya juga udah pernah ke sini dari link yang kang Nata tinggalin di komen.

    Tapi setelahnya menghilang lagi.

    Nantilah saya familier ama mba Rohyati yang begitu cepat mencuri perhatian kalangan blogger termasuk saya, trus saya liat di wall FB mba Rohyati ada postingan kang Nata yang review beliau.
    Baru deh saya masuk di blog ini, dan jadi lupa waktu ubek2 blog ini dan menemukan postingan tentang Google plus mau ditutup.

    Postingan itu saya share di grup WA blogger yang isinya ciwi2 semua, dan sejak saat itu saya jadi rajin ke sini hahaha

    Tentu saja saya suka komen di sini.
    Karena postingannya bener-bener asyik dibaca, dan rata-rata setiap berkunjung ke sini, kayak abis liat srimulat, saya ngakaakkkk aja, lumayan jadi self healing dengan ngakak di postingannya :D

    Oh ya btw saya dulu mantan pekerja di proyek, tapi ga seproyek ama pak suami.
    Kami cinloknya pas kuliah sih wkwkwkwk
    *Dijelasinnnn wakakakak

    Anyway, thanks banget ya kang udah diulas.
    Huhuhu jadi mewek terharu sekaligus ngakak ga selesai2 :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduhhh.. Mbak Rey sudah muncul nich sambil bawa PEDANG SENTER *sambil mulut komat - kamit, baca doa Selamat “ .

      Mudah – mudahan, saya ngak masuk daftar *blacklist* blogger usil,hahahah…..

      Wah kelewatan nich…. Si Kakak jadi Korban * kepo* si Ibunya, hingga lupa mandi.hahahah….. maafin Om yach’ sebab ini urusan antara makan dan tidak makan*cari pageviews blog*…hahahaha.

      Mksih yach Mbak,,,sudah mampir, saya sengaja ngak koment diblog Mbak ketika ada artikel Tentang * Pamer Naik Bus dan Vitamin C * biar Mbak ‘ngak cepat mampir ke blog saya ,hahahah…..

      Namun Setelah banyak yang koment, baru dech saya keblog Mbak#untuk surprice kecil-kecilan#.hahahah…lebay dech gua.

      Eee,,ngak tau-nya ada si Blogger BERTOPI *HimawanSant*yang bocorinnya ….hahahaha.

      Ohy…ternyata,,, artikel tentang Mbak Rey ini, trafik mingguannya lebih tinggi dibandingkan artikel lama saya, sepertinya Mbak Rey banyak Fans-nya yach ?….ngak nyangka Mbak setenar itu.hehehe….

      1. Sama – sama, saya orangnya suka nulis tentang blog dan orangnya, tapi ngak rajin juga,tergantung *Mood* hahahah,,,,

      2. Kenapa dulu ngak pakai nama “ NERA ‘ saja Mbak ? saya buat trik seperti itu untuk menghapal nama blognya, kalau namanya sebenarnya mudah dihapal, yakni “Reyne “.

      3. Tapi Raea , itu nama Marga yach ? bocorin dong, biar saya bisa tidur nyenyak,hahahah…

      4. Whats….? Pernah mampir ke ASIKPEDIA juga toh dahulu kala ? saya lupa , maklum kebanyakan makan *daun singkong*hahahah….

      5. Ohhh….gitu yach lain proyek, kirain Cinlok,,,,heheheh,Rupanya Pas Masa kuliah si Pak Suaminya NAKSIR.Ckckckck,,,rupanya gesit sekali Pak Suaminya nyari yang Cakep. hahahah….

      6. Jangan Mewek Mbak, ntar Suami Mbak koment di blog saya, gawat dah saya kalau beliau Telpon saya, hahaha, kayak …. Cerita itu ,,itu…. *ngertikan?* nyambungkan ? :)


      Hapus
    2. wakakakakak, saya pun baru ngeh nama Nera itu loh, padahal dulu saya suka banget nulis-nulis kisah saya pakai nama samaran, kadang namanya Rere, Rera, kok bisa ya gak kepikiran namanya Nera hahaha.

      Raea itu nama kakek saya kang, dulunya gak ada di akte saya, pas lulus SD guru saya sotoy banget tambahin nama kakek, alhasil saya jadi harus ganti akte deh karena namanya beda dengan ijazah saya

      Hapus
    3. Saya juga trimaksih Kang Nata, siapa tahu Kang Nata nanti kapan kapan sudi ngreview blog saya,

      dan saya sudah bertandang ke blog Mbak Reyne Raea, Headernya warna pink kan ? siapa tahu kami bisa akrab karna sama sama di sulawesi

      Hapus
    4. Mbak Rey 》 nama Kakekny yach... jangan pakai nyamar nama Mbak, ntar ada yg nyamar pakai nama Mbak lalu mereka terkenal...nangis dah kita..hahahah....*nama kita dicuri orang lain*

      Hapus
  15. Hemm...sepertinya ada yang sedang terkesima nih...hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo masss..piye kabare ? lama ngak nongol disini... :)

      Hapus
    2. ngak balik - balik lagi yach...si kabare...? mungkin sekarang sedang bersama Bang Toyib,hahahh...

      Hapus
  16. Wah, saya ketinggalan jauh ni, setelah satu setengah bulan total ga ngeblog dan BW, ternyata.....ini dia, Review yang Ruarrr Biasa. Congratz mba Rey...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat menikmati Mbak,hahahah.... mudah2an menjadi Amal baik.hehehe...

      Hapus
  17. terkuak!! inilah salah satu fans berat mba reynerae.. hehehe..
    manteb kang nata, lengkap betul reviewnyaa.. *tepuk tangan* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi nich.... kartu saya ketahuan,ngefans sama emak2 blogger....hahahah....

      Hapus
  18. Wah,cantik bak reyneraenya,jujur suka dengan artikelnya,yang menceritakan cara penulisan bahasa blog unik dan menarik,menurut saya ini suatu ilmu yang bisa saya petik agar terus eksis di dunia perblogingan,tapi sayang akhir-akhir ini saya merasa kurang bersemangat untuk ngeblog,tidak tahu mengapa,blog yang saya kelola rasanya berat banget untuk dilanjutkan,padahal artikelnya udah banyak banget,ngeblog bagi saya memang bukan karena uang tapi hobi dan lebih ke silaturahmi,bertemu dengan orang-orang baru itu selalu asik dan ada saja hal-hal baru yang bisa dipelajari,tapi entah kenapa terkadang rasa bosan membuatku enggan untuk menulis lagi,blogpun mulai terbengkalai,bahkan saya berencana untuk menjualnya,tapi saya bersyukur ada teman blogging yang selalu mensuport saya untuk terus blogging dan melanjutkan blog yang saya bangun selama ini,tapi kedepannya saya juga tidak tahu apakah saya harus tetap eksis di dunia perblogingan,semoga saya bisa bertemu dengan teman seperblogingan lainnya agar saya bisa kembali ngeblog dan semangat seperti sedia kala,mungkin ada masukan dari kang nata dan kawan-kawan,ia sebelumnya perkenalkan kang,saya yuwono,blogger dari kota pangkal pinang,bangka tengah,terus belajar adalah motivasi saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. masukan saya adalah nulislah sambil minum kopi dan lupakan menjual blog kita, karena blog adalah teman yang tak pernah marah ketika kita kesal dengannya... tapi paling2 error 404, kalau blog kita lagi ngambek. :)

      Hapus
    2. @ Kuanyu TV =

      Maaf nimbrung komentar disini diriku buat dirimu (ceilaaah bahasaku hahaha) ..., sedikit masukan nih, gini : profil pengguna segera disetting ke profil Blogger ya.
      Aku beberapakali mampir nyoba bewe balik ke kamu ngga bisa karena aku sudah ngga pakai G+ tapi kuubah di Blogger.

      Hapus
  19. Aku juga sering bgt BW ke blognya mbak Rey kang, tapi aku baru tau kalau ternyata mbak Rey punya fans wkwkwk.
    Btw kaya ada yg berubah, template baru ya kang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah... jangan kuat2 bilang kata " fans-nya' jadi malu taukkk... hahahah.... :)

      Iya.Mbak...eee nyonya muda...maksudnya,heheheh... template anyar model lama, tapi buka bungkus.hahahah...

      Hapus
  20. Wah..sudah rame di sini, kalau di review sama kang Nata bisa makin terkenal ya..he he he..
    Sudah mampir ke TKP kang, btw saya sudah 3x mampir ke artikel ini, mau komen terganggu terus, baru ini aman he he..

    BalasHapus
    Balasan
    1. *dagangan*saya laris mbak, makanha rame..hahahah....πŸ˜ƒπŸ˜…πŸ˜†siapa yg ganggu mbak ? Mas Jaringan atau Mas Lemot... ? :)

      Hapus
  21. Bhuahahahawaa ...
    Maafkan daku yuaaaaa ...akulah si pelakunya, pembocor yang ngasi tau ke kak Rey tentang review ini ...
    Nulis gini sambil ngitung udah berapa kali aku nyumbang pageview buat artikel ini xixixi ...., ada deh kayaknya lebih 7 kali.
    Cucok yekaaan ;) ?.

    @ kak Rey =

    Loh,
    Kok kak Rey punya cerita pengalaman sama yaa .. nambahin nama di akte dan berujung penyelesaiannya di kejaksaan :(

    Bedanya, kak Rey yang nambahin sendiri.
    Kalo akte kelahiranku, akulah yang merengek ke mamaku waktu kelas 1 SD dulu untuk nama kesukaanku di akte ditambahin pakai pulpen.
    Dasar aku bocah imut sekaligus menjengkelkan ....wwwkkk :D!.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah.... pantesan PV blog saya bengkak, rupanya ada si Mister Bertopi yang gebuki-nya..hahahah......

      Terima kasih loh Mas, sudah kasih tahu langsung ke Mbak Rey, jadi kerjaan saya berkurang.... Ngak susah lagi ngasih KODE' Buat CEK TULISAN ini, hahahah......

      Kapan - kapan, artikel saya yang lainnya mohon di share juga yach Mas, dapat PAHALA loh....hkhkhkhkk.... :)

      Hapus
    2. Waaahhhh ini malah minta tambah nama, saya dulu malah namanya terlalu irit kayaknya, jadinya guru saya malah tempelin nama kakek saya yang penuh huruf vokal itu hahaha

      Sudahlah sama saya agak sulit, ditempelin dengan yang lebih sulit lagi hahaha

      Hapus
  22. entah kenapa, saya paling tidak bisa membuat artikel dengan bahasa yang tidak resmi. tapi sebenarnya buat artikel dengan bahasa sehari-hari malah bagus loh di mata Search engine.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.yach Mbak, bagus dimata SE' horeeeee....!!!

      Saya pakai bahasa tidak resmi biar ngak bosan saja Mbak, terutama yang nulisnya.....

      Hapus
  23. bloggernya asal sulawesi, tapi sekarang tinggal di jawa ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mmmmmm.... sepertinya Iyah Mas..hehehe...

      Hapus
    2. iya, habis cek, tinggalnya di jawa.

      Hapus
  24. tulisan yang panjang dan detail susah dilawan emang, beda dengan sy yang nulis yang langsung menjawab judulnya. hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah.... gaya seperti itu malahan sangat bagus Mas, biar pembaca bisa hemat QUOTA internet,hehehe...

      Hapus
  25. saya pun nak berkenalan jugalah. mana tahu suatu hari nanti saya ke sulawesi, reyneraea boleh jadi supir / tourist guide saya ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah.... Ide yang bagus Mbak, Si Mbak Reyneraea Jadi SOPIR , dan Mbak ANIES jadi Pengasuh Bayi-nya, hkhkhkhkhkk..... deallllll..., bangetzzzz dech...!!!! hahahahh.*Mbak Anis bisa saja melucu*

      Hapus
    2. wakakakkakaka, solusi jitu banget nih, bagus banget ide kang Nata, ibaratnya tukar peran, saya jadi supir, mba Anies jadi baby sitter wakakakakka
      Ayo mbaaa, kita jalan2 :D

      Hapus
    3. hahahah..... soalnya Mbak Anies lucu juga orangnya, Mbak Rey mungkin dikira SOPIR MOBIL ONLINE, hahahah.....

      belum tahu dia kalau bakal jadi Baby Sister, seandainya NEKAD ngajak Mbak Jalan - jalan.

      tapi jangan tukeran peran dong Mbak, ntar si kakak dan si bungsu jadi pengen terus bersama Mbak Anies.... ntar mereka DEMO minta MAMA baru gimana ? Bahayyyahhhh...kannnn...!!! hahahah.....

      Hapus
  26. Kocak juga abang ini kalau ngereview kunjungan nya ke blog orang haha, kek sales marketing konten blog nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah.... bukan kyaknya lagi mas, memang sales , hahahah....

      Hapus
  27. Ahahaahaaayy. Saya ada teman ternyata, yg sama2 susah sebut nama Kak Rey ini. Hihihih. Sampe sekarang pun klo sebut namanya itu seperti lidah terlipat. Hihihih.

    Anyway ulasannya beneran asik niihh Om.. Mantap dah, tapi saya gak suka aah makan diatas atap, nanti jatooohh :p

    *ehhyaaa, saya sudah berkunjung lhoo ini. Ntar lagi ubek2 blognya juga aahh, kayaknya beneran asik ni blog, kayak namanya 😁

    BalasHapus
  28. riview blognya asik mas..
    btw, saya jugsa sering baca blognya mbk rey, lebih tepatnya selalu baca kalau ada event lomba blog, hehehe

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon