27 Maret 2019

Pengalaman Menghadapi Orang Yang Bersifat Semangkuk Hangat Semangkuk Dingin ??

Dalam istilah Bahasa Daerah di tempat Kami, orang  yang memiliki sifat Semangkuk Hangat Semangkuk Dingin maksudnya adalah……

" Orang yang SIKAP DAN PRILAKU-nya gampang berubah dengan Cepat. Dari Baik Ke Buruk dan Dari Buruk Ke Baik Kembali……" 


Pengalaman Menghadapi Orang Yang Bersifat Semangkuk Hangat Semangkuk Dingin ??



Contoh Pertama……

“ Pagi hari kita berantem dengan dia…. Eeee sorenya Ia negur sapa kita sambil ‘Nyodorkan Makanan Kesukaan Kita, padahal rasa dongkol di hati belum sembuh’ Cuy “. Eeee..ia sudah pakai nyogok kita dengan Ketoprak Segala.Hadehhhh….!!!

# Jika Ketopraknya ditolak, Perut jadi DEMO !! ngak ditolak ntar tambah keras kepala, ahhhhhh… !!! mendingan sikat dulu Ketopraknya.*Yang penting Urusan perut sudah Selamat*Urusan baikan lagi ya urusan belakangan, hahahah….!!

Contoh yang kedua……

“ Lima Menit yang lalu kita ketawa cekikik’an kayak Mak Lampir saking bahagiannya kita bersama dia, Tapi sejam kemudian Ia berubah sikap menjadi garang, segarang Harimau Kelaparan yang siap menerkam kita“.Woww,,,seremmm.,,,!!! ,atutttt!!!

Yach.. begitulah dua gambaran Ilustrasi, jika berhadapan dengan orang yang “ Semangkuk Hangat Semangkuk Dingin .

Kalau dekat dengan orang tipe ini “, PERASAAN KITA seperti DI PERMAINKAN. Kayak kepribadian kita di-EDIT ulang Olehnya. Hahahah…Kacauuww banget Pokoknya.#Kok masih ada orang tipe ini, kirain sudah PUNAH, hahaha..*peace*

Tipe orang yang mengamalkan sifat semangkuk  hangat dan semangkuk dingin SANGAT tidak COCOK sekali jika berdekatan dengan orang TIPIKAL Ngak Gampang MARAH, tapi SEKALI MARAH Suka lama sembuhnya.

Sebab…. Yang satunya gampang Baikkan, dan satunya NGAK Gampang baikkan….. *NGAK SINGKRON Cuy* satu Ke Barat Satu Ke Timur.

Yang satunya CEPAT reda Esmosinya, Yang Satunya Tahun Depan Baru reda emosinya. Itupun kalau Dapat HIDAYAH, kalau ngak, maka mungkin bertahun  tahun ngak pada AKOR.

Saya sudah beberapa kali kepergok atau lebih tepatnya pernah dekat dengan orang Tipe 36 Semangkuk Hangat Semangkuk Dingin ini.

Kalau mau menuruti Hawa Nafsu Amarah, mungkin saya tak mau baikan dengan orang tipe ini, karena yah itu tadi, Kepribadian kita bakalan terganggu kayak di cekoki 3 Galon Saripati Bawang putih. Bikin Kurang NYAMAN…hahahah.

Tapi berkat pengalaman One By One dengan Si Pemilik Sifat Semangkuk Hangat Semangkuk Dingin ini, maka saya punya Ide cukup ampuh menghadapi orang dengan tipe ini.

Caranya adalah :

“ Gunakan Sifatnya untuk menghadapinya “.

Ya.Gunakan Sifatnya untuk dijadikan Bumerang Buat MENGHAJAR-nya.

Dia Kan sebentar Marah, sebentar baikan, maka saya JUGA melakukan sikap yang sama,  sebentar marah dan setelah itu baikin lagi.

Caranya Ajak Bercanda orangnya, atau Sodorin Bawang Putih Kue, biasanya ia sudah melupakan amarah mengelegar kita dengan mudah.#Biasanya sich,heheh...

Tapi… marahnya ketika  dia sedang salah saja, kalau dia ngak salah, jangan coba – coba marah – marah, ntar kita dikira sedang PMS-loh,… terus  kita dikasih pembalut, padahal kita BERJENIS KELAMIN laki – laki Loh.....*Kan Kita Jadi Malu Ama JENGGOT*hahahah….

Intinya kalau kita ingin marah sama dia Yah Marah saja*tapi pakai bahasa halus loh*, setelah itu cepat – cepat baikin lagi, lama – lama bukan kita yang terganggu kepribadian , malahan dia yang akan OLENG gara - gara kita Kerjain.Hahahahah……#Emang enak Sifat Loe Vs Sifat Loe Sendiri.Hhkhkhkk....

# Saya tidak menganjurkan Untuk Mempraktekan Saran saya ini, Artikel ini hanya untuk berbagi pengalaman saja. Dosa akibat Khilaf mempraktekkan cara saya ini, diluar tanggung jawab saya., karena saya cinta damai, cieeeee.... :)

19 komentar

  1. baiknya kalau ada orang dengan sifat seperti itu ditegur langsung saja dan ditanyakan alasannya, mungkin dengan cara seperti itu akan membuatnya lebih sadar lagi heheee

    BalasHapus
  2. sikap, perilaku, dan karakter serta watak orang tidak sama ya gan, jadi kita perlu bersikap bersahabat dan bisa menyesuaikan situasi dan kondisi ;)

    BalasHapus
  3. kang nata nih gila....hua-ha,kocak banget lelaki di kasih pembalut,itu bisa,bisa apa ya...,bisa salah sangka nanti,sebentar marah,sebentar senang,dibetterins aja kang.he-he

    BalasHapus
  4. Saya pernah bertemu dengan orang yang semangkuk hangat semangkuk dingin alias mood-mood-an ini. Rasanya memang bisa bikin stress, tapi kemudian saya coba untuk ikut alur saja ... terserah dia mau ngapain ya silahkan :p males menegur hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naaahhh, saya kayak gini juga kak, kalau ama temen mah cuek ajah, ikutin maunya aja.
      Nah kalau ama pasangan nih yang rempong wkwkwkwk

      Hapus
    2. Kakak Rey, kalau sama pasangan rempong memang... kudu didiskusikan bersama empat mata wkwkwkwk :D

      Hapus
  5. wkwkwkwkwkwkkwwk

    Ngakakkkkk..
    Soalnya kadang saya gitu.
    gampang ngambek, tapi gampangggg banget baiknya.
    Cukup dibeliin cokelat atau minuman segar kayak es cokelat, jus kesukaan.
    Langsung auto sumringah, seolah gak ada apa-apa hahaha

    Tapi, ngambeknya juga bukan asal ngambek sih, palingan ngambek karena capek dan ngantuk, semacam bayi yang krenki hahahaha

    BalasHapus
  6. Mungkinkah itu tipe manusia yang disebut "berkepridaian ganda"?
    hehehe

    BalasHapus
  7. kalau saya, saya ignore sahaja. buang masa layan perangai sebegini

    BalasHapus
  8. Ya ampun, kaaaaaang ...
    Aku baru nyadar kalau ada artikel seperti ini!.
    Kasus ngadepi orang terkesan seperti memiliki berkripadian ganda ini, pernah aku alami.
    Aku dibuat pusing sekaligus tidak tega menjauhinya secara mendadak karena karakterku yang ngga tegaan nyakiti orang lain.
    Tapi lama kelamaan aku harus punya keputusan tegas untuk mulai mundur teratur daripada batin dan pikiranku tersiksa terus juga malah kebawa emosi terus tiap ngadepinnya.
    Sampai suatu waktu, dia sendiri yang akhirnya ambil keputusan mengakhiri hubungan ini.

    BalasHapus
  9. Oalah baru tau kalau di OKI ada istilah semangkuk hangat semangkuk dinging

    BalasHapus
  10. hmmm.. saya pernah nggak ya ketemu ama makhluk semangkuk hangat-dingin ini?
    Apa ada teman sayang yang begini?
    Lupa deh kayaknya.

    Eit, kecuali kalau dia bos, karena kalau bos-bos tu pagi hangat, sejam kemudian murka, pas makan siang lembut, abis itu nyumpah serapah lagi. Begitu seterusna sampai gajian datang terlambat

    BalasHapus
  11. Itu berarti orangnya moodian kang, saya juga kayak gitu sebulan sekali pas PMS menyerang wkwk, btw saya lihat judulnya kang nata ini banyakan pengalaman ya, apakah ini suatu keyword yg memancing ya? Klp begitu saya buat juga ah :D

    BalasHapus
  12. Enaknya ada pemanas dan pendingin mangkuk itu, siapa dia.. Anak :D

    BalasHapus
  13. Saya malas banget jika berurusan dengan insan demikian. Ngapain juga lanjutkan temanan atau apa jika kita akan lebih banyak dirugikanny. Soalnya saya trauma berat pada yang gitu. Mending temanan dengan yang wataknya baik, akan bikin nyaman. hubungan itu mestinya bikin kita sama nyaman bukan merugikan. Oh ya, saya baru tahu kalau Kang Nata jenggotan, ha ha. jet Li biasanya klimis tanpa kumis. ha ha.

    BalasHapus
  14. Aya aya wae kang Nata, btw ada yaa orang kaya gitu? mungkin bisa dibilang kaya badmood yaa kang nataa?

    BalasHapus
  15. Maaf sodara-sodara ..., mbak-mbak yang manis dan mas-mas yang cakep ... yang pada ikut berkomentar disini dan belum dapat balasan ...


    Sabar yaaach ...
    Kayak~kayaknya si empunya blog ini, kang Nata ... lagi syuting di studio holiwud sanaaaaa ..
    Dampingin Angelina Jolie buat pemeran utamanya.
    Judul filmnya ' New Baywatch 2019'

    Udah aaakh ...
    Kabur dulu yaaach, permisah ...
    Ntar kena timpuk kang Nata niiich ... 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah..... iya man-teman, saya ngk bisa balas komentar ini, sebab saya sedang mengarap project blog baru, hihihi....mas Hima bisa saja, awaasss ya nanti aku satroni kolom komentar blognya,,,hahahah....

      Hapus
  16. Jadi istilahnya Semangkuk dingin semangkuk hangat? Itu berarti orangnya bersikap moodyan atau tergantung mood tergantung suasana hati. Kalau orang tsb lagi marah-marah tanpa sebab anggap saja dia lagi PMS atau lagi kesambet.

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon