29 Maret 2021

Tiga Mom Blogger Pavorit Asal Jawa Timur Versi AsikPedia.Com

Hompimpah alaihum gambrengggg.......!!!

Lo - halo manteman semua, salam kangen dari saya, si penulis newbie., yang kadang nulis kadang engak dan kebanyakan engak nulis, sebab lebih suka milih rebahan ketimbang menulis,hahahah.

Walau ada tulisan terbaru yang berembelkan nama saya di blog Asikpedia ini, tapi itu mah job artikel placement bro.Job yang selama ini menjadi sumber dana buat Jajan Emas, jajan Permata,hahaha.Bercanda.,Aslinya sih untuk beli beras.haha.

Loh, lohh, kok saya jadi curhat kayak gini yah, padahal saya mau nulis tentang " Tiga Mom Blogger Pavorit Asal Jawa Timur ". Wk.

Orait....., baiqlah.

Jujur saja, ketika saya akan menulis tentang " Tiga Mom Blogger Pavorit Asal Jawa Timur Versi Asik Pedia “ ini , saya sedikit merasa galau.

Galaunya saya bukan karena tema-nya yang susah.Melainkan kata " Pavorit " itu sendiri.

Sebab,selama ini saya memiliki lebih dari tiga bloggers Pavorit.Diantaranya ya kamu.Iyaaaa...kamuuu !!!.Kamu yang sedang baca tulisan ini.Hehe.

Namun Apa daya saya harus menulis “ Tiga Mom Blogger pavorit “ saja, sebab saya harus kejar setoran tulisan “,heheh.



Dan Tiga Mom Blogger Pavorit itu

adalah.............Jenggg.....Jengggg.....!!!!


1. Indri Lidiawati ( Juragancipir.com ).


                                           Hai Teman - teman blogger, Salam kenal yah.....

Mbak Indri, begitulah saya sering menyebutnya. Saya kenal dengan blio ditahun 2016, ketika saya masih awam soal blogging dan Adsense.

Blio adalah Mom Blogger asal Kota Malang Selatan, Jawa Timur.Dahulunya blio adalah karyawati sebuah perusahaan, namun berhenti kerja demi untuk fokus meniti karir sebagai ibu rumah tangga.#Duuhh,mulianya niat hati si embak ini.hehe.

Sambil mengurus rumah tangga Mbak Indri juga mengurus blog  - blognya.

Iya.blio memiliki lebih dari satu blog.Salah satu blog blio yang viral dan terkenal di kalangan blogger Indonesia adalah Juragancipir.com. Saya yakin rata - rata blogger cowok pasti sudah familiar dengan blog Juragan cipir ini.

Selain pandai dan pintar dalam urusan blogging, Mbak Indri Lidiawati merupakan pendiri " Forum Indonesian Adsense Publisher Discussion ( IAPD ) " Versi Google Plus.

Forum IAPD adalah forum komunikasi dan tanya jawab seputar blog dan Adsense.Forum IAPD sangat terkenal di kalangan blogger Indonesia.Dan saya adalah salah satu member forum tersebut.hehehe....

Forum ini sukses besar.Kesuksesan Forum ini terletak pada keberhasilannya merekrut member berjumlah LEBIH dari 100 ribu orang, Wow Bangetzs ‘kannn !!!. Dan yang pernah menjadi salah satu moderator forum tersebut, yah bapak ini : Anton Ardyanto. Si Bos Cafe Maniak Menulis.Wk.

Bukan tanpa alasan saya menjadikan Mbak Indri Lidiawati sebagai salah satu blogger pavorit saya, sebab  Mbak Indri dan blognya adalah tempat  saya belajar pertama kali tentang "  SEO , Strategi Ngeblog dan Monetisasi ".Iya, saya banyak belajar dari juragancipir.com terutama tentang seluk beluk dunia adsense.

Saya masih ingat sekali, sewaktu saya membutuhkan bimbingan dalam hal blogging, blio dengan senang hati selalu membantu saya. Padahal blio mungkin saat itu sangat repot , namun tetap saja punya waktu luang untuk membantu saya.#trim’s ya Mbak Indri.

Lalu, seiring waktu berjalan, dengan sering membaca tulisan Mbak Indri saya jadi sedikit demi sedikit mengerti tentang dunia blog dan adsense.

Namun kini Mbak Indri tidak lagi aktif menulis seperti dulu lagi, soal penyebabnya saya kurang tahu.Padahal banyak banget yang menantikan kehadirannya, termasuk saya,kuangeenn oyy dengan tulisannya.hehe.

Walau tidak aktif menulis lagi, namun blognya masih terpelihara dengan baik.Kini blio lebih banyak menerima kiriman tulisan dari para member, dan salah satu member itu adalah saya.hahaha.

 

2.  Santi Suhermina ( Santisuhermina.com).

Jangan tatap matanya, biar ngak terhipnotis,hehe.....

Blogger pavorit saya selanjutnya adalah Mbak Santi Suhermina .Blio berasal dari desa Karang Besuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, satu Kota dengan Mbak Indri Juragan Cipir yang sudah saya sebutkan di tulisan diatas.

Mbak Santi adalah salah satu Mom blogger keren yang saya kenal.Blog utama blio adalah Santisuhermina.com .Selain seorang blogger, blio juga adalah seorang tenaga Pengajar di sebuah sekolah di Kota Malang.

Blio juga lulusan Universitas Negeri Malang, Jurusan Sastra Jerman.#NB: bagi yang mau belajar sastra Jerman, monggo kontak – kontak ajah Mbak Santi, orangnya freindly loh......

Saya mulai mengenal Mbak Santi diawal tahun 2020, diawal tahun itulah bibit - bibit pertemanan kami mulai bersemi.#cieeeee,prikitiww.

Di mata saya Mbak Santi adalah seorang blogger yang baik, bisa dipercaya, pekerja keras, peduli, perhatian dan memiliki selera tulisan yang penuh humoris.Gaya penulisannya yang penuh dengan bobot dan diselingi dengan humor adalah sebuah daya pikat tersendiri buat saya. Sehingga saya menempatkan Blio dan blogya sebagai blogger Pavorit saya.

Selain suka menulis, Salah satu hobinya adalah suka posting - posting makanan di media sosial. #Sebenarnya Ini hobi atau sedang share -  share konten job berbayar sih, haha, tauk ahh, hanya Mbak Santi yang bisa menjawabya,haha.

Selain hobi menulis, blio juga hobi melukis tas , dan juga blio punya project menulis Novel. Novel tulisannya ini sudah masuk di penebit Gramedia loh.Tinggal cetak ajah......, dan saya sudah baca novelnya dalam versi E-book. Cerita di buku novel tersebut bagus banget loh yah, saya ajah jadi terkesima.#Eee.... kok saya jadi promosi yah.Wkwkwk.......


3. Reyne Raea (Reyneraea.com )

 

Sedang Kangen berat yah Mak...? 

Mom blogger pavorit saya yang tak kalah cetar membahana selanjutnya adalah Mbak Reyne Raea.Blio adalah Mom blogger asal, Sidoarjo, Jawa Timur.Blio kelahiran Minahasa, Sulawesi Utara yang kemudian merantau, menikah, punya anak  dan kemudian menetap di tanah Jawa.

Blio adalah lulusan Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (ITATS) Jurusan Teknik sipil. Saya mengenal blio dan blognya sekitar tahun 2018, itu berawal ketika saya koment disebuah tulisannya yang berjudul :

" Prive Uri  Cran , Mengatasi Anyang - anyangan masa Hamil dan Menyusui ".

Dan ternyata artikel tersebut adalah tulisan yang di ikutkan lomba. Pantesan saja, pas saya blogwalking kesana kemari eee... ketemu mulu dengan tulisan yang sejenis.Hadehh#Benar  - benar bikin mabok deh kalau koment diartikel yang sejenis.Hahaha.

Waktu pun berjalan dan saya mulai menyukai apa yang dituliskan oleh Mbak Rey di blognya : Reyneraea.com. Apalagi Tulisannya yang memang berasal dari pengalaman pribadinya, mmm...saya suka banget membacanya.Sehari saja kalau ngak buka - buka blongya, mmm.....kayak di dalam hidup saya ada yang kurang gitu.hahaha.Maaf lebay nih gue.....

Tahu kenapa saya suka membacanya ? sebab tulisannya jujur, penuh emosi, penuh dengan curahan perasaan dan yang tak kalah menarik adalah isi tulisannya penuh konflik.Kalau kita membaca tulisannya kita bisa terbawa perasaan juga loh yah.

Dan kalau di sebuah sinetron,  tulisan pengalaman pribadi Mbak Rey itu kayak sinetron di Indosiar itu loh#Duh jadi ketahuan'kan kalau saya suka nonton " Jeritan Hati Istri" di Indosiar.Hahaha....,

Selain tulisannya yang kewrennn, Mbak Rey juga seorang Mom blogger yang tangguh.Itu bisa dilihat ketika ia sukses mengikuti program ODOP di tahun 2020 dan kini juga sudah sukses membuka Cabang Blog Baru. Hebyatt banget yah...

Setelah menulis artikel ini, saya sempat berpikir, seumpama ketiga mom blogger dari Jawa Timur ini bertemu, kira - kira apa yah yang bakal mereka bahas tentang saya ?

 # Jangan  - jangan mereka bakal membahas tentang ketampanan dan kegantengan saya yah, hahahaha........wkwkwk. ". #Ge'er elo Kang...!!!


# Penulis : Bakwan Jagung

21 komentar

  1. Aduh, saya terharu 🙈 nih jadi bloger paporit kang bakwan jagung. Maklum, yg pavoritin saya selama ini cuma suami, anak ama emak saya doang 🤭

    Ngerasa secuil peyek di pojokan piring. Nyeempiiiil keciiiil banget dibanding duo mom bloger cetar membahana cem mbak Indri ama mb Rey.
    😍

    Paling kalo kita bertiga kopdar saya cuma melongo doang kalah kemilau nih ama mereka berdua. haha... Kalo disuruh cerita mungkin saya lebih lancar berkisah tentang pompa balon yang pernah menempuh perjalanan jauh demi bertemu tuannya di seberang sana.

    Lha gimana lagi mo cerita kegantengan kang bakwan jagung ntar takut digruduk fansnya si jet lee. Haha🤣

    Ayo kang nulis lagi. Banyak yang kangen nih ama tulisan kang bakwan.
    Etapi saya seneng lho kang bakwan mau nulis lagi. Saya suka baca2 artikelnya yang dulu2. Kayaknya saya kudu banyak belajar nih jadi bloger femes cem kang bakwan.

    Ohya, saya emang suka poto2 makanan sih. Meski lebih suka lagi kalo potonya dibayar. Haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha. masak sih Mbak jadi terharu.:) Kirain tadi saya malah diomelin oleh Mbak Santi plus ditimpuk pake Apel satu karung dari sono.haha.....

      Mbak Santi itu blogger hebat loh,.....

      Soal pompa balon, hahahaha.......saya jadi ketawa mulu soal pompa itu. Ngak nyangka ajah bahwa pompa seharga 3 rebo itu bisa menyeberang ke Tanah Andalas.hahaha.....betul - betul sebuah cerita yang sulit dilupakan siang dan malam.Wkwkwkwk....

      Sebeneranya saya mau banget nulis, namun waktu dan kendala lainnya membuat saya belum bisa update kayak dulu.

      ini ajah saya tulis, karena ....karena apa yah,hahahah......


      Hapus
  2. Hahaha...
    Seru2.. para mom hebat yg nyambi sebagai blogger.

    Saya ingat betul sama juragan cipir. Ndaan forumnya skrang masih aktif skrang Mas? Dlu itu yah saya sempat gabung ngobrolin ttg adsense blog... dan saya baru nggeh kalau salah satu moderatornya itu Pak Anton.. 🤣🤣 mantap kali ahh bapak satu ini. *tengok kanan-kiri...

    Btw sukses buat CR Challengenya yah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat datang diblog ini Mas. :)Terima kasih atas ucapannya yah, sukses juga buat Mas Bayu.

      Jika Mas Bayu kenal dng blog Juragan Cipir, berarti Mas Bayu adalah blogger yang gaul banget. :)

      kalau forum di blognya masih berjalan, namun forum IAPD sudah tutup, dikarenakan google plus juga tutup.

      Yah.Pak Anton dahulunya adalah moderator disana, disanalah blio ( Pak Anton ) menyalurkan jiwa Roninnya dengan seronin - roninnya,hahaha.#Upss, sambil tengok kanan kiri.



      Hapus
    2. Kang Nata, forum IAPD nya masih aktif sampai sekarang, tapi, pindah ke FB...

      Daaan, Bos Maniak Menulis (mas Anton) yg membuat grup di FB tersebut sampai selesai dan beliau pamitan😇

      Hapus
    3. ohy, iya saya lupa bahwa dahulu saya juga mendengar kalau forum IAPD dibuat di Fb dan Si Pak Anton masuk di jajaran adminnya. Trim's yah Mbak Ike Sudah mengingatkan saya. :)

      Hapus
  3. Kenal tapi belum pernah ketemu langsung sama orangnya, ketemu langsung lebih asik sepertinya ☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha....koko Anyu bisa ajah, kalau mau ketemu mah, yoh ke Malang ajah,hahahh......

      Hapus
  4. Salam kenal, kang Nata, baru pertama komen di sini, tapi udah sering datang..

    Tanganku jadi gatel, pas baca mba Indri juragancipir...langsung ajah komen😇

    Itu salah satu blog pavoritku kang..
    Tapi sayang iya, sekarang beliau sdh jarang apdet blognya...

    Sampai saat ini aku masih sering kepoin blognyaaa... aku banyak belajar dari blog beliau...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga untuk Mbak Ike.Terima kasih banyak loh karena sudah sering kesini, maaf ngak sempat kasih minuman yang segerrr,hahaha,,,,,,

      wah, berarti kita memiliki blogger pavorit yg sama dong. :)kalau kita sama - sama belajar dari sana, itu artinya kita adalah sodara seperguruan dong,hahaha....Mantap deh.

      Hapus
  5. Hahahaha, mau bikin script buat sinetron ikan terbang aahh😂

    Btw, saya kudet ya, belom terlalu ngeh Ama Juragancipir, tapi serius, saya kira dulunya itu pemiliknya laki, karena namanya cipir 😀

    Dan Mba Santy baru ngeh kalau dari Malang, bisa banget ketemuan nih.

    Kang Nata mah memang udah senior, jadinya lingkar pertemanannya luas banget.

    Kalau saya jujur sekarang lebih kewalahan, saking fokus ke IG juga hiks.

    Padahal saya pengennya kayak dulu, bisa sering bewe seluas-luasnya.
    Biar kenalannya makin banyak 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh.....

      blognya memang mirip blog laki - laki dan ngak ada nuansa wanitanya, hehehe, namun pemiliknya mom blogger .

      yah, saya tahu kalau Mbak Rey amat sibuk, saya ajah sampe ngak bisa nandingi kesibukannya. :)

      Saya juga ingin bewe kayak dulu, namun sekarang belum bisa.hahaha, Maaf uyy.... :)

      Hapus
  6. berarti ini yang nulis kang nata ya xixiix

    san surprisingly saya jadi tahu foto mba indri setelah baca kang nata
    soalnya dulu sering belajar dari forum juragan kecipir kalau lagi ada kesulitan teknis dalam blog kang

    mba santi suhermina tulisannya juga ciamik ciamik ya kang, ga kalah dengan kang nata berarti emang udah jodohnya jadi penerus asikpedia hihi

    kalau kak tey sudah tidak diragukan lagi kiprahnya...

    keren keren semua referensinya kang, saya bungkus dulu untuk bahan tambah tambah wawasan dan hiburan di kala penat..pasti lostingan beliau beliau ini sarat akan manfaat :D

    BalasHapus
  7. Aku cuma tau mbak Rey, favorit banget kalau dia mah hihihi

    BalasHapus
  8. tiga tiganya bagus dan semangat menulisnya luar biasa

    semoga makin banyak momblogger asal jawa timur yang bisa seperti Ayu Maulida

    eh maaf maksud saya seperti tiga mom blogger tadi

    BalasHapus
  9. Mantul ..dua diantaranya berasal dari satu kota Malang.
    Hayoook .. kota lain mana yang akan nyusul nih para mbak-mbak atau juga emak-emak blogger ...

    Pos ini tulisannya kang Nata atau kak Santi, ya ?.
    Gaya kepenulisannya bisa mirip banget kayak kloning, pantas kalau blog keren ini diteruskan oleh kak Santi..., tapi aku suka kangen loh baca komen banyolannya kang Nata, hahaha ..

    BalasHapus
  10. Hai mas, aku kayaknya ketinggalan banget, ternyata ada tulisan2 baru dr asikpedia yaaaa :D.

    Dari 3 nama di atas, aku baru kenal Ama Rey doang. Ntr mau main2 ke blognya mba Santi ;)

    Yg juragan Cipir sayangnya udh ga aktif yaaa. Kdg sedih juga kalo ketemu blog bagus, tp penulisnya udh berenti nulis .. banyak tuh blog2 favoritku yg begitu. Rata2 sih Krn udh PD pindah ke VLOG.

    BalasHapus
  11. Mom yg nomor satu udh gak asing lagi bagi saya, apalagi dgn forumnya, hehe, soalnya pernah kena kasus tuh dlm forum itu... trs Mom yg nomor 2 kyknya blm knl deh, langsung meluncur ke blognya... dan Mom yg nomor 3 perasaan sih udh gak asing...

    salut sama mereka bertiga... :D pasti kesibukan seorang ibu itu udh bisa dibayangin kan, kok bisa sempetnya ngeblog, hehe... :D

    BalasHapus
  12. kok 3 aja kang? ha ha ha...
    cakmano kabarnyo kang? lagi sibuk apo mak ini ari?

    sukses terus buat kang Nata dan 3 mom blogger..

    BalasHapus
  13. Salut banget buat Mom blogger. Gak kebayang gimana cara bagi waktu antara urusan dirumah, cari ide sampai jadi tulisan apik yg di publish di blog.

    BalasHapus
  14. Juragan cipir emg rujukan banget untuk seoblog dan adsense. Saya banyak baca di sana.

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon