08 Juli 2021

RuangGuru, Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Online Terbaik

RuangGuru, Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Online Terbaik. Sebelum tidur atau saat santai saya sering ngobrol dengan anak-anak. Kami bisa saling bercerita banyak hal tentang apa saja. Termasuk berdiskusi tentang impian dan cita-cita mereka. Kemarin Aufa cerita tentang sekolahnya, dulu  saat masih tatap muka, sering kedatangan guru tamu native speaker. Adiknya, Dana yang masih kelas 3 SD mendengarnya dengan kagum. Ia ingin sekali belajar bahasa Inggris langsung dari guru native seperti kakaknya. Sayang, pandemi keburu datang dan kini anak-anak sekolah di rumah.

Kenangan diajar seorang guru native membuat anak-anak berimajinasi dan bermimpi kelak ingin sekolah di luar negeri agar bisa melihat salju. Saya sesekali menanggapi dengan komentar sambil berdoa dalam hati semoga apa yang mereka inginkan tercapai. Aufa memiliki kemampuan bahasa diatas rata-rata. Nilai bahasa Inggrisnya selalu memuaskan. Di sisi lain, Dana juga menunjukkan ketertarikan yang sama. Terkadang saya suka terkagum-kagum dengan kosakata baru yang mereka temukan sendiri saat bermain games atau berselancar di aplikasi belajar.

Untuk memfasilitasi anak-anak kami menawarkan layanan belajar online yang menyediakan materi-materi bahasa Inggris yang mereka butuhkan. Salah satu portal aplikasi belajar online terbaik di Indonesia saat ini adalah RuangGuru. Awalnya sih saya tertarik dengan cerita teman-teman arisan yang anak-anaknya menggunakan aplikasi belajar online ini. lalu akhirnya saya kepo dan browsing sendiri ke webnya.


Portal belajar online memang saat ini sangat membantu anak-anak untuk belajar. Banyak materi-materi menarik yang ditawarkan sehingga membuat anak-anak enjoy selama pembelajaran. Sebagai working mom, saya juga terbantu dengan adanya portal belajar online RuangGuru. Sementara mereka sibuk belajar saya bisa berkonsentrasi dengan pekerjaan. Dengan berbagai kelebihan itu pantas saja banyak orang tua yang merekomendasikan RuangGuru.

Nah, kebetulan salah satu yang menarik perhatian kami adalah produk Kursus Bahasa Inggris English Academy. Memberikan pendidikan yang terbaik adalah komitmen kami sebagai orang tua. Termasuk saat anak-anak ingin belajar bahasa Inggris dengan guru native speaker. Awalnya saya sempat khawatir masalah biaya. Ternyata biayanya tidak mahal. Ohya, ada mumpung ada diskon nih cepetan daftar gih! Saya sebagai anggota emak-emak pengejar diskon seneng dong dapat info ginian. Hehe..langsung bia test placement nih.

Selain masalah biaya, yang bikin saya mantap tuh karena liat pembelajarannya berstandar internasional yang didukung kurikulum Cambridge. Dengan menggunakan kurikulum ini diharapkan anak-anak bisa bersaing secara global nih. Pengajar-pengajar yang berstandar internasional ini mengajar dengan menggunakan ribuan materi dan video yang menarik dan interaktif hingga anak-anak tetap melek sampai akhir.

Anak-anak bisa belajar listening, speaking, reading dan writing dengan menggunakan teknologi yang memudahkan mereka untuk menangkap pelajaran tanpa harus merasa belajar.

Nah, saat browsing di web nya ternyata saya juga menemukan produk TOEFL iBT Complete Prep yang bisa kita ikuti selama 26 pertemuan selama 2 bulan. Di sini ada sesi diskusi dengan guru-guru terkait materi TOEFL. Kamu yang lagi persiapan kerja atau sekolah ke luar negeri pasti butuh nih. Jadi inget terakhir kali saya ikutan tes TOEFL tahun berapa ya? Udah jadul banget.


Di ruangbelajar ini terdapat beberapa fitur yaitu:

Adapto : Di sini siswa diarahkan untuk memilih materi belajar sendiri berdasarkan hasil kuis dalam video interaktif sesuai dengan kemampuan belajarnya. Tujuannya adalah agar mereka bisa meningkatkan belajar sesuai dengan kecepatan mereka sendiri dalam memahami materi.

Rencana Belajar (Playlist Belajar) : Fitur ini untuk memudahkan siswa menonton video atau materi lainnya saat ada gangguan yang membuat mereka berhenti menonton video. Fitur ini memungkinkan mereka untuk tidak mengulang materi dari awal. Fitur ini juga membuat mereka lebih disiplin dengan jadwal karena memberikan rencana pembelajaran (rekomendasi playlist) kepada pengguna sesuai dengan kebutuhannya dan timeline sekolah.

Subtitle Video:  Transkrip adalah salah satu fitur penting dalam pembelajaran. Transkrip dapat membantu siswa untuk merekam video pembelajaran mereka lebih detail sehingga mereka tidak akan melewatkan poin-poin penting.

Pet Mission: Ini adalah daftar misi harian yang ada di halaman evolusi hewan peliharaan. Ada 4 misi yang harus diselesaikan dalam seminggu. Jika misi selesai dikerjakan mereka akan diberikan 1 batu evolusi hewan peliharaan. Fitur ini sangat menyenangkan bagi penggemar game online. Anak-anak pasti suka.

Tes Minat Bakat: Ini adalah tes psikologi dalam bentuk tes RIASEC yang bisa membantu kita untuk memilih karier yang cocok bagi kita.

Tes bakat mengukur kemampuan deduktif, aritmatika, spasial, induktif dan reasoning. Hasil dari tes ini bisa kita gunakan untuk memilih jurusan yang sesuai minat dan bakat siswa.

Nah, masih bingung memilih aplikasi belajar bahasa Inggris online untuk anak-anak? Kayaknya enggak deh. RuangGuru adalah ruangbelajar dengan fasilitas lengkap yang bisa membantu anak-anak untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya. Daftar yuk! Mumpung diskon nih.


1 komentar

  1. Ruangguru sangat membantu kita di kala pandemi, khususnya untuk mengasah skill atau mempelajari skill baru.
    Saya pun merasakan manfaatnya setelah mengikuti pelatihan Kartu Prakerja yang diselenggarakan oleh Ruangguru.

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon