01 Agustus 2021

Cara Tetap Aman di Warung Internet

Cara Tetap Aman di Warung Internet – Baik Anda bepergian keluar negeri atau tidak dapat menemukan tempat dengan  Wi-Fi  yang  memadai, terkadang menggunakan kafe internet adalah cara terbaik untuk menjelajahi  web. Tetapi menggunakan komputer di warnet sangat berbeda dengan menggunakan computer  di rumah.

Bahkan jika Anda yakin dapat memercayai bisnis itu sendiri, Anda harus ingat bahwa Anda menggunakan koneksi internet public dan komputer yang akan digunakan orang lain setelah Anda pergi. Itu berarti Anda perlu mengambi ltindakan pencegahan agar tetap aman. Saran ini tidak hanya untuk warnet ini untuk setiap saat Anda menggunakan komputer yang bukan milik Anda dan pada koneksi internet publik. Inilah yang perlu Anda lakukan untuk memastikan Anda tetap aman di warung internet.



Perhatikan pop-up

Ketika Anda berada di computer Anda sendiri, Anda mungkin terbiasa mengabaikan detail-detail kecil, tetapi di warnet itu sangat penting. Misalnya, setiap kali Anda perlu masuk keakun, Anda harus memperhatikan pop-up yang menanyakan apakah Anda ingin browser mengingat kata sandi Anda. Jelas Anda tidak menginginkannya, jadi pastikan Anda menekan 'tidak' daripada hanya membaca sekilas dan mengklik tombol apa saja untuk menghilangkannya.

Sementara kami membahas tentang browser yang mengingatAnda, pastikan Anda memeriksa kotak centang kecil di bawah setiap layar masuk yang mungkin mengatakan sesuatu seperti  'tetapmasuk'. Anda perlu memastikan bahwa kotak ini tidak dicentang. Beberapa akan otomatis dicentang secara default.

Bagaimana Cara Tetap Aman di Warung Internet?

 

Hindari situs sensitif

Jangan pernah menggunakan warnet untuk login kesitus sensitive seperti internet banking Anda .Bahkan mengambil tindakan pencegahan keamanan yang masuk akal tidak mungkin untuk memastikan apakah computer terinfeksi  spyware atau virus jahat lainnya. Jika Anda masuk keperbankan online Anda, Anda mengambil risiko bahwa computer aman. Hanya saja tidak sepadan dengan risiko itu – jika Anda perlu memeriksa bank Anda, tunggu sampai Anda dapat menggunakan komputer  yang aman atau menemukan cabang jika memungkinkan.

Belajar logout

Jika Anda terbiasa hanya menggunakan internet di rumah atau di ponsel, Anda dapat dengan mudah mengabaikan konsep keluar. Pada perangkat Anda sendiri, logout setiap kali hanya membuang-buang waktu yang berarti Anda harus login saat berikutnya Anda mengakses situs.

Tetapi di warnet Anda perlu membiasakan diri untuk keluar setiap kali Anda meninggalkan situs yang memiliki akun. Hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah membiarkan akun itu terbuka untuk ditemukan oleh pengguna berikutnya. Dan untu kitu Anda bisa kunjungi Skaternet3d untuk info penting lainnya.

Hapus riwayat Anda

Sekali lagi, di rumah Anda mungkin tidak terlalu sering mengosongkan cache, tetapi di warnet itu adalah suatu keharusan setelah setiap sesi. Masuk ke opsi pada browser dan pastikan browser 'melupakan' semua yang Andalakukan selama sesi Anda. Ini termasuk riwayat penjelajahan, cookie, dan kata sandi Anda. Menyingkirkan data ini member Anda ketenangan pikiran bahwa tidak seorang pun akan dapat menggunakannya setelah Anda pergi.

Hapus semua yang Anda simpan

Terkadang bukan hanya internet yang perlu Anda pikirkan. Misalnya Anda mungkin telah menggunakan warnet untuk mencetak dokumen. Banyak orang menyimpan dokumen ke desktop computer sebelum mencetak. Jika Anda melakukan ini, Anda harus ingat untuk menghapus dokumen itu (dan mengosongkan 'recycle bin') jika Anda ingin aman.

Ikuti tindakan pencegahan yang masuk akal

Penting juga untuk di ingat bahwa hanya karena ini bukan perangkat Anda, Anda tetap harus mengikuti tindakan pencegahan yang sama seperti biasanya. Jangan mengambil kesempatan untuk membuka lampiran .exe di email yang tidak dikenal atau menelusuri situs web yang cerdik. Malware dan spyware masih dapat mengakses data Anda meskipun computer tersebut bukan milik Anda. Demikianlah Artikel tentang warung internet semoga bermanfaat.Terima Kasih.

Comments

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon