07 September 2022

Fakta Populer SOPA: Sekolah Musik untuk si Kecil yang Bermimpi jadi Idol

Sekolah musik untuk anak

Karena termasuk sekolah bergengsi dan pencetak idol ternama, tak heran jika biaya sekolah di SOPA pun sangat fantastis. Jika berencana menyekolahkan anak Anda di sekolah ini maka bersiaplah untuk merogoh kocek lebih dalam. 

Namun, Anda bisa memanfaatkan pinjaman uang di bank untuk mewujudkan impian sang anak untuk bersekolah di SOPA. Seperti yang telah diketahui bersama jika Korea Selatan memang tengah menjadi salah satu kiblat industri musik dan film paling maju saat ini. 

SOPA atau School of Performing Arts merupakan salah satu sekolah pencetak bintang-bintang sukses di Korea Selatan. Rata-rata lulusan SOPA kini telah sukses menjadi bintang ternama yang memiliki ribuan bahkan jutaan penggemar di seluruh dunia. 

Fakta Menarik Tentang School of Performing Arts (SOPA)

School of Performing Arts atau yang juga populer dengan nama SOPA adalah sekolah menengah seni yang sangat bergengsi di Korea Selatan. SOPA sendiri berlokasi di wilayah Oriro 22nagil 12-26, Sugungdong, Gurogu, Seoul. 

Sekolah ini memiliki waktu belajar  yang dimulai pada hari Senin hingga Jumat dan berlangsung pada pukul 08.50 sampai 17.20 KST (Korea Standard Time). Terdapat fakta menarik tentang sekolah ini. 

di mana SOPA didirikan pertama kalinya pada tanggal 6 Maret 1966, akan tetapi baru secara resmi menerima siswa baru di tahun 2009 silam. SOPA memiliki enam buah department yang berkaitan dengan seni. 

Beberapa di antaranya ialah jurusan teater dan film, jurusan tarian praktik, jurusan musik praktik, jurusan seni panggung dan yang terakhir adalah jurusan seni teater yang digabungkan dengan seni penyiaran. 

Biaya yang diperlukan untuk mengenyam pendidikan di SOPA terbilang sangat mahal. Di tahun 2014-2015 saja Anda perlu menyiapkan dana pendidikan sekitar 8 juta KRW atau sebesar Rp94,8 juta. Di tahun 2022 tentu angka tersebut sudah semakin meningkat dan mungkin sudah menyentuh kisaran belasan juta won atau setara dengan ratusan juta Rupiah.

Tentu saja, budget sekitar 100 juta Rupiah lebih tersebut belum termasuk biaya akomodasi dan kebutuhan harian lainnya. Jadi, jika memang berniat untuk menyekolahkan anak Anda di SOPA maka silahkan menyiapkan dana pendidikan sekitar 200 juta hingga 300 juta Rupiah mulai dari sekarang. 

Jika budget pendidikan yang Anda miliki masih kurang, tak ada salahnya untuk memanfaatkan pinjaman dana bank. Dana pendidikan sebanyak 300 juta tersebut tentu sudah lebih cukup untuk mengurus segala keperluan anak di tahun pertamanya bersekolah di SOPA. 

Para Idol Lulusan SOPA School

Citra SOPA sebagai sekolah pencetak bintang idol ternama tak perlu diragukan lagi. Hingga hari ini sudah banyak lulusan SOPA yang sukses berkiprah di dunia hiburan Korea Selatan. Siapa saja mereka? Yuk, intip profil mereka lewat ulasan berikut. 

  • Jung-kook BTS

Nama Jung Kook BTS tentu tak asing lagi bagi para Kpopers. Penyanyi sekaligus dancer dari grup BTS ini juga merupakan alumni dari SOPA school. Personel termuda BTS ini memang dikenal dengan skill menyanyi dan menarinya yang di atas rata-rata. Tak heran jika penampilan Jung Kook selalu dinantikan oleh banyak penggemarnya di seluruh dunia. 

  • Suzy

Lulusan SOPA yang tak kalah populernya ialah Bae Suzy atau dikenal juga dengan nama panggung Suzy. Di tahun 2010 silam Bae Suzy berhasil debut dengan grup girl Miss A yang dibentuk oleh JYP Entertainment, salah satu top 3 agensi ternama di Korea Selatan. 

Tak hanya sukses sebagai penyanyi dan dancer, Suzy juga berhasil menjadi MC, model hingga aktris yang telah membintangi banyak film dan drama-drama dengan rating tinggi di Korea Selatan. 

Jika anak Anda memiliki potensi seperti Suzy, maka silahkan memasukkannya ke SOPA agar skillnya semakin terasah. Tak usah khawatir jika terkendala dana, Anda bisa memanfaatkan pinjaman dana bank lebih dulu untuk memenuhi kebutuhan anak di SOPA.

  • Oh Sehun

Penyanyi, aktor, dancer sekaligus model yang satu ini juga menjadi salah satu jebolan dari SOPA. Semenjak debut bersama boyband EXO, Oh Sehun terus meraih popularitas yang semakin memuncak. Hingga hari ini sudah tak terhitung jumlah iklan yang telah ia bintangi. 

  • Joy Red Velvet

Park Soon Young atau lebih dikenal dengan sapaan Joy merupakan alumni dari SOPA yang kini berada dalam girl grup Red Velvet. Red Velvet sendiri merupakan girl grup naungan SM Entertainment. 

Ia telah sukses mencetak banyak album dengan banyak penghargaan pula. Tak hanya sukses sebagai penyanyi, Joy juga berhasil membintangi banyak iklan yang semakin membuat namanya terus melambung tinggi.  

  • Jaehyun NCT

Alumni SOPA yang tengah meraih kepopuleran di seluruh dunia saat ini adalah Jaehyun NCT. Idol kelahiran 14 Februari 1997 ini tak hanya berbakat sebagai penyanyi, ia juga dikenal sebagai penulis lagu hingga aktor. 

Tidak bisa dipungkiri jika bakat yang dimilikinya tersebut mampu membuat Jaehyun terus meraih puncak popularitas bersama NCT. 

Pengajuan Pinjaman Uang di Bank Semakin Praktis Bersama DBS KTA

Kpop idol

Tak perlu bingung mencari dana pendidikan untuk anak dalam jumlah besar. DBS KTA menghadirkan kredit dengan nilai ratusan juta Rupiah. Berikut keunggulan lain DBS KTA untuk para nasabahnya. 

  • Dana pinjaman yang ditawarkan mencapai 300 Juta.

  • Bunga flat rendah mulai dari 0,88% per bulan.

  • Cicilan kredit hingga 36 bulan lamanya.

  • Syarat mudah di mana nasabah hanya perlu membuktikan jika berdomisili di Jabodetabek lewat e-KTP dan NPWP yang dimiliki. Anda wajib berpenghasilan minimum 5 juta, dan memiliki kredit bank lain dengan limit sedikitnya 10 juta.

Jangan menunda kebutuhan pendidikan anak. Segera ajukan pinjaman uang di bank bersama DBS KTA untuk mewujudkannya! Klik link ini https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page dan cari tahu lebih lanjut tentang cara pengajuannya.

Comments

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon