21 Oktober 2022

Kategori-kategori dalam Penghargaan B20 Indonesia


B20 Indonesia merupakan salah satu program penghargaan yang dibuat hasil kolaborasi antara Eropa serta Indonesia. Dimana setiap perusahaan nantinya berkesempatan untuk ikut serta di dalam program penghargaan yang satu ini, asalkan memenuhi kriteria yang ada. dimana memang ada beberapa program atau kategori yang nantinya akan diperlombakan disini serta juga ada beberapa yang memenangkannya, diantara pemenang adalah peserta yang memenuhi kualifikasi yaitu sebagai entitas perusahaan yang mampu memberikan kontribusi.

 


Di dalam program penghargaan tersebut tidak hanya ada satu kategori melainkan beberapa kategori, diantaranya adalah:

 

  1. Improving access to clean water, ini adalah sebuah apresiasi yang diberikan kepada korporasi maupun juga UMKM yang menjamin ketersediaan serta pengolahan air bersih serta sanita, dimana memang sanitasi ini sendiri memiliki peran yang sangat penting terhadap kesehatan di dalam sebuah lingkungan, akan ada 2 orang pemenang di dalam kategori yang satu ini.

 

  1. Reduction or reuse of plastic, ini ditujukan kepada perusahaan yang dapat mengelola limbah plastik untuk menjadi bahan atau material lainnya yang bisa digunakan kembali, maupun juga dapat membantu mengurangi dampak limbahnya terhadap lingkungan lewat berbagai cara. Apalagi semakin lama ada semakin banyak sampah plastik yang dihasilkan dari perusahaan bukan. Akan ada 2 orang pemenang dalam kategori ini.

 

  1. Woman leading, khusus untuk penghargaan yang satu ini nantinya akan ditujukan untuk sumber daya manusia khususnya adalah wanita, apalagi kesetaraan gender adalah hal yang penting di zaman sekarang. Peserta yang memenuhi syarat untuk bisa memenangkan penghargaan tersebut diantaranya adalah wanita profesional dalam perusahaan yang punya kontribusi penting terhadap program keberlanjutan atau pembaharuan yang ada disana, nantinya untuk dominasi yang satu ini akan ada satu tempat untuk pemenangnya.

 

Konsep sustainability yang dinilai ini nantinya ada pada banyak aspek, terutama adalah perusahaan yang sudah memiliki gagasan serta menerapkannya untuk pembaharuan di dalam lingkungan kerja, serta hasilnya juga akan ikut dinilai. Tidak hanya di Indonesia karena ternyata program yang satu ini juga sudah banyak diterapkan di negara-negara lainnya.

Comments

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon