31 Oktober 2022

Mengenal Manfaat dan Kelebihan Besi UNP, Yuk Dapatkan Infonya Disini !


Salah satu material yang sering digunakan dalam membuat bangunan modern seperti sekarang ini adalah besi UNP atau juga dikenal dengan sebutan kanal U. Besi ini memang mirip dengan bentuk huruf U dan terbuat dari besi baja yang kuat dan kokoh sehingga sering dipakai sebagai sambungan ataupun dudukan dalam pembangunan bangunan. Besi U juga memiliki ukuran dan dimensi beragam sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan maupun spesifikasi material lain yang digunakan.

 


Besi yang juga dikenal dengan sebutan profile U atau Channel U ini memiliki banyak kegunaan di dalam konstruksi. Beberapa manfaat kanal U antara lain sebagai purlin atau balok penutup untuk konstruksi atap. Selain itu juga bisa dipakai sebagai penutup untuk dinding atau disebut sebagai girts. Beberapa konstruksi besar juga bisa memakai kanal U sebagai salah satu penyusun rangka atau truss agar menghasilkan rangkaian yang kuat dan tahan lama. Selain untuk konstruksi bangunan, kanal U juga bisa dipakai untuk konstruksi jembatan kecil, jalan raya, saluran air dan sebagainya.

 

Adapun kelebihan dari penggunaan kanal U antara lain:

 

  1. Mudah dalam instalasi karena kanal U dapat dipotong sesuai kebutuhan dan dapat disambung dengan lebih mudah.
  2. Memiliki ketahanan yang sangat baik sehingga mampu menahan beban berat dan kokoh untuk penggunaan jangka panjang.
  3. Lebih ramah lingkungan karena bisa dibongkar dan bisa dipasang kembali untuk tetap dimanfaatkan.
  4. Harga lebih terjangkau jika dilihat dari harga ekonomisnya. Dapat dipakai dalam jangka panjang sehingga Anda akan meminimalisir kebutuhan renovasi.

 

Di pasaran Anda bisa menemukan berbagai ukuran dan dimensi dari kanal U ini. Ada dua ukuran panjang yang bisa Anda pilih yaitu 6 meter dan 12 meter. Agar pilihan Anda semakin lengkap dengan berbagai ketebalan yang ada, hanya beli kanal U di PT Prima Bajaindo Sukses yang merupakan distributor besi baja terpercaya di Indonesia. Selain kanal U, Anda juga bisa mendapatkan berbagai kebutuhan konstruksi lainnya termasuk besi kanal C dan kanal H dengan harga yang bersaing. Segera hubungi nomor telepon 021 5940 1510 atau 021 5940 1460 untuk informasi lebih lanjut.

Comments

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon