28 Juli 2017

Habiskan Jatah Gagal Mu Hingga Hanya Tersisa Keberhasilan

Jauh sebelum aktivitas ngeblog saya memang suka menonton acara motivasi yang dibawakan oleh motivator tertentu di sebuah televisi.

habiskan jatah gagalmu hingga hanya tersisa keberhasilan
Karena kegemaran menonton acara tersebut membuat saya mendapat pengalaman dan ilmu yang bermanfaat.

Salah satunya ilmu yang bermanfaat adalah kalimat yang diucapkan oleh motivator tersebut, yaitu


“ Habiskan Jatah gagal Mu Hingga tidak ada lagi Kegagalan dan hanya tersisa Keberhasilan “.


Saya sangat suka dengan kalimat tersebut,sebab memiliki kekuatan yang membuat hati seseorang menjadi semangat dan bangkit dari keterpurukan akibat dari sebuah ke Gagalan.


Kalimat yang memotivasi tersebut, saya pakai dalam ngeblog dikala saya jatuh bangun dalam sebuah kegagalan akibat di tolak Google Adsense.


Memang permohonan blog saya sudah sering ditolak, sehingga saya membutuhkan sebuah kekuatan untuk bangkit kembali.


Salah satunya saya mengingat dan membaca kata Motivator diatas.


Setiap kegagalan pada saat mengajukan permohonan ke Google Adsense saya anggap sedang menghabiskan “ jatah gagal “ blog saya. 


Jadi sudah tak terhitung kegagalannya , mungkin kegagalan saya masih banyak sehingga saya harus secepat mungkin untuk menghabiskannya sehingga tidak ada lagi tersisa, yang tersisa hanya keberhasilan.


Pengaruh kalimat motivasi “ Habiskan Jatah Gagal Mu Hingga Hanya  Tersisa Keberhasilan “ cukup ampuh juga, apalagi untuk diterapkan pada saat mengelolah usaha atau bisnis.


Dalam sebuah usaha atau bisnis kegagalan adalah sebuah hal yang sering terjadi, bedanya kita sebagai blogger, kalau gagal mendapatkan akun Adsense Full Approved paling kita  uring – uringan dan males – malesan ketemu dan mengingat blog.


Tapi kalau dunia usaha dan bisnis jatuh atau gagal, bukan uring – uringan lagi… bisa – bisa stroke ,,,pemiliknya.


Karena untuk bangkit lagi bukanlah sesuatu yang mudah,,,butuh Motivasi dan Modal.
Jadi peranan sebuah nasehat dari motivator melalui kalimatnya sangat berdampak positif bagi yang sudah berlangganan “ Kegagalan “ seperti saya.


Seperti kata Om Bob Sadino dalam memulai dan mengelolah Usaha “ Jalani saja Jangan terlalu banyak di pikir “, kalau menurut saya perkataanya  itu adalah sebuah kata “ Pamungkas “ yang tepat dan memotivasi, apalagi untuk orang – orang yang banyak mikir dan penuh pertimbangan seperti saya.


Intinya “ Jalani dan mulai saja jangan banyak mikir, habiskan jatah gagal kita yang ujung – ujungnya adalah sebuah kesuksesan dan keberhasilan “.


Lebih baik gagal diawal dari pada gagal diakhir dan jauh lebih baik kalau tidak pernah gagal.
Setiap kegagalan adalah sebuah pengalaman, dan pengalaman adalah Guru yang terbaik buat kita.


Demikianlaha artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pada ide dan penulisan saya mohon maaf.

3 komentar

  1. saya juga lagi belajar menghabiskan jatah gagal nih kang . hehe

    BalasHapus
  2. Tidak ada manusia di dunia ini yang ga pernah ngerasain gagal ya kang, makanya seharusnya kita beruntung sering gagal, biar jatah gagal kita habis di masa muda, semoga masa tua nanti udah ga punya jatah gagal.

    jadi, mari kita tetap semangat ya kang, jangan lupa colek-colek saya kalau saya udah mulai malas berusaha, kami semua juga pasti bakalan ngejar kang Nata buat nyolek2 kalau kang Nata berani menyerah duluan hahaha

    Semangat kanggg

    BalasHapus
    Balasan
    1. huahaha.....artikel yang ini dibaca juga, tulisan ketika saya masih belajar ngeblog,hahaha....

      gagal oh gagal, lama lama jadi galau, hahaha....

      Ok.kita semangatz....

      Hapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon