23 Juli 2017

7 Bocoran Rahasia Tekhnik Dagang Mainan Bang Izal Toy

" Memulai usaha mainan anak – anak dari nol besar " , seperti yang sedang dilakoni oleh Bang Izal Toy hingga bisa sukses seperti sekarang ini, bukanlah hal gampang.

Apalagi ia sudah memiliki tiga cabang toko mainan, sungguh sebuah prestasi yang patut untuk diacungi jempol kalau menurut saya.

Ohy……. Bang Izal Toy itu adalah Pengusaha Toko Mainan dan sekaligus seorang blogger yang memiliki blog yang bernama “ Bangizaltoy.com “.


7 Bocoran Rahasia Tekhnik Dagang Mainan Bang Izal Toy
g+bangizaltoy
Yang membuat saya tertarik adalah bagaimana langkah – langkah yang ia ambil sehingga bisa sukses dan panen besar dari usaha mainan tersebut.

Apa kiat – kiatnya…?
Apa Trik – triknya…?
Apa Tips – tipsnya …?

Kira – kira begitu pertanyaan yang terlintas di kepala saya dan saya harus menemukan jawaban.

Setelah saya baca – baca ditulisannya, maka saya menemukan banyak bocoran rahasia teknik dagang mainan ala Bang Izal Toy dan saya intisarikan lebih kurang seperti dibawah ini.


7 BOCORAN RAHASIA TEKNIK DAGANG MAINAN BANG IZAL TOY :



1.     Mengintai Toko Kompetitor


Berawal dari kegalauan Bang Izal Toy karena kehadiran sebuah toko besar nan lengkap yang menjual mainan anak – anak yang serupa dengan isi tokonya, membuat Bang Izal terpaksa menggunakan teknik “  mengintai Toko Kompetitor secara diam - diam “.

Lokasi Toko Mainan Kompetitor tersebut berdasarkan dari yang saya baca dari tulisannya memang terbilang berada tidak terlalu jauh dari tokonya.

Jadi menurut kacamata saya memang seperti sebuah ancaman yang cukup serius, sehingga wajar teknik ala Detektif ini ia gunakan.

Tujuannya melakukan pengintaian ini adalah Untuk mempelajari , Menganalisa, mengumpulkan informasi penting sekaligus untuk meniru strategi Sang Toko Kompetitor.

Dan bisa dibilang untuk mencari celah yang bisa digunakan untuk mendongkrak penjualan produknya.

Cara yang ia lakukan dalam mengintai adalah dengan memata – matai toko tersebut dari seberang jalan, Masuk langsung ke Toko atau menyuruh adiknya untuk mengamati juga.

Dari yang saya baca dari tulisannya, hasilnya ia menemukan rahasia harga dan jenis produk yang dijual oleh Sang Kompetitor.

Sehingga Bang Izal Toy bisa menentukan arah Strategi bisnis mainannya dan hasilnya tokonya tetap berdiri serta laris pembeli, berkat mengintip toko sang Kompetitor.

Pertanyaan saya adalah Apakah Sang Toko Kompetitor mengintip balik ?

Kalau memang iya, berarti main intip – intipan dong….!hehe….



2.     Memberi Harga Murah Untuk Produk Mainan Populer



Seperti yang sering saya lihat dibanyak toko, ada jenis – jenis produk tertentu yang dibanderol dengan harga murah dari toko lainnya.


Dari mana saya tahu…? Itu karena produk tersebut memang harganya sudah menjadi rahasia umum dan barangnya memang sudah populer.


Dan penerapannya ternyata dilakukan oleh Toko Bang Izal Toy, yang mana ia memberikan harga murah untuk produk terkenal, seperti Pianika.


Kasarnya adalah hanya ambil untung tipis saja, demi memancing perhatian calon pembeli, walau hanya sekedar datang ke Toko untuk melihat – lihat.


Dengan mampirnya  sang calon pembeli, maka popularitas toko sudah terdongkrak, karena calon pembeli akan ingat akan keberadaan toko tersebut.


Dan tujuan promosi untuk barang – barang tertentu dengan harga murah sudah tercapai.


Yang sering terjadi adalah calon pembeli malah membeli juga produk lainnya, sehingga omzet juga turut meningkat.  



3.     Penempatan Iklan Harga Mainan Di Depan Pintu Toko


Penempatan Iklan di area yang strategis merupakan trik suksesnya, terutama di area dekat pintu.


Tujuan utamanya adalah untuk memancing perhatian para calon pembeli yang sedang kebetulan lewat didepan Toko.


Cukup dengan membuat spanduk berbentuk vertical dengan tulisan yang memikat dan cukup jelas, sepertinya tekhnik bang Izal Toy ini cukup berhasil mengarahkan calon pembeli untuk datang ke Tokonya.


4.     Penulisan Kalimat Di Spanduk Iklan Yang Cukup Menarik


Selain spanduk iklan dipasang ditempat strategis didepan tokonya, juga kalimat yang tertulis cukup mengundang banyak orang tertarik untuk membaca.


Misalnya :”  Beli 2 Gratis 1 “  atau “ Harga Bisa ditawar Sepuasnya “.


Tujuan dari Teknik ini adalah untuk memaksa secara halus calon pembeli untuk membaca dan mengunjungi tokonya dan memutuskan untuk membeli.


Dan patut untuk diacungi jempol cara Bang Izal Toy ini.



5.     Spanduk Iklan Di Pasang Miring


Mungkin pemasangan spanduk yang dipasang miring, baik miring kekanan atau kekiri dianggap orang lain adalah sebuah kesalahan.


Padahal ada unsur kesengajaan, tujuannya adalah memancing perhatian orang yang lewat.


Karena dianggap aneh dan salah, sehingga membuat mata calon konsumen secara repleks turut mengeja atau membaca kalimat yang ada dispanduk iklan.


Dan tujuan pemasangan iklan secara miring pun sudah didapatkan dengan mudah.


Teknik ini sudah digunakan oleh Bang Izal Toy untuk menarik perhatian para Calon Konsumen dan hasilnya memang mempengaruhi prilaku konsumen untuk datang dan membeli produk mainan di Tokonya.


6.     Service Secara Borongan Ketika Mainan Remote Rusak


Tidak terpikir oleh saya bahwa mainan remote, seperti mobilan, helicopter dan lainnya bisa rusak saat masih ditangan pedagang.


Sebab kebanyakan lebih mudah rusak saat berada ditangan konsumen karena sering dipergunakan.


Kerusakan seperti ini sering dialami oleh Bang Izal Toy, solusi yang dipakai untuk mengatasinya adalah dengan memperbaiki mainan tersebut secara borongan.


Dan sudah tentu memperbaikinya ke Tukang Service Elektronik langganan dan terpercaya.

Dengan menggunakan system borongan maka harga service perbuah menjadi lebih murah.


Dan produk tersebut bisa dijual dan akhirnya keuntungan bisa di dapat.


7.     Memberikan Service Gratis


Dari yang ia tuliskan di blognya Bang Izal Toy memberikan service atau pelayanan Gratis, misalnya memberikan jasa bungkus kado gratis, memberikan Batre secara gratis, service mobil remote gratis.

Sebenarnya masih banyak bocoran ilmu berbinis mainan yang ia tuliskan diblognya dan itu semua gratis kita dapatkan, hanya dengan modal berkunjung dan membaca di blognya yang bernama “ Bangizaltoy.com “.

Yang saya tuliskan pada artikel ini hanya sebagian kecilnya saja.

Sekian.

………………………………………………………………………
Artikel ini sudah dibaca oleh  “ Bang Izal Toy “ dan Sudah Ada persetujuan Untuk Ditayangkan.
………………………………………………………………………

0 komentar

Posting Komentar