23 Juli 2017

Pengalaman Uang Tidak Keluar Saldo Berkurang Saat Ambil Uang Di ATM

Panik dengan wajah terasa memucat,  saat mau ambil uang melalui mesin Atm miliki salah satu bank di daerah saya.
Pasalnya adalah ketika  uang yang mau saya ambil listrik tiba – tiba padam alias mati total bertepatan saat uang mau keluar.

Yaitu , Ketika berbunyi kresek – kresek di dalam mesin Atm tanda uang akan keluar, nah saat itulah listrik mati / padam seketika.

Spontan saya panik …. Sebab Uang Tidak Keluar dan kemungkinan Saldo direkening saya pasti berkurang, pikir saya waktu itu.


Pengalaman Uang Tidak Keluar Saldo Berkurang Saat Ambil Uang Di ATM
pixabay.com
Sedangkan uang tersebut adalah titipan seorang teman yang harus saya berikan untuk orang lain dan jumlahnya cukup banyak, sebesar 3 Juta Rupiah.

Lihat kanan kiri tidak ada orang, tempat saya mengadukan masalah saya itu.

Kemudian saya menunggu dahulu sekitar 30 menit di dekat Mesin Atm, siapa tahu listrik tiba – tiba hidup lagi lalu kemudian uang saya keluar otomatis melalui mesin Atm tersebut.

Kalau tidak saya tunggui, saya khawatir ada orang yang mau gesek Atm lalu kemudian lihat uang saya muncul dan diambilnya, bisa apes nasib saya sebab harus mengantinya.

Kalau ketemu dengan orang jujur enak… mungkin akan dikembalikannya, jika saya ada disana.

Selang 30 Menit pun berlalu tidak ada tanda – tanda listrik mau hidup, maka kemudian saya memutuskan untuk mencari mesin Atm di tempat yang lampu listriknya hidup.

Dan Alhamdulillah ketemu dengan mesin Atm yang bisa dipakai untuk cek saldo.

Namunnn……..

Lagi – lagi wajah saya terasa memucat dengan dengkul hampir gemetaran……

Sebab saldo di rekening Atm saya sudah berkurang 3 Juta Rupiah, itu artinya dugaan saya uang tidak keluar saldo berkurang, benar adanya.

Sudah terbayang dibenak saya….bahwa saya akan menganti uang teman saya itu dalam jumlah yang belum bisa saya ikhlaskan, sebab cukup besar menurut ukuran dompet saya.

Kemudian…saya duduk kembali di dekat Mesin Atm tempat saya pertama kali mengambil uang tersebut.

Sambil duduk – duduk saya berpikir dan timbul dugaan….

“ jangan – jangan teman saya belum kirim uang ke Rekening saya “ pikir saya.

Sebab sewaktu mau ambil uang saya tidak cek saldo, sedangkan direkening memang ada uang 3 Juta Rupiah milik saya pribadi.

Kemudian saya cepat – cepat telp teman saya….tapi ia berkata  “ sudah transfer  sebesar 3 Juta rupiah “ dan memang bisa di betulkan karena ia memiliki struk transfer uang.

Kemudian saya ingat No Telp Call Center  Bank yang tertera di Mesin Atm maka, saya cepat – cepat telp dan lapor kepihak Bank akan masalah yang saya hadapi.

Setelah ngobrol dengan Operator Call Center Bank , dengan menjawab seputar pertanyaan yang diajukan dari pihak Bank, maka saya mulai lega.

Sebab Kata Operator tersebut uangnya akan masuk ke rekening kembali dan akan ada petugas Bank yang akan kesana.

Kemudian setelah  telp pihak Call Center Bank, maka saya cepat – cepat ke mesin Atm yang listriknya hidup.

Dan ternyata saldo di rekening saya berjumlah 6 Juta Rupiah, ( tiga juta uang saya dan 3 tiga jutanya milik teman saya) . Itu artinya uang yang hampir hilang tersebut sudah masuk ke rekening saya lagi.

Alhamdulillah hati saya jadi lega…..karena tidak jadi menganti uang titipan teman saya itu.

Beda lagi pengalaman teman saya, yang mesinnya gangguan jaringan mendadak saat uang mau keluar dari mesin Atm.

Jadi uang disaldo rekeningnya sudah berkurang dan ada struk tanda pengambilan uang yang keluar dari mesing Atm.
Sehingga ia harus lapor langsung ke kantor bank untuk membawa buku tabungan.

Bagaimana dengan Anda, pernah mengalami Uang Tidak Keluar Saldo Berkurang Saat Ambil Uang Di ATM ??...........

Artikel Terkait

12 komentar

Ga punya rekening sih.. jadi nggak punya pengalaman. Yang punya rekening istri..:D

hahaha ATM-nya juga pasti di istri yach Pak ?..... itu baru Suami yang baik Pak, Suami cari duit pas giliran uang sudah masuk / dapat ,maka istri yang wajib duluan mendapatkannya.

Iyah.. emang bener saya nggak punya rekening.. gaji semua ditransfer langsung ke rekening istri...

Memang saya kerja kan buat dia dan si kribo

Siip Pak....memang Pak Anton adalah Seorang Ayah Yang Hebat.

Sha juga pernah kaya gini. 150ribu doang tapi ya nyesek. Telp dll akhirnya balik lagi meski agak lama sih :)

betul sich Mbak, wlau jumlahnya kecil kita juga jadi nyesek, tapi lega juga dong...uang nya balik. :)

maka dari itu saya lebih nyaman pakai sms banking, kalau atm minta tolong istri saya buat ngambilin.

Tulisan lg eksis lg nih. Hhh
Ikut deg2an bacanya, aku blm pernah ngalamin lg narik duit di atm tiba2 mati lampu. Kan kzl apalagi posisinya kaya kang naya itu,

Bukan lagi kesel Mbak...deg2an sebab itu uang bukan milik saya, seandainya milik saya juga ,,,,pasti akan pusinggg jg, krn jaman skrng susah cari uang, hahahha...

klu saya males mas gunakanan sms banking, hehhe....

Wah kalau aku udh panik bukan main pastinya ahhaha.
Temanku pernah kang, tarik tunai 100rb, uangnya nggak keluar, struk keluar saldo udh berkurang 100rb, dan benar setelah cek saldo udh berkurang 100rb, padahal mesin baik2 aja. Apes.

sering kang saya juga ngalamin hal kaya gitu,, udah transfer ke bapak saya 2 jt.. dan sudah terpotong dari saldo sayanya. Nyatanya sampai 3 hari ke rekening bapak saya ga nyampe2.. Akirnya sama juga kang saya langsung telo call center dan alhamdulilah saldo balik lagi..Aduh semoga ga terjadilagi ya kang

Cieeeee.....Cieeeee.....Yang Mau Minta Maaf. :)
Tenang saja sudah saya maafin koq. :)
Yang Mau nyicip Kue Kering, Silakan datang kerumah yach.... :)
EmoticonEmoticon