05 Juli 2017

Telapak Tangan Terasa Gatal Tanda Akan Dapat Rezeki, Benarkah ?

Tags

Entah pernah mendengar atau tidak Mitos  / cerita yang mengatakan bahwa, jika telapak tangan terasa gatal adalah sebuah tanda akan datangnya rezeki.

Sebab kepercayaan aneh ini memang banyak beredar, terutama dilingkungan tempat saya tinggal.


Telapak Tangan Terasa Gatal Tanda Akan Dapat Rezeki, Benarkah ?
pixabay.com


Saya juga pernah mengeluhkan telapak tangan saya mengalami gatal – gatal kepada beberapa orang.

Dan hasilnya sudah tentu jawaban mereka sudah bisa ditebak yaitu “ gatal – gatal yang saya alami merupakan sebuah pertanda rezeki akan segera datang “ kata mereka.

Biasanya kalau sudah dikatakan seperti itu maka, saya coba untuk tersenyum dan mengaminkan.

Sebab menurut pandangan saya, mau gatal atau tidak telapak tangan kita, tetap saja Allah SWT akan menurunkan rezekinya kepada kita setiap hari.

Bukankah Allah SWT itu Maha Pemberi Rezeki, betul tidak ?
Terus darimana asal usulnya bahwa rezeki itu akan muncul dengan ditandai dahulu oleh gatal –gatalnya telapak tangan kita ?

Saya agak bingung menjawab Kepercayaan aneh itu….sebab Sumbernya tidak ada, hanya “ kata Orang Saja / Mitos “.

Tapi kalau datangnya rezeki itu dikarenakan banyak orang yang mendoakannya untuk kita, saya sangat setuju, makanya saya Aminkan saja, saat orang lain mengatakan akan mendapat rezeki saat mengeluhkan telapak tangan yang terasa gatal – gatal itu.

Bukannya saya percaya kalau telapak tangan gatal adalah tanda jitu akan datang rezeki, melainkan saya lebih percaya kalau banyak orang yang mendoakan kebaikan dan rezeki untuk kita, maka kemungkinan hal yang didoakan akan terkabul.

Pernah sewaktu ketika, telapak tangan saya gatal – gatal sekali pada pagi hari, hingga hari sudah siang masih saja terasa gatal.

Sudah tentu bayangan akan omongan orang lain tentang kepercayaan aneh itu mulai menari – nari di kepala saya.

Diotak saya terlintas pikiran “ Jangan – jangan hari ini akan ada rezeki yang datang tak terduga”, dapat uang dari bos misalnya, atau paling tidak dari sumber lainnya “pikir saya.

Kemudian saya coba buktikan dan tunggu hingga sore….sampai malam.

Ternyata rezeki yang ditandai dengan telapak tangan yang gatal – gatal itu tidak muncul – muncul batang hidungnya…………..

Hingga pagi harinya pun saya mencoba memeriksa telapak tangan saya yang sudah memerah akibat saya garuk – garuk, karena terlalu gatal.

Saya pun berpikir,,,,” mmmm,,,,ternyata mitos yang dipercayai selama ini adalah omong kosong belaka “…….

Sebab gatal – gatal yang terasa ditelapak tangan saya, itu diakibatkan kuman – kuman yang menempel sewaktu saya membersihkan penyaring air beberapa waktu yang lalu.

Saya pun geleng –geleng kepala…….tanda bahwa saya tidak membenarkan kalau gatal ditelapak tangan adalah tanda akan dapat rezeki, yang ada malahan kuman  yang datang tanpa diundang.

Ohy baca juga " TELINGA BERDENGUNG TANDA ORANG MEMBICARAKAN KITA, BETULKAH ? "

Bagaiman menurut Anda…?

Artikel Terkait

36 komentar

Itu tanda mandinya kurang bersih kang 😂😂

hahaha......koq tau...kwkwkwkw....

bijak mas setuju aminkan saja, dari pada berdebat he...

Iya bener bgt, apalagi aku yang tinggal di desa. Biasanya orang2 selalu ngomong gt, mitos banget kan ya.. Hhh
Tp ya diaminkan aja, kan kata perkataan itu doa.. Wkwkwk
Cuci tangan pakai sabun biar nggak kegatelan. Wk

Logikanya, telinga berdengung, bisa jadi tersumbat oleh kotoran, jadi waktu ada yang bisik-bisik tetangga ngomongin kita, kitanya enggak dengar..Makanya ada mitos: telinga berdengung tanda ada yang ngomongin kita ...
Ya, kalau tersumbat, mana bisa dengar kwkwkw

hahaha.....okeh2.... tapi mandinya ngk pakai bunga, kan ? :)

hahaha.....iya Mas, daripada debat ngk ada hasil,,,,

hahahah...oke2 Mbak Ella,,, saya cuci tangan sampai sabunnya habis 1 bh. :)

hahaha ada ada aja kang nata ini, percaya mitos yaa kang padahal kalau dpikir ga logis antara gatal dengan banyak uang.. apakah gatal2 tangan karena belum mandi ya wkwkwkw

Masih banyak mitos yg dipercaya oleh orang tua kita dulu
sayapun begitu ketika gatal di tangan
kalo bicara logisnya y kalo gtal berarti kulit kita bermasalah..
hbis bersih2 gak cuci tangan itu Kang Nata

hahaha, ini sebenarnya mitos yang di yakini kebenarannya.

tapi coba tes aja Kang, Allah kan sesuai prasangka Hambanya, mikir aja trus bakalan ada rejeki nanti, kalau di kabulin yaalhamdulillah.. :)

Saya kalau telapak tangannya gatal kalau abis angkat barang berat. Jadi kulitnya tertekan benda yg diangkat itu,trus gatal. Rezekinya ya jadi punya kerjaan setelahnya. Kerjaan garuk2 😂😂😂

hahahaha... benar juga kata Mbak Dian, cap jempol dech.... :)

hihihihi..... entahlah saya lupa Mbak, abiss waktu itu musim kemarau sich, ,mungkin juga iya, hahaha...

Saya selalu kedatangan rezeqi tetapi tangan saya nggak gatal tuh mas...

Memang kabar dan info sekarang mudah di dapat, tetapi kita harus harus pintar mmengfilter info info tersebut agar tak jadi mitos ya mas.. ?

ahai iya benar kang, telapak tangan gatal mitosnya mau dapat rezeki, harap2 cemas juga ha ha ha...
tapi kalau saya biasanya itu kang kalau gatal2 karena alergi sabun cuci piring he he he

bisa jadi Mbak, apalagi Mbak suka masak aneka kue sdh tentu sabun akan menjadi sahabat Mbak sehari -hari.

Kalau Pakai anting2 Emas, alergi ngk yach Mbak ?

mmmmm.... sebenarnya tdk ada kaitan antara gatal telapak tangan dng rezeki mau datang.

Kalau ada kaitan, waduhhh...kasian yang tangannya ngk gatal2, .... :)

sekalian mandi yach mas.... :)

Yaa, faktanya emnk itu lah yg beredar di masyarakat indonesia, gatal dikira dpt rezeki

Yang bener itu kalo tangan kiri kedutan kang, mau dapat rejekiii. Hahaha
*korbanMitos

hahaha..... kalau ngak Gatal Mas ?

hahahah...... Mbak bisa saja, korban Mitos juga yach,, :)

kedutan itu kalau mata Mbak,hihihi....

Biasanya saya sih setiap tgl 10 suka gatal gatal tangan, dari sejak bangun tidur malah, karena tangan udah sebulan nggak nerima duit gaji, jadinya kegatelan pengen dibelai duit hahahaha

aku taunya klo baju kebalik bakal dapat rejeki heuheu

hahahah...... duit memang menghipnotis ya Mas, tiada hari tanpa uang sepertinya langkah kaki jadi goyang.....pucinnnggg..!!

ooohhh.... ada Mitos Baru nich Mas, saya baru tahu.... sering pakai baju kebalik ya Mas. :)

kalau sha baru tahu malah mitos ini :)

Ya berpikiran positif aja. Rezeki gak selamanya dalam bentuk uang. Kesehatan, kelancaran dalam melakukan aktifitas itu juga rezeki. Dan yang terpenting, tangan gatal karena kuman itu bukan mitos. hehehe

mmmm..... pasti baru pulang dari luar negeri yach Mbak, heheheh...

hahaha,,, iya betul Mbak, mitos bin Tahayul. :)

Saya juga ngga percaya mas sama mitos yang bilang tangan yang gatal gatal itu karena pengen dapat uang atau rejeki. Entah itu ajaran darimana. Padahal rejeki itu sudah diatur, dan dia akan datang kalau kita mau berusaha untuk mendapatkannya. Hehe.

Mungkin hny istilah, tgn gatal jg kdang diartikan pgn mukul, tgn gatal jg bs diartikan pgn belanja, tgn gatal bs diartikan pgn brbuat ssuatu tp gk bs. Tgn gatal bs jd kadas kudis kurap hahahaha, mdh3n jgn yg pertama dan terakhir yak hahahaha

hahahah.... saya juga ngk tau Mbak,siapa aktor yang membuat pernyataan itu pertama kali, tpi yach begitulah mitos yang beredar.

Setuju sekali mbak, rezeki sdh ada yang atur , bukan tangan gatal yg atur, hehehe.... :)

Mohon Jangan meninggalkan link Hidup, apalagi meninggalkan Catatan Hutang di Kolom Komentar. :)


EmoticonEmoticon