09 Februari 2018

10 Keuntungan Logis Membeli Domain TLD Berbayar Bagi Pemilik Website

Keinginan para blogger terus berkembang dari hari ke hari, dari awalnya hanya sekedar menggunakan Domain Gratis, lalu kemudian beralih membeli domain tld berbayar. Contohnya adalah saya. 

Tidak ada yang salah jika tetap ingin menggunakan domain gratis, seperti Blogspot.com.

Tapi Ada sisi keuntungan yang cukup besar dan logis kalau mau membeli domain tld berbayar.

Banyak kok penyedia domain tld berbayar, misalnya Niagahoster.



Domain murah Niagahoster, Hosting murah Niagahoster, Hosting terbaik Niagahoster


Tapi Apa dulu Pengertian Domain dan TLD itu ?


Apa itu Domain ?

Domain adalah Sebuah Nama Unik yang diberikan untuk mengindentifikasikan nama server tanpa harus menampilkan deretan angka yang rumit  yang dikenal sebagai alamat IP. 

Misalnya “ ASIKPEDIA “.

Kata “ ASIKPEDIA “ itu disebut Domain.


Apa itu TLD ?

TLD ( Top Level Domain ) adalah akhiran yang ada pada Domain, seperti .COM, .NET, .XYZ dan lainnya.

Misalnya : “ ASIKPEDIA.COM “.

Jadi kata " COM " yang bercetak tebal itulah yang disebut dengan TLD.

Terus apa keuntungan membeli domain tld berbayar, wahai Mas Admin Asik Pedia ? Oke. Langsung saja kalau tidak bisa sabaran.


10 KEUNTUNGAN LOGIS MEMBELI DOMAIN TLD BERBAYAR


1. Mendapat Akun Adsense Non Hosted

Jika Blog atau Website Anda sudah memiliki domain tld berbayar dan akan di daftarkan ke Google Adsense, maka Anda akan berpeluang besar mendapat Akun Adsense Non Hosted.

Google Adsense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google.

Dari pengalaman saya sebagai penayang iklan Google Adsense , Sekarang ini Akun Adsense Non Hosted hanya akan di dapatkan oleh Blog / Website yang saat mengajukan permohonan blog / websitenya sudah memakai domain tld.

Kelebihan Akun Adsense Non Hosted adalah iklan yang ada di dashboard akun Adsense bisa di pasang dibanyak blog. Enak bukan.

Tapi jika , kita mendaftarkan Blog / website dengan domain gratis, maka kita akan mendapatkan Akun Adsense Hosted.

Iklan di Akun Adsene Hosted hanya bisa dipasang untuk satu blog / website saja. Sangat rugi bukan ? padahal blog kita sudah puluhan dengan trafik melimpah ruah.

Jadi Keuntungan pertamanya  kalau membeli Domain tld Berbayar adalah kita berpeluang besar mendapat AKUN ADSENSE NON HOSTED, syaratnya adalah kita mengajukan blog / website ke Google Adsense.


2. PA & DA Website Meningkat

Dari yang saya amati blog / website yang mengunakan domain tld akan mengalami peningkatan Page Authority ( PA ) dan Domain Authority dibandingkan blog yang masih ngotot menggunakan domain gratisan, seperti Blogspot.com.

Saya ambil contoh blog yang cukup terkenal, yaitu Blog Strukturkode Milik Bang Didin Ajidin, yang sampai saat ini masih konsisten menggunakan Domain Gratisan Blogspot.com.

Perhatikan gambar dibawah ini :



PA DA STRUKTURKODE
Sumber : Strukturkode.blogspot..co.id


Lalu perhatikan gambar DA PA blog ASIK PEDIA, milik saya dibawah ini :



PA DA BLOG ASIK PEDIA


Blog Strukturkode.blogspot.com dibuat pada tahun 2013 dan sampai sekarang saat artikel ini dilepas ke Internet , DA PA-nya masih pada Angka 1 ( Satu ).

Blog Asik Pedia dibuat pada akhir tahun 2016, lebih muda dibandingkan blog strukturkode, walau DA PA-nya masih cilik, namun sudah pada Angka 10.Lumayan Bro !

Bukan saya ingin mengatakan blog  saya lebih hebat dari Blog Mas Didin , melain hanya sekedar memberikan gambaran saja, bahwa membeli domain tld berbayar memiliki kelebihan dan keuntungan.


3. Citra Website Terangkat

Coba bayangkan kalau seandainya sebuah website yang dimiliki sebuah Perusahaan masih menggunakan domain Gratis. Tapi ingat sampai jangan ketiduran saat membayangkannya., hehe.

Sudah pasti akan membuat mitra bisnisnya atau calon konsumennya menjadi ragu untuk melakukan kerja sama atau pembelian melalui via websitenya.

Bisa jadi akan dikira Website abal –abal / palsu oleh pembaca sehingga citra website menjadi tidak terangkat dan tidak terpercaya.

Jadi dengan menggunakan domain tld berbayar sudah tentu akan membuat tingkat kepercayaan para pengguna akan meningkat sehingga citra website menjadi terdongkrak. Betul ?


4. Domain TLD Bisa dijual Dengan Harga Sangat Mahal

Membeli domain tld adalah sebuah investasi yang menguntungkan dimasa depan, sebab bisa dibeli oleh pihak tertentu dengan harga sangat mahal.

Saya ambil contoh : domain dengan nama “fb.com “ 

Domain tld “ fb.com “ ini dibeli oleh oleh Mark Zuckerberg Si Big Bos-nya Facebook pada tahun 2010 dengan harga US$ 8,5 juta. Sangat mahal sekali bukan ?

Saya saja sampai binggung berapa karung yang harus disiapkan untuk menampung uang sebanyak itu jika dirupiahkan.


5. Termotivasi Untuk Terus Menulis

Dengan membeli domain tld berbayar itu artinya kita sudah siap mental lahir dan bhatin untuk serius ngeblog atau mengelolah website.

Sehingga semangat kita untuk menulis pun menjadi mengebu –ngebu dan ada perasaan rugi kalau blog / website kita menjadi nganggur serta kosong melompong tanpa tulisan. Buang - buang duit kalau tidak di kelolah, Betul tidak ?


6. Mudah Di Cari Melalui Mesin Pencari

Memakai Domain tld akan membuat blog / website kita mudah terindeks dengan cepat oleh Mesin pencari, sehingga saat kita/pembaca mengetikan nama domain tld-nya, maka akan segera muncul walau tanpa menambahkan tld .

Perhatikan Gambar di Bawah ini sebagai contohnya :



DOMAIN ASIK PEDIA MUDAH DICARI SERP GOOGLE

Asik bukan kalau membeli domain tld ? :)


7. Bebas Memilih Nama Domain Dan Mudah di Ingat

Membeli domain tld misalnya di Niagahoster , maka kita akan bebas menentukan nama domain yang kita suka dengan nama yang pendek sekalipun.

Menggunakan / memilih nama domain yang pendek sangatlah menguntungkan, karena mudah diingat.

Baik oleh kita sendiri, maupun oleh pembaca.

Berbeda saat kita mengunakan domain gratisan, karena untuk mencari nama domain yang pendek amatlah sulit, yang tersedia hanyalah domain dengan nama yang panjang.

Perhatikan Gambar dibawah ini :



NAMA DOMAIN GRATIS

Di Cek melalui Plaform Blogger, nama " NASUHAH " tidak tersedia.



DOMAIN TLD BERBAYAR , DOMAIN MURAH NIAGAHOSTER


Di cek melalui Niagahoster domain dengan nama " NASUHAH " ternyata tersedia.

Berbeda sekali bukan, kalau membeli domain tld berbayar dibandingkan menggunakan domain gratis, padahal nama yang saya inginkan adalah sama yaitu " NASUHAH ".


8. Lebih Mudah Mendapat Job Review

Sudah menjadi sebuah rahasia umum, kalau para pemberi Job Review akan lebih mengutamakan blog / website yang memakai domain tld untuk diajak kerja sama.

Silakan cek – cek dan tanya sana sini kepada orang yang sering mendapat job review kalau tidak percaya.

Awalnya kita modal seratus ribuan untuk membeli domain tld , namun berkat mendapat job review akhirnya dapat untung berlipat Cuma gara gara – gara membeli domain tld . Asik bukan ?


9. Meningkatkan Trafik Website & Domain Kuat Di SERP

Nama domain tld yang kita beli menjadi kata kunci yang paling kuat di SERP, sehingga menjadi pintu masuk para pembaca.

Apalagi domain tld yang kita beli menggunakan kata kunci yang banyak dicari orang di internet sudah tentu ini akan meningkatkan trafik kunjungan ke website kita.

Perhatikan contoh nama domain pada gambar dibawah ini :



Domain tld berbayar Gojek


Saya ambil contoh gampangnya, yaitu kata kunci “ Gojek ” dimana jumlah Volume pencarian menggunakan kata kunci “ Gojek “ sebanyak 2.740.000 per / bulan. 

Cukup besar bukan ! saya saja sampai meneteskan air liur melihat jumlah angkanya.Ngilerrr….! tapi itulah fakta kekuatan domain tld berbayar.


10. Membuat Tertarik Pihak Pemasang Iklan

Membeli domain tld berbayar memang tidak ada ruginya kalau kita berniat dan sungguh mengelolah blog / website.

Karena si empunya bisa jadi ketiban rezeki nomplok, yaitu mendapat tawaran kerja sama pemasangan iklan di blog / websitenya.

Apalagi kerjasamanya dalam waktu lama dan komisi sewa space iklannya cukup besar. Pasti akan membuat jingkrak – jingkrak kegirangan dan lupa mandi.

Sudah tentu hal ini akan menjadi sebuah pemasukan tambahan sekaligus membangkitkan gairah semangat dalam berkarya.

Namun……masalah yang umum dihadapi oleh pembeli Domain TLD, termasuk saya adalah Masalah HARGA DOMAIN.

Ada yang bilang “ Mahal, belum ada uang ! ,

" Apa ada penyedia domain murah ? “

Tenang sodara – sodara, Pak Bapak buk ibuk yang terhormat, …… kalau mengeluh masalah harga domain, saran saya beli saja domain murah Niagahoster.

Harga domain yang ditawarkan Niagahoster cukup murah, domain TLD untuk akhiran .COM Di Banderol Cuma Rp.105.000,-.

Kurang percaya dengan saya ? silakan cek sendiri di Domain Murah Niagahoster www.niagahoster.co.id

Jangan lupa juga cek Domain TLD dengan akhiran .XYZ SEBAB ditawarkan Oleh Pihak Niagahoster dengan harga super murah yaitu CUMA Rp. 14.000,- 

Bukan hanya Domain murah TLD .COM dan .XYZ yang tersedia Di Niagahoster, juga  banyak tersedia Nama Domain Terpopuler lainnya saat ini, perhatikan dan perbesar gambar 
dibawah ini :



DOMAIN MURAH NIAGAHOSTER,


Selain Niagahoster memberikan harga domain murah dan Menyediakan banyak nama domain terpopuler nan lengkap, Niagahoster juga memberikan pelayanan selama 24 Jam Nonstop.

Yang akan dilayani oleh Costumer Service Niagahoster yang sangat  ramah dan sopan.

Tujuannya adalah untuk memastikan domain dan website kita aktif dan berjalan secepatnya.

Pelayanannya bisa melalui Chat Live yang tersedia di website Niagahoster. 

Masih kurang puas dan belum percaya dengan layanan domain murah Niagahoster, Pihak Niagahoster juga menyediakan layanan komunikasi via telepon di 0274-2920443. Silakan dihubungi.

Menurut saya tidak ada alasan untuk tidak jatuh hati ke pada Penyedia Domain murah Niagahoster yang menggunakan keamanan dari Bitninja Smart Server Security ini, sebab memang merupakan “PerusahaanTerpercaya “.

Niagahoster adalah perusahaan Web Hosting Murah dan Pilihan Terbaik Di Indonesia registrar terakreditasi ICANN ( Internet Corporation for Assigned Names and Numbers) dan berbentuk PT di Indonesia yang telah dipercaya oleh puluhan ribu pelanggan. 

ICANN adalah sebuah organisasi yang mengatur kebijakan tentang penamaan domain dan pengorganisasian semua DNS server di internet.

Jika Anda sudah terlanjur membeli domain Tld dari Pihak lain, sebelumnya bukan dari Niagahoster dan Anda ingin berpindah layanan domain murah dengan nama Domain yang sama ke Niagahoster, maka bisa dilakukan dengan cara transfer domain.


Untuk Cara Transfer Domain sudah sangat jelas diterangkan oleh Pihak Niagahoster di websitenya yang berjudul " Cara Melakukan Transfer Domain " silakan dikunjungi untuk lebih jelasnya.




TRANSFER DOMAIN, DOMAIN MURAH NIAGAHOSTER


Untuk masalah berpindah layanan Domain Murah ke Niagahoster sudah saya tanyakan langsung ke Pihak Niagahoster Via Chat Live.

Perhatikan dan perbesar 3 gambar percakapan saya via chat live dengan  Costumer Service Niagahoster di bawah ini :


 COSTUMER SERVICE NIAGAHOSTER, CHAT LIVE NIAGAHOSTER




COSTUMER SERVICE NIAGAHOSTER



COSTUMER SERVICE NIAGAHOSTER


Masih binggung dengan domain murah Niagahoster? silakan buktikan dan gali informasinya di www.niagahoster.co.id, saya yakin Anda akan sependapat dengan saya.

Artikel Terkait

142 komentar

Wiss.. gencar euy promosi niagahosternya.. keep the good working bro...

Saya masih ada yg sebagian pakai blogspot.. maklum dana belum cukup wat ganti semua blog dgn tld

hahahah....maklum Pak, saya sedang nyari duit nih, lagi bokek soalnya. :) TQ.

lagi pula Niagahoster Memang oke.

Mohon dibantu doanya..Pak, agar tidak bergesekan, eeee....maksudnya agar tulisannya sukses, berguna dan disukai hehehe.....

saya yakin suatu saat pak Anton bisa membeli domain Tld utk semua blog Pak Anton.

Kan penghasilan Adsensenya sdh lumayan ketimbang blog saya... :)

Artikel kang Nata akhir-akhir ini berat banget buat saya. Maaf ya, kang.

Semoga promosinya lancar jaya...
Sukses slalu buat kang Nata

Bener bgt kang nata.. Dulu setelah punya domain .com langsung ada tawaran kerja sama review, da pa juga naik, dan yg pasti tmbah semangat nulisnya :)

AMIN.

Tapi artikel diatas bukan promo loh Mbak....melainkan pemberitahuan. :)

" Promo dan Pemberitahuan ". klu tidak salah sama yach, tujuannya, hahahaha.... :)

Mbok yach jangan dipikul yo Mbak, berat jadinya. :) dishare2 ajah, ngk pa pa loh.....hehehe.

Artikel diatas memang cukup berat, mungkin suatu saat kelak Mbak akan mengerti tujuan dan Endingnya. :)

Hah....dapat Job Review ? darimana Mbak ? apa judul artikelnya.

Kebetulan saya sedang haus2nya ingin dapat job Review, buat modal bayar xxxxx....

Tu kan benar kata saya, dapat Job review plus DA PA naik... asiikkkk dan gurihhh.... :)

semangat mas nulisnya hehe

salam kenal

Hahahaha...

Udah dishare kok, kang.

Eh si Andi review kang Nata juga tuh. Udah baca kan?

Makasih2..... Atas kebaikan hati Mbak, semoga dibulan ini ada Promo Bagi2 Kande2 lagi yach, heheheh.... :)

whatzz...!! Saya direview ? wah.... Karma nich....!! :)

Saya segera meluncur ke TKP......... :)

Iya.semangat 45. Tapi kok blognya ngk ada kolom koment, jadi ngk bisa tanya2 perihal produknya via kolom koment. :)

Salam kenal juga.

salam kenal bang , memang saya pernah merasakan punya domain meski cuma .info , lebih mudah dapat duit sekarang blogspot sangat susah untuk cari job

Salam kenal kembali Bang Abdul Kadi Rusdi.... :)

iya. betul karena pemberi job jadi selektif dan lebih mengutakan yang memakai domain TLD berbayar.

Jadi mau tak mau kita menyesuaikan situasi. Betul ngk ?

betul kang harus menyesuaikan Insya Allah kalau gajian dari google datang bakal beli TLD lagi terimakasih atas kunjungannya Kang

Saya maklum kenapa niagahoster senang dengan admin asik pedia. Bahasanya bisa banget menarik pembaca. Kalo saya belum pake TLD, mungkin saya langsung beli habis baca artikel ini, hehe.

mmmm... dah rajin pay out dari adsense ya mas... asik tuchh.....!

saya mah belum, sadis dah pengahasilan adsense saya.hahaha....

bagus tuch mas, hitung2 buat investasi dan semangatz ngeblog.... betul ngak? :)

hahaha..... mbak bisa saja bikin hati saya riang.

tpi bisa saja iyah..... :)

Belajar dikit2 mbak jadi internet marketer..... namanya jg butuh duit, hehehe.....

Klu dicoba untuk Blog Sipunguk dan Blog Ayyaamii, sepertinya sudah pantas loh mbak....!!

Mumpung masih bulan Muda loh mbak.... :)

Mantap sangat kang artikelnya, tinggal optimasi full bisa page one dengan keyword pendek nih, hehe

hahaha....mas mayuf bisa saja, ajari saya dong mas soal optimasi, :)

ingin menyewa TLD
tapi belum mengerti benar apa keuntungan yang didapat. Di sini saya membaca, dan mencoba memahami dulu

wihh.. lengkap banged postingannya bang..
untungnya saya dulu langsung pake domain TLD bang.
tinggal hostingx aja yg masih nebeng. :D

mmm mas terlalu merendah....hehehe. Saya yakin pasti ngerti dan paham setelah makan telur bebek. :)

tuh pinter banget Mas Hujan....... membeli domain tld lebih awal memang lebih menguntungkan..... :)

Emang banyak banget deh keuntungan pake domain sendiri...

Yang jelas bisa buat gaya-gayaan...

Kalau saya dulu beli domain di idwebhost....

Belinya dengan masa aktif 3 tahun...


Oh iya kang nata... request dong postingan... yang bahas...

Apa sih keuntungan beli domain dengan masa aktif panjang....

hahahah....kayak lagu saja pakai request, :)

Saat ini blm sempat mas, saya sedang sibuk abizzz...heheh.

Keuntungannya menurut saya adalah :

- Di Tahun ke 1 & 2 kita bisa enjoy tak perlu mikirin keluar dana utk perpanjang domain
- Mungkin harganya bisa lebih murah klu sistem borongan seperti itu.
- Pihak penyedia tak perlu repot kirim2 pemberitahuan perpanjangan domain.
- dan lainnya, hehehe....

mungkin teman dibawah ini bisa menambahkan. :)

Alhamdulillah udah TLD dari tahun kemaren, masih terus menulis n mencoba terus konsisten! :D

wah bagus itu Mas, kalau terus menulis dan konsisten itu baru namanya,blogger sejati, :)

Oh, dari sini to di bisikinnya..hehe
Kopinya mana nih, Kang? :D

Domain saya satu lagi udah berlangganan sama niaga 3 tahunan, Kang..

Amin ya allah kang, semoga jadi doa untuk kita semua yaaa.. btw emang harus sabar membangun website sendiri butuh usaha extra dan waktu yaaa. Semoga aja ada yang ngehire blog kita untuk iklan dalam jangka waktu yang lama yaaa.. Aaminnnnnn

Yang Mana Mas, ? saya ingin cobrak abrik tulisannya, heheh...

Amin.

Jalani ajah dengah Happy Mbak, lama2 akan maju juga, kayak Blog Mbak Vika, heheh... :)

Amin. :)

Keuntungan lain dari pake domain TLD adalah makin mudah ngebranding blognya...

Lah yang diminum 2 gelas tadi ? Lupa yach Mas.... :)

betul Mas.... Citra Website jadi terangkat dan akhinrya mempermudah branding... :)

Ternyata asik pedia masih muda umurnya, tapi DA nya udah mayan. hihi

keuntungan lainnya, tidak disangka blog spam lagi
soalnya dulu sebelum pake TLD sering di sangka blog spammer -_-

sukses terus kang... moga lancar promosinya..

btw saya belum ngecek PA & DA saya neh sejak pakai TLD

terima kang ulasannya..

Hahahah.... betul masih mudah, seperti Adminnya, hehehe.

mmm... ini baru keuntungan tambahan gara2 membeli domain tld berbayar. Saya baru tahu kasus yang satu ini. Mksih infonya Mas .:)

Amin. :)

emejing sekali blog Mbak dengan DA 16 PA 29, sungguh gede,,,, patut belajar nich dari Blog Mbak.

makasih informasinya mas, memang blog saya dulu belum tld, masih blogspot.com, tetapi setelah memakai domain menjadi .com ada peningkatan dan kita merasa termotivasi karena sudah mempunyai domain menjadi .com

Wahh. Wah.. sekarang kalau mau komen di asikpedia kudu antri nih.

Yang komen makin bejibun.

Saya antri nomer ah. Biar bisa komen paling atas :).

Scroll nya panjang banget ke bawah.
Fuiihh...

Saya sempat berpikir.

Komen... jangan... komen...jangan..

:)

Tapi saya gak tega... Udah bercucuran keringat gini bikin artikel nya kok gak ikut komen. Hihi

Lah itu kemarin e, Kang. Sekarang belum..
Mana nih? Saya tunggu lho :D

Ciee, kepo. Jangan ah, nanti banyak yang tahu jadi terkenal. Takut saya jadi trauma terkenal..haha

Btw, kang Nata langganan di Niaga juga, kah?

Coba di up, Kang. Biar kita bisa belajar juga nih..he

Saya setuju dgn poin2nya. Tp utk adsens blm berpeluang nih

Nah saya telah membuktikan untuk peluang iklan. Itu bener banget !!!! Makasih sharingnya kang...

loh.... saya yang lupa yach.... ganti cendol ajah mau..... :) ?

hahahahh......Mas tu klewat trauma, sehingga bawaannya jadi bosan terkenal, hahaha...

Apa yang di Up Mas....? gagal paham saya. :)

yah betul sekali, sangat sayang sekali kalau blog sdh bertahun2 namun tdk dikasih TLD, padahal blog utama, karena hasilnya emejing kalau pakai TLD.

Kalau koment itu artinya Mas adalah sahabat saya yang super baik.

Jangan ragu yach Mas untuk koment, ntar nyesal loh ngk kebagian kolom koment.

artikel ini berpotensi jadi Viral, hahahahh....cuma guyon. :)

Mestinya komentny Pagi2 Mas, kayak Pak Anton , tuch beliau diposisi VIP.

Kalau ketinggalan gini, yach paling2 dapat teh tawar, hehehe.....

bukan lagi bercucuran keringat mas, bercucuran kouta internet. ludes, heheh... :)

kenapa Mbak, padahal blognya sudah dewasa, dari tahun 2009 lagi membuatnya.

Ada kendala ?

Atau memang tidak suka dollar adsense ? Dollar Adsense gurihhh loh Mbak.....

Syukurlah Kalau benar, itu arti Mbak sudah nyicip uang dari Iklan yach,,,,mantap.

Ohy....Keren ouy gaya naik motornya. :)

sistem dan pola yang kita dapatkan dari membeli domain dan hosting di niagahot sepertinya memiliki kelebihan dibandingkan di tempat yang biasa saya membeli, sepertinya mengingat ada juga cara bermigrasi dari penjual domain lain ke niaga saya coba pindah nih kang

ya.betul Mang Lembu. :)

Silakan Mang klu ingin pindah, itu hak Mang Lembu , saya tak banyak cakap. :)

Wahh aku jadi dapat pencerahan nih, makasih ya kang buat sharingnya, aku jadi tertarik pake domain ltd, biar makin semangat ngeblognya hehehe

hehehe....saya seperti Motivator yach Mbak,,,, :)

Happy Blogging. :)

bang nata.. kasih masukan dong bang..
saya kemarin rubah ke HTTPS..
ada masukan g bang setelah ganti https itu gimana... apakah ada yg perlu di setting2 lg gtu..

Ngak ada yang perlu diseting2 Mas, sudah cakep...hehehe. :)

Domain saya sebentar lagi expired nih, lagi nimbang-nimbang antara diperpanjang disana atau ganti provider...
Tapi dari beberapa review termasuk disini keknya NH keren ya...hihi

Haha.. bosan terkenal mah nggak, Kang.
Tapi suka capek kalau d.mintai tanda tangan :D

cieeeee.....hahahaha... Pakai Cap Ajah Mas tanda tangannya. :)

Silakan Mas Pilih yang mas suka,

Niagahoster memang kerenn.....ngak salah lagi. Mau coba ? :)

cap bibir ya kang.. ogah saya mah

Jadi, bagusnya gimana nih Kang.. apa saya perlu ganti domain TLD dan hosting di Niagahoster... :D

Hahahaha.. bentar lagi ada yang jadi internet marketer neh.. hadeuh...... siap-siap ahh saya mau ulas soal peralihan dari blogger jadi internet marketer..Contohnya Kang Nata

Jawabnya ada di hati Nurani Pak Anton sendiri, Pak Anton sudah berpengalaman menggunakan Hosting milik Tetangga sebelah dan suka dukanya, sudah pernah Pak Anton rasakan.

Serta saya juga pernah merasakan saat mengakses blog Lovelly Bogor yang tiba2 down. :)

hahahah...... blog saya terlahir gara2 dicekoki ilmu internet marketer yg terkenal itu loh....

Tapi blog saya juga dicekoki oleh Ilmu Gaib Maniak Menulis,....

Hasilnya sekarang ini blog saya, berwarna " ABU - ABU MONYET ! "..... hahahahah.

hahahahhh.... jangan Pak,boros lipstik. :)

Hahahaha.. terus terang Kang, saya tidak pernah percaya bahwa ada penyedia hosting yang menjamin bahwa servernya tidak akan pernah down. Bahkan, Google pun pernah mengalaminya. Jadi, masalah downnya Lovely Bogor bagi saya sendiri adalah hal yang wajar dan kalaupun pindah, saya akan tetap mengalami hal itu suatu waktu.

Hahahaha.. si monyet abu abu atau abu-abu monyet neh, soalnya setahu saya monyet bukan abu-abu.. wkwkwk... Kalau memang berniat jadi Internet Marketer, ada banyak hal yang harus diubah dari Asikpedia kang.. maukah?

hahaha.....dan saya akan lebih percaya lagi dengan Pak Anton kalau sudah berpindah hosting atau paling tidak pernah mencicipi 2 hosting berbayar, selain menggunakan Blogcepot. :)

hahahah...... boleh Pak ,apakah yang saya harus rubah ?

Yah bener banget kang, yang paling saya rasakan adalah banyaknya tawaran job review setelah menggunakan domain TLD. Selain itu ada juga sih keuntungan lainnya tapi ini skala kecil doang dari pengalaman saya, saya kadang dapat panggilan kelas blogger untuk ajak anak sekolahan buat doyan nulis di blog.

mmmm....contoh tulisan Job Reviewnya apa judulnya Mas ? saya ingin baca. :)

Wah..... bermanfaat juga yach domain TLd, sepertinya orang2 akan merasa yakin. Betul ?

bisik-bisik tetangga. hehehe...

Oh dari sini toh awalnya baru main ke blognya mba Monic?

Saya jadi selalu ingat sama tukang parkir itu deh kalo ada komennya mas Masandi.
Tonjok... jangan.
Ambil... jangan.
Komen... jangan.
Hahaha....

ahh... saya gak rela kalau asipedia berubah haluan..

tapi mau berubah jadi apa ya? saya masih gak ngerti?

Kata siapa saya belum pernah Kang.. Cuma yang akang ketahui kan cuma idwebhost saja kan... hahahahahaha..

saya pernah menggunakan setidaknya 2 lagi, salah satunya masterweb.. dan hasilnya juga sam...

Hahahaha.. pasti nyangkanya saya cuma pernah satu penyedia hosting ya (selain blogspot). Maaf kang, komentar itu dibuat karena saya sudah mengalaminya beberapa kali.. dan hasilnya ya sama saja, tetap saja ada yang namanya periode down. Karena itu tidak pernah ada penyedia hosting yan gmenjanjikan 100% up time..

Jadi itu koreksi saya..

Tambahan soal internet marketer, saya kasih satu poin yah kalau mau jadi marketer.. Penampilan itu penting..

Bisa menterjemahkan apa yang saya sampaikan untuk blog ini kan?

Hahahaha.... bau2nya nich sepertinya mengarah ke debat nich,,,,,hihihi.

Horee.... saya dapat bocoran nich.... mungkin suatu saat saya bisa konsul tentang pengalaman menggunakan Masteweb. :)

nah kalau soal penyedia hosting yang tidak menjanjikan 100% up time.... betul sekali Pak, sebab Niagahoster ( contohnya ) tdk menjanjikan 100 % Up Time, melainkan 99,98 % Server Up Time.

Terima Kasih Pak Masukannya. :)

hahahaha...... kalimatnya sungguh Indah dan simple sekali Pak, namun Dalam sekali tujuan dan maksudnya.

Saya jadi minder nich dng blog ini, acak - acakan soalnya, fhoto Profilenya saja minjem, duhhhhh....jadi internet marketer kok sepertinya menjadi beban.


Belum siap sepertinya saya untuk menjadi apa yang Pak Anton Maksud.

sepertinya berjalan apa adanya, akan membuat saya lebih enjoy Pak.

Terima Kasih Pak Atas Masukan dan Sarannya.

Ohy..... kata2nya santun sekali Pak, menjaga Perasaan saya yach, hehehehe..... :)

hahaha.... biasa Mbak, urusan lelaki, soal kopi, wkwkwkwkwk...... :)

Waduhhh.... ada detektif nich, bisa masak kue lagi. :)

Rata-rata akan menyebutkan 99% up time Kang... Itu salah satu trik marketing. Ia harus menjaga kalau-kalau suatu saat servernya down.

Dengan begitu ada celah untuk memberikan alasan kepada pelanggannya bahwa itu adalah hal yang tidak disengaja atau apalah alasannya.

Jadi, tidak akan ada yang berani menjanjikan 100% up time krn berarti menghilangkan celah untuk kabur dari komplainan.

Makanya saya bilang pasti ada periode downnya yang manapun.

Belum lagi ada juga penyedia hosting di Indonesia yang sebenarnya merupakan perpanjangan tangan dari penyedia hosting atau server di luar dan ia tidak seratus persen handle servernya sendiri.

Bukan berarti saya mengecilkan niagahoster yang akang promosikan, tetapi karena sudah mengalami beberapa dan tidak terlalu banyak beda. lalu alasan apa yang bisa membuat saya pindah ke penyedia hosting lain untuk blog utama saya.. gitu lo...:D

Ini juga test tersendiri buat si akang, kalau memang berniat jadi internet marketer harus bisa menghadapi orang yang pengalaman dan pengetahuannya banyak. Bagaimana menanganinya.

Itu saja.. bisakah menghandlenya..

Kalau saya malah ingat aksi kucing2an membuat foto ala mister Andi Wibowo. :)

Hahahahahaha... nggak apa apa atuh belajar marketing.

Hemm.. bukan penampilan itu penting mencakup banyak hal. Bukan cuma soal foto, tetapi banyak sekali hal yang masuk di dalamnya.

Tetapi, intinya memang "penampilan" tetap harus dijaga karena hal itu penting untuk meyakinkan seseorang.

Hihihi.. selakan ditelaah sendiri deh blognya dan kemudian perbaiki supaya penampilannya, gayanya, bahasanya, cocok sebagai seorang pemasar.

hahaha..... Jadi Satria Baja Hitam Mas, :)

jangan dipikirin Mas, ntr pusing, hehehe...

hahahah....ngk tau lah Pak, mengalir saja dah.... puyengggg, tapi saya patut belajar tentang semua itu dari Pak Anton.

Trim's masukannya Pak, sangat membantu dan membuka pikiran saya. :)

hahahah.... ujung2ny saya pasti jadi ribet, dan saya menjadi bukan diri saya sendiri, saya pilih apa adanya saja Pak, Ingin bebasssss dan suka2 . Lebih nikmat :)

tahun 2010 saya tiap bulan po kang, sekarang aduh 3 bukan bahkan terkahir 7 bulan sekali

sepertinya maman achman paling sering dapat job review kang boleh naya sama dia

Dari pertama kali ngeblog dulu saya selalu mendaftarkan domain TLD untuk situs blog saya, alesan nya supaya keren aja gitu.
Tapi tidak di pungkiri sekian banyak alasan di atas merupakan alasan wajib lain nya untuk membeli domain TLD selain hanya untuk ajang keren saja.

Maman Achmad ? siapa dia, apa namablognya Mas ? :)

ngomongin Niagahoster saya sudah 4 kali beli doman untuk ke dua blog saya disini mas...pengaturan server DNS yang begitu cepat, pelayanannya makjleb...

Alhamdulillah saya sudah menggunakan domain bertahun tahun. Hanya 2 tahun menggunakan blogspot.

Terlihat keren dan Mecingggg yach mas..... sehingga yg liat jadi yakin. :)

Yeahhhhh.... Anda benar....! :) 100 buat Mas triknew dan 1000 buat saya, hehehe.... :)

wah salut dah dng blog Mas, sungguh serius dalam ngeblognya, hasilnya pasti menguntungkan yach mas.... :)

Hmm...nice share.. emang sii kalau udah pakai TLD itu rasanya luar biasa, job pun bisa mengalir dengan mudah.
Terus, kalau pakai niagahoster emang top abis, jasa penjualan tld dan hosting yang kece emang masih di niagahoster

jadi asikpedia TLD nya dapet belanja di Niagahoste yang memang udah terkenal dengan pelayanannya berbeda dengan di tempat penjualan lain, niaga emang sangat memperhatika layanan serta servis nomer satu bagi para pembeli domain teh da

Temennya conan ya, teh Ima itu, Kang..hehe

Setuju, semangat untuk menulis pasti lbh tinggi karena hrs memikirkan pembayaran domain dan hoating jg nanti, saya jg pake niagahos

terima kasih mas infonya, saya sudah luncur ke TKP. :)

mmmm.... pernah dapat job review juga Mbak ?

Ya bisa dibilang begitu. :) kece dan Top dech...hehehe. :)

hahaha..... analisa Mang Lembu ternyata oke juga. heheheh... :)

Ya. Mas, mau tak mau semangat harus dipompa sekuat mungkin agar Domain Tld berbayarnya tidak sia-sia dan mubazir,

saya pun merasakan perbedaannya setelah ganti jadi TLD, sepertinya jadi semakin rajin menulis di blog, semoga rejekinya juga jadi rajin mengikuti hehe

heheh.... membeli domain tld jadi pemicu semangat menulis yach mbak,,,,,asiikkkk !! Semoga rezekinya lancar. Amin

kemana aja bang nata.. masih saya pantau artikel terbarunya nih.^^

hahahah.... saya sedang nyasar ke Blog Mas Hujan plus sedang cibuk2 sikit urusan kerja, maunya nulis tapi belum sempat2. :)

masih repot belajar internet marketing ya, sampai belum bikin yang baru.

atau masih sibuk debat dengan pak Anton via JAPRI. :)

hahahahah.... Mas Tau aj klu saya lagi berguru tentang internet marketing. :)

Saya sedang ada kesibukan spesial Mas, pokoke makyuzzz dan rumit. :)

Sesekali ngomel2 di Blog MM tapi ngk pakai Via JAPRi, melainkan melalui Via JAKOMENt, :)

Ntar saya bales ngomel ngomel di sini aah... biar komennya panjang ngelebihin isi artikelnya... 😊😊

Mas Andi.. bentar lagi kita nggak akan digubris sama Kang Nata.. nanti dia akan kasih syarat kalau mau komentar harus beli e-book dulu.. kalau nggak, ya nggak boleh komentar

hahahah.....jangan dong Pak, ntr jualan saya tidak laku, saya makan apa nantinya ? :)

Upsss! Orang yang dikatakan Mas Andi muncul, Tanggung Jawab Mas Andi. jangan kabur aj. :)

Hahahaha,,,,ini ni yg saya suka dikolom komentar, guyon yang renyah.... :)

Sepertinya bukan hanya beli e-book Pak Kalau ingin komentarnya ACC, TAPI harus Like Fanspage, Follow instagram, G+, dan sekalian kirim pulsa dan wajib beli kartu member, hahahaha.... lebayyyy..!!


hemm sama kaya saya, saya juga pelanggan niaga hoster

..... Dan pengalaman Mas seputar Niagahoster sudah saya baca. Enak kan Mas ? :)

niagahoster memang salah satu penyedia hosting terbesar di Indonesia yang telah berpengalaman bertahun-tahun ya mas

iya betul sekali Mas, Blog Mas sudah pernah review tentang Niagahoster jadi mas pasti lebih tahu, heheheh... :)

Ahhhh, aku udah terlanjur beli di situs lain wkwkwkkw
Telat deh taunya

Bagus ini

hahahah,,,ngk apa2 Mas, enjoy saja, hehehe...

artikel yang berkualitas..

memang super mas kalau menulis pasal hosting..

saya bagi lima bintang dari blogger gratisan

hehehehe

Wuih liat artikel ini, ampe 130 commentnya kang Nata emang hebattt... Keyen pokokeee.. kang Nata, aku si abisnya di bulan Desember ini perpanjangan, nanti lah dicoba perpanjangan pake niagahoster siapa tau lebih murah ya kang Nata

hahahah..... sekalian bagi bulan dan Matahari Mas, gkgkgk.... :)

Ohh...Masih Lama Toh Mbak. Bisa nyantai dong, heheheh.....

Saya saja tidak nyangka banyak yang koment, hehehe....

Mantaap kang Nata ...
Komentarnya bejibun.
Udah jadi selebblog niih sekarang 👍

Kang, kasi tau cara mengecek PA & DA.
Nuhun,kang Nata.

hahaha.... saya ngk mau jadi seleb Blog, fobia Mas, hahahah....

Cek menggunakan " websiteseocheckerdotcom " Mas. :)

Niagahoster, bisa dipercaya dan sangat memuaskan.

Fobia dimintain tanda tangan ya 😃 ...

Nuwu infonya,mas.

Bagus info ni, saya pun ada terfikir nak beli domain tapi tunggu bila saya sudah serius berblogging :)

woooow, om mark berani beli domain semahal itu untuk bisnisnya. pantes sih sukses yaa :)

Ada beberapa artikel yg ku tulis karena dapat job review kang, lupa aku judulnya apa aja. Wkwkwk

Wah baca ini jadi pengin pindah ke Niagaoster kalau habis masa sewa domain saya..
Keren infonya Kang :)

sip betul kang, pake TLD dibilang keren. hhee


EmoticonEmoticon