Kalau ingat kejadian sewaktu telinga adik saya kemasukan kecoa , maka ada rasa ingin marah dan ingin tertawa. Ingin marah karena, kok nyen...

Pengalaman Atasi Kecoa Masuk Lubang Telinga Adik Saya

By | Mei 31, 2018 36 comments
Kalau ingat kejadian sewaktu telinga adik saya kemasukan kecoa , maka ada rasa ingin marah dan ingin tertawa.

Ingin marah karena, kok nyenyak amat tidurnya adik saya, sehingga kecoa menghampiri daun telinga saja tidak terasa. 

Ingin tertawa karena, ini adalah peristiwa langka dan aneh, biasanya yang suka masuk – masuk telinga itu adalah semut. 

Maklum si semut suka mengambil jatah makanannya di dalam telinga kita.

Waktu itu adik saya membangunkan saya dan mengatakan kalau ditelinganya ada sesuatu yang masuk.

Pas saya lihat…… 

Jenggg…. Jengg…jenggg….!!!

“ Masya Allah……..!!! Astaga Naga… “ saya kaget sekali, sebab yang memasuki telinga adik saya adalah seekor kecoa. 

Alamakkkk, nekad amat ini kecoaaak.


Pengalaman Atasi Kecoa Masuk Lubang Telinga Adik Saya


Perasaan khawatir kalau si Kecoanya tidak mau keluar dan terpaksa harus di Operasi sudah membayangi pikiran saya.

Namun sebelum mengarah ke sana saya harus berjuang dulu semampu saya untuk mengeluarkan binatang tersebut, pikir saya.

Maka, langkah awal untuk mengatasi telinga kemasukan kecoa tersebut saya suruh adik saya diam, tenang dan tidak bergerak, tujuannya agar si Kecoa tidak masuk terlalu dalam.

Dan kemudian saya suruh telinga sebelahnya untuk ditutup rapat - rapat. Tekhnik ini sebenarnya sering dipakai jika telinga sedang kemasukan semut, siapa tahu berhasil, pikir saya.

Setelah dicoba, ternyata memang benar, si Kecoanya mundur cantik dan meloncat Indah dari daun telinga Adik Saya. Alhamdulillah, kami pun bernafas lega.

Tekhnik mengusir semut atau kecoa yang masuk ke dalam telinga dengan menutup daun telinga yang sebelahnya, sebenarnya saya kurang tahu cara kerjanya sehingga hasilnya bisa sesukses itu .

Mungkin saat telinga sebelahnya di tutup, Oksigen tidak masuk sehingga semut dan kecoanya, merasa tidak nyaman dan memilih keluar dari jalan masuk sebelumnya.

Atau barang kali ketika telinga telinga sebelahnya ditutup, maka tidak ada cahaya yang masuk, sehingga si semut atau kecoanya takut nyasar, atau bahkan takut kegelapan diruang sempit yang bukan sarangnya.

Sekedar Saran : Jangan memasukan air  kedalam daun telinga demi untuk mengusir semut atau binatang lainnya, karena akan membuat binatang tersebut kedinginan merasa terdesak dan berpotensi untuk mencakar – cakar atau mengigit bagian dalam telinga Anda.

Baca Juga :
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

36 komentar:

  1. wahhhh ternyata caranya sangat simple sekali ya mas, dan tak terpikirkan oleh saya... biasanya saya miringkan kepala, dan jika tidak keluar saya masukkan air begitu ternyata malah bisa berbahaya yaaa,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dimasukan air, binatangnya malah masuk kedalam, trik seeperti itu pernah saya coba ketika kemasukan semut dan tidak berhasil. :)

      Hapus
  2. Jujur baru pertama kali dengar kecoa bisa masuk ke kuping. Langka, tapi semoga ini bisa menjadi tips untuk yang lainnya ketika mengalami kenaasan yang sama. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Mas, kejadiannya mungkin terbilang langka sebab, rata2 yang nyerbu kuping itu adalah semut,,,tullll ngk, hahahah.... :)

      Hapus
  3. lhooo kok keluarnya dengan cara mundur sih, setahu saya jika ada semut atau kecua nyungsep ke telinga itu keluarnya pake mutar balik Mas, oh mungkin dalam telinganya terlalu sempit kali ya...

    BalasHapus
  4. Kecoa? Erm..lipas kalau di Malaysia. Lain betul bahasa kita, walaupun saya suka tengok sinetron di TV tapi tak pernah dengar mereka sebut kecoa. Ilmu baru ni :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah..... Mbak Auni ini sangat teliti, salut dech saya.

      Di tempat saya binatang yang nama Ilmiahnya Blattodea ini sering juga dipanggil dengan sebutan Coro, lipas selain dipanggil dengan sebutan kecoa.

      Hapus
  5. wah sebuah pengalaman berharga ini kang , terimkasih sudah dishare

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi...belum ada yang beli pengalamannya Mas... :)

      Hapus
  6. Cara terbaik memang buat ngeluarin serangga dari telinga adalah dengan menutup telinga selama beberapa saat, katanya sih agar serangga tersebut kehabisan oksigen...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.sich Mas itu cara untuk pertolangan Pertama dan tercepat. :) wlau terkadang masih untung2an juga tingkat keberhasilannya.

      Hapus
  7. idih serem ih kang Nata, kebayang bagaimana caranya tu kecoa masuk, mungkin ada bau bau yang ais deket telinganya adik kang nata ampe kecoa pun pengen mampir kesana ahahhaa.. tapi dipikir2 pinter juga kang Nata langsung refleks nyuruh nutup telinga sebelumnya, kebayang kalau malah teriak2 ntar s kecoa makin masuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah...mungkin saja iya Mbak, telinga adik saya bau ais soal waktu itu ngk sempat cek.... Sehingga telinga adik saya jadi sasaran empuk si lipas.

      Hapus
  8. Pengalaman menakutkan kalau sampai kecoa masuk lubang telinga.
    Hmm, kayak gimana rasanya yaa .. bayangin tubuhnya bergerak-gerak di dalam telinga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalaman yang membuat khawatir Mass, apalagi jika si Lipas tidak bisa keluar pasti harus di Operasi, Mas.

      Hapus
  9. wah pengalaman yang menegangkan ini Kang. Kalau saya pengalaman telinga kemasukan air, sudah kalang kabut. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.Mas menegangkan , takut kenapa - napa sama adik saya. :)

      Hapus
  10. Sederhana ya caranya, thx bgt tips ny. Untg sj gk pecah, qt tw kecoa itu pny bakteri bnyk ddlm perut ny, menjijikan sx. Serangga yang paling sy benci, kecoa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.Mas untung ngk pecah klu pecah, wah gawat telinga adik saya. :)

      Hapus
  11. alamak kang... telinga sampai kemasukan kecoa, duh ngeri juga ya... aih2 untung juga dengan cara tutup telinga satunya keluar dengan sopan kecoanya ya.. kalau tidak berabe ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya mbak, untung kecoaknya sedang baik hati. :) jadi keluar dng damai. :)

      Pada kemana nich lama ngk muncul mbak... :) cibuk bikin kue lebaran yach... :)

      Hapus
    2. Sibuk2 aja kang di rumah he2..biasa emak2

      Hapus
  12. Kecoa, sungguh terlalu itu. Kemungkinan karena gelap dan kurang oksigen, sehingga kecoak mundur perlahan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tullll....mundur cantik si lipasnya mas, atut abis napas, heheh. :)

      Hapus
  13. Baca ini pas lagi puasa, ngeliat gambar kecoa malah mirip kurma!

    Syukurlah bisa keluar lagi kecoanya. Kecoanya gede atau kecil, kok bisa sampe masuk ke kuping adiknya. Terus kecoanya dikemanain? Gak difoto kang, biar terkenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti Kurma yang ada kakinya yach Mas ? 11 12 beda2 tipis.

      Adik saya waktu itu sedang tidur.

      Kecoanya kabur... :)

      Kecoanya ogah di selfie. :)

      Hapus
  14. Ini serius, Kang?
    Masa iya kecoa masuk telinga? Itu kecoa sebesar apa, Kang? Iiihhh, ngeri sendiri membayangkannya tapi tetap tertawa juga sih baca ceritanya.

    Oh iya, Kang.
    Maaf, komentar Kang Nata di (Mobil Tank) tidak sengaja terhapus. Niatnya mau dipublish eh malah terhapus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini serius. Tpi kecoanya tdk besar agak kecil sehingga bisa masuk telinga.

      No.problem mbak. :)

      Hapus
  15. Oh..bisa ya..oke. caranya gampang ya
    Tp nekad juga tu kecoa. Aku pernah sih kemasukan nyamuk..tak kasih air...harapannya sih biar mati. Akhirnya tu nyamuk muter2 ditelinga.. tp mati juga kayaknya..mau ke dokter nggak jadi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klu kemasukan nyamuk tingkat bahayanya kecil tpi tetap saja jadi ancaman yg membahayakan mbak, soalnya akan berbunyi di dlm telinga. :)

      Hapus
  16. membayangkannya saja sudah bikin bergidik..

    seperti kurma?!
    wkwkwkwkwkw

    nope

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah... 11 12 warnanya mirip kurma Nadjwa... :)

      Hapus
  17. Klo semut dulu waktu kecil pernah masuk ke telinga, malah aku kasih air, hehe


    Ternyata caranya di tutup telinga sebelahnya 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klu dikasih air semutnya kebasahan mas, lalu malas keluar :)

      Hapus
  18. gak kebayang kalo telinganya digigit :(

    eh itu kecoa yg baby nya kali ya? perasaan ukuran kecoa gede2, gak akan muat k telinga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tull mbak kecoanya, kecoa kate alias kecoa cebol. Jadi gampang keluarnya. :)

      Hapus