27 Maret 2019

HR Software Indonesia untuk Pengembangan UMKM yang Lebih Produktif


Tidak hanya perusahaan besar saja yang membutuhkan HR software ini, namun UMKM pun sebenarnya membutuhkan aplikasi ini. Hal itu dikarenakan UMKM biasanya memiliki karyawan dengan tugas yang beragam. Dengan menggunakan HR software ini mampu mengakomodasi kebutuhan tersebut dengan baik sehingga tidak ada karyawan yang menjalankan tugas yang sama.

Ada beberapa manfaat yang bisa dimanfaatkan UMKM saat menggunakan aplikasi ini, sehingga performa UMKM lebih baik dibandingkan sebelumnya.

HR Software Indonesia untuk Pengembangan UMKM yang Lebih Produktif

Simak beberapa manfaat HR software Indonesia untuk UMKM di seluruh Indonesia berikut ini:

Manajemen Absensi dan Kehadiran


HR software Indonesia mampu melakukan manajemen absensi dan kehadiran. Semua bisnis termasuk UMKM akan memakan banyak waktu untuk mengurus data absensi dan juga daftar hadir para karyawannya termasuk penulisan payroll. Dengan menggunakan HR software ini manajemen absensi dan kehadiran menjadi lebih mudah dan cepat untuk dilakukan. Keuntungan yang bisa didapatkan bagi UMKM yang menggunakan software ini adalah bisa melihat data informasi dan kedisiplinan karyawan dalam menjalankan pekerjaannya.

Aksesibilitas


HR software ini memiliki aksesibilitas yang tinggi dimana bisa diakses melalui perangkat mobile sehingga bisa memberikan keuntungan bagi UMKM yang bersangkutan. Meski manajer dan pemilik UMKM sering tidak berada di lokasi namun mereka akan tetap bisa memantau kinerja karyawan dan juga mengatur jadwal meski tidak berada di lokasi. Selain itu divisi software ini juga bisa digunakan untuk melihat karyawan yang mengajukan cuti dan lain sebagainya.

Manajemen Perekrutan


UMKM akan kesulitan menjelaskan tentang prosedur pelamaran kerja dan keuntungan yang bisa didapatkan kandidat yang berhasil direkrut oleh UMKM tersebut. Pasalnya adalah banyak UMKM yang tidak memiliki waktu untuk mengatur dan menjelaskannya. Dengan menggunakan software ini pelamar bisa mengajukan aplikasi secara langsung sekaligus melihat tunjangan dan keuntungan yang didapatkan.

Melatih dan Mengembangkan Karyawan


Agar bisa berkembang seperti yang diharapkan UMKM harus bisa melatih dan mengembangkan kinerja karyawan. Berkat HR software tersebut UMKM bisa menyelenggarakan program pelatihan dimana mampu mendorong potensi mereka sehingga tujuan bisnis menjadi tercapai. Karyawan yang sudah dimotivasi tersebut otomatis memiliki produktivitas mereka yang lebih meningkat dibandingkan sebelumnya.

Demikianlah manfaat HR software Indonesia untuk UMKM yang penting untuk diketahui, semoga informasi ini bermanfaat.

4 komentar

  1. HR software ini seperti apa ya kang bentuk dan kegunaan intinya,saya masih penasaran dengan alat yang satu ini,apakah seperti tinjer printkah atau jadwal online kerja karyawan,atau apa kang

    BalasHapus
  2. Jelas HR Software ini sangat bermanfaat untuk UMKM agar lebih produktif. Manajernya bisa ke mana-mana (menghadiri banyak kegiatan lain demi kemajuan UMKM) tapi tetap bisa memantau kinerja karyawan melalui aplikasi. It's so cool.

    BalasHapus
  3. Karyawan adalah ujung tombak usaha, ini yang sering dilupakan para pengusaha terutama pengusaha jadul.
    Mereka beranggapan karyawan butuh duit aja, bener sih butuh duit, tapi sama2 membutuhkan dong ya.

    Meski usahanya termasuk UMKM, punya HR software Indonesia bakalan membantu usahanya lebih maju ya :)

    BalasHapus
  4. adakah di sana anak2 sedari kecil sudah diajar dengan software ini?

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon