27 Maret 2019

Pilih Kredit Mobil Baru atau Mobil Bekas ? Ayo Pilih Yang Mana ?


Dilema saat ingin kredit mobil? Ya, itulah yang umum dirasakan oleh banyak orang. Ketika ingin kredit mobil, maka pilihannya adalah kredit unit baru atau bekas. Jika menuruti kemauan, tentu saja mobil baru dengan segala fitur dan teknologi terbaru menjadi pilihan yang baik. Namun jika melihat sisi finansial dan kebutuhan, rasanya mobil bekas juga sudah lebih dari cukup. Dan oleh sebab itu, berikut kami bagikan perbandingan antara kredit mobil baru atau mobil bekas.

Pilih Kredit Mobil Baru atau Mobil Bekas ? Ayo Pilih Yang Mana ?

Besaran Suku Bunga

Walaupun harga unit mobil baru lebih mahal, tetapi untuk suku bunga yang dibayarkan sebenarnya jauh lebih rendah daripada mobil bekas. Sehingga jika Anda kredit mobil baru, uang yang harus dikeluarkan secara cuma-cuma untuk membayar bunga akan lebih sedikit. Walaupun pada dasarnya tetap saja jumlah uang yang dikeluarkan pasti lebih banyak untuk kredit mobil baru karena harga unitnya sudah lebih mahal daripada yang bekas. 

Proses Kredit dan Kemudahannya

Sejauh ini, proses pengajuan kredit untuk mobil baru masih dinilai lebih sulit dan lebih lama jika dibanding mobil bekas. Hal ini karena harga unit yang lebih mahal dan cicilan dalam jumlah lebih banyak membuat pihak pemberi kredit harus lebih memperhitungkan kemampuan finansial peminjam. Tetapi tak jarang pula banyak dealer mobil yang sudah bekerjasama dengan leasing dan memberi berbagai promo, termasuk salah satunya adalah kemudahan dalam proses kredit.

Proses Administratif

Jika Anda membeli mobil baru, sudah pasti mobil tersebut tidak akan bisa langsung digunakan. Karena Anda harus menunggu proses administratif yang cukup lama, seperti misalnya menunggu nomor plat keluar. Berbeda dengan mobil bekas yang bisa langsung digunakan sesaat ketika proses kredit disetujui.

Kualitas Unit

Untuk berbicara soal kualitas unit, sebenarnya ini kembali lagi pada sisi kebutuhan Anda. Sekarang sudah banyak showroom mobil bekas terpercaya yang menjual mobil bekas berkualitas. Jadi, pastikan Anda memilih memilih mobil berdasarkan kebutuhan dan bukan hanya keinginan semata.

Nah, itu dia ulasan singkat seputar kredit mobil baru atau mobil bekas, semoga bermanfaat. Jika Anda membutuhkan pendanaan kredit mobil, Anda bisa memilih CSUL Finance sebagai leasing yang terpercaya.

4 komentar

  1. kalau saya secara pribadi sih kang,lebih memilih tidak untuk kredit mobil baru maupun bekas,ada beberapa hal yang membuat saya tidak mau memilih

    1.yang pertama kredit mobil itu menambah harga dari mobil yang kita beli,andaikan harga awal cuma 100 juta kita kredit bisa mencapai 150 juta atau mungkin lebih tergantung jangka waktu kit kredit mobil

    2.beli mobil bekas dengan kredit tidaklah lebih baik,yang lebih baik menurut saya adalah beli mobil bekas dengan kontan,itu lebih baik,bukan tanpa alasan,nanti sudah kredit lama-lama berenti di tengah jalan,mobil melayang karna belum lunas,mobil bekas pula,jadi sensasinya itu bagaimana gitu,he-he

    jadi kalau menurut saya yang harus dipilih adalah beli mobil secara kontan,walaupun bekas

    BalasHapus
  2. kalau saya milih mobil bekas aja, yang penting bisa cash, ketimbang kredit. gak enak banget punya hutang itu, bikin makan tak enak, tidur tak tenang.

    Rasanya hidup kayak dikejar2 sesuatu, eh emang dikejar sih, ama tagihan hahahah

    BalasHapus
  3. proses membeli mobil di sana ambil masa berapa lama? apa syarat utama untuk beli mobil selain uang yang cukup?

    BalasHapus
  4. proses membeli mobil di sana ambil masa berapa lama? apa syarat utama untuk beli mobil selain uang yang cukup?

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon