08 Agustus 2019

Kelebihan dan Kekurangan Jual HP Samsung J7 Prime 2019


Saya adalah salah satu pengemar dan pengguna Produk Keluaran Samsung.
Kualitas Dari Produk Samsung Memang Oke dan Kece, beda sekali dengan Produk keluaran Samsuling. :) Bikin nangis sesunggukan karena Gampang rusak. :)

Sehingga Tidak diragukan lagi jika Samsung merupakan salah satu pabrikan gadget yang cukup diminat. Tidak hanya perangkat komputer, Samsung juga memproduksi smartphone canggih dengan keistimewaannya tersendiri.

Kelebihan dan Kekurangan Jual HP Samsung J7 Prime 2019
Woiiy...Beli Hape Samsung Yuk...!


Seperti pada akhir tahun 2016 lalu, produsen asal Korea Selatan ini meluncurkan seri smartphone Galaxy J Prima di Indonesia. Saat itu pula, Samsung memberitahukan beberapa seri Galaxy J Prime yang akan dipasarkan ke Indonesia seperti J2 Prime, J5 Prime, dan yang terakhir J7 Prime. Nah, kali ini, kita akan mengulas lebih detail mengenai rekomendasi jual HP Samsung  J7 Prime dari sisi kelebihan dan kekurangannya.

Penasaran? #Kalau ngak penasaran, di penasarin saja yah,hihihihi.....

Kelebihan dan Kekurangan Jual HP Samsung J7 Prime 2019
samsungponsel.com

Mungkin, Anda termasuk salah satu penggemar ponsel merek Samsung ini sehingga selalu update dengan keluaran terbarunya. Dari tiga varian Galaxy J Prime yang ditawarkan, J7 Prime merupakan yang tertinggi. Artinya, spesifikasi yang dimilikinya jauh lebih tinggi ketimbang Galaxy J2 Prime dan J5 Prime.

Hadir sebagai produk untuk kelas entry level, Galaxy J5 Prime ini rupanya diposisikan sebagai produk kelas menengah. Hal tersebut didukung oleh kisaran harga yang dibanderol dan spesifikasi yang dimilikinya.

Berikut ini adalah spesifikasi Samsung J7 Prime sekaligus kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya.

Kelebihan dan Kekurangan Jual HP Samsung J7 Prime 2019
Sumber : www.bhinneka.com


A. Kelebihan Samsung Galaxy J7 Prime


1. Didukung oleh Kamera yang Canggih

Tak hanya merek smartphone yang unggul dalam kamera depan seperti Oppo, ternyata ponsel karya Samsung ini juga menunjukkan eksistensinya dengan menawarkan kamera yang canggih. 

Pada bagian kamera utama atau belakang, seri Samsung J7 Prime ini beresolusi 13 MP sedangkan pada bagian kamera depan berukuran 8 MP. Tentunya, ukuran kamera smartphone ini sudah cukup bagus untuk selfie maupun mengambil gambar dengan jelas. Tersedia pula beberapa fitur penting seperti autofocus dan flash pada kamera bagian belakang.

Samsung pun mengklaim bahwa dengan lensa F number F/1.9, seri Galaxy J7 ini mampu menghasilkan gambar yang tajam dan jernih meskipun diambil dari tempat yang minim cahaya. Jadi, tak perlu gambar pecah saat memotret dengan kamera ini.


2. Prosesor Octa-core 1.6 GHz dan RAM 3GB

Tidak ada yang menginginkan ponsel bagus dan mahal tanpa disertai dengan kinerjanya yang berkualitas. Hal ini ditunjukkan oleh seri Galaxy J7 Prime yang didukung oleh CPU dan RAM yang baik. Dari sisi CPU atau otak pemromesan data, seri ini diperkuat oleh prosesor octa core 1.6 GHz sedangkan pada bagian penyimpanan RAM memiliki kapasitas 3GB.

Dengan dukungan CPU dan RAM tersebut, ponsel ini sudah cukup mumpuni untuk kegiatan multitasking maupun bermain game dengan lancar tanpa gangguan.

Untuk urusan memori, seri ini berkapasitas 16 GB (ROM) yang dapat diupgrade hingga 256 GB melalui microSD.


3. Dilengkapi Fitur Fingerprint Sensor

Bukan rahasia lagi jika smartphone menjadi salah satu perangkat pribadi tiap orang. Maka dari itu, tak heran jika data yang tersimpan haruslah dijaga kerahasiaannya. Nah, bagi pengguna Samsung Galaxy J7 Prime tidak perlu lagi mengkhwatirkan data pribadinya bakal dibobol orang karena dilengkapi dengan sistem pengaman berupa fitur fingerprint sensor. Pemindai sidik jari ini sangat sensitif karena tiap orang memiliki rekam yang berbeda-beda.


B. Kekurangan Samsung Galaxy J7 Prime


1. Tidak Tersedia Fitur OIS pada Kamera

Disamping kelebihan yang dimiliki, ternyata  jual HP Samsung  J7 Prime juga memiliki kelemahan, salah satunya tidak tersedianya fitur OIS pada kamera.

Teknologi OIS atau optical image stabilization merupakan salah satu fitur penyetabil saat pengambilan gambar sehinga terhindari dari guncangan atau getaran tangan. Dengan demikian, blur dapat dihindari.

2. Baterai Tipe Permanen

Tentu tidak semua orang suka dengan tipe baterai permanen yang kini mulai diterapkan pada sebagian ponsel terbaru, salah satu seri Samsung J7 Prime.

Namun, rupanya sisi ini jadi kelemahan yang dimiliki seri J7 ini. Inilah yang menjadi kendala ketika terjadi kerusakan pada ponsel tersebut.

Dari ulasan spesifikasi jual HP Samsung  J7 Prime di atas, harga Samsung J7 Prime ini berkisar 3.7 jutaan rupiah. Tentu, harga Samsung J7 Prime 2019 tersebut sesuai dengan apa yang diberikannya. Nah, untuk memiliki produk ini, percayakan pada situs penjualan online handphone Samsung Bhinneka untuk penawaran yang terbaik.

9 komentar

  1. Canggih sih kang, speknya mumpuni dan mereknya samsung papan atas tapi,.... masih tebal bezel atas bawahnya. Hari segini kalau ponakan diajak jalan ke counter tekno ponsel di Batam atau di Singapore selalu kasih warning:

    Awas om, bezelnya ketebalan pas buat nabok kucing...aku suka heran kok ada standard baru pada hape zaman now... Bezel kudu tipis, kamera scrolling, harga harus murah pula.....?? 😌😌😌

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah...Plus Tahan di makan RAYAP pula. :)

      Hapus
  2. Iyaaaa, hape saya dulu Samsung, dipakai anak saya, dibanting sampai lepas baterai nya, tapi tetep hidup aja tuh hahaha.

    Emang keren sih ya, Samsung.
    Meski banyak yang lain berdatangan, Samsung tetap mempunyai tempat tersendiri di hati masyarakat.

    Iya juga sih, baterai tanam itu bikin galau kalau rusak huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, itu dia kelebihan samsung, kalau dibanting masih tetap hidup, asal dibanting dikasur sih. Apalagi Kalau dibanting di Pengadaian,,,mmm...kayaknya bakal di TEBUS LAGI DEH, hahahah.....

      Hapus
    2. wakakakaka, kalau dibanting di pegadaian mah kudu pakai rupiah biar nggak rusak hahaha.

      Hapus
  3. Saya lebih suka produk samsung yang type terdahulu kalau type sekarang perawatannya mesti ekstra..πŸ˜„πŸ˜„

    Tapi samsung androidku versi Kitkat masih awet sih...πŸ˜„πŸ˜„

    Cuma untuk sekarang lebih suka merek Real me dan Oppo..πŸ˜„πŸ˜„

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh saya kok jadi ingat produk HP jadul yang gede bisa buat lempar gukguk hahaha.
      Dulu tuh hape merk apa saja awet banget, bahkan anti maling banget, bahkan kita kasih ke maling, malingnya ogah ngambil hahahahaha

      Hapus
  4. aku di pusat elktronik tapi aduh kalau lihat hp aku pasti pada ngejek semua dua asus zenphone yang masih 3G adu kebangetan ya padahal sejutaan di sini sudah ada hp second iphone 6

    BalasHapus
  5. saya samsung fan. tapi itu cerita 3 tahun lepas. sekarang Oppo fanπŸ˜†

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon