31 Oktober 2019

PENGALAMAN PRIBADI SEPUTAR SPAM SCORE BLOG TINGGI

Sudah lama saya memperhatikan angka spam score blog saya yang cukup tinggi, namun pada waktu itu saya acuhkan saja, seacuh saya terhadap token listrik yang mulai berbunyi “ tittt..tittt..titt”. Minta di isi.Eaaa.



Namun rasa ketidakpedulian saya terhadap angka spam score blog saya yang tinggi membuat saya KENA BATU-nya.Glekkk..gleek, glekk.

Pasalnya adalah....

Dahulu kala saya bekerja sama dengan Pihak X yang berkecimpung di dunia bisnis properti.Tugas saya adalah membagikan artikel content placement dengan beberapa syarat tertentu.

Salah satu syarat terberatnya adalah blog tidak boleh memiliki angka spam score diatas 6 % dan di utamakan blog dengan spam score 1 %.

Dan sebagai pemberi, saya juga mau dong blog saya dipasang artikel placement juga.Kan saya bandarnya, masak bandar ngak mendapat percikan satu artikel placement.Begitu pikir saya.

Namun......, karena angka spam score blog saya cukup tinggi dan menyentuh angka gila “ 33 “. Sudah tentu tidak mungkin bisa dipasang artikel placement, kecuali saya rela ngak dibayar.hahahah, “ Ogah ahh !“, kalau gratis,wkwkwk.....,

PENGALAMAN PRIBADI SEPUTAR SPAM SCORE  BLOG TINGGI
Spam score blog saya per31/10/19

Dari satu kejadian ini, sudah tentu peluang penghasilan lenyap begitu saja, gegara spam blog saya tinggi.Padahal bayarannya cukup lumayan.Glekk, glekk, glekk...!

Oke, saya sabar menerima kenyataan ini.Bahwa blog saya tidak bisa dipasang artikel placement.pikir saya.Tapi blog para penerima artikel placement pasti bisa dong dipasang.Pikir saya lagi.

Lalu kemudian, proses pengecekan angka spam score di mulai dengan mengunakan tool “websiteseochecker.com “ ( MOZ ).

Ternyata dari sekian banyak data blog yang ada, jumlah blog yang memiliki angka spam score 1 % -  6% jumlahnya sedikit sekali.

Kalau saya perkirakan, dari 100 blog , maka yang memiliki angka spam score diantara 1- 6 persen, sejumlah sekitar 10 buah blog saja. Itupun terkadang di dominasi oleh website besar dan ternama.

Dari pengecekan yang saya lakukan, ditarik kesimpulan sementara bahwa banyak blog – blog milik rekan - rekan  yang memiliki angka spam score yang diatas 6 %.

Dan dari temuan saya blog yang memiliki angka spam dibawah angka 6 %, malahan di dominasi oleh blog milik para wanita.Dugaan sementara mungkin blog para wanita ini rajin melakukan “ perawatan “. Blog saja di rawat, gimana dengan lainnya...! Eaaa,,,eaaa.

Apa yang menyebabkan spam score blog saya dan mereka ini diatas 6% ?

saya tidak begitu paham apa penyebabnya. Menurut pendapat rekan – rekan sesama blogger, penyebabnya adalah link yang terputus di kolom komentar.

Peranan angka spam score yang serendah mungkin, kalau dari kacamata penerima job content placement amatiran seperti saya,sangatlah penting.

Walau mungkin ada juga di kalangan para blogger lainnya malahan tidak peduli dengan angka spam score besutan MOZ tersebut.Ya.itu urusan mereka sih, toh jalan NINJA setiap blogger berbeda – beda satu sama lainnya. Namun tujuan akhirnya  malahan tetap sama , yakni :

“ DUID ‘ dan “ Uang “. 

Eeee...kesenangan juga ding. ( biar yang ngak nyari duit dari blog ngak tersinggung , hahaha.peace. )

Saya belum mendalami bagaimana kinerja spam score dalam menaikan peringkat artikel di mesin pencari, namun yang saya tahu para client sono ( si pemberi Job artikel placement ) ada yang membutuhkan blog dengan spam score serendah mungkin.

Dan...mereka berani membayar dengan harga diatas “ Rata – Rata “. Enak bukan, kalau memiliki blog dengan spam score serendah mungkin...?

Namun....masih tetap ada kok, pemberi job yang tidak menjadikan spam score sebagai syarat.

Kenapa saya bisa berkata begitu..? iya. Itu tadi. Dahulu saya berkecimpung di dunia bagi – bagi artikel placement, jadi saya tahu bocoran syarat –syaratnya.

Terus gimana nih, Jalan Ninja apa yang kalian pilih, ? 

" EGP " terhadap Spam Score yang tinggi..?

atau malahan berminat untuk menurunkan angka spam score..? 

Terserah kalian deh pilih yang mana, yang penting apapun makannya, minumnya tetap teh botol sosrohh...! Eaaa,,,,,promosi minuman..!!!

Sudah dulu yah....bahasan kali ini, biar otak ngak menjadi error 404.

6 komentar

  1. gimana cara nuruninnya sih kang nataaa..?
    blog ku udh tembus di angka 28 nih spam score nyaa..
    tapi kayaknya aku mau bodo amat dulu deh untuk sementara.. hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara menurunkannya adalah " kurangi asupan karbohidrat dan perbanyak minum air putih " hahahha...bercanda. Aslinya sih,,,saya kurang faham, tapi saya cobain saja dengan menghapus broken link. siapa tahu manjurr...

      Hapus
  2. Punya saya juga lumayan banget spam score-nya, nih. Sedih banget kenapa bisa begini? Dan nggak tahu juga cara menurunkannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan sedih kok Mbak. Dunia belum berakhir.cieee apaan sih saya,hahaha....

      cobain hapus broken link Mbak...hapus dahulu broken link yang di kolom komentar. Siapa tahu berhasil.

      Hapus
  3. hahahahaha, beda ama di cek di Moz pro kang, nih saya baca postingan ini sambil liat spam score dari sini, cuman 30% kok.

    Etapi itu udah lumayan tinggi hahaha.

    Ayo atuh, kurangi broken link, bahkan akun kang Nata sendiri ada yang broken link loh kapan hari saya liat.

    Sama kurangi meninggalkan url blog di blog yang ss nya tinggi.

    Saya dari dulu menyadari sih, blog milik blogger laki tuh ampun SS nya, meskipun ada juga yang SSnya masih bagus bahkan nol.

    Yang blog milik blogger wanita juga ada kok yang tinggi, tapi biasanya karena mereka nggak ngeh, setelah ngeh langsung panik dan melakukan segala sesuatu biar lekas turun ss nya :D

    BalasHapus
  4. Saya kurang paham sih dengan spam score ini. Tapi pas saya cek syukurlah ss blog saya 1% berarti masih aman ya, hehe.

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon