16 Desember 2019

Bingung cara mengatasi luka? Berikut ini ketahui produk hansaplast spray.


Luka yang terjadi pada salah satu bagian tubuh kita misalkan tangan kaki dan bagian lainnya, goresan kecil baik yang menimbulkan darah maupun tidak. 

Tentunya membuat khawatir dan berbagai cara serta obat pasti kita lakukan untuk mengobati luka tersebut.Karena selain rasa sakitnya yang membuat kita tidak nyaman juga bekas dari luka tersebut yang dapat mengubah penampilan kita menjadi kurang percaya diri.

Ketika jatuh dan terdapat luka yang lecet pada bagiaan di tubuh, pastinya yang pertama kali kita lakukan adalah merawat luka tersebut. bahkan sebagian besar pasti akan membersihkan luka tersebut dengan alkohol.alkohol memang sering kali dijadikan pilihan utama sebagai langkah pertolongan ketika membersihkan luka. Namun, menurut Certified Wound Specialist Physician, dr. Adisaputra Ramadhinara, cara tersebut kurang tepat.dr. Adi dalam hal ini juga memberikan keterangan bahwa pembersih luka yang meninggalkan noda sebaiknya tidak dijadikan sebagai pilihan karena dapat menutupi luka dengan warna yang bukan aslinya.

Hal tersebut  membuat keadaan luka yang sebenarnya menjadi tidak terlihat.“Di klinik dan rumah sakit, saya lebih memilih untuk menggunakan obat pembersih luka yang mengandung Polyhexadine (PHMB) sebab tidak meninggalkan noda. PHMB juga tidak berbau dan tidak menimbulkan rasa perih,” jelas dokter tersebut.



Menjawab permasalaan ini, ternyata Hansaplast hadir memberikan solusi dan jalan keluarnya. Lewat bincang-bincang bertajuk #GakPakePerih, produk hansaplastmerupakan suatu produk pembersih luka yang praktis, efektif, bahkan tidak dapat menimbulkan rasa perih, produkhansaplast Spray Antiseptik.Kandungan utama yang ada pada Hansaplast Spray Antiseptik tersebut adalah Polyhexamethylene Biguanide (PHMB).

Hal ini merupakan suatu kandungan zat antiseptik yang banyak digunakan oleh dokter, karena cukup efektif dalam mengatasi infeksi, tidak perih, tidak meninggalkan noda, dan tidak berbau.“Kandungan PHMB dalam pembersih luka yang secara umum digunakan di klinik dan rumah sakit, saat ini diluncurkan oleh Hansaplast dalam bentuk produk yang dijual bebas tanpa resep dokter,” kata Marketing Manager Hansaplast, Setiawan Saputra. Bahkan produk tersebut menjadi salah satu produk yang cukup laris dan diminati buat persediaan kemanapun pergi.

“dilansir dari laman Halodoc” Berikut keterangan tentang produk hansaplastspray antiseptik 50 ml

             Indikasi Umum

Pembersih luka yang ternyata dapat membantu mencegah serta mengatasi infeksi yang terjadi pada luka tersebut.

             Deskripsi

HANSAPLAST SPRAY ANTISEPTIC merupakan suatu produk antiseptik yang tentunya dapat digunakan sebagai pembersih luka yang praktis dan modern.

             Kategori

P3K, produk yang pas untuk dijadikan resep.

             Komposisi

0.1% Decyl Glucoside Tenside dan 0.04% Polihexanide (PHMB) sebagai pengawet.

             Aturan Pakai

Aturan pakai disini tidaklah rumit, cukup semprotkan 10 cm di area luka infeksi. Ulangi bila perlu. Tepuk tepuk secara lembut pada bagian area yang telah kering.
             Kemasan

Botol

             Segmentasi

Consumer Goods

             Manufaktur
Beiersdorf Indonesia

Luka apapun yang terjadi saran terbaik sebelum kita memeberikan penanganan langsung pada luka tersebut. sebaiknya konsultasikan pada dokter atau berikan resep yang sesuai dengan cara dokter dalam artian ilmu kedokteran. Penggunaan Hansaplast  ditujukan untuk penanganan luka secara darurat yang sifatnya sementara. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya infeksi pada diri kita sehingga kondisi tidak semakin memburuk bahkan dapat dikatakan begitu parah. Karena ketika sudah memburuk dan kondisi tidak memungkinkan yang disebabkan oleh infeksi tersebut, jangan salahkan dokter jika melakukan beberapa hal sepertihalnya mutasi atau operasi pada bagian tubuh yang terinfeksi tersebut.

2 komentar

  1. Eh, ada juga antiseptik spray.
    Wah baru tahu. Pasti lebih praktis dan simpel.

    BalasHapus
  2. Wajib dimiliki setiap keluarga untuk masuk kotak P3K. Kira-kira berapa, ya, harganya? Palung sering banget beroleh luka di mana-mana dan kerap bikin saya cemas, anak lelaki biasanya bergerak aktif dan ceroboh. Aduh.

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon