23 Januari 2020

Colocation Server Terbaik dari Nexdata

Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini dunia bisnis tidak terlepas dari teknologi informasi. Teknologi informasi mempermudah segala jenis pekerjaan. Pekerjaan menjadi lebih efisien dan mudah untuk dilakukan. Namun kemudahan tersebut mengharuskan kita untuk menyiapkan segala perangkat khususnya server. Pengelolaan server membutuhkan keahlian khusus dan tempat yang ideal. Untuk itu maka serahkan saja hal tersebut kepada ahlinya yakni Nex data. Nexdata menyediakan colocation server guna mempermudah Anda dalam data center. Berikut adalah beberapa layanan dan kelebihan dari Nexdata.



Layanan dan Kelebihan Colocation Server dari Nexdata

Nexdata merupakan salah satu layanan penyedia colocation server yang dapat mempermudah Anda dalam menyimpan dan mengelola server. Dengan layanan  yang diberikan maka Anda akan mudah untuk mengelola server di kantor Anda. bagi Anda yang tertarik menggunakannya berikut akan di ulas beberapa layanan packages dan kelebihan menggunakan Nexdata.

  • Layanan Colocation Data Center
Salah satu layanan yang akan Anda dapatkan di perusahaan Nexdata yakni layanan colocation server dan data center. Layanan ini merupakan sebuah layanan untuk menyimpan server perusahaan di dalam pusat data/ data center. Dengan adanya layanan tersebut maka pihak perusahaan tidak perlu repot-repot menyediakan tempat dan tenaga guna melakukan maintenance system. Di Nexdata Anda dapat memiliki 3 jenis paket server yakni : Half Rack Full Rack, Rack With Secure Cage. Ketiga packages tersebut memiliki spesifikasi khusus.

Anda dapat memilih layanan tersbut sesuai dengan kebutuhan kantor. Dengan menggunakan jasa colocation server dari Nexdata, Anda akan mendapatkan beberapa keunggulan yakni memiliki sistem keamanan yang baik serta dilengkapi CCTV 24 jam, memiliki cooling infrastructure yang membuat server Anda terjaga, memiliki generator dan UPS yang membuat Anda tidak perlu khawatir ketika terjadinya pemadaman aliran listrik yang mendadak.

  • Internet Exchange
Layanan berikutnya yang dimiliki oleh Nextdata yakni internet exchange. Mungkin sebagian dari Anda belum terlalu familiar dengan istilah internet exchange. Internet exchange adalah tempat yang berfungsi untuk menghubungkan beberapa internet service provider (IPS) dalam suatu wadah guna menjalankan suatu fungsi. Di nextdata internet exchange ini dikenal dengan istilah C2IX yang merupakan kependekan dari Cyber 2 Internet Exchange.

C2IX adalah sebuah internet exchange komersial yang dapat digunakan oleh seluruh customer dari Nexdata. Internet exchange ini mampu menghubungkan layanan internet, berbagai operator selular, operator internasional, penyedia VoIP, pengembang konten, pengembang aplikasi hingga web design. Untuk dapat menggunakan layanan tersebut, Anda harus membuat kesepakatan untuk mendapatkan nomor AS (autonomous system). Selanjutnya Anda dapat mengakses internet exchange hingga 80% dari total kapasitas utuh.

Dengan adanya layanan ini maka Anda akan semakin mudah untuk berkomunikasi dan membuat jejaring dengan mitra baik di dalam maupun luar negeri. Selain itu dengan adanya layanan ini maka kualitas dari router layer menjadi lebih baik sehingga kinerjanya akan semakin meningkat guna mempermudah pekerjaan Anda.

Itulah layanan yang diberikan dari nexdatacenter.com. Secara umum terdapat dua layanan yang diberikan yakni layanan colocation server dan internet exchange. Keduanya layanan tersebut dapat menjadi solusi bagi Anda dalam mengelola server. Untuk dapat menikmati layanan dari perusahaan ini cukup mudah. Anda tinggal mendatangi beberapa lokasi dari perusahaan ini. Untuk informasi lebih lanjut maka Anda dapat mengunjungi nexdatacenter.com.

8 komentar

  1. Itu server nexdata lokasinya dimana kang, kalo di Singapura ok banget, soalnya cepetan koneksinya. Sebenarnya kalo lokasi servernya di Indonesia juga ngga kalah sih, tapi enakan di enakan Singapura soalnya bisa buat vpn untuk nonton kakek Sugiono...😂🏃🏃

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha kayaknya saya pernah dengar siapa ini kakek sugiono :D

      Hapus
    2. Lho, yang jawab bukan kang nata tapi malah mbak Rey, kabur ah..🏃🏃🏃

      Hapus
    3. Tenang saja mas, loksasinya masih tetap Di BUMI,hahahah....

      eee,,,kok narik - narik nama Kakek sugiono, ? ntar terdeteksi google gimana,berabe tauk, hahaha....

      Hapus
    4. Mbak Rey > itu kakek legendaris dari film,,,ahhh ngk usah dibocorin yah, ntar tercyiduk google.hahaha.

      Hapus
    5. Nah kan bener Kan, sesuatu yang mencurigakan nih qiqiqiqiq

      Hapus
  2. Kang Nata, ijin pakai namanya ya buat cerpen, bingung soalnya mau menghubungi lewat mana, jadinya lewat kolom komentar saja..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo Mas.Saya tunggu cerpennya.duhhh saya kokjadi ngak sabaran utk membacanya...😊☺😆

      Hapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon