21 Januari 2020

KEGUNAAN GENSET


Genset atau yang merupakan singkatan dari Generator Set ini adalah sebuah perangkat yang mampu menghasilkan daya listrik. Genset ini merupakan seperangkat atau gabungan antara generator atau alternator dan engine yang dapat digunakan sebagai alat pembangkit listrik. Genset merupakan alat mesin yang memiliki banyak sekali manfaat dalam cadangan listrik dengan kebutuhan yang mutlak. 



Walaupun harga genset terbilang tidak murah tapi tidak ada kemungkinan bagi anda untuk memilikinya. Berikut kegunaan dari genset :

-   Genset sangat aman selama pencegahan keamanan dan keselamatan terpenuhi dan tidak ada kesalahgunaan langsung. Gunakan genset di luar ruangan yang memiliki sirkulasi udara yang baik karena genset mengeluarkan asap karbon dioksida yang memiliki sifat berwarna dan tidak berbau yang bisa mengakibatkan kematian.

-      Akan membantu perangkat elektronik tetap berfungsi seperti lemari es, ac, tv koputer dan barang elektroik yang anda gunakan.

-      Akan lebih bermanfaat jika anda memiliki pembangkit tenaga surya dan menempatkan generator di dekatnya. Hal ini dapat meningkatkan nilai genset anda.

-   Jika anda selalu rajin membersihkan dan menjaga genset tetap bersih dari debu dan kotoran lainnya,genset anda dapat berfungsi dengan baik.

-     Genset tidak terhubung langsung dari sistem aliran listrik rumah anda, dan tidak akan merusak genset anda.

-          Di rancang untuk menjalankan berjam-jam.

-          Bahan bakar menggunakan solar.

-          Tidak ada busi pada mesin genset sehingga sangat aman di gunakan.

Biasanya, genset di gunakan oleh sebagian perusahaan, industri, rumah sakit, klinik, dan tempat pelosok yang jauh dari listrik. Genset memiliki banyak manfaat dan kegunaan bagi masyarakat sehingga tidak sedikit bagi mereka mneggunakannya.

Genset memiliki banyak macam dan tipe sesuai dengan kebutuhan anda, ada genset untuk rumah, genset untuk usaha, genset untuk camping yang biasanya di desain dengan bentuk kecil sehingga mudah di bawa.  Tidak hanya untuk kebutuhan industri dan rumah tangga, genset juga penting untuk kegiatan acara outdoor seperti pesta pernikahan, ulang tahun atau pesta lainnya. Tidak harus memiliki genset, anda juga dapat melakukan sewa genset untuk event atau bahkan sewa pembangkit listrik industri.

3 komentar

  1. Anak saya rewel banget kalau mati lampu karena kepanasan, jadi mau nggak mau harus ada genset di rumah. Jaga-jaga kalau ada pemadaman listrik dalam waktu yang cukup lama ^^

    BalasHapus
  2. hahahahahaha, entah mengapa liat gambarnya bikin saya ngakak Kang.
    jadi ceritanya, dulu kantor tempat saya kerja itu nggak besar-besar banget sih, tapi bangunannya udah lama banget sejak zaman kolonial Belanda kali hahaha.

    Terus kita kan sering kebagian mati lampu, nggak sering banget sih, tapi lumayan mengganggu, akhirnya diperintahkanlah beli genset dan entah kenapa yang kebeli kok ya genset segede gajah gitu, pas dinyalain, bergetar semua ruangan, itu mah bisa buat ngalirin listrik se hektar kali :D

    Mama saya punya genset juga, tapi yang kecil sih, kalau di kota besar mah mending nyewa aja, nggak usah beli, makan tempat ya :D

    BalasHapus
  3. Kebetulan di rumah ada genset juga buat persediaan pas mati lampu, lumayanlah biar ga gede amat tpi bisa liat tv dan idupin kipas kalo panas, sayangnya suaranya berisik walopun letaknya jauh 😁

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon