18 Februari 2020

Apa Itu Tas Blacuk ?


Tas Blacuk adalah Tas Ramah Lingkungan yang terbuat dari bahan katun ( kapas ) dengan beraneka pilihan menarik.Katun atau cotton merupakan serat alami yang mudah terurai karena berasal dari tumbuhan.Jadi ramah lingkungan banget TAS BLACUK ini.

Kata “ blacuk ‘ diambil dari kata “ blacu “ lalu ditambahkan dengan akhiran huruf ‘ k ‘ agar menjadi nama yang unik dan berbeda.#Itu cuma dugaan saya sih.Mudah –mudahan benar,hahaha.

Jujur saja, Tas Blacuk ini adalah ide dari teman saya ( teman berantem sih, hahah.. ) yang bernama “Anton Ardiyanto “  dan temannya.Tapi nama temannya saya ngak tahu. Jadi mereka berdualah Bos Besarnya.

Dari yang saya baca dan tonton di tivi, : “ Di Kota Bogor ada kebijakan Pelarangan penggunaan kantung Plastik “. Jadi mulai tanggal 01 Desember 2018 , toko – toko kudu memberikan tas / kantung ramah lingkungan kepada pembeli sebagai penganti kantung plastik.

Nah dari kebijakan dan rasa sayang mereka terhadap lingkungan, terutama di Kota Bogor, maka lahirlah produk yang diberi nama “ Tas Blacuk “ ini .#jadi gitchu ceritanya.Udah pada fahamkan? iyaaaa pak !!!.

Tapi kalau belum faham dan kalian minat beli atau minat tanya - tanya, ini ada Contactnya, Silakan tanya – tanya sendiri yah :

Tri Trisdiyanti : 081319240092. E-mail : Trisdiyanti@yahoo.com
Anton Ardyanto : 081310146199. E-mail : antonardyanto@gmail.com
Hesti Kusuma : 081310909115

Alamat :

Bukit Cimanggu City Cluster Taman Bunga
Blok W5 no 29, Kelurahan Mekar Wangi, Kecamatan Tanah Sareal
Bogor 16168, Jawa Barat
Telpon : (0251) 7546229

Produk Tas yang bernama “ Tas Blacuk “ ini , juga memiliki pilihan, seperti : Tas Blacuk B-001, Tas Blacuk B-002 Dad On Duty , Tas Blacuk B-003 Si Apel Merah .Nih, dibawah ini gambarnya :


                                                      Kerenkan!

Soal harga tas blacuk, pas saya intip intip di website resminya “ BLACUK.COM “ Pada tanggal 18/02/2020, untuk Tas Blacuk B-001 dibanderol 30 Ribu Rupiah, Tas Blacuk B-002 Dad On Duty dikasih harga Rp.32.500, Tas Blacuk B-003  Si Apel Merah seharga Rp.32.500, belum termasuk ongkos kirim yah.

" Akhir kata, yuk kita doain semoga usaha teman kita ini berkembang maju, penjualannya meningkat dan suatu saat bisa buka cabang di Seluruh Indonesia.Amin Allahuma Amin. "

10 komentar

  1. Aku suka tas2 dari kain begini.beneran berguna utk dibawa2 belanja, supaya ga pake plastik . Dan walopun di rumah udh banyak bangetttt, ttp aja tiap kali belanja ke tempat baru yg menjual tas kain begini, aku pasti beli LG mas :D.

    Aku buka ah ntr websitenya, kali ada yg lucuk2 :D

    BalasHapus
  2. Aamiin allahumma aamiin. Semoga usaha Pak Anton dan teman-tenan berkembang besar karena sudah saatnya kita melakukan langkah R demo kelangsungan bumi yang menua, juga demi anak cucu karena Indonesia harus bebenah.
    Belanja pakai tas blacuk lebih nyaman dan menyenangkan.
    Saya juga kalau ke pasar bawa tas khusus untuk belanja. Tapi pengen coba yang blacuk karena modelnya keren. 💝😍👍

    BalasHapus
  3. Aamiin ya Allah, saya suka tuh yang apel merah, simple tapi keren, soalnya saya pecinta colourfull sih, jadinya happy kalau liat yang warnanya mencolok.

    Usahanya pak Anton sungguh keren banget tuh, bisa banget memanfaatkan yang sedang booming sekaligus ikut berpartisipasi dalam keberlangsungan lingkungan hidup.

    Apalagi sekarang udah mulai dibatasi pakai tas plastik :)

    BalasHapus
  4. Keren, keren, semoga larangan penggunaan plastik bisa dikuti oleh daerah-daerah lain di Indonesia, dan tas blacuk ini makin populer

    BalasHapus
  5. kalau ditambah motif yang keren-keren bakalan laku keras tas blacuk ni

    BalasHapus
  6. Wah, saya harus mulai menggunakan juga nih, tas yang bisa dipakai berulang kali bagi yang berbelanja di toko saya.

    Ramah lingkungan karena bisa dipakai berulangkali jadi mengurangi pemakaian plastik ya Kang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dibikin usaha tuh, jadi reseller tas blacuk, disediakan di tokonya.
      Pasti laku tuh, apalagi kalau enggak disiapkan kantung plastik :)

      Hapus
  7. hai kang nata apa kabar.. semoga sehat2 yaa.. dah lama aku ga bw ke webnyaa.. maaf yaaaa riweh banget emang skg.. smga shat2 sekeluarga ya

    BalasHapus
  8. Wahh bagus itu idenya. Semoga sukses sama usahanya.

    BalasHapus
  9. aku baru tau kalo tas blacuk itu salah satu tas yang ramah lingkungan.
    biasanya di souvenir-souvenir nikahan aku sering dapet tas itu.. hihi

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon